AWAS, Islam Melarang Seragam GOLKAR!

AWAS, Islam Melarang Seragam Golkar?

Mari kita baca-baca dan renungkan Hadis Shahih Muslim dalam Chapter: TIDAK DIIZINKAN BAGI PRIA UNTUK MENGENAKAN PAKAIAN WARNA KUNING
Hadis Nomor  5173.  
  Narasi 'Abdullah b. 'Amr b. al-As: Rasulullah saw melihat saya memakai dua pakaian yang dicelup (sablon) kuning. Dimana beliau berkata: Pakaian begini (biasa dipakai oleh) orang-orang kafir, maka janganlah memakainya.
   
5175.  
  Narasi 'Abdullah b. 'Amr: Rasulullah saw melihat saya sedang mengenakan dua potong pakaian yang bercelupkan warna kuning, maka beliau berkata: Apakah ibumu yang telah menyuruh kamu memakai seperti ini? Dan saya berkata: Saya akan mencucinya. Dan beliau berkata: Jangan, bakarlah itu.
5176.  
  'Ali b. Abu Talib melaporkan bahwa Rasulullah saw melarang orang memakai sutera dan pakaian-pakaian warna kuning, dan cincin emas, dan membaca Quran di saat ruku’.
5177.  
  Narasi Ali b. Abu Talib: Rasulullah saw melarang saya membaca Qur'an disaat saya ruku’; dan memakai emas dan pakaian dicelup kuning.

PERTANYAAN ORANG AWAM YANG KEBINGUNGAN:

  • ADA MASALAH APA DENGAN PAKAIAN WARNA KUNING SEHINGGA HARUS DILARANG?
  • BAGAIMANAPUN, WARNA KUNING NAN CERIA DAN KUDUS INI TELAH MENJADI WARNA YANG DIDISKRIMINASI OLEH ALLAH? APA DISURGA TAK ADA WARNA KUNING?
  • WARNA PAKAIAN ORANG KAFIR? NGAWUR! BUALAN  KESASAR TENTUNYA!
  • HARUS DIBAKAR? SEKALIPUN ITU SURUHAN IBU?
  • JADI JAKET GOLKAR JUGA HARUS DIBAKAR, SEKALIPUN DISURUH OLEH….?


15 comments Add a Comment
aris
Reply| 13 Jun 2013 11:22:58
Nabi Muhammad diturunkan untuk meluruskan kitab-kitab yang tdnya benar karena diedit-edit sama pendeta-pendeta/rahibnya dan jadi menyimpang jadilah ajarannya menyimpang dari semula...menurut data Islam adalah agama yang paling pesat perkembangannya di abad ini. Barat yang dulu benci terhadap Islam karena ketidaktahuannya dan karena dicekoki sama pendeta-pendeta mereka sejak mereka kecil jadilah mereka benci yang tidak berdasar...karena bencinya nalarnya sudah tidak ada...kalo mau tau hal sebenarnya bertanyalah kepada orangnya jangan bertanya kepada yang membencinya....subhanalah timur barat berbondong-bondong masuk Islam...kecuali orang-orang yang dibutakan oleh kebencian...dalam kebencian tidak akan ditemukan kebenaran
mek melok tok ngislam
Reply| 13 Feb 2013 22:44:56
saya cuma tanya, kalau pakaian bekas orang kafir itu najis atau halal ngak, kalau dipakai muslim?
Danang Dwi Kristiyanto
Reply| 04 Feb 2013 18:40:34
wah, kuning haram yah, hmm, kok putih gak haram, cahaya putih kan tersusun dari mejikuhibiniu, ada kuning juga, itu kata ilmu fisika lho
peduli
Reply| 27 Jan 2013 03:23:41
mr klaim, nalar kamu itu rupanya jongkok jg cb kamu baca simak baik2 baca sampai habis tulisan saya br comment, kamu tau ngk knp tdk boleh yg berbau? krn org kl di haji itu ber ihram di lapangan yg sgt luas berdesakan krn jutaan lautan manusia, nah kl ada yg bau yg aneh2 org lain akn terganggu bahkan memakai minyak wangi yg bau arab dilarang kl lg berihram krn penciuman sensitifitas beda2 setiap org. ber ihram di padang arafah suhu hot bro Kalau warna putih lebih teduh krn putih mempunyai sifat memantulkan cahaya.
KlaimMuslim
Reply| 26 Jan 2013 12:06:00
@ PEDULI, "Dan jumhur ulama [sebagian besar ulama] sepakat pelarangannya karena baunya....[penjelasan kitab Shahih Bunkhari] So..kesimpulan ku dari kitab itu semua..sebenarnya Rasulullah bukan tidak suka dengan warna kuning ataupun warna merah"

