Persepsi & Aspirasi Dari Seorang Pengunjung Website Ini

Pengantar Dari Admin: Dibawah ini adalah posting seutuhnya dari seorang pembaca Web kita, dengan nama Sukses Gaul. Kami persilahkan para pembaca lainnya untuk memberi komentar dan pandangan jujur timbal balik untuk  sdr Sukses Gaul ini. Silahkan dan Salam.

 

Wahai admin dan yg menulis Blog ini mohon jangan di hapus!!, saya tdk ingin bersanggah-sanggahan tentang isi posting yg anda tulis tetapi saya ingin mengkritisi apa maksud anda menulis /memposting hal-hal yg merendahkan agama tertentu? Jika anda ingin berdialog maka saya sangsi apakah maksud anda seperti itu, karena dialog tentang perbedaan agama dan agama mana yg paling benar tidak akan bisa mencapai titik temu, karena dialog adalah wilayah akal pikiran, sementara agama adalah wilayah Iman dan keyakinan. Akal pikiran tidak akan sampai atau tidak akan mampu memahami dan merasakan keyakinan dan keimanan, karena kemampuan akal pikiran manusia terbatas, Bumi & Alam Semesta yg luas dan nyata ini saja tidak mampu di jelaskan oleh akal pikiran manusia apalagi tentang agama yg beberapa hal tidak nyata dan gaib, tidak ada yg pernah melihat Neraka & tidak ada yg pernah melihat surga.

Sudah ribuan tahun manusia berdialog tentang perbedaan agama, agama mana yg paling benar tetapi semuanya tidak ada yg mencapai kesepakatan bahkan beberapa dialog berujung kepada pertikaian & perang, apakah ini yg anda inginkan terjadi di Indonesia? karena seperti yg saya bilang tadi bahwa dialog Agama hanya terbatas pada analisa dan ranah akal pikiran, dan Agama merupakan wilayah Keyakinan dan Keimanan sehingga tidak akan mempu di jelaskan oleh akal pikiran. Seberapapun hebatnya anda menjelaskan dan menulis lezatnya buah Apel tetap tidak akan mampu memindahkan Rasanya, itulah agama.

Banyak hal-hal gaib yg tertulis di Injil dan Banyak pula hal-hal gaib yg tertulis di AlQuran, begitu pula pada agama lain yaitu Weda utk Hindu, Kitab Tripitaka utk Budha, kitab Talmud & Taurat utk yahudi, semua kitab-kitab tersebut berisi hal-hal yg tidak akan dapat dipahami oleh akal pikiran tetapi diyakini kebenarannya oleh penganutnya masing-masing, Kenapa??? Karena Iman dan keyakinan sudah berada di atas akal pikiran jadi tidak akan dapat didialogkan tentang agama mana yg paling benar, cukup masing-masing yg meyakini kebenarannya dan melaksanakanya tanpa harus menghujat dan merendahkan agama lain.

Ada beberapa hal yg ada dalam benak saya mengapa anda menulis postingan-postingan ini ?

1. Mengapa Anda hanya membandingkan antara Kristen dan Islam? Apakah ada maksud tertentu yg terselubung? Bukankah Islam dan Kristen agama yg banyak di anut di Indonesia, tulisan-tulisan anda akan menyulut sakit hati umat Islam, dan apakah anda sadar ini akan berpotensi terjadi konflik horizontal yg cukup mengerikan jika tulisan anda ini dibiarkan terus dapat di kases oleh siapapun. Jika alasan anda ingin berdialog, saya sudah jelaskan sudah ribuan tahun dialog tentang perbedaan agama semuanya tidak ada yg mencapai titik temu. Jangankan dialog antar agama yg berbeda dialog yg agamanya sama saja sulit utk mencapai titik temu, seperti kita semua tahu banyak aliran-aliran dalam satu agama juga banyak yg berbeda-beda seperti: Kristen (protestan, katolik, Ortodok, Advent, Yehuwa, dll..), Islam (Syiah, Suni, dll) juga pada agama lain terdapat aliran-aliran. Jadi sebaiknya Anda tidak perlu meneruskan postingan-postingan yg membandingkan antara agama-agama yg berbeda.

