Cebok Mencebok Ala Muhammad

MARI BACA-BACA HADIS NABI TENTANG BERCEBOK

Diriwayatkan dari Salman al Farisi r.a., perihal ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah saw,

"(Benarkan) Nabi kalian telah mengajarkan kepada kalian segala sesuatu sampai pun perkara adab buang air?” Lalu Salman menjawab, "Benar (beliau mengajarkan kami adab buang hajat), beliau melarang kami menghadap kiblat ketika buang air besar atau buang air kecil, bercebok dengan tangan kanan, dan beristinja' kurang dari tiga buah batu." (HR. Muslim)

“Jika salah seorang kamu mendatangi tempat buang hajat, maka hendaklah ia bercebok dengan tiga buah batu. Sesungguhnya itu sudah cukup baginya.”

(HR. Abu Dawud, al-Nasai, dan Ahmad dari Aisyah ra. Dihassankan oleh Al-Albani dalam al-Irwa’ no. 44).

KOMENTAR KITA:

Bagi non-Muslim atau Muslim extra-modern, ajaran Muhammad ini akan dianggap sebagai senda gurau atau tetek bengek yang konyol. Akan tetapi ini adalah apa yang Nabi kerjakan dan ajarkan kepada semua pengikutnya tentang adab buang hajat,

“Hendaklah ia (para pengikut Nabi) bercebok dengan 3 batu”.  

 Dan ajaran ini bersamaan dengan larangan bahwa:

1. Jumlah batu cebok tidak boleh kurang dari tiga.

2. Tetapi jumlah bisa lebih dari tiga batu, asal jumlahnya jangan genap melainkan ganjil ( Bukhari 4. No.162)

3. Buang air tidak boleh menghadap kiblat

4. Dan tidak boleh bercebok dengan tangan kanan, melainkan harus dengan tangan kiri (poor left hand).

5. Batu batu cebok tidak boleh tercampur dengan tulang atau kotoran binatang yang sudah mengeras. Alasan Nabi: “Itu adalah makanan JIN” (Bukhari 58, no.200).

Tujuh Pertanyaan Kita kepada Para Ulama:

1. Apakah ini semua tidak lebih tahyul dan konyol ketimbang yang paling tahyul? Allah yang UNIVERSAL yang seyogyanya menelorkan hukum-hukum TERMULIA, kini dibuat menjadi begitu kerdil dan hina?

2. Muslim mana yang masih setia bercebok pakai batu? Termasuk para ulama?

3. Apakah cebok “TIGA BATU” demikian bakal bersih dari najis, lalu Allah meridhoinya?? Tetapi jelas tidak demikian dengan anjing! Sang anjing akan selalu mencium pantat celana yang demikian; dan pantesan bahwa Muhammad tidak suka dengan anjing, sehingga diperintahkan untuk membunuhnya!

4. Kenapa harus 3 (atau  5, 7, 9 dan ganjil-ganjil) untuk kehormatan sebuah dubur yang bau dan masih najis? Capeknya bukan pada  manusia yang harus hitungan batu setiap hari, melainkan malaikat-jaga  juga harus tepat mengawasi!

5. Buang air tidak boleh menghadap kiblat? Bagaimana dengan anak-anak dan orang2 yang sudah kebelet? Didalam pesawat, kereta dan bus? Bahkan dimana-mana dan dirumah sendiri! Apa Ka’bah punya mata yang selalu melotot kesetiap umatnya, dan merasa tersinggung setiap kali dihadapkan frontal kepada hajat miliaran Muslim jarak jauh? Ditambah hajatan para kafir?

6. Haram bercebok dengan tangan kanan? Coba kalau Nabi itu tadinya kidal!

 7. Pupuk kotoran yang sudah membatu dan Tulang belulang binatang itu makanan JIN? Jadi JIN bisa makan minum? SERASI ATAU KONTRADIKSI DENGAN QURAN? Sebab kodratnya Jin jangan-jangan sama dengan Isa Almasih (dan Ibunya) dimana Quran mengatakan hakekat Isa berasal dari Ruh Allah (4:171) tetapi ya kok bisa makan minum yang tidak seharusnya bisa? (5:75).

7A. Pupuk kotoran yang sudah membatu dan Tulang belulang binatang itu makanan JIN? Kok pupuk-keras dan tulang2 binatang dibelakang rumah saya tidak pernah habis dimakan JIN?

