Ia Memberi Penghormatan Kepada Batu

Dalam Quran Sura al-Ahzab 33:21 dikatakan:

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.”

لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

Umar Ibn al-Khattab mengatakan berkaitan dengan Batu Hitam (Hajar Aswad),”Ya, demi Allah, aku tahu bahwa engkau ini hanyalah batu yang tidak sanggup melukai dan juga tidak sanggup memberikan yang baik. Jika bukan karena melihat Utusan Allah menciummu, aku tidak akan menciummu!”

Kita bertanya: Mengapa Muhammad memasukkan ritual mencium batu hitam sebagai salah satu ritual naik haji, padahal ritual itu adalah sebuah ritual yang biasa dilakukan oleh para penyembah berhala? Apakah ini bisa disebut sebagai suri teladan yang baik? Mengapa Muhammad berusaha menyenangkan hati para penyembah berhala Arabia pada masa itu, dengan memberi penghormatan kepada batu bersamaan dengan penghormatan kepada Allah?


13 comments Add a Comment
Tawang
Reply| 27 Dec 2013 16:21:31
Ketika Muslim tiba di Masjidil Haram, mereka berjalan menuju ke sudut Kaabah di mana BATU HITAM diletakkan. Sementara sedang berjalan, mereka mengucapkan kalimat talbiyah berulang-ulang: “Aku penuhi panggilanmu, ya awloh. Tiada sekutu bagimu…. Aku penuhi panggilanmu, ya awloh. Tiada sekutu bagimu.” Setelah sampai di depan BATU HITAM, mereka lalu membungkuk menyembah, dan mencium batu itu dengan mesra. Bagi yang tidak kebagian, sebagai alternatif mereka bisa melakukannya dengan cara mengacungkan tangan ke arah BATU HITAM sambil berseru: “ALLAHU-AKBAR” . Setelah itu, barulah mereka bisa melakukan THAWAF QUDUM (muter-muter Kaabah 7 kali).
arya gading
Reply| 13 Dec 2013 16:52:38
Memahami Islam itu bukan cuma dengan akal tok, agama selain Islam itu hasil pemikiran manusia bahkan ada yang hasil kongres, tetapi Islam tidak ada keraguan didalamnya, terkadang manusia sesat bukan karena dia bodoh tapi karena dia dikuasai akalnya saja. Belajarlah dulu dari para cendekiawan dan para sarjana-sarjana agama Islam yang logika pemikirannya lebih tinggi dan lebih masuk akal ketimbang akal dan logika anda yang cetek, sudahlah tidak ada gunanya kami umat Islam mengomentari orang bodoh seperti anda, berjuta juta kali anda mengomentari tentang kejelekan yang dibuat buat oleh anda, insya alloh dengan izin alloh kami tidak akan goyah untuk tetap berpegang teguh pada tali agama alloh.
TrustMan
Reply| 19 Oct 2013 20:00:55
Bagi yg kritis, coba perhatikan butir 2 , susunan kalimatnya harusnya .......bagi orang yg menyentuhnya dg benar , di (pada)
Hari Kiamat.
He he he sahih sunan dikoreksi kafir looh.
Sebab kalo gak se-7 pengertiannya beda. Megangnya dgn cara yg benar di Hari Kiamat. Mana sempet ke Mekah pas hari Kiamat???
TrustMan
Reply| 19 Oct 2013 19:34:35
Barusan gue baca dr kisahmuslim.com.,ternyata Hajar Aswad
Aslinya satu bongkah, tapi di congkel oleh rombongan Abu Thahir al Qurmuthi
Hingga pecah jadi 8 potong di th. 317 H. Diangkut ke Hajr (Ashan), dan dikembali
kan di th 339 H.

Rasulullah bilang : 1. "Sesungguhnya mengusap keduanya (Hajar Aswad dan Yamani)
akan MENGHAPUS DOSA. Lihat Shahih Sunan an Nasaa-i, no.2919)
2."Sesungguhnya batu ini akan punya lisan dan dua bibir akan bersaksi bagi orang yg menyentuhnya dihari Kiamat dg cara yg benar.