2. Apakah postingan ini murni dari hati nurani anda atau anda mendapat sesuatu? Misalnya apakah anda dibayar ?

Jika ini murni dari hati nurani anda yg tujuanya utk meningkatkan keimanan pengikut umat Kristen sebaiknya postingan ini di sampaikan dalam wilayah yg semestinya, seperti di gereja karena jika anda menghujat atau menghina agama lain di dalam jemaat gereja atau jemaat kebaktian itu Hak anda karena di forum tersebut ada satu kebersamaan keimanan sehingga tdk akan menyakiti perasaan agama yg lain. Saya yakin tidak semua pengikut Yesus setuju atas postingan anda yg merendahkan agama lain. Jika anda ingin menulis silahkan anda menulis tentang keagungan yesus dan kebenaran Agama anda tanpa harus membandingkan dengan agama yg lain, cukup agama anda saja yg di ulas dan di jelaskan dan jangan membandingkan dgn agama yg lain, jika anda pengikut Kristus sejati saya yakin anda faham dengan maksud saya karena saya yakin Yesus tidak pernah menghina agama lain, begitu pula islam mengatakan untukmu agamamu untukku agamaku jadi didalam islampun dilarang menghina agama lain, jika harus disampaikan agama masing-masing yg paling benar cukup disampaikan dalam forum terbatas seperti forum gereja, kebaktian untuk Kristen, forum Masjid, majelis ta’lim utk islam, forum di wihara-wihara utk budha, forum pura untuk Hindu.

Jika ada yg membayar anda utk postingan ini saya berharap agar anda berhenti memposting dengan merendahkan atau membandingkan satu agama dengan agama yg lain krn saya yakin yg membayar anda mempunyai maksud yg tidak baik yg ingin agar kerukunan antar umat beragama di Indonesia terganggu.

3. Saya yakin anda adalah orang yg cerdas, jika anda sudah yakin dengan keyakinan agama anda sekarang maka seharusnya itu sudah cukup, tidak perlu anda harus menulis dan membanding-bandingkan antara agama yg satu dengan agama yg lain, karena keyakinan & keimanan yang berbeda tdk mungkin dapat di samakan persepsinya, yakinkan umat Kristen dengan tulisan-tulisan anda tentang kebenaran agama Kristen tanpa harus menghina dan membandingkan dengan agama yg lain, karena jika anda menghujat agama lain maka agama anda akan juga di hujat oleh orang lain dan apa bedanya anda dgn orang tsb? Lebih baik kita sama-sama saling memperkuat keimanan agama kita masing-masing tanpa harus saling menhujat & menghina agama lain sehingga kerukunan umat beragama tetap terjaga bukankan ini lebih indah bukan? Urusan akhirat biarlah kita masing-masing yg menanggung tidak perlu kita perdebatkan yang nantinya berujung pada pertikaian.

Semoga kita semuanya apakah itu Kristen, Islam, Hindu, budha, dll faham akan maksud saya, terutama bagi yg mempunyai blog ini semoga faham akan indahnya kerukunan antar umat beragama

 


