Setan Lari Saat Adzan, Tapi Datang Kembali Saat Shalat!

Pertanyaan: “Jika setan lari dari zikrullah (adzan), lalu kenapa ia datang saat shalat untuk menggoda?” Rasul Allah bersabda, "Ketika panggilan adzan dikumandangkan maka  Satan lari sambil mengeluarkan suara kentut agar ia tidak mendengar suara adzan. Ketika panggilan adzan selesai maka ia datang kembali. Dan ketika iqamat dikumandangkan Setan kembali berlari dan setelah selesai ia kembali lagi, lalu ia membisikkan kedalam hati seseorang (untuk mengalihkan perhatiannya dari salat) dan membuatnya teringat akan hal-hal yang tadinya terlupakan disaat sebelum salat, sehingga seseorang lupa berapa rakaat yang sudah dilaksanakannya dalam salatnya. (HS.Bukhari, 11.582) Jawaban: Syaikh Abdul Muhsin bin Hamd al-'Abbad Azan adalah panggilan umum yang akan Allah perdengarkan kepada siapa yang Dia kehendaki dari makhluk-Nya. Oleh karenanya, Rasulullah SAW menyebutkan bahwa semua benda basah dan kering yang adzan sampai kepadanya akan menjadi saksi bagi muadzin. Disebutkan: di antara sebab kaburnya setan saat adzan adalah karena ia tidak ingin menjadi bagian orang-orang yang mendengar adzan sehingga menjadi saksi bagi muadzin terhadap adzannya. Sebagaimana yang telah maklum, adzan adalah suara keras yang berisi dzikrullah 'Azza wa Jalla. Hal itu menyakitkan bagi setan…. Sedangkan maksud ia mendatangi dan mengganggu orang dalam shalatnya adalah dengan hal itu ia hendak menghalanginya dari zikir. Sedangkan terhadap muadzin, tak mungkin ia bisa mempermainkan dan menyibukkannya dari adzan. Karena adzan pasti sempurna, tetapi yang ia inginkan adalah menyibukkan (memalingkan) orang dari shalat. Maka setelah orang-orang menyambut seruan adzan lalu mendatangi shalat dan mengerjakannya, maka setan ingin merusak shalat tersebut. Wallahu A'lam. [PurWD/voa-islam.com] KOMENTAR KRITIS: SATU. Hadis ini tentu bagian dari “dongeng seribu satu malam” yang mengasyikkan dunia Arabia di zaman dulu. Dan jawaban yang diberikan adalah kelanjutan dari pembodohan Muslim. Sebab Setan tidak akan lari oleh suara atau kekuatan apapun, kecuali satu, yaitu kuasa Firman Tuhan yang memang dimaksudkan untuk mengusirnya. Jangankan suara adzan, Muhammad sendiripun dapat jatuh dalam kuasa setan dan berbuat dosa sewaktu-waktu (Ibn Ishaq, Sirat, pp.165,166 ttg ayat2 setan yang otentik, QS.47:19, 48:1-2; 22: 52-53). Kedekatan Allah cuma sampai kepada urat leher seseorang, ”Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya” (QS.50:16). Tetapi Setan bahkan berbaur dengan aliran darahnya seseorang, “Setan mengalir ditubuh anak-anak Adam seperti darah manusia beredar ditubuhnya” (HS.Bukhari 3. 33.255). DUA. Tidak ada dalilnya bahwa Setan akan takut dengan suara adzan (menyerukan orang) melebihi salat yang menyerukan Allah, yaitu menyerukan kehadiran pertolongan dan perlindungan Allah terhadap setan. Adzan hanyalah penandaan dan pemberitahuan tentang waktu-fisik bersalat, “marilah solat berjemaah”, bukan kuasa pengusiran ruh. Konyol hadis-nya! TIGA. Setan itu ruh. Ia adalah malaikat-jahat-gelap, yang membedakannya dengan malaikat-kudus-terang dalam aspek-aspek rohani. Dalam diri intrinsik-nya, dia tidak punya KENTUT FISIK untuk mempekakkan kupingnya sendiri di atas suara guntur ataupun adzan. Bodoh sekali Muslim dibawa-bawa untuk mempercayai setan yang bisa kentut, dan suara kentut silumannya (yang tak kedengaran) bisa mengatasi suara adzan yang kedengaran. (Kalau begitu, suara kentutnya malah menjadi pemenang atas adzan?). Gelombang suara keduanya adalah berlainan domain atau dimensinya, dan tentu tidak bisa saling meniadakan! Anda tak dapat membandingkan 12 meter panjang tali dengan 10 liter volume air lalu berkata, “Nah, tali mengalahkan air”! EMPAT. Setan lari terbirit-birit ketika adzan dan iqamat dikumandangkan (??) lalu setan balik kembali dan masuk ke hati Muslim yang sedang salat (??). Setan tidak takut kepada benda dan mahkluk apapun selain hanya takut pada Tuhan. Ia paling tidak suka jikalau anda dan saya makin dekat dan taat kepadaNya, alias diselamatkan olehNya. Jadi Setan tidak perlu dan tidak akan lari karena “takut” suara penandaan waktu salat melebihi  “takut” akan kedekatan anda kepada Sang Khalik dikala anda bersalat “berbicara dan menyembah” Dia. Dan salat adalah puncak kedekatan anda dengan Tuhan secara pribadi, dan itu yang paling ditakuti setan sehingga ia berjuang keras untuk mematahkannya dengan cara apa saja. Istilah yang lebih tepat: Setan masih akan santai-santai (bukan takut ter-birit-birit) dan pasang siaga-1 (lampu kuning) terhadap suara adzan. Tapi dia akan pasang siaga-7 (super gawat-darurat) pada saat anda akan masuk dalam salat! Hadis Nabi diatas sungguh tidak ada dalilnya, di Quran atau diotak yang waras. Muhammad berdongeng untuk mengasyikkan para pendengar Arabnya dijaman kebodohan, yang kini kok masih diimani dengan lebih bodoh! Betapa relatifnya adzan yang dapat diatur-atur oleh politiking manusia, dikisahkan dibawah ini. Wakil Presiden Boediono masih berakal budi sepenuhnya diantara semua lainnya yang telah mati rasa: “Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Boediono meminta Dewan Masjid Indonesia dapat membahas soal pengaturan pengeras suara di masjid. "Dewan Masjid Indonesia kiranya juga dapat mulai membahas, umpamanya, tentang pengaturan penggunaan pengeras suara di masjid-masjid," ujar Boediono dalam sambutannya pada pembukaan Muktamar VI Dewan Masjid Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (27/4/2012). Menurutnya suara adzan yang sayup-sayup lebih merasuk ke sanubari. "Namun demikian, apa yang saya rasakan barangkali juga dirasakan oleh orang lain, yaitu bahwa suara adzan yang terdengar sayup-sayup dari jauh terasa lebih merasuk ke sanubari kita dibanding suara yang terlalu keras, menyentak, dan terlalu dekat ke telinga kita," imbuhnya. [Widad/rpb, dtk]