Masya allah!


73 comments Add a Comment
Iwan Syah Putra
Reply| 28 Jan 2014 11:20:19
S!nt!ng...
JANGAN GITU AH
Reply| 19 Jan 2014 22:08:09
Sumur zam-zam itu buat apa Paijo?
kamu tolol apa tidak sih?
memangnya cuma satu sumur di Arab, ya?
Paijo
Reply| 19 Jan 2014 17:29:19
PAKE BATU TU CUMA KARNA GAK ADA AIR .
DASAR TOLOL ORANG KRESTEN
atheist
Reply| 12 Dec 2013 01:16:03
mamad cebok pake batu.
yesus gak pernah cebok.
setan menang. setan gak perlu cebok.
iblis berkuasa. perluas satanisme.
kosaki
Reply| 11 Dec 2013 16:08:47
@Anak kecil:
Kalau kamu bingung ya pelajari aja doktrinal agama - agama lain yang ada di dunia ini...
Yang dipaparkan disini juga fakta...terus kamu mau ngibul fakta yang bagaimana?
Aku hny ank 14 thn yg menasihati
Reply| 11 Dec 2013 14:49:10
Saya tw mas karena semakin direspon mereka semakin menjadi. Mereka menyebarkan agama mereka dengan menghina Islam. Saya juga sempat bingung apa mereka diajarkan menyebarkan agama seperti itu.klo memang begitu sudah sekali :' tapi kita tetap saja harus manasihati mereka dan menjelaskan faktanya yang akan menjebak mereka sendiri dan menghentikan mereka berbuat ini. Dan kita juga ingin balas dendam karena itu sangatlah dilarang
Mhd6il4
Reply| 19 Nov 2013 11:06:42
Maksudnya petunjuk cara MENIPU istri dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istri sendiri?

Atau petunjuk cara ngawini anak yang belum mens?
Markus Anggara
Reply| 18 Nov 2013 20:06:06
wahai saudara-saudaraku yang beriman, untuk tidak merespon, melawan orang-orang kafir dari Yahudi dan Nasrani, sebab jika engkau mendebat mereka, maka mereka akan mencaci Tuhanmu, Nabimu, dan mereka tidak akan ridho selama kamu belum mengikuti agama mereka.
i am muslim
Reply| 13 Nov 2013 17:59:59
Kasihan, kaum yang menghina muslim ini, tidak akan pernah diberi petunjuk...
TrustMan
Reply| 09 Nov 2013 18:29:40
@mhd6114
Itu adalah mujijadnya nabi coy.
Arab jaman jahiliyah masih sungkan take over menantu ( walaupun ex anak angkat sendiri, karena disetarakan sebagai anak kandung )
Tapi nabi dengan sabda Allah SWT merubah yang pantang menjadi penting take over ex menantu ( dan komentar umat muslim itu untuk menunjukkan pada dunia bahwa Zaidi bukan anak kandung nabi M )
Semoga semakin banyak umat Islam yang sadar betapa konyolnya nabi junjungannya dan betapa minimnya data dalam Quran .
TrustMan
Reply| 09 Nov 2013 18:16:42
@ mujahidah
Mau tau tentang ajaran Kristen? 1. Harus mengasihi Allah Yahwe dengan cara ibadah dan melakukan petunjuk ayat Kitab Suci. 2. Harus mengasihi sesama manusia ( bahkan yang tidak seagama ) 3. Kalo bisa mengasihi musuh. 4. Kalo doa, gak perlu berkiblat dan diliat orang laen, cukup dikamar tak ada yang nonton. 5. Gak perlu ke Baitul Maqdis di Yerusalem untuk doa di sana. Sebab ALLAH YAHWE mendengar doa orang benar dari kampung manapun dibumi. 6. Soal be'ol alias berak, Allah Yahwe menyerahkan sepenuhnya kepada manusia, sebab situasi dan kondisi di gurun pasir dengan hutan rimbun atau di kutub tentu berbeda.
Nah aturan ALLAH YAHWE sederhana asalkan memenuhi syarat ADIL, BENAR DAN KUDUS.