29 comments Add a Comment
peace woman
Reply| 23 Sep 2013 00:22:50
banyak orang yang belum percaya pandai sekali menulis namun tidak pernah membaca dan menghayati makna-maknanya. Sudah jelas Muhammad itu hanya mengajarkan kebencian koq dijunjung tinggi? Berarti pengikutnya menjunjung kebencian dunk? Mudah sekali mengatakan kafir, laknat dan kalimat2 yang kesannya menyuruh tuhannya untuk memuluskan hasrat hatinya. Emang tuhan itu pembantu apa? Ingat, Tuhan yang sesungguhnya tidak berkenan jika ada umatnya yang munafik.
peace woman
Reply| 23 Sep 2013 00:17:44
gimana bisa disamakan? lha gelap dan terang tidak akan pernah bersatu.
maropan
Reply| 07 Aug 2013 23:04:43
Pak Juned, komen anda sopan tapi gak nyambung ama topik.
kosaki
Reply| 17 Apr 2013 13:24:06
Silahkan lihat referensi dari teks asli ayat-ayat Alkitab yang anda paparkan. Tidak ada kata Allah, ataupun ALLAH dalam teks tersebut!
Misal dalam Ulangan 4:35, secara literal terjemahannya ialah:
"Kepadamu hal itu dinyatakan supaya engkau mengetahui bahwa YAHWEH adalah Elohim, dan tidak ada yang lain selain Dia"
(Untuk lebih jelasnya silahkan melihat teks aslinya)
Juned Syafruddin
Reply| 17 Apr 2013 12:52:07
Assalamualaikum Wr. Wb
Bismillahirrahmanirrahim

Sesuai dengan Tulisan Diatas kolom komentar "Silahkan komen dengan sopan" saya harap Anda semua yang komentar juga dapat mengikuti petunjuk Admin

Bagi saya Seorang Muslim... sangat menghormati Anda orang-orang Kristen.. Saya juga Menghorati Yesus /Nabi Isa AS. sebagai Nabi Utusan Allah untuk memberikan petunjuk dan jalan yang benar dan mengajarkan kepada Allahlah dan Hanya Allahlah yang patut disembah

Sebenarnya mungkin hanya 2 hal yang paling membedakan Antra Islam dan Kristen dalam aqidahnya yaitu Tuhan dan Yesus

Saya tak ingin medebatkan soal lain-lain yang diajarkan Alkitab hanya ingin mengajak Anda untuk hanya mengakui bahwa Allah / Tuhan sang pencipta hanyalah Satu tidak dua, tidak tiga, tidak beranak dan tidak diperanakan.. tidak ada asisten sebelah kanan dan kirinya

???? ???? ??????? ?????? ??? ??????? ????????? ??? ???? ?????? ?????? ??????? ??? ?????? ????? ????? ??????? ?????? ???

1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, yang Maha Esa.

2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

4. Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.”

Adalah merendahkan Sang Pencipta bila menyetarakan dengan sesuatu yang lain apalagi dengan sesuatu yang Allah sendiri yang menciptaknnya

Bukankah dalam Alkitab sendiri menuliskan hanya menyembah kepada Allah

Matius 10 : 34-36
"Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAH-mu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti"

Ulangan 4 : 35
"Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui bahwa Tuhanlah ALLAH tidak ada yag lain kecuali Dia"

Markus 12 : 29
Jawab Yesus :"Hukum yang terutama ialah Dengarlah hai orang-orang Israel, Tuhan ALLAH kita, Tuhan itu Esa"

Lukas 6 : 12
"Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman ia berdoa kepada ALLAH"

Matius 4 : 10
Engkau harus menyembah Tuhan, ALLAH-mu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti"

Ulangan 4 : 39
Sebab ketahuilah bahwa pada hari ini dan camkanlah bahwa Tuhanlah ALLAH yang di langit dan di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain"

Hanyalah SANG PENCIPTA LANGIT DAN BUMI SERTA ALAM SEMESTALAH YANG MENCIPTAKAN MAKHLUK DIMUKA BUMI YANG PATUT DISEMBAH.
Mhd61l4
Reply| 06 Apr 2013 12:38:14
Saya hanya mengkritisi sedikit tentang pernyataa dari artikel "presepsi" seperti pertanyaan:

Ada beberapa hal yg ada dalam benak saya mengapa anda menulis postingan-postingan ini ?
1. Mengapa Anda hanya membandingkan antara Kristen dan Islam?
----------------------
Menurut pendapat saya, KRISTEN TIDAK LAYAK DIPERBANDINGKAN DENGAN ISLAM

1. Alkitab sudah mewahyukan akan ada nabi nabi palsu yang datang atas nama allow yang tidak dikenal.

2. Kristen sudah lebih dulu ada dari islam, dan semua ajaran Kristen dapat dibuktikan berdasarkan fakta dan catatan sejarah.