SUNGGUH BERANI ANDA MENAFSIRKAN OMONGAN JUNJUNGANMU MUHAMMAD, dari pengharaman thd warna KUNING menjadi BAU.

Dari alasan KARENA KUNING ITU PAKAIAN KAFIR, menjadi seolah PUTIH ITU PAKAIAN ISLAM.

Muhammad itu ummi, bodo soal iptek. Tapi jago perang, sex, kekerasan dan kebencian dan tipu daya.

Menurut iptek, PUTIH ITU ADALAH kombinasi warna pelangi, termasuk warna KUNING didalamnya! Jangan kau mau ditipu oleh kebodohan!
peduli
Reply| 25 Jan 2013 17:39:28
kutipan :

Hadis Nomor 5173.
Narasi ‘Abdullah b. ‘Amr b. al-As: Rasulullah saw melihat saya memakai dua pakaian yang dicelup (sablon) kuning. Dimana beliau berkata: Pakaian begini (biasa dipakai oleh) orang-orang kafir, maka janganlah memakainya.

lalu mengapa Muslim di seluruh dunia memakai produk kafir, dari mulai teknologi, transportasi, hinggak komputer yg anda pakai saat ini, dll?. belum lg celana jeans, kemeja, sepatu, dll yg hampir semuanya buatan dan produk kafir.

aneh bin ajaib, tobatlah dari ajaran setan ini sebelum terlambat wahai Muslim.

ITU BUKAN HADIS NAK STEF ITU HADIS BUATAN ALISINA SAYANG..., KALAU MAU ADA HADIS YG LUCU2 DARI SAYA MAU?
peduli
Reply| 25 Jan 2013 15:09:35
Hadis Nomor 5173.
Narasi ‘Abdullah b. ‘Amr b. al-As: Rasulullah saw melihat saya memakai dua pakaian yang dicelup (sablon) kuning. Dimana beliau berkata: Pakaian begini (biasa dipakai oleh) orang-orang kafir, maka janganlah memakainya.

lalu mengapa Muslim di seluruh dunia memakai produk kafir, dari mulai teknologi, transportasi, hinggak komputer yg anda pakai saat ini, dll?. belum lg celana jeans, kemeja, sepatu, dll yg hampir semuanya buatan dan produk kafir.

aneh bin ajaib, tobatlah dari ajaran setan ini sebelum terlambat wahai Muslim.


EM.....ITU BUKAN HADIST NAK STEF ITU HADIS BUATAN MR ALISINA SAYANG. KL NAK STEF MAU SAYA AKAN KASIH HADIS YG LEBIH LUCU BUATAN SAYA MAU...?
stef
Reply| 25 Jan 2013 12:31:24
kutipan :

Hadis Nomor 5173.
Narasi ‘Abdullah b. ‘Amr b. al-As: Rasulullah saw melihat saya memakai dua pakaian yang dicelup (sablon) kuning. Dimana beliau berkata: Pakaian begini (biasa dipakai oleh) orang-orang kafir, maka janganlah memakainya.

lalu mengapa Muslim di seluruh dunia memakai produk kafir, dari mulai teknologi, transportasi, hinggak komputer yg anda pakai saat ini, dll?. belum lg celana jeans, kemeja, sepatu, dll yg hampir semuanya buatan dan produk kafir.