76 comments Add a Comment
Aly
Reply| 13 Jan 2014 23:51:10
Itulah BUKTI bahwa Tuhannya orang Kristen itu Maha Kuasa, Dia bisa jadi Manusia (Yesus = Firman yang Hidup) atau Roh (Roh Kudus).

Bagaimana dengan Allah swt tuhannya muslim..?
Dalam kenabian (ngaku-ngaku sebagai nabi tapi tidak ada otoritas Tuhan yang ngangkat dia sebagai nabi) Muhammad tidak sekalipun allahnya ini berwahyu langsung dan disaksikan orang lain atau terlihat dalam wujud apapun (mis. Api).

Ternyata allah swt dalam hal Kuasa masih kalah sama setan karena setan bisa memperlihatkan wujudnya seperti tuyul, pocong, kuntilanak , dll, sementara itu Allah swt hanyalah jadi sosok hayal (fiktif) yang keluar dari bacotan bau Muhammad.
Si momad69Aisha
Reply| 13 Jan 2014 23:14:08
@ dhimastunggasatya

Kalau anda bilang Admin mentafsirkan quran belum betul, jadi yang betul menurut anda harus bagaimana?

Tolong tunjukkan dalam uraian anda nanti, butir-butir mana saja tentang tafsiran Admin yang salah dan dengan alasan apa anda berkata salah, tolong juga sertakan referensi-referensi otentik yang mendukung setiap argumen anda!

Kalau anda tidak dapat melakukan ini, sebaiknya anda tutup mulut saja, karena omongan anda tak bermakna apapun.
dhimastunggasatya
Reply| 13 Jan 2014 21:33:50
Memahami ALKITAB aja Belum Betul Wkwkwk Masih Aja Menganggap Manusia (YESUS) Itu Tuhan ,Sampe Sampe Tuhannya Ada 3 -_- Banyak Banget Wkwkwk , Baca Injil Markus 12;29 , Tuhan Itu Satu , Udeh Sok Coba Nafsir Qur'an dan Alhasil Tafsirannya Ngawur
dhimastunggasatya
Reply| 13 Jan 2014 21:26:40
QS 42 : 51 < Itu Maha Bijaksana ,, Itu Antum Komen Salah Tafsir Semua Wkwkwk Lucunya Orkris Yang Hatinya Telah Di Kunci , Nafsir Qur'an Aja Belum Betul
Si momad69Aisha
Reply| 06 Jan 2014 16:26:35
Bagi yang ingin kilas balik, silahkan baca renungan tahun 2014 pada 3 postinganku di bawah ini, sbb:

http://bacabacaquran.com/2014/01/02/selamat-tahun-baru-2014-khususnya-bagi-provinsi-aceh/comment-page-1/#comment-16137

http://bacabacaquran.com/2014/01/02/selamat-tahun-baru-2014-khususnya-bagi-provinsi-aceh/comment-page-1/#comment-16172

http://bacabacaquran.com/2014/01/02/selamat-tahun-baru-2014-khususnya-bagi-provinsi-aceh/comment-page-1/#comment-16215