3. Ajaran Kristen mengajarkan goden rule yang sesuai dengan norma manusia.


Penjelasan:
1. Di Indonesia, Taiwan, China dan negara negara lain, seringkali memunculkan produk palsu dari merek merek ternama. Tentunya pemilik merek sudah mengetahui hal tersebut dan setiap orang normal tahu mana yang asli dan mana yang palsu. Tentu pemakai produk palsu mati matian membela apa yang digunakannya, lalu mencari cari dalih bahwa yang palsu adalah asli karena yang asli sudah dipalsukan.

Poduk asli dan produk palsu tidak perlu dibadingkan, yang diperlukan adalah memberangus dan memusnahkan produk palsu.

2. Dulu, kepemilikan tanah berdasarkan surat garap. Hutan atau semak belukar dibersihkan seseorang dan digarapnya untuk menjadi miliknya.
Kemudian ada orang lain yang mengklaim bahwa tanah garapan tersebut miliknya dengan membawa setumpuk bukti cangkul palsu, parang palsu dan alat alat palsu yang diklaimnya sebagai bukti bahwa dialah penggarapnya dan berhak atas tanah yang dimiliki orang lain.

Tidak perlu memperbandingkan sesuatu yang jelas menjadi harta milik seseorang karena ada orang lain datang dengan setumpuk bukti bukti palsu yang tidak bisa ditelusuri dan dipertanggungjawabkan. Klaim palsu harus disingkirkan.

3. Sebelum kamu mencubit orang lain, coba pikirkan lebih dahulu bagaimana kamu kalau dicubit.

Tidak perlu membandingkan orang baik dengan perampok atau pembunuh untuk megetahui siapa yang benar. Cukup dilihat dari tingkah lakunya saja. Orang jahat tempatnya di pembuangan.
-----------

Contoh yang tidak perlu untuk diperbandingkan:
1. Kelahiran, kehidupan, pengajaran, kematian Yesus tercatat dalam peristiwa sejarah berdasarkan bukti bukti yang bisa ditelusuri kebenarannya, tidak perlu diperbandingkan dengan cerita palsu yang merusak cerita sesungguhnya.

2. Ajaran Kristen yang dibawa nabi nabi yang diuraikan secara jelas dan tercatat runut dalam silsilah, tidak perlu diperbandingkan dengan klaim palsu tentang nabi nabi tersebut adalah nabi nabi islam.

3. Ajaran Kristen yang mengajarkan cinta kasih tidak perlu diperbandingkan dengan ajaran islam yang penuh dengan hasutan permusuhan, ancaman dan penyesatan.

Sumber:
Alkitab
Quran
MAHMUD
Reply| 22 Mar 2013 12:43:03
SALAM,
Jangan-jangan kau ini sdr.Sukses Gaul ya? Yang setelah menantang agar komennya jangan tidak ditayangkan dan tak boleh dihapus Admin (lalu betul-betul disetujui oleh admin untuk tayangannya), eee, dia lari tak berani muncul-muncul mempertahankan imannya. KINI KAU BERKATA YANG SAMA, TAPI TAK BERANI MENJAWAB KENAPA QURAN MEMPROVOKASI DAN BERAGRESI DULUAN TERHADAP SEMUA AGAMA DAN GOLONGAN MANUSIA LAINNYA? ADA RATUSAN AYAT-AYAT PEDANG MUHAMMAD DISITU!
salam
Reply| 18 Mar 2013 14:58:55
Kalau memang ada 300 buku Islam yang menghujat Kisten, coba anda juga buat 300 buku yang menunjukan hujatan tersebut tidak benar, dan pasarkan ke publik. itupun kalo anda mencintai agama anda. Kalo enggak anda tidak akan melakukannya.
GUNTUR
Reply| 03 Mar 2013 23:47:28
@akibodo

