“Jumatan” Sebelum Jaman Islam

Jika orang Yahudi berkumpul untuk beribadah kepada Tuhan pada hari Sabat sebagai hari untuk memperingati saat Tuhan beristirahat setelah Ia menciptakan alam semesta, dan jika orang Kristen menghormati hari Minggu sebagai hari peringatan kebangkitan Yesus, mengapa (atas dasar apa) orang Muslim berkumpul pada hari Jumat?

Dalam Sura 62:9-11 kita membaca: “Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. Dan apabila mereka melihat perniagaan atau permainan, mereka bubar untuk menuju kepadanya dan mereka tinggalkan kamu sedang berdiri (berkhotbah). Katakanlah: "Apa yang di sisi Allah lebih baik daripada permainan dan perniagaan", dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezki”.

 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلاةِ مِنْ يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَى ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ
 فَإِذَا قُضِيَتِ الصَّلاةُ فَانْتَشِرُوا فِي الأرْضِ وَابْتَغُوا مِنْ فَضْلِ اللَّهِ وَاذْكُرُوا اللَّهَ كَثِيرًا لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
وَإِذَا رَأَوْا تِجَارَةً أَوْ لَهْوًا انْفَضُّوا إِلَيْهَا وَتَرَكُوكَ قَائِمًا قُلْ مَا عِنْدَ اللَّهِ خَيْرٌ مِنَ اللَّهْوِ وَمِنَ التِّجَارَةِ وَاللَّهُ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

 

Ayat-ayat ini dijelaskan oleh al-Baidawi sebagai berikut: “Disebut shalat Jumat karena orang-orang dikumpulkan pada hari itu untuk sholat. Orang Arab menyebutnya al-‘Aruba. Ada yang mengklaim bahwa Ka’b Ibn Lu’ay yang menyebutnya demikian, karena orang-orang biasa berkumpul di sekitarnya pada hari itu. “Jumatan” pertama dimana utusan Allah mengumpulkan orang untuk sholat adalah di Medinah setelah ia menghabiskan waktu seminggu di Duba’, yaitu di lembah milik klan Salim Ibn ‘Auf”.

Penulis Bulugh al-‘Arab fi Ahwal al-‘Arab mengatakan hal yang sama seperti di atas namun menambahkan bahwa Ka’b Ibn Lu’ay biasa berceramah kepada orang-orang pada hari itu (vol.1, h. 250). Oleh karena itu, kesakralan hari Jumat adalah tradisi pra Islam, yang ditetapkan oleh Ka’b Ibn Lu’ay, dan bukan karena wahyu Allah.

Dalam Al-Sira al-Nabawiya oleh Ibn Hisham (2:154) kita membaca: “Ketika Muhammad hijrah ke Medinah, orang-orang Muslim berkata kepadanya, ‘Orang Yahudi mempunyai hari Sabat sebagai hari untuk berkumpul, beribadah dan mendengar ceramah. Orang Kristen juga mempunyai hari untuk berkumpul, beribadah dan mendengarkan khotbah. Tetapi kita orang Muslim tidak mempunyai hari khusus dimana kita dapat berkumpul untuk beribadah kepada Allah seperti teladan Para Ahli Kitab’. Oleh karena itu, ia menyarankan hari Jumat kepada mereka”.

Jika orang Yahudi berkumpul untuk beribadah kepada Tuhan pada hari Sabat sebagai hari untuk memperingati saat Tuhan beristirahat setelah Ia menciptakan alam semesta, dan jika orang Kristen menghormati hari Minggu sebagai hari peringatan kebangkitan Yesus, mengapa (atas dasar apa) orang Muslim berkumpul pada hari Jumat? Apakah mereka hanya ingin meniru Para Ahli Kitab? Sesungguhnya mereka telah salah memilih, karena mereka tidak memilih hari yang ditetapkan Allah tetapi memilih hari yang diperingati oleh orang-orang Arab sebelum jaman Islam.