Salam dan terima kasih
islamquranhadist
Reply| 06 Jan 2014 15:53:28
Aulia ilmi fat hani on October 20, 2013 at 3:40 am said:
Kenapa setan bisa ad
------------------------------------------------------
Setan menurut islam:
QS 6 : 112
Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.

Dalil Al quran mengatakan:
IBLIS adalah golongan JIN sebagaimana ADAM golongan MANUSIA
IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

QS 6 : 12 sedikit membingungkan secara logika, karena di ayat Al quran lainnya yang menyinggung hubungan ALLOW SWT dengan setan setan adalah berkonotasi dengan IBLIS atau JIN.

Kenapa setan ada?
Jawabannya sederhana, karena setan itu diciptakan oleh allow swt husus untuk membantu pekerjaan allow swt. SETAN ITU UTUSAN ALLOW SWT!!!!!

Kalau setan penyesat, maka ALLOW SWT adalah MAHA PENYESAT
Kalau setan penipu, maka ALLOW SWT adalah MAHA PENIPU/PENIPU ULUNG
Kalau setan adalah utusan, maka ALLOW SWT adalah RAJA SETAN itu sendiri.

Lihat apa pekerjaan allow swt dan kaitannya dengan setan setan/karakter IBLIS:

Allow swt Penyesat
Sendiri
QS 04 : 143
QS 04 : 88
QS 06 : 39
QS 07 : 178
QS 13 : 27
QS 14 : 4
QS 18 : 17
QS 30 : 29
QS 35 : 8
QS 39 : 23
QS 39 : 36
QS 40: 74
QS 40 : 34
QS 42 : 44
QS 42 :46
QS 45 : 23
QS 47 : 1
QS 74 : 31
Berbagi tugas dengan setan setan
QS 04 : 118
QS 15 : 39.
QS 38 : 82
Mengutus setan setan
QS 19 : 83.
QS 43 : 36
Pemimpin setan setan
QS 21 : 82

Allow swt PENIPU ULUNG Huwallahu khoirul maaqirin
QS 3 : 54
QS 8 : 30
QS 4 : 142
QS 10 : 21
QS 27 : 50

Allow pembohong
QS 42 : 51
QS 2 : 259

Allow sejajar dengan manusia
QS 2 : 279

Allow Pembuat kacau
QS 6 : 123

Alow sadis
QS 9 : 5
QS 8 : 12
QS 4 : 89
Si momad69Aisha
Reply| 06 Jan 2014 14:05:59
@ HAERUL

Hai bro, jangan main kekerasan! Itu hanya mempermalukan Islam saja.

Silahkan anda baca 3 postinganku di bawah ini, sbg renungan di tahun baru ini bro Haerul!

http://bacabacaquran.com/2014/01/02/selamat-tahun-baru-2014-khususnya-bagi-provinsi-aceh/comment-page-1/#comment-16137

http://bacabacaquran.com/2014/01/02/selamat-tahun-baru-2014-khususnya-bagi-provinsi-aceh/comment-page-1/#comment-16172

http://bacabacaquran.com/2014/01/02/selamat-tahun-baru-2014-khususnya-bagi-provinsi-aceh/comment-page-1/#comment-16215

Selamat merenungkan!
islamquranhadist
Reply| 06 Jan 2014 12:57:56
HAERUL on January 6, 2014 at 2:53 am said:
saya siap mati untuk membela Islam..ALLAHUAKBAR…….

---------------------------------------------

ISLAM agama IBLIS LHO!!!!!!

Pantesan kamu siap mati... ngarepin pelacur surga yang dijanjikan si CABUL BUTA HURUF SAW ya????!!!!!

Punya mama tidak?
Kalau punya, kasih tahu.... mungkin nanti yang perempuan dapet 36 EKOR KELEDAI JANTAN yang tititnya ngga pernah lemes!!!!!

