MUHAMMAD: “Aku Gembala Yang Diutus” --- YESUS: “Akulah Gembala Yang Baik”

Yesus adalah gembala yang berlainan samasekali dengan Muhammad penggembala-kambing. Muhammad adalah manusia solitaire akibat dari kemiskinan dan yatim piatu sejak kecil. Ia jadi perenung tentang banyak hal, ya tentang nasib dirinya dan ya tentang masyarakat Arabnya. Pada dasarnya ia bukan ber-natur gembala, melainkan harus menjadi gembala upahan sementara sambil memimpikan dirinya kelak bisa menjadi nabi (yang diutus) seperti Musa dan Daud, yang dianggapnya  juga sama-sama gembala tadinya. Itu adalah sebuah angan-angan dan pencocok-cocokkan Muhammad pribadi belaka kepada sosok mereka.

Salah satu buku biografi yang terkenal tentang Islam adalah Sejarah Hidup Muhammad karangan MH. Haekal. Disitu digambarkan mimpi dan firasat Muhammad bahwa ia bakal menjadi seorang Nabi. Dikatakan: “Yang menyebabkan dia (Muhammad) lebih banyak merenung dan berfikir, ialah pekerjaannya menggembalakan kambing sejak masa mudanya itu. Dia menggembalakan kambing keluarganya dan kambing penduduk Mekah. Dengan rasa gembira ia menyebutkan saat-saat yang dialaminya pada waktu menggembala itu. Di antaranya ia berkata (p.60):

“Nabi-nabi yang diutus Allah itu gembala kambing.” “Musa diutus, dia gembala kambing, Daud diutus, dia gembala kambing. Aku diutus, juga gembala kambing keluargaku di Ajyad.”

Kita tidak tahu apa yang diketahui oleh Muhammad mengenai makna “gembala” dalam era dan kisah Taurat dan Mazmur (Zabur). Kita juga tidak tahu apakah beliau tahu bahwa Alkitab membedakan domba dan kambing, sehingga penggembalaan bagi keduanya juga tidak betul-betul persis sama. Musa dan Daud adalah penggembala domba bukan kambing seperti Muhammad. Bedanya khusus terletak dalam bobot proteksi dan care , karena domba memang lebih dependant, lebih pasrah kepada gembalanya ketimbang kambing. Kita bisa menduga bahwa Muhammad itu gembala upahan, dan bukan gembala kambing milik sendiri atau dari orang tuanya. Status itu juga dibedakan oleh Alkitab.

Seorang gembala di zaman dahulu --zamannya nabi-nabi Israel--  tidak bisa dibandingkan dengan gembala yang dikenal di zaman sekarang. Dari seorang gembala dituntut tanggung-jawab yang amat besar, sedemikian sehingga fungsi gembala disamakan oleh masyarakat kuno disana sebagai tugas kepala bani dalam menuntun dan memerintah kaumnya.

Gembala itu harus mengenal setiap mata-air, sumur, wadi dan sungai. Dia harus tahu sifat airnya yang tenang untuk bisa diminum secara aman, dan bukan air deras dimana hewan tersebut mudah hanyut kalau terpeleset atau jatuh. Gembala bahkan juga siap mencari sungai atau menimba air sumur lain bagi dombanya dimusim kemarau. Ia memperhitungkan dimana masih terdapat rumput, menurut musimnya. Ia harus melindungi anak-anak domba yang belum dapat berjalan jauh. Ia memelihara induk-induk domba yang bunting atau yang sedang dalam masa menyusui.

Ia menolong merawat domba yang sakit, terluka pada batu-batu tajam dan duri, bahkan sakit apapun yang menerpa dombanya. Ia menghindarkan dombanya agar jangan seekor pun daripadanya meninggalkan kawanan, baik diperjalanan  ataupun karena takut dengan kilat dan guntur.

Gembala akan membela kawanan domba terhadap binatang buas dan pencuri. Dengan tongkat yang panjang, gembala menuntun kawanan domba. Memberi tanda maju, berbelok, atau berhenti. Ia menunjuk jalan dan sekaligus berteriak memperingati domba yang mau menjauhkan diri.

Domba adalah aset miliknya yang sangat khusus. Dianggap sangat bernilai bukan karena harganya (secara materi), tetapi karena natur gembala yang memang selalu bertanggung jawab terhadap setiap dombanya secara sangat pribadi. Itu sebabnya seorang gembala harus membelanya sampai dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Dalam pengibaratan seperti  itulah Yesus melukiskan dirinya sebagai Gembala Yang Baik. Gembala bagi umat manusia yang digambarkanNya sebagai domba-dombaNya. Dan itu dibuktikanNya dalam seluruh perjalanan kenabianNya.  Ia bukan gembala upahan atau gembala musiman. Ia berkata, “Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya”.