Muslim paling marah bila Muhammad dihujat.
Kalo Allah dihujat, muslim biasanya bisa mentolerir.
Ini membuktikan, Muhammad tingkatnya lebih tinggi dari Allah.
belajar
Reply| 02 Mar 2013 04:38:39
@bu de siti nasrulloh
Daripada anda menyuruh menutup posting blog ini, mending anda berusaha menjawab semua postingan di blog-blog kami yang anti ajaran Islam. Bukan berarti kami membenci kalian yang notabene muslimin dan muslimat! Tolong tunjukan kualitas debat anda yang positif dan masuk akal. Toh kami tidak bermaksud menyinggung pribadi kaum anda (katanya bu de siti nasrulloh)

Bu de.. Kan sudah banyak debat terbuka, yang hasilnya baik yang didokumentasikan lewat media gambar maupun yang ditulis dibukukan! Kan kebanyakan dari pemimpin dan pemuka anda yang sering terlihat kelabakan dan tak mampu jawab dan berargumen lagi dan malu di depan publik! Dan tidak sekali dua mereka yang berdebat secara langsung dan terbuka, sebagian dari pemimpin dan pemuka anda malah akhirnya ikut-ikutan mengucapkan kalimat syahadat dan menyatakan diri menjadi muslim!
Klo anda ingin ada perdebatan untuk mencari kebenaran, silahkan n berani kah mengadakan perdebatan secara terbuka??? dan silahkan aja ajak ulama-ulama yg mahir dengan Islam dan sejarah yang ada di Indonesia untuk berdialog terbuka, Insya Allah banyak yang siap???
Maaf ya, jangan marah dan tersinggung, cuma memberi tahu agar wawasan anda makin luas, hehehehhehe
Akibodo
Reply| 02 Mar 2013 01:08:00
@ SUPRAPTO WAWAN,
Si Sukses Gaul tadinya tampil garang dan "penuh hikmat". EeeH, dia sudah ngacir karena kaget , baru sadar dia masih anak bawang kencur, he-he-he!
Nimbrung
Reply| 01 Mar 2013 12:24:16
Kalau memakai TOA seperti yang ada di masjid itu malah mendegradasi/mengurangi kualitas sound system dan membuat polusi suara...
Mimie
Reply| 28 Feb 2013 17:31:55
@ALVIE
Terima kasih doanya,hanya sangat disayangkan kenapa anda tidak meneliti lebih jauh apa yang dimateraikan dalan Quran. Aku tak ingin mengambil referensi dari kitab suci,baik Quran apalagi kitab sebelah yang diklaim palsu. Aku percaya,sejak lahir bahwa Quran 100% asli, satu ayat yang masih sering kuingat, hukuman bagi yang murtad.
Jadi doa anda untuk aku ,suami sudah dikumandangkan sejak 1400th silam.Dan kenapa anda tidak menanyakan kenapa kami tinggalkan Islam? Mungkin anda bisa kasih solusi,syukur-syukur kami jadi mualaf toh.
Tulisan aku sesuai pengalaman pribadi,terserah mau dipercaya atau tidak. Atau anggapan apapun pada diri kami,hanya satu kata yang dengan jujur dan tulus kami sampaikan.....kami mengasihi muslim.
herbal
Reply| 27 Feb 2013 13:38:47
Ah ngomong sama agama biadab abad 7 dari Arab mah percuma !!! Wong kelakuan nabinya aja persis kelakuan ollohnya yang tidak beradab!!!
H. Suprapto Wawan
Reply| 27 Feb 2013 11:57:31
Bapak Sukses Gaul

Islam adalah agama untuk kaum berfikir. Berikut ini cara berfikir:
1. Terbuka terhadap kritik (tak pernah men-judge).
2. Siap memperbaiki diri.
3. Berpandangan luas/holistik
4. Beretika universal (bukan etika kelompok)
5. Berpendapat berdasarkan data/fakta
6. Menghargai opponent kita, tanpa merendahkan diri sendiri

Itu yang saya ajarkan kepada semua orang.