Bandingkan dengan Quran yang menjadi landasan ulama berfatwa 1. Halal ngesex dgn alasan jihad 2. Halal ngesex berjamaah dengan alasan demi agama untuk beli bedil.
3. Halal kawin siri dan kawin kontrak berdasar agama.( ini legalisasi pelacuran ).
4. Halal bunuh kafirun bila gak mau masuk Islam. ( dengan jihad bom bunuh diri )
5. Halal bunuh yang murtad ( agar tidak membocorkan kebobrokan Islam ).
6. Nabi halal ngesex sama hamba / tawanan, dan dengan istri yang sudah dicerai.

BEDA BANGET KAN,

Belon lagi umat disuruh sholawat bagi nabi.
Lha yang bersholawat bagi umat siapa?
Nabi minta dukungan doa agar DIAMPUNI ,harusnya men sholawat umat, agar mendapat ampunan dari Allah.
INI KAN TERBALIK.
TrustMan
Reply| 09 Nov 2013 17:53:51
Nah ini adalah tantangan bagi umat Islam, mau ngikut petunjuk nabi junjungan , atau tidak mau cebok dengan batu yang berarti menyepelekan petunjuk nabi yang doyan sex.

Jadi kalo gak mau ngikut petunjuk nabi soal cebok, maka gugur looh imannya ?
Saran gue, mending umat muslim cari ayat Quran yang ada kesamaan dengan Perj Baru.
Bukankah logika orang pintar adalah : bila ada dua data yang mirip tentang seorang tokoh, maka data itu dapat diterima sebagai kebenaran.

Dan kebenaran itu adalah DALAM DIRI ISA AS TERDAPAT SEBAGIAN ROH ALLAH.
baca at Tahrim 12.
lucu
Reply| 09 Nov 2013 15:57:54
@mujahidah

Darimana anda tau kalau admin adalah orang Yahudi / Israel?

Kesalahan apa yang pernah dilakukan orang-orang Yahudi terhadap anda?

Mengapa anda begitu membenci orang-orang Yahudi / Israel?

Tahukah anda, bahwa anda pun memiliki / menggunakan sesuatu dari hasil jerih payah mereka?

Asal anda tau bahwa ISLAM ADALAH AKAR KEBENCIAN TERHADAP SESAMA yang ada dalam diri anda.
lucu
Reply| 09 Nov 2013 15:44:34
@mujahidah

Mana hadistnya yang mengatakan jika tidak ada air?

Lalu bisakah anda menjelaskan tentang mengapa harus 3, 5, 7, 9 (ganjil)?

Anda katakan :
Bagaimana jika di tempat kalian tidak ada air?
--------------
yah pakai TISSUE (masa' mau ikut-ikut pake batu).
mujahidah ISLAM
Reply| 09 Nov 2013 06:13:28
TIDAK PERLU DIAWALI DENGAN "BISMILLAH"
jika ingin mendustakan ALLAH.
Jika kau MATI baru tau rasa lo dicincang di neraka
mujahidah ISLAM
Reply| 09 Nov 2013 06:07:13
jelas sekali dia itu orang-orang Yahudi/Israel.
Tapi tampilannya seperti Islam.
liat aja nama situsnya "BacaBacaQuran"
pake kearab-araban lagi.
mujahidah ISLAM
Reply| 09 Nov 2013 06:02:57
asal anda ketahui ya,, maksud bercebok dengan 3 batu itu jika sedang tidak ada air.
jadi jelas hukum ini bukan menghinakan ajaran ALLAH. tapi ini sebagai bukti bahwa ajaran ISLAM itu benar-benar rahmatan lil 'alamin, menuntun umatnya dengan mengajarkan adab kehidupan sampai hal terkecil.
apa AJARAN AGAMA kalian mengajarkan adb2 kehidupan sampai kesitu???
pasti tidakkk.
jika di tempat kalian tiba-tiba tidak ada air,, lalu kalian harus mandi, berhajat, bersuci...
apa yang di ajarkan oleh agama kalian????
hamba Allah
Reply| 08 Nov 2013 22:34:42
Hehehehehe lucu baca penyangkalan kalian, Anggap ja ajaran islam tu banyolan.
Tertawalah spuasnya
Sp tau bsok2 g bisa ktawa lagi
Ataw bahkan maah nangis menyesal?
Wallahualam.......
Si momad69Aisha
Reply| 08 Nov 2013 13:10:43
@ Henina

Lumayan buat buang angin ... he ... he ... he ...

salam
lucu
Reply| 08 Nov 2013 11:29:18
Maaf maksud saya :

Asal anda tahu kentut pun ada namanya
Fetching more Comments...
↑ Back to Top