Disini kita melihat bahwa Yesus adalah gembala yang berlainan samasekali dengan Muhammad penggembala-kambing. Muhammad adalah manusia solitaire akibat dari kemiskinan dan yatim piatu sejak kecil. Ia jadi perenung tentang banyak hal, ya tentang nasib dirinya dan ya tentang masyarakat Arabnya. Pada dasarnya ia bukan ber-natur gembala, melainkan harus menjadi gembala upahan sementara sambil memimpikan dirinya kelak bisa menjadi nabi (yang diutus) seperti Musa dan Daud, yang dianggapnya  juga sama-sama gembala tadinya. Itu adalah sebuah angan-angan dan pencocok-cocokkan Muhammad pribadi belaka kepada sosok mereka. Sebab baik Musa maupun Daud tidak pernah memimpikan dirinya untuk menjadi nabi, apalagi dengan mengkaitkan kenabian mereka dengan status  gembala yang pernah dijalaninya. Tuhanlah yang memilih mereka diluar angan-angan dan dugaan! Sesungguhnya pencocokan ini hanyalah pelipur lara saja bagi si anak muda yang memimpikan masa depannya, karena ada jutaan orang-orang dahulu di Timur Tengah yang memang kerjanya sebagai gembala, dan yang selalu bisa “dicocokkan kepada kenabian” bila mau dikait-kaitkan secara umum.

Tetapi di depan semua orang Yahudi, Yesus berkata kontras bahwa Ia bukan gembala upahan (Yoh.10:11), menyusuli kalimat khusus dan sakral tentang peran diriNya, “Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya” (ayat 10).

Dia bahkan tidak hanya melihat domba-domba nya sebagai satu kawanan belaka, melainkan justru mengenalnya satu per satu secara pribadi dengan sebutan namanya masing-masing,

“Domba-domba  mendengarkan suaranya (gembalanya) dan ia memanggil domba-domba nya masing-masing  menurut namanya dan menuntunnya keluar. Jika semua dombanya telah dibawanya keluar, ia berjalan didepan mereka dan domba-domba  itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya ....(Yohanes 10:3-4).

Kenapa harus sedemikian pribadinya?

Itulah, karena natur dari seorang gembala yang baik adalah tidak rela dan tidak mengizinkan satupun dari dombanya hilang atau tersesat. Tuhan adalah Bapa Sorgawi, yang adalah Gembala Agung, seperti yang dikonfirmasi Daud dalam kitab Zabur -nya yang paling terkenal:

“TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.

Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa” (Mazmur 23:1-6).

Deskripsi tentang natur Tuhan Elohim ini berbeda jauh dan tidak seperti Allah SWT yang siap menyesatkan seberapapun jiwa-jiwa manusia menurut suka-suka-Nya: “Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki” (Surat 14:4). Yesus sebagai inkarnasi Firman-Tuhan meletakkan nilai untuk satu persatu jiwa secara pribadi dalam keseluruhan totalitas kemanusiaan, karena bagiNya satu jiwa adalah seharga “semua jiwa” dalam skala dimensi-ilahiNya:

“Siapakah diantara kamu yang mempunyai 100 ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor diantaranya, tidak meninggalkan yang 99 ekor dipadang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai  ia menemukannya?” (Luk.5:4). Sambil mengingatkan kita:“Bukankah manusia jauh lebih berharga dari pada domba” (Matius 12:12).

Gembala yang baik bukan hanya bertugas untuk menyelesaikan satu hari kerja dan mendapatkan upah, tetapi ia bertanggung jawab sepenuhnya, bertarung, dan siap berkurban nyawa bagi domba-dombanya. Kesiapan Yesus untuk berkurban-nyawa ini diulangi Nya sampai empat kali (!) dalam satu pasal yang sama (yaitu ayat 11, 15, 17, 18). Dia tidak main-main dengan slogan, melainkan dia sungguh membuktikannya dihadapan publik tentang apa yang diucapkannya. Itu adalah pernyataan tentang kurban-diriNya diatas kayu salib bagi penebusan dosa manusia! Dan alangkah herannya bahwa apa yang diucapkan dan dibuktikan secara begitu serius dan mutawatir itu namun dinafikan oleh satu-satunya ayat dari Muhammad yang membantah kematiannya di atas kayu salib, tanpa bukti apapun!(Qs 4:157).

Ditempat yang lain dalam Injil, Yesus terus menerus mengindikasikan kematian-kurbannya demi membuktikan kebenaran akan kematiannnya, sekaligus maha-kasihnya bagi domba-dombanya,“Tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya” (Yohanes 15:13). Dan kembali Muhammad tidak memberi bukti bagaimana Allah itu Mahakasih, tetapi tetap berulang-ulang  berkata sebanyak 114 kali bahwa “Allah Maha-kasih dan Maha-penyayang”. 

Akhirnya, Yesus masih menyampaikan satu kepedulian dan passion yang sama untuk menggembala satu kawanan domba lain yang tadinya tidak termasuk dalam kandang yang sama. Itu adalah domba-domba yang menolak diri Yesus sebagai ANAK DOMBA ELOHIM yang menghapus dosa manusia (Yohanes 1:29).  Disinilah Yesus menampakkan hasrat hatiNya untuk menghimpunkan keseluruhan domba-dombaNya kembali ke hadapan Tuhan – tanpa satupun yang dikecualikan! Semua mau diselamatkan dengan cara yang pasti:

“Karena begitu besar kasih Tuhan akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yohanes 3:16).

MARILAH KITA RENUNGKAN HAL INI SECARA MENDALAM, dan berdoa agar Tuhan memberi hikmat dan hidayah  bagi kita untuk mampu membedakan gembala upahan dengan  Gembala Yang Baik :

“Tuhan, aku mau menjadi dombaMu yang baik, yang taat, dan mengikuti jalan yang Kaubuka dengan kuasa tongkat gembalaMu yang sanggup mengubah hidupku. Amin”.  