H. Suprapto Wawan
Mhs S3 di sebuah sekolah tinggi di Jakarta
Itachi
Reply| 27 Feb 2013 01:05:33
Usul dong.... minta supaya gereja juga dikasih TOA.
Adil kan?!
Dan usul supaya ada acara syukuran juga di agamamu.
Gitu ajah kok repot.
????!!!!!!
Masyaallah
Reply| 26 Feb 2013 14:38:37
MANA ITU SI SUKSES-GAUL? TAMPIL & BELA TULISANMU!
KOK LEMPAR BOM LALU NGACIR JADI PENGECUT?
Bogem
Reply| 26 Feb 2013 11:24:28
@alvie,
Saya hampir yakin kalau anda datang ke situs ini dengan satu tujuan: membuat onar. Mudah-mudahan admin bekerja keras memblokir setiap komen anda yang tidak bermutu.

Bila memang menurut anda agama yang anda anut itu lebih baik dari pada agama pengunjung lain di situs ini, coba dong anda berikan komen yang baik dan santun, sehingga anda dapat membela agama anda, bukan malah menghina agama orang lain. Ini ibarat buruk muka, cermin dibelah!

Saya percaya setiap pengunjung yang memberikan komen yang baik akan membaca komen anda yang baik juga. Komen-komen mencela dan sebagainya saya yakin hanya akan dianggap angin lalu, sehingga anda hanya menghabiskan bandwidth internet dan waktu anda yang terlalu berharga untuk mengolok-olok pengunjung lain.

Menilai doa anda:
Saya kaget, agama yang katanya rahmatan lil alamin kok mendoakan orang seperti itu. Yesus yang anda hina itu, menyuruh pengikutnya untuk mendoakan musuh-musuhnya. Apakah mendoakan supaya masuk neraka? Tentu tidak! Doakan supaya mereka bertobat dari kejahatan mereka. Menurut anda, ajaran siapa yang lebih baik dan benar?

Orang yang masuk neraka menurut ajaran kami, bukan yang memeluk agama lain selain agama Kristen, karena agama tidak menyelamatkan orang, melainkan orang yang tidak percaya kepada Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan.

Saya doakan anda mendapatkan pencerahan sehingga anda menemukan Kebenaran yang hakiki dan Kebenaran itu akan memerdekakan anda.
siti nasrulloh
Reply| 26 Feb 2013 10:22:08
@suksesgaul
Anda persis dengan orang bodoh, dungu dan tuolol banget....! Kami mantan Islam dahulu juga punya pendapat seperti anda. Dulupun kami membela Islam tanpa reserve. Bahkan membela buta tanpa tahu bahwa ajaran yang kami imani itu sesat jahanam! Kami hampir membunuh semua orang kristen di kampung kami tanpa sebab, mungkin hanya karena mereka menyembah 'anak Allah' padahal Allah tidak beranak, bukan? Justru disinilah ajaran Islam yang katanya dari 'Aulloh swt' justru diragukan ke-allahannya' karena justru tidak tahu menahu istilah anak Allah. Jadi kami meragukan sekali bahwa Allah swt ini adalah Allah sebenarnya yang maha adil, maha tahu, maha benar, maha kasih, dll... sebab kami tahu bahwa Allah swt itu punya sifat pendemdam, pembenci bahkan pembunuh!!! Jadi, daripada anda menyuruh menutup posting blog ini, mending anda berusaha menjawab semua postingan di blog-blog kami yang anti ajaran Islam. Bukan berarti kami membenci kalian yang notabene muslimin dan muslimat! Tolong tunjukan kualitas debat anda yang positif dan masuk akal. Toh kami tidak bermaksud menyinggung pribadi kaum anda.
hersus
Reply| 26 Feb 2013 06:39:40
@Sukses gaul anda benar-benar tidak punya hati nurani ! Anda menuntut supaya agama anda dihormati tapi coba baca Quran mu yang isinya perintahkan untuk membenci nasrani & Yahudi !! Bunuh, penggal kepala yang menghina muhammad! Inikah agama yang berasal dari Tuhan? Jangan-jangan ini utusan dari setan gua Hira ?
Ingat ajaran Islam isinya hanya kebencian !!!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top