SURGA GILA... ada orang yang berani mati untuk mendapatkannya!!!!!
kosaki
Reply| 06 Jan 2014 12:28:43
@kimoyzkim91:
Kalau memberi komentar atau tanggapan yang sopan ya..kalau nggak anda sama aja dengan slimers....
kosaki
Reply| 06 Jan 2014 12:24:09
Wow anda siap mati demi membela Islam? Berarti anda juga siap membunuh lawan debat anda ya kalau anda kalah debat atau merasa tersinggung? Bandingkan dengan debat ilmiah atau debat antara penganut agama lain selain Islam, gak ada yang maen bunuh-bunuhan atau siap mati (mereka siap referensi dan mental saja) karena dalam doktrinal mereka memang tidak ada perintah membunuh bagi yang menghina kepercayaan mereka ataupun yang mengalahkan argumen debatnya. Jadi cuma Islam lah yang memiliki risiko tinggi kehilangan nyawa bagi lawan debatnya meskipun dialah yang menang debat melawan doktrinal Islam.

Kalau memang punya modal, silahkan pergi ke Inggris, disana sering ada debat terbuka dan para slimer pembela Islam banyak yang terpojokkan...
HAERUL
Reply| 06 Jan 2014 10:53:48
ASSALAMU'ALAIKUM..bagi yang buat blog ini..mendingan urusan sama saya..dan bagi yang menghina NABI MUHAMMAD S.A.W. ..ga usah banyak omong,,kalau anda semua berani kita ketemuan..Insya ALLAH saya siap hadapi kalian semua..jangan jadi pengecut menghina NABI ALLAH.di dunia maya..ni no telp saya 083893371764..saya siap mati untuk membela Islam..ALLAHUAKBAR.......
islamquranhadist
Reply| 26 Dec 2013 18:51:29
Kalau begini mana lebih tepat:

Islam lebih cocok dengan ajaran IBLIS.... makanya islam agama iblis.

Bayangin aja, kerjaan IBLIS itu kan tipu tipu dan menyesatkan, sama persis dengan ALLOW SWT sang penipu dan sang penyesat.
007
Reply| 26 Dec 2013 16:14:55
Iblis merasa lebih cocok dengan ajaran Islam, makanya iblispun beragama Islam, sangat beda dengan ajaran Kristus, dimana tidak ada tempat untuk iblis, dilarang bersekutu dengan iblis.
kimoyzkim91
Reply| 04 Dec 2013 20:44:07
Islam tai ! !
Ibadah doank berisik . pake-pake toa tapi hati lebih busuk dari setan ! !
jijik tai babi ! !
Aulia ilmi fat hani
Reply| 20 Oct 2013 11:40:53
Kenapa setan bisa ad
jojo
Reply| 26 Sep 2013 07:46:12
wah,seru nih kyaknya,yg punya tuhan 3 gk suka ma yg punya tuhan 1,pdhl 3 tuhan mereka gk prnah ada dalilnya klo 3 tuhan mereka yg nyiptain semesta dan isinya,bagi yg muslim,silahkn kluar dri thread ini,gk ada guna nglayani org yg udah dtu2p akal,pkrn n htinya,buang2 wktu n nmbh dosa
jojo
Reply| 26 Sep 2013 07:32:52
yg komen bukan org muslim tuh kyknya,mgkn klo muslim tp aliran beda,
TrustMan
Reply| 20 Sep 2013 12:30:30
@Admin
Setuju pengarahan mas Admin
Saya punya ide, gimana kalo umat muslimin disuruh buktikan kalo kentut setan bisa menutupi suara azan dengan cara meredakan bisingnya suara diesel pembangkit listrik.

Kalo gak bisa berarti ucapan tentang kentut setan adalah BUO HONG.

Dan umat muslim kita minta untuk memvisualisasikan perjalanan Mi'raj , dengan naik buroq memanjat tangga vertical ke langit.
Kalo tangganya miring, berarti perjalanannya bukan ke langit tapi ke ilusi bin mimpi belaka, alias BUO HONG juga.
adhien
Reply| 25 Aug 2013 16:08:25
Tugas muslim menyampaikan itu saja. Alquran dan hadis shohe. yang tak habis pikir bila mengaku muslim tapi tak mau menerima padahal hadis shohe dan tidak bertentangan dengan Alquran. kalau non muslim tak usah di bahas. CUMA SATU yang HARUS DIINGAT merasa diri sebagai MANUSIA jangan kau pertaruhkan KESELAMATAN KEHIDUPANMU sesudah mati dengan menutup diri dari KEBENARAN KARENA EGO KITA. kebenaran itu akan terlihat apabila mau menggunakan hati dan pikiran. ITULAH guna Tuhan menciptakan akal dan hati.
Guntur
Reply| 12 Aug 2013 22:10:28
@al-muna

Muhammad bisa kentut karena ujudya manusia
Hajjar Aswad gk bisa kentut karena ujud batu
Setan juga gk bisa kentut karena setan itu berujud roh.

Jadi ...Setan mengentuti manusia (muslims) lewat Muhammad.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top