 

Answering-Islam.org


26 comments Add a Comment
Saudi
Reply| 16 Aug 2015 13:14:45
ini artikel bagus, halus dan menyentuh.
Saya sudah mengirimkan ini kepada banyak teman2, risten maupun Muslim dll. Semuanya akan terberkati, bila disimak dengan jeli.
Tuhan akan memberi pencerahanNya. Amin.
BENTO
Reply| 12 Feb 2014 18:15:27
Hukum Taurat yang diterima Nabi Musa diatas gunung Sinai dalam Keluaran 20:14 "Jangan berzinah." dan ayat 17
"Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu.",Firman yang senada ini juga dilanjutkan oleh Rasul Paulus ketika ia berada di Roma,Roma 7:4
"Sebab seorang isteri terikat oleh hukum kepada suaminya selama suaminya itu hidup. Akan tetapi apabila suaminya itu mati, bebaslah ia dari hukum yang, mengikatnya kepada suaminya itu.Jadi selama suaminya hidup ia dianggap berzinah, kalau ia menjadi isteri laki-laki lain; tetapi jika suaminya telah mati, ia bebas dari hukum, sehingga ia bukanlah berzinah, kalau ia menjadi isteri laki-laki lain.".Sangat disayangkan sekali bahwa Muhammad tidak mengenal atau tidak mau tahu soal hukum ini,ia telah banyak melanggar hukum Perkawinan yang sudah ditulis berabad - abad,orang seperti Muhammad ini jika hidup pada zaman Musa, pasti sudah dilempari batu sampai mati,namun memang hal ini tidak usah mengherankan karna seseorang yang telah bertemu dengan Muhammad dalam gua Hira itu,telah menjadikannya Superman SEX yang telah memiliki kekuatan SEX setara dengan 40pria,bahkan penulis lain pernah menulis bahwa Muhammad pernah menggauli 60 perempuan semasa hidupnya.Jika hal ini benar kita bisa melihat kelakuan umatnya di zaman sekarang.Eyang Subur ketika diwawancarai oleh sebuah media swasta, secara blak-blakan ia mengatakan perbuatan dengan isteri banyak ini adalah mau mengikuti jejak nabi besarnya si Muhamad itu.Banyak umatnya mengatakan bahwa nabinya berbudi pekerti luhur.Jika kita menarik benang merah darinya hal ini sangat berlawan sekali dengan kehidupan Muhammad pada 600 tahun yang lalu.Jika kita kembali melihat beberapa kutipan Firman di atas,sungguh mengagetkan kehidupan yang sebenarnya dari Muhammad yang sangat merendahkan harkat dan martabat kaum perempuan, sebab pada masa itu Muhammad memposisikan diri sebagai seorang nabi sehingga penghormatan terhadap dirinya berlebihan hingga hal dalam mengambil isteri saudaranyapun dianggap lumrah dan mengatasnamakan Tuhan (seseorang yang pernah bertemunya dalam gua Hira).Tuhan yang diperkenalkan Muhammad sangat ironis sekali dengan Tuhan yang menunutun bangsa Israel (Abraham,Isak,Yakub,Yusuf,Musa dan Harun dll).Muhammad hendak memperkenalkan dirinya sebagai gembala yang baik,namun ia telah salah memilih Tuhan yang salah yang menjadikannya seorang yang memiliki kekuatan SEX yang tidak layak pada umumnya pada semua pria didunia ini.

Boleh saya katakan bahwa ,jika Kristus Yesus menuntun kawanan domba Israel,maka Muhammad menunutun kawanan kambing dari Arab.
BENTO
Reply| 09 Feb 2014 22:06:34
Sebenarnya Muhammad bukanlah gembala yang baik.Kenabiannya tidak bisa buktikan.Auloooh yang ditemukan dalam gua Hira itu,bukanlah ALLAH yang menuntun bangs Israel.auloooh dalam gua Hira itu bukanlah ALLAH Abraham,Isak,Yakub bukanlah ALLAH yang menuntun bangsa Israel menyeberangi sungai Jordan.Aulooh dalam gua Hira itu tidak mampu membimbing si Muhammad sebagai gembala yang baik,namun memberikan angan-angan sexsual yang kekuatannya setara dengan 40 pria.Aulooh dalam gua Hira itu telah menuntun si Muhammad jadi budak SEX,sehingga ketika Isi hijrah ke Mediah ia masih memboyong perempuan-perempuan,namun umatnya tidak sadar dan bahkan meneladani sifat buruknya untuk berpoligami kemudian mengatakan bahwa hal inipun dibenarkan Tuhan.Saya yakin bahwa si Muhammad ini tidak pernah membaca hukum taurat_(kesepuluh hukum yang diterima Nabi Musa.keluaran 20:14 dan 17,Jangan berzinah dan jangan mengingini harta,budak bahkan isteri sesamamu).Pokok persoalannya ada dalam Keluaran 20.Andaikata Muhammad pernah membaca kesepuluh hukum ini,dia cukup disegani dan dihormati,namun perbuatannya telah menodai banyak umat dan perbuatannya itu telah menunjukan bahwa peremuan tidak punya harga diri di hadapan laki-laki.Seseorang dalam gua Hira itu telah memberikan pelajaran yang buruk terhadap Muhammad,bahkan menambah isteripun merupakan hal yang wajar-wajar saja.Janji keselamatan di sorgapun tak kalah ketika ia masih hidup di dunia,bahwasannya seseorang dalam gua Hira itu telah menjanjikan bidadari baginya sorga milik orang yang ada dalam gua Hura itu.