aneh bin ajaib, tobatlah dari ajaran setan ini sebelum terlambat wahai Muslim.
peduli
Reply| 25 Jan 2013 10:38:39
Titik pointnya adalah berkenaan dengan pakaian ihram Bro yang tertulis dihadis akan maksud kuning adalah ZA’FARANI [sejenis tumbuhan yang dapat digunakan untuk celupan warna kuning dan dapat memberikan bekas baunya, bisa dikatakan seperti kunyit]. Kemudian AL-WARSU [tumbuhan yang dapat memberi bekas warna merah tapi tidak berbau]. Seperti yang jamak diketahui, kalau pakaian ihram adalah identik dengan warna putih. Kesimpulan ini pemakaian baju za’faraani dan wars tidak diperbolehkan dalam berihram dikarenakan baunya. Pelarangan pemakaian baju ini dibedakan 2 sebab. Karena baunya atau sebatas hiasan saja. Dan jumhur ulama [sebagian besar ulama] sepakat pelarangannya karena baunya. Jika baju terkena air dan tidak mengeluarkan bau wangi, maka diperbolehkan memakainya dalam ihram pakaian za’faraani dan warsu diharamkan. Begitupun juga dalam Kitab Fathul al-Mun’im [penjelasan kita hadist Muslim] dan di kitab Fathul Baari [penjelasan kitab Shahih Bunkhari] So..kesimpulan ku dari kitab itu semua..sebenarnya Rasulullah bukan tidak suka dengan warna kuning ataupun warna merah cuman ketika pakaian ini berkenaan dengan ihram maka Rasul melarang berpakaina seperti ini, karena maksud dari berpakaian ihram adalah ketawaduan terhadap seseorang disyariatkan warna putih. .
Dalam riwayat Muslim, Al Barro’ bin ‘Azib mengatakan,
????? ??????? ??????? -??? ???? ???? ????- ??????? ?????????? ??????? ??? ?????? ??????????????? ??????? ?????????? ????? ???????? ?????????? ???????? ??????? ????????? ??? ???????? ??????? ????? ???????? ?????? -??? ???? ???? ????-.
“Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam itu berperawakan sedang, perpundak bidang, rambutnya lebat terurai ke bahu hingga sampai kedua cuping telinganya. Pada suatu ketika, beliau pernah mengenakan pakaian berwarna merah, tidak ada seorangpun yang lebih tampan dari beliau” (HR. Muslim no. 2337)
Juga ada riwayat dari Ibnu ‘Umar yang menceritakan,
???????? ??????????? ???????? ???????? ??????? ??????? - ??? ???? ???? ???? - ???????? ????? ? ??????? ??????? ???? ???????? ?????
“Adapun warna kuning, maka sungguh aku pernah melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mencelup dengannya. Aku pun senang mencelup dengan warna tersebut.” (HR. Bukhari no. 5851 dan Muslim no. 1187)
Pakaian yang Dicelup Za’faron
Mengenai larangan menggunakan pakaian yang dicelup za’faron disebutkan dalam hadits Anas yang muttafaqun ‘alaih (dikeluarkan oleh Bukhari dan Muslim). Anas berkata,
????? ?????????? - ??? ???? ???? ???? - ???? ???????????? ?????????
“Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam melarang laki-laki mencelup dengan za'faran.” (HR. Bukhari no. 5846 dan Muslim no. 2101)
Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin mengatakan, “Pendapat yang tepat, haram memamai pakaian yang dicelup ‘ushfur, begitu pula za’faron”.[5]
Pakaian yang Bercorak Merah atau Kuning
Mengenai pakaian yang tidak polos merah atau kuning (bercorak dicampur dengan warna lain), dibolehkan berdasarkan kesepakatan para ulama. Sebagaimana dikatakan oleh An Nawawi rahimahullah,
???? ??? ????? ?????? ??????? ??????? ??????? ??????? ?????? ?? ????? ?????? ??? ???? ?? ??? ??? ????? ?? ?? ??? ??? ??????? ???????? ??????? ?????
“Boleh menggunakan pakaian yang bergaris merah, kuning, hijau dan warna pakaian yang bercorak lainnya. Hal ini berdasarkan kesepakatan (ijma’) para ulama. Warna pakaian yang bercorak semacam itu tidaklah makruh sedikit pun. Inilah yang dikatakan oleh Imam Asy Syafi’i dan pengikutnya. Namun yang paling afdhol adalah mengenakan pakaian berwarna putih.”[7]
Bolehkah Memakai Pakaian Berwarna Kuning?
Jawabannya, asalnya boleh. Hal ini berdasarkan kesepakatan para ulama karena pakaian kuning yang terlarang apabila merupakan hasil celupan za’faron atau ‘ushfur sebagaimana disebutkan dalam penjelasan di atas.
Dalam Al Mawsu’ah Al Fiqhiyah disebutkan,
????? ??????? ??? ???? ??? ?????? ?? ?? ??? ??????? ?? ???????
“Para pakar fiqih sepakat dibolehkannya memakai pakaian berwarna kuning asalkan bukan hasil dari celupan ‘ushfur atau za’faron.”[8]
Dari sini, jika pakaian kuning berasal dari zat warna sintetik seperti pada pakaian yang kita temukan saat ini, maka seperti itu tidaklah masalah..
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata,
??????? ???? ????????? ??????????? ????????? ????????? ?????? ???????? ??????? ???????
“Aku dilarang untuk memakai kain yang berwarna merah, memakai cincin emas dan membaca Al-Qur'an saat rukuk.” (HR. An Nasai no. 5266. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)
JIKA ADA PELARANGAN INI SEMUA BERKAITAN DG PAKAIAN IHRAM BRO!