17 comments Add a Comment
M TipuM
Reply| 24 Jun 2015 09:30:04
ISLAM adalah agama dunia yg coba2 menjiplak agama sorga.
Lihat itu puasa ramadan, dari mana asalnya? Simak yg jeli, wahai teman2 Muslim?! Itu bukan hasil wahyu, melainkan hasil plagiat Muhammad atas puasa Yahudi awalnya (yaitu puasa Asyura). Tahun berikutnya, baru Muhammad gantikan dg puasa Ramadhan setelah diprotes sama sahabat2nya yg malu karena menjiplak puasa Asyranya Yahudi!

Begitu pula dg shalat Jumatan:
Dalam Al-Sira al-Nabawiya oleh Ibn Hisham (2:154) kita membaca: “Ketika Muhammad hijrah ke Medinah, orang-orang Muslim berkata kepadanya, ‘Orang Yahudi mempunyai hari Sabat sebagai hari untuk berkumpul, beribadah dan mendengar ceramah. Orang Kristen juga mempunyai hari untuk berkumpul, beribadah dan mendengarkan khotbah. Tetapi kita orang Muslim tidak mempunyai hari khusus dimana kita dapat berkumpul untuk beribadah kepada Allah seperti teladan Para Ahli Kitab’. Oleh karena itu, ia menyarankan hari Jumat kepada mereka”.
Mantan Jin
Reply| 17 Jun 2015 12:39:41
Malam Jumaat adalah waktu yang paling efektif untuk memanggil para jin2 peliharaan untuk misi yang akan ditempuh.Masyarakat muslim juga pada takut malam jumaat.
Sesudah melaksanakan misi yang seizin awloh swt, besoknya mereka berpesta pora dan menjalani solat untuk merayakan kemenangan setelah menyesatkan manusia atas perintah awloh swt.
Itulah asal usul kenapa Jumaatan merupakan hari istimewa bagi pengikut muhammad.
andre
Reply| 08 Jun 2015 15:50:38
Kata "Salat" jarang disinggung-sentuh oleh orang Kristen di Indonesia, karena kata yang identik dengan "Sembahyang" itu lebih umum dipakai untuk ibadah dalam agama Islam. Padahal jauh sebelum kaum Muslim menggunakan kata ini, penganut Gereja Kristen Ortodoks, yang dicatat sudah masuk ke Indonesia sejak abad ke-7 M, telah menggunakan kata “Salat” saat menunaikan ibadah. Kata “Salat” dalam bahasa Indonesia merupakan kata ambilan dari bahasa Arab, yang berasal dari kata tselota dalam bahasa Aram (Suriah) yaitu bahasa yang digunakan oleh Yesus Kristus pada masa hidupnya di dunia. Bagi umat Kristen Ortodoks Arab yaitu umat Kristen Ortodoks yang berada di Mesir, Palestina, Yordania, Libanon dan daerah Timur Tengah lainnya menggunakan kata tselota tersebut dalam bentuk bahasa Arab Salat, sehingga doa “Bapa kami” oleh umat Kristen Ortodoks Arab disebut sebagai Sholattul Rabbaniyah.
andre
Reply| 08 Jun 2015 15:50:11
Salat Tujuh Waktu (bahasa Arab: As-Sab’u ash-Shalawat) adalah salah satu ritual atau tata ibadah Kristen dalam Gereja Ritus Timur, khususnya di dalam Gereja Ortodoks. Liturgi salat ini terus dilakukan di gereja-gereja Arab, sebagaimana juga terdapat dalam tradisi Gereja Katolik Roma dengan nama "Brevir" atau "De Liturgia Horanum". Hampir seluruh Gereja-gereja di Timur masih melaksanakan "Salat Tujuh Waktu" (As-Sab’u ash-Shalawat) ini. Dalam gereja-gereja Ortodoks jam-jam salat (bahasa Aram: ‘iddana tselota; bahasa Arab: sa’atush salat) ini masih dipertahankan tanpa putus sebagai doa-doa baik kaum imam (klerus) maupun untuk umat (awam)
Mhd6il4
Reply| 03 Feb 2014 18:47:00
joko on September 12, 2013 at 9:39 pm said:
Islam (mengEsakan Tuhan) penyempurna dari ajaran-ajaran sebelumnya yang sudah di acak-acak tangan jahil ahli kitab.