Apakah ALLAH tidak bisa / tidak menciptakan penguhuni dalam SORGANYA sehingga memerlukan bantuan manusia untuk melahirkan bagiNya? Muhammad bukanlah gembala yang baik bagi umatnya
helmuth
Reply| 27 Oct 2013 19:41:08
Sudah biasa kan kalau orkis menyanggah qur'an , krn setan akan terus hadir dalam jiwa mereka yg sesat.
GUNTUR
Reply| 24 Apr 2013 00:47:34
@topeng

Apakah anda setuju bila temanmu yang tersesat, jatuh masuk kejurang lalu mati?
Demikian seharusnya non muslim memperlakukan muslim.
Yang dimusuhin bukan muslimnya coy, tapi si Syaiton dan rasulnya Muhammad SAW.
Mudeng ora?
Itu sesuai dengan perkataan Sahabatku : "Jadikanlah segala bangsa murid Ku" supaya semua manusia diselamatkan.
Phaalawan breotpeng
Reply| 23 Apr 2013 20:45:31
Dimana ajaran kasih yang kita agung-agungkan, komen-komen di atas bisa memprovokasi teman-teman muslim
Mhd61l4
Reply| 23 Apr 2013 20:35:04
@akal akalan

Kamu sih pake ID akal akalan, harusnya pake tafsir tafsiran.....

Muslim mode on : Ya bener tuh, harusnya tafsir tafsiran
Muslim mode off : Tafsirnya belum ketemu euy...!!!!
Mhd61l4
Reply| 23 Apr 2013 20:33:27
@SURADI

Yang baca situs ini juga banyak yang MUSLIM, haraf anda menjelaskan maksud PROFICIAT.....

Muslim mode on : Ya.. harus dijelaskan
Muslim mode on : Tafsirnya apa ya???!!!!
Suradi
Reply| 23 Apr 2013 10:45:27
PROFICIAT MHD61L4.
Input yang bagus untuk semua
Staff Admin
Reply| 22 Apr 2013 13:21:02
Sedikit menambahkan, para nabi dari Israel dapat berelasi langsung dengan Tuhan tanpa perantaraan malaikat dan tidak pernah kena sihir/kemasukan setan. Para nabi dari Israel tetap memegang teguh Hukum Taurat. Kalau nabi dari Arab, hanya mampu berelasi dengan 'perantara' (Tidak ada bukti bahwa Tuhan yang berbicara). Nabi Arab, malah tidak menghormati dan mentaati Hukum Taurat.
Akal-akalan
Reply| 21 Apr 2013 23:41:46
TAK ADA MUSLIM YANG BERANI DAN MAMPU MENYANGGAH!
ALANGKAH MEMALUKAN
Mhd61l4
Reply| 20 Apr 2013 21:18:11
MUHAMMAD: “Aku Gembala Yang Diutus”

DALAM ISLAM, PEREMPUAN TIDAK PERNAH DIPERKOSA

Tolong dibenarkan kalau pendapat saya salah dalam menilai ajaran Islam tentang pemerkosaan yang dilakukan laki-laki terhadap perempuan.

Diriwayatkan oleh ‘Aisha: “Hal yang membatalkan shalat diucapkan (oleh Muhammad) kepada saya, yaitu: seekor anjing, seekor keledai, dan seorang perempuan. Sayapun berkata (baca: protes), “Engkau telah mengibaratkan kami (kaum perempuan) sebagai keledai-keledai dan anjing-anjing. Demi Allah! Saya menyaksikan Nabi sedang shalat ketika saya (justru) berbaring di tempat tidurku diantara dia dan arah kiblat…”

Apa hubungannya dengan pemerkosaan?
Heheheheh...... karena wanita setara dengan ANJING dan KELEDAI, kalaupun diperkosa, nggak ada yang salah... kesaksiannya tidak bisa diterima, kecuali ketika dia diperkosa ada yang menyaksikannya sambil menikmati adegan pemerkosaan secara beramai ramai.

Nggak percaya? Kalau seorang perempuan diperkosa ramai-ramai, katakanlah oleh 4, 5, 6 orang muslim, maka secara HUKUM ISLAM si perempuan nggak mungkin selamat dari hukum rajam.

Lho... kok bisa?
Pikir aja sendiri menurut hukum Islam!!!!