Teman2 KRISTEN jk anda pernah melihat org lg berhaji pakek pakain Putih polos yg tdk dijahit dilit ditubuh itulah pakaian Ihram namanya bro. Anda bisa bayangkan dalam lautan manusia seperti itu semua berpakaian putih lalu ADA seseorang yg makai warna KUNING mgkin keren juga….. atau bs jg disebut stress? atau jk anda mau ikut training disuruh pakek sebaiknya warna putih lalu ada satu orang yg pakek warna kuning mgkin keren juga…atau bs jg disebut stress?
KlaimMuslim
Reply| 20 Jan 2013 08:28:20
TAK ADA KOMEN DARI MUSLIM?
PASTI MEREKA DIAM2 PUNYA PAKAIAN DAN JAKET KUNING!
Rifai
Reply| 12 Jan 2013 19:05:14
Kok aneh banget seh . Gue pikir nabi melarangnya karena warna kuning sama seperti warna tahi kale. Ntar ketemu temen muslim gue tanya tahu ga aturan tsb!
Nabil
Reply| 12 Jan 2013 12:10:28
Cempluk berkata:

"ha..ha...mereka tidak menyadari kebodohannya, pada akhirnya akan ada fatwa larangan merentangkan kedua tangan karena ketika merentangkan kedua tangan, terbentuklah salib...

YA, SEMUA DIFATWAKAN ISLAM, SAMPAI SEMUA MUSLIM JADI TAWANAN RUH ISLAM.

Maka Yesus berkata: " Akulah Kebenaran... Dan Kebenaran lah yang akan memerdekakan kamu"
H2O
Reply| 12 Jan 2013 01:21:15
Wah, bagaimana dengan Jaket Kuning-nya Universitas Indonesia?
anonim
Reply| 12 Jan 2013 00:23:40
Tak mungkin ada Muslim yg bisa menjawab tantangan ini. Komennya (kalau ada) pasti NYASAR. Hatinya dibawa galau seumur-umur: KENAPA JUNJUNGANKU BEGITU KONYOL?

Aku jadi kasian
Pakai Akalmu
Reply| 11 Jan 2013 16:49:32
KOMENTAR YANG SE-TEPAT2NYA ADALAH:
AGAMA KEBODOHAN & PEMBODOHAN!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top