Lagi-lagi penghuni Mekah berpeluang TIADA DOSA krn tiap hari njawil n nyium
Hajar Aswad yg gagal dipertahankan Allah SWT hingga pecah 8 potong.
Ruginya jadi Islam yg gak mampu mampir Mekah , yg tinggal di Indonesia.
TrustMan
Reply| 17 Oct 2013 21:42:13
Kalo Allah SWT gagal menyambung kepingan batu Hajar Aswad,
hingga sebagian ada yg disimpan di museum di Inggris,

YAKINKAH ANDA NABI MUHAMMAD PERNAH MEMBELAH BULAN ?

he he he, gue siih gak yakin.
paling dia mbual juga.
TrustMan
Reply| 17 Oct 2013 17:16:28
Ada tulisan ttg batu Hajar Aswad yg pecahannya ADA DI MUSEUM DI INGGRIS.
Apakah kita perlu mengingatkan bahwa batu (yak'ut) itu bisa
dicium dan dilambai di Inggris, gak perlu desak-2-an di Mekah.

Ada tulisan juga batu H A itu adalah perwakilan Allah SWT,
punya dua mata dan bisa ngelapor kpd Allah SWT ttg siapa aja
yg nyium dan siapa aja yg cumann melambai.

Kasihan banget, Allah SWT diwakili oleh batu hitam yg bisa pecah.
TrustMan
Reply| 28 Sep 2013 09:18:48
He he he, ketahuan juga ternyata si Umar lebih ngerti drpd utusan Allah.

Tapi salah mereka sendiri kok ngikut " tindakan yg aneh ".

Harusnya brani menolak , dan bila perlu tinggalkan aja utusan Allah penghuni batu hitam.

Wah postingan ini harusnya membikin pengikut utusan Allah sadar siapa yg di panut i nya.
KEBENARAN, KEWARASAN DAN RASIONALITAS YANG JADI BAHAN TERTAWAAN DALAM ISLAM | islamquranhadist
Reply| 20 Aug 2013 17:16:43
[…] VAGINA saja. ———————————– http://bacabacaquran.com/2013/05/14/ia-memberi-pe…KARENA BATU HITAM ADALAH ALLOW […]
mhd61l4
Reply| 16 Aug 2013 17:26:33
@[email protected]

Kalau anda BODOH, jangan klaim orang lain juga seperti anda.

Anda mengatakan: ini adalah terjemahan yang diplesetkan oleh orang Kristen

Terjemahan mana yang diplesetkan???!!!!!
Reply| 16 Aug 2013 12:54:32
ini adalah terjemahan yang diplesetkan oleh orang Kristen
orang Islam tidak suka menghina dan melecehkan kitab dari nabi-nabi terdahulunya ............... jika tidak bisa menterjemah sebaiknya jangan menterjemahkan
bersikap bijak dan baik akan menjadi mulia dan menjadi pribadi kita menjadi baik dan mulia juga
GUNTUR
Reply| 18 May 2013 19:56:10
Setiap hari nungging-nungging menghadap BATU, tapi tidak merasa menyembah batu. Malah sengaja membelokkannya dengan alasan: untuk PERSATUAN. Bukankah ini GUOBLOKnya setengah mati?

Jutaan umat manusia di seluruh dunia telah jadi GUOBLOK gara-gara kibulan NABI ARAB primitif.
Cuma mata buta saja yang tetap menyangkal kalau ISLAM bukan penyembah batu.

Lalu untuk apa Muslim tiap hari nungging-nungging menghadap BATU HITAM?

Lalu untuk apa Muslim naik haji buat muter-muter BATU sembari berseru: "Aku penuhi panggilanmu, ya awloh." kemudian membungkuk menyembah dan menciumi BATU HITAM?

Ketika Muslim tiba di Masjidil Haram, mereka berjalan menuju ke sudut Kaabah di mana BATU HITAM diletakkan. Sementara sedang berjalan, mereka mengucapkan kalimat talbiyah berulang-ulang: "Aku penuhi panggilanmu, ya awloh. Tiada sekutu bagimu.... Aku penuhi panggilanmu, ya awloh. Tiada sekutu bagimu." Setelah sampai di depan BATU HITAM, mereka lalu membungkuk menyembah, dan mencium batu itu dengan mesra. Bagi yang tidak kebagian, sebagai alternatif mereka bisa melakukannya dengan cara mengacungkan tangan ke arah BATU HITAM sambil berseru: "ALLAHU-AKBAR" . Setelah itu, barulah mereka bisa melakukan THAWAF QUDUM (muter-muter Kaabah 7 kali).