FITNAH?!!!!! Ya nggalah, kalau ada 5 muslim memperkosa seorang wanita, yang 4 orang bersaksi bahwa si wanitalah yang mengundang nafsu birahi....... HABIS PERKARA..!!!
Mhd61l4
Reply| 20 Apr 2013 21:02:36
MUHAMMAD: “Aku Gembala Yang Diutus”

NABI KONYOL ALLOW SWT TENTANG PEREMPUAN

Hadis Shahih Bukhari, Vol.1, Book 6, No.301

“Saya belum pernah melihat seseorang yang lebih rendah (defisit/ tekor) ilmu dan agamanya seperti kalian (kaum perempuan). Lelaki yang baik-baik dapat disesatkan oleh sebagian dari kalian”. Maka para perempuan tersebut bertanya balik (baca: protes), “O Rasul Allah! Apanya yang rendah (defisit/ tekor) dari kami perihal ilmu dan agama?” Jawab Nabi, “Bukankah kesaksian dari dua orang wanita setara dengan kesaksian dari satu orang pria?” Para wanitapun mengiya-kannya. Ia berkata, “Inilah ketekoran kalian dalam ilmu . Bukankah perempuan tidak dapat ber-shalat maupun berpuasa tatkala datang haid?” Para wanitapun mengiyakannya. Ia berkata: “Inilah ketekoran kalian dalam agama.”

Bagi SLIMERS, sulit untuk menangkap KEKOYOLAN DALIL DI ATAS:
1. Bukankah kesaksian dari dua orang wanita setara dengan kesaksian dari satu orang pria?
2. Bukankah perempuan tidak dapat ber-shalat maupun berpuasa tatkala datang haid?

Mari masukkan kalimat diatas sehingga anda bisa melihat kekonyolan NABI ALLOW SWT tentang perempuan:

1. Perempuan pintar dibandingin dengan laki laki muslim.
Sri Mulyani Indrawati, Direktur Pelaksana Bank Dunia, mantan Menteri Keuangan dan mantan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI, lebih rendah ilmu (dan agamanya) dibandingin Mandra, dibandingin Sule, dibandingin Gogon, dibandingin Komeng dan lain-lain laki-laki muslim.... kerena kesaksian dari dua orang wanita setara dengan kesaksian dari satu orang pria. KONYOL bukan?

Tetapi ingat, semuanya ada jawaban di dalam Islam....... karena YANG KONYOL ADALAH KEBENARAN ISLAM....!!!!!

2. Selama masa kanak-kanak (belum mens) sekelompok perempuan dan laki-laki tetap sama derajat agamanya di mata Allow swt, lalu ketika masuk umur belasan tahun dan masa mens, maka anak perempuan mendadak menjadi tekor agamanya ketimbang anak laki-laki karena perempuan tidak dapat ber-shalat maupun berpuasa tatkala datang haid. KONYOL bukan?

Tetapi ingat, semuanya ada jawaban di dalam Islam....... karena YANG KONYOL ADALAH KEBENARAN ISLAM....!!!!!

Oh ya.... untuk poin 2, bisa dipertanyakan apakah ketika mengatakannya Muhammad lagi dipengaruhi setan?
Kalau ya, kok ngga ada penjelasan lebih lanjut tentang hal tersebut.
Kalau tidak, apakah allow swt tidak paham apa yang dia ciptakan?

Kalau point 1 sih jelas, karena QURAN sudah tertulis di LAUH MAHFUZH dan allow swt, apalagi nabi besar yang tidak kenal sekolahan....... tidak nyangka bahwa ada perempuan yang cerdas karena sekolah. (Di surga Islam ngga ada sekolahan, yang ada pelacuran....maka poin 1 bisa dipahami dengan baik)
Mhd61l4
Reply| 20 Apr 2013 20:30:27
KHOTBAH YESUS PERTAMA, TENTANG BERBAHAGIA (Matius 5):
5:3 "Berbahagialah orang yang rendah hati, karena Kerajaan Surga diberikan kepada mereka.
5:4 "Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihiburkan.
5:5 "Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena seluruh dunia yang luas ini menjadi milik mereka.
5:6 "Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.
5:7 "Berbahagialah orang yang baik dan berbelas kasihan, karena mereka akan dikasihani.
5:8 "Berbahagialah mereka yang tulus hati, karena mereka akan melihat Allah.
5:9 "Berbahagialah mereka yang mengusahakan perdamaian, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.
5:10 "Berbahagialah orang yang teraniaya demi kebenaran, karena mereka memiliki Kerajaan Surga.
5:11 "Berbahagialah apabila kalian dicaci, difitnah, dan dianiaya karena menjadi pengikut-Ku.
5:12 "Bersukacitalah dan bergembiralah, karena pahala yang tak ternilai telah tersedia bagi kalian di surga. Ingatlah, nabi-nabi pada zaman dahulu juga dianiaya.

KHOTBAH MUHAMMAD PERTAMA, TENTANG KETAKUTAN dan PERMUSUHAN

KOTBAH JUMAT PERTAMA MUHAMAD DI MEDINAH
(Tabari, Vol. VII, No.1258)
Puji bagi Allah. Saya memujanya, dan memintanya akan bantuan, pengampunan dan bimbingan. Saya percaya kepadanya dan tidak menolaknya dan SAYA MUSUH SIAPAPUN yang menolaknya.
Saya bersaksi bahwa tiada illah selain Allah, tanpa teman dan bahwa Muhamad adalah abdi dan rasulnya, yang ia kirimkan dengan bimbingan, terang dan penjelasan setelah kedatangan beberapa rasul, pada saat pengetahuan sangat sedikit, orang mengikuti jalan sesat, waktu diperpendek dan Jam Terakhir dan Kiamat sudah dekat.
Siapapun yang mematuhi Allah dan rasulnya telah dibimbing dengan benar; siapapun yang tidak mematuhinya melakukan kesalahan dan melenceng jauh dari jalannya. Saya berikan kepada anda KETAKUTAN kepada Allah, karena hal yang paling baik yang bisa diberikan seorang Muslim kepada Muslim lainnya adalah bahwa ia harus mencari Dunia Lain (Akhirat) dan memerintahkannya untuk TAKUT kepada Allah. Perhatikan apa yang diperingatkan Allah kepadamu tentang dirinya. Tidak ada nasehat yang lebih baik dari ini dan tidak ada peringatan yang lebih baik. KETAKUTAN kepada Allah, bagi siapapun yang bertindak dlm KETAKUTAN dan KEKWATIRAN akan Tuhannya, adalah abdi yang dipercaya dan mendapatkan apa yang diinginkannya dari Dunia Lain.
Ia yang menempatkan apa yang ada diantara dirinya dan Tuhannya secara rahasia dan di muka umum, dan tidak mencari hal selain wajah Allah, akan diingat dalam dunia ini dan akan mendapatkan kekayaan setelah mati. ...
Allah memperingatkanmu agar hati-hati terhadapnya, tetapi Allah maha pengampun kepada abdi-abdinya dan kepada mereka yang percaya kepadanya dan memenuhi janji-janjinya.
Allah mengatakan : “Hukuman yang datang dari saya tidak dapat dirubah, dan saya bukan tiran bijaksana terhadap pengabdi saya.” Oleh karena itu TAKUTILAH Allah, dalam dunia ini dan dunia berikutnya, secara rahasia maupun di muka umum. Ia yang TAKUT pada Allah akan diampuni kelakuan jahatnya dan pahalanya ditingkatkan; ia akan mendapatkan sukses besar.
KETAKUTAN pada Allah akan mengusir kebencian Allah dan balas dendamnya. KETAKUTAN kpd Allah akan membuat orang tanpa cela dimuka Allah, dan akan menyenangkan Tuhan dan akan meningkatkan derajad mereka.
Rebutlah bagianmu, dan jangan TAKUT sehubungan dengan Allah. Allah membuatmu mengenal Bukunya dan telah membuka jalannya di depanmu agar ia bisa mengetahui mereka yang berbicara kebenaran dan mereka yang bohong. Bertindaklah dengan baik spt Allah bertindak baik terhadapmu. Jadilah MUSUH dari MUSUH-MUSUHnya dan jalan atas nama Allah di jalan yang menjadi haknya. Ia memilihmu dan menamakan kalian Muslim, “agar ia yang wafat bisa wafat dengan bukti penuh kedaulatannya dan ia yang selamat bisa selamat dengan bukti jelas.”
Tidak ada kekuatan selain Allah. Ingat bahwa Allah sering bertindak bagi hari berikut; karena ia yang menempatkan sesuatu di antara dirinya dan Allah akan mendapatkan apa yang ada diantara dirinya dan orang lain, ditangani Allah. Ini karena Allah menghakimi mereka sementara mereka tidak menghakimi dirinya, dan karena Allah memerintah orang-orang sementara mereka tidak memerintahnya.
Allah maha besar. Tidak ada kekuatan selain Allahu Akbar.

SILAHKAN ANDA GANTI TUHAN/ALLAH dengan IBLIS/SETAN dan masukkan dalam konteks KHOTBAH YESUS dengan KHOTBAH MUHAMMAD.

KHOTBAH YESUS tidak bisa disusupi SETAN/IBLIS
KHOTBAH MUHAMMAD menjelaskan siapa sebenarnya RAJA IBLIS.