Setiap kali mereka melewati batu hitam, mereka sebisa mungkin mencium batu itu, kalau tidak sempat, cukup dengan acungan tangan ke arah batu hitam dengan diiringi seruan: ALLAHU-AKBAR.

Coba, cuma mata picek dan OTAK DOWER saja yang masih menganggap BATU HITAM itu BUKAN ALLAH.
Mhd61l4
Reply| 17 May 2013 23:13:55
Ia Memberi Penghormatan Kepada Batu
RUMAH ALLOW SWT

QS 22:26
Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat Baitullah (dengan mengatakan): "Janganlah kamu memperserikatkan sesuatupun dengan Aku dan sucikanlah rumah-Ku ini bagi orang-orang yang thawaf, dan orang-orang yang beribadat dan orang-orang yang ruku' dan sujud.
--------------------------------------

Perhatikan
"SUCIKANLAH RUMAHKU INI" mengindikasikan siapa penghuninya, yaitu ALLOW SWT, kemudian perhatikan kalimat sebelumnya

"JANGANLAH KAMU MEMPERSERIKATKAN SESUATUPUN DENGAN AKU"
mengindikansikan "AKU" adalah penghuni Baitullah.

Siapakah "AKU", ALLOW SWT penghuni BAITULLAH? Tidak lain tidak bukan adalah BATU HITAM BERBENTUK VAGINA.

Sirat Nabawiyah Ibn Hisyam 1,Hal 65:
Ketika Allah Ta’ala mengutus Rasul Nya, Muhammad SAW dengan membawa ajaran tauhid, orang-orang Quraisy berkata.
“Mengapa Ia menjadikan tuhan-tuhan itu tuhan yang satu saja? Sesungguhnya ini benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan.”(Shaad:5)
-----------------------

Tidak bisa dibantah lagi bahwa ALLOW SWT = BATU HITAM BERBENTUK VAGINA, YANG BERUMAH DI BAITULLAH, yaitu TUHAN NEGERI MEKAH

QS 27:91
Aku hanya diperintahkan untuk menyembah TUHAN NEGERI INI (MEKAH) {yaitu allow swt, Batu hitam berbentuk vagina yang berada di rumah Kahbah/baitullah} Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.
Mhd61l4
Reply| 17 May 2013 22:58:04
Ia Memberi Penghormatan Kepada Batu

KARENA BATU HITAM ADALAH ALLOW SWT.

Sirat Nabawiyah Ibn Hisyam 1,Hal 65:
Ibnu Ishaq berkata,"Setiap pendududk negeri membuat berhala yang mereka sembah dinegerinya. jika salah seorang dari mereka hendak berangkat, ia memegang berhalanya ketika hendak bepergian.
Jika tiba dari bepergian, ia memegang berhala tsb dan itulah yang pertama kali yang ia lakukan sebelum bertemu dengan keluarganya.
Ketika Allah Ta'ala mengutus Rasul Nya, Muhammad SAW dengan membawa ajaran tauhid, orang-orang Quraisy berkata.
"Mengapa Ia menjadikan tuhan-tuhan itu tuhan yang satu saja? Sesungguhnya ini benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan."(Shaad:5)
---------------------------------------------

MENGAPA IA (MUHAMMAD) MENJADIKAN TUHAN TUHAN ITU (ADA 360 TUHAN DI KAHBAH) TUHAN YANG SATU SAJA (ALLOW SWT. = BATU HITAM).

Jelaslah tidak ada hal baru untuk sembahan Islam, hanya TO MAKE SOMETHING ONE
dari 360 menjadi SATU SATUNYA TUHAN.... yaitu TIADA TUHAN SELAIN ALLOW = BATU HITAM BERBEMTUK VAGINA.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top