Puji bagi IBLIS. Saya memujanya, dan memintanya akan bantuan, pengampunan dan bimbingan. Saya percaya kepadanya dan tidak menolaknya dan SAYA MUSUH SIAPAPUN yang menolaknya.
Saya bersaksi bahwa tiada illah selain IBLIS, tanpa teman dan bahwa Muhamad adalah abdi dan rasulnya, yang ia kirimkan dengan bimbingan, terang dan penjelasan setelah kedatangan beberapa rasul, pada saat pengetahuan sangat sedikit, orang mengikuti jalan sesat, waktu diperpendek dan Jam Terakhir dan Kiamat sudah dekat.
Siapapun yang mematuhi IBLIS dan rasulnya telah dibimbing dengan benar; siapapun yang tidak mematuhinya melakukan kesalahan dan melenceng jauh dari jalannya. Saya berikan kepada anda KETAKUTAN kpd IBLIS, karena hal yang paling baik yang bisa diberikan seorang Muslim kepada Muslim lainnya adalah bahwa ia harus mencari Dunia Lain (Akhirat) dan memerintahkannya untuk TAKUT kepada IBLIS. Perhatikan apa yang diperingatkan IBLIS kepadamu tentang dirinya. Tidak ada nasehat yang lebih baik dari ini dan tidak ada peringatan yang lebih baik. KETAKUTAN kepada IBLIS, bagi siapapun yang bertindak dalam KETAKUTAN dan KEKWATIRAN akan Tuhannya, adalah abdi yang dipercaya dan mendapatkan apa yang diinginkannya dari Dunia Lain.
Ia yang menempatkan apa yang ada diantara dirinya dan Tuhannya secara rahasia dan di muka umum, dan tidak mencari hal selain wajah IBLIS, akan diingat dalam dunia ini dan akan mendapatkan kekayaan setelah mati. ...
IBLIS memperingatkanmu agar hati-hati terhadapnya, tetapi IBLIS maha pengampun kepada abdi-abdinya dan kepada mereka yang percaya kepadanya dan memenuhi janji-janjinya.
IBLIS mengatakan : “Hukuman yang datang dari saya tidak dapat dirubah, dan saya bukan tiran bijaksana terhadap pengabdi saya.” Oleh karena itu TAKUTILAH IBLIS, dalam dunia ini dan dunia berikutnya, secara rahasia maupun dimuka umum. Ia yang TAKUT pada IBLIS akan diampuni kelakuan jahatnya dan pahalanya ditingkatkan; ia akan mendapatkan sukses besar.
KETAKUTAN pada IBLIS akan mengusir kebencian IBLIS dan balas dendamnya. KETAKUTAN kpd IBLIS akan membuat orang tanpa cela dimuka IBLIS, dan akan menyenangkan Tuhan dan akan meningkatkan derajad mereka.
Rebutlah bagianmu, dan jangan TAKUT sehubungan dengan IBLIS. IBLIS membuatmu mengenal Bukunya dan telah membuka jalannya di depanmu agar ia bisa mengetahui mereka yang berbicara kebenaran dan mereka yang bohong. Bertindaklah dengan baik spt IBLIS bertindak baik terhadapmu. Jadilah MUSUH dari MUSUH-MUSUHnya dan jalan atas nama IBLIS di jalan yang menjadi haknya. Ia memilihmu dan menamakan kalian Muslim, “agar ia yang wafat bisa wafat dengan bukti penuh kedaulatannya dan ia yang selamat bisa selamat dengan bukti jelas.”
Tidak ada kekuatan selain IBLIS. Ingat bahwa IBLIS sering bertindak bagi hari berikut; karena ia yang menempatkan sesuatu diantara dirinya dan IBLIS akan mendapatkan apa yang ada diantara dirinya dan orang lain, ditangani IBLIS. Ini karena IBLIS menghakimi mereka sementara mereka tidak menghakimi dirinya, dan karena IBLIS memerintah orang-orang sementara mereka tidak memerintahnya.
IBLIS maha besar. Tidak ada kekuatan selain IBLIShu Akbar.
Mhd61l4
Reply| 20 Apr 2013 20:08:04
TENTANG PERKAWINAN
YESUS mengajarkan kudusnya perkawinan:
Orang yang sudah disatukan di hadapan TUHAN, tidak boleh diceraikan manusia. Perkawinan adalah suci, tidak boleh dibuat main-main.(Matius 5:32; Matius 19:6; Lukas 16:18)

MUHAMMAD mengajarkan boleh gonta-ganti istri (atau menceraikan istri dengan seenaknya bila bosan)

QS 4:20
Dan jika kamu ingin mengganti isterimu dengan isteri yang lain, sedang kamu telah memberikan kepada seseorang di antara mereka harta yang banyak, maka janganlah kamu mengambil kembali dari padanya barang sedikitpun. Apakah kamu akan mengambilnya kembali dengan jalan tuduhan yang dusta dan dengan (menanggung) dosa yang nyata ?
Mhd61l4
Reply| 20 Apr 2013 20:03:52
YESUS BERKUASA MENGUSIR SETAN-SETAN
MUHAMMAD DIRASUKI SETAN-SETAN

SETAN-SETAN TAKUT KUASA YESUS
SETAN-SETAN BERKUASA MERASUKI MUHAMMAD

Silahkan anda searching kisah KUASA YESUS MENGUSIR SETAN/ROH JAHAT
Markus 5:1-20
Matius 8:28-34
Lukas 8:26-39

MUHAMMAD dirasuki setan dan gampang terkena jampi-jampi

Sirat Rasul Allah, oleh ibn Ishaq, cetakan tahun 2001, hal. 165 sampai 166
Ketika Muhammad sangat kecewa dengan kegagalan misinya merekrut banyak pengikut di Mekah, dia mencoba berdamai dengan kaum Quraish Pagan. Dia memuji ketiga anak perempuan Allah dan ingin mendapat anugrah dari mereka. Akan tetapi Muhammad dengan cepat menyadari kesalahannya dan jujur mengatakan bahwa dia kadangkala mendapat inspirasi dari Setan.

Sahih Al-Bukhari, Volume 4, Book 53, Number 400
Diriwayatkan Aisha:
Pernah sang nabi tersihir hingga dia mulai merasa telah melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak dia lakukan.

Sahih Al-Bukhari, Volume 4, Book 54, Number 490
Diriwayatkan Aisha:
Sihir bekerja pada diri sang nabi hingga dia berkhayal telah melakukan hal yang sebenarnya tidak dia lakukan. Satu hari dia menyebut (Allah) untuk waktu lama lalu berkata,“Kurasa Allah telah mengilhamiku bagaimana caranya menyembuhkan diriku sendiri. Dua orang datang padaku (dalam mimpi) dan duduk, satu di kepalaku dan satu lagi di kakiku. Satu dari mereka bertanya pada yang lain,“Apa penyakit orang ini?” yang lain menjawab,“Dia telah tersihir” Yang pertama bertanya,“Siapa yang menyihir?” Yang lain menjawab,“Lubaid bin Al-A’sam.” Yang pertama bertanya,“Bahan-bahan apa yang dia pakai?” Yang lain menjawab,“Sebuah sisir, rambut pada sisir itu, dan kulit luar dari tepung sari pohon kurma jantan.” Yang pertama bertanya,“dimana?” Yang lain menjawab,“Di sumur Dharwan.”” Jadi, nabi keluar ke arah sumur dan kembali lalu berkata pada aku sekembalinya,“Kurmanya (dari pohon kurma dekat sumur) mirip kepala iblis.” Aku bertanya,“Apa kau cabut benda-benda yang dipakai sihir itu?” Katanya,“Tidak, karena aku telah disembuhkan Allah dan aku takut tindakan ini akan menyebabkan tersebarnya kejahatan diantara orang-orang.” Belakangan sumur itu ditimbun tanah.
Mhd61l4
Reply| 20 Apr 2013 19:57:34
Yesus MENDOAKAN UMATNYA DAN MENGAJARKAN BERDOA
Injil Matius 6:9-13
Bapa kami yang di sorga,
dikuduskanlah nama-Mu.
Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu,
di bumi seperti di sorga.
Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya,
dan ampunilah kami akan kesalahan kami seperti kami juga mengampuni
orang yang bersalah kepada kami.
Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,
tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.
[Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya.
Amin.]

Muhammad MINTA DIDOAKAN UMATNYA dan MENGAJARKAN CARA MENDOAKANNYA
QS 33:56.
Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya

Dari Anas bin malik radhiallahu ‘anhu, beliau berkata bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat kepadaku satu kali maka Allah akan bershalawat baginya sepuluh kali, dan digugurkan sepuluh kesalahan (dosa)nya, serta ditinggikan baginya sepuluh derajat/tingkatan (di surga kelak)”
[SHAHIH. Hadits Riwayat An-Nasa’i (no. 1297), Ahmad (3/102 dan 261), Ibnu Hibban (no. 904) dan al-Hakim (no. 2018), dishahihkan oleh Ibnu Hibban rahimahullah, al-Hakim rahimahullah dan disepakati oleh adz-Dzahabi, rahimahullah juga oleh Ibnu hajar rahimahullah dalam “Fathul Baari” (11/167) dan al-Albani rahimahullah dalam “Shahihul adabil mufrad” (no. 643).

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “Ucapkanlah: Ya Allah, bershalawatlah kepada (Nabi) Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan keluarga beliau…dst seperti shalawat dalam tasyahhud"
[SHAHIH. Riwayat Bukhari (no. 5996) dan Muslim (no. 406)].

Lafazh bacaan Sholawat yang paling ringkas adalah :
??????????? ????? ????????? ????? ?????????? ?????????
"Allahumma shollii wa sallim ‘alaa nabiyyinaa Muhammad."
Artinya :
“Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam kepada Nabi kami Muhammad)"
[SHAHIH. HR. At-Thabrani melalui dua isnad, keduanya baik. Lihat Majma’ Az-Zawaid 10/120 dan Shahih At- Targhib wat Tarhib 1/273].

Yesus MENDOAKAN UMATNYA DAN MENGAJARKAN BERDOA KEPADA SANG PENCIPTA.

Muhammad MINTA DIDOAKAN UMATNYA dan MENGAJARKAN CARA MENDOAKANNYA.

Kalaulah KLAIM ISLAM, bahwa nabi nabi ISRAEL adalah NABI NABI ISLAM, maka satu satunya NABI YANG MENYIMPANG mengenai berdoa, MUHAMMAD lah YANG PALING SEMPURNA PENYIMPANGANNYA.

Nabi-nabi ISRAEL selalu berdoa untuk keselamatan umatnya.
Muhammad minta didoakan untuk kesalamatan dirinya.

Muslim mode on : Muhammad sudah pasti selamat.
Muslim mode off: Muhammad harus disyalawati.
KlaimMuslim
Reply| 20 Apr 2013 18:38:42
Jadi bagaimana harusnya Muslim membandingkan kedua Nabi itu?
Yang satu memimpi-mimpikan dirinya agar diutus,
Yang lain taat saja untuk diutus sesuai dengan rencana Tuhan..
JADI,Mana Nabi yang sejati?
Sandy
Reply| 19 Apr 2013 23:15:34
Semua nabi yang berkuasa kodrati semuanya berasal dari israel !
hampir semua nabi mengalami penyiksaan dan kematian.
gk seperti nabi dari arab, melawan dgn pedang utk mencapai cita"nya jadi nabi
chodizah zamiatun
Reply| 19 Apr 2013 15:55:54
ajakan kami exmuslim indonesia: wahai pemerintah dan rakyat bangsa indonesia, bertobatlah dari agama palsu yang dibawa nabi palsu sebab siapakah dari antara kalian yang sanggup merasakan siksa api neraka yang jelas2 angkara murka Tuhan Allahnya orang2 kristiani....??? sebab barang siapa yang percaya dalam hatinya dan mengucapkan dengan bibir-lidahnya bahwa Jesus adalah Tuhan maka orang itu akan diselamatkan dan dihapuskan dari segala dosa2nya....!!! maukah kalian menerima kasih dan anugerah Allah yang telah disediakanNya...???
Fetching more Comments...
↑ Back to Top