--------------------------------

Iya tuh... ahli kitab memang jahil...
Dah jelas jelas di ALKITAB ASLI VERSI ISLAM bahwa ALLOW SWT sang penyesat, penipu ulung, tuhan negeri mekah yang berumah di kahbah, sembahan Abdullah, Dzat tauhid yang setiap orang berhaji wajib mengatakan kami datang padamu ya ALLOW sambil menunjuk kalau bisa mencium sebongkah batu hitam berbentuk vagina.... DIRUBAH!!!!!!

Ahli kitab memang jahil!!!!!
DI ALKITAB ASLI VERSI ISLAM, harta rampokan milik ALLOW SWT dan RASULNYA... eh... dirubah juga, malah dibilang jangan mencuri, jangan merampok!!!!!

Gimana sih ahli kitab ini, semua semua di rubah.... makanya AL QURAN MENYEMPURNAKAN ALKITAB PALSU versi islam......

Cuma di ALKITAB PALSU memang ngga diterangkan sih kalau ANJING JANTAN TUA tidak mengawini anak anjing yang belum mens...

Tapi jangan kwatir, dah dismepurnakan di AL QURAN
BANDOT TUA yang mengawini anak anak belum mens adalah contoh berbudi agung dan berahklak mulia.

Hayo para ahli kitab, ngaku saja kalau tangan kalian jahil!!!!!!

AWAS, nanti kalian disesatkan oleh sang penyesat, penipu ulung, khaiurl makarin!!!! Nanti dikirimkannya SETAN SETAN dari SURGA ISLAM untuk menyesatkan kalian!!!!!

Baca QS 7: 11- 24
Sampai sekarang setan setan berada di SURGA ISLAM nunggu komando SANG PENYESAT untuk menyesatkan siapa siapa yang hendak disesatkan.

Di surga islam, ALLOW SWT sedang bercengkrama dengan PELACUR PELACUR SURGA ISLAM dan sedang bermufakat dengan PARA IBLIS yang tidak boleh menyentuh PELACUR PELACUR ALLOW SWT!!!!!

Emang jahil tuh ahli kitab!!!!!!
zodiark
Reply| 03 Feb 2014 16:05:17
@bu dosen

terus anda gak sombong gitu?
hellooow...baca lagi yang anda tulis...renungkan. Trus anda gak ngumpat? Alohaa..baca lagi yang anda tulis...renungkan.

Topiknya apa, bahasnya apa. Btw pasturnya udah punya anak berapa?
Mhd6il4
Reply| 03 Feb 2014 14:58:03
SETUJU... kasihan banget tuh kafir-kafir....
Dah diterangin berkali kali juga ngga ngerti!!!!

Habis... kafir-kafir ngga mau DITIPU sama SANG PENYESAT, PENIPU ULUNG , KHAIRUL MAKARIN!!!!!

Coba bayangkan, ANJING jantan tua tidak mengawini anak anjing haram hukumnya

Giliran BANDOT TUA ngawini anak-anak malah dianggab berbudi agung dan berahklak mulia!!!!!!!!!

Kasihan kafir-kafir, ngga ada yang SUPER JENIUS ALA ISLAM!!!!! Makanya masuk Islam, dan jadikan suri teladanmu si CABUL BUTA HURUF SAW, maka kamu kamu otomatis SUPER JENIUS ALA ISLAM... yang penting bisa baca tulis dan main internetan, trus bisa klaim sana sini!!!!

ENAK KAN JADI ISLAM, saudaraan sama IBLIS lagi!!!!
Dan NGGA MUNGKIN DISESATKAN sama ALLOW SWT.....!!!!!!!!!!!
dssc7
Reply| 03 Feb 2014 08:06:54
KASIHAN SEKALI KAMU HAI ORANG-ORANG KAFIR. HARI-HARIMU KAU HABISKAN UNTUK MENGUMPAT DAN BERSOMBONG DIRI.
HARI MINGGU BAHASA INGGRISNYA SUNDAY. HARI KERAMATNYA PENYEMBAH DEWA MATAHARI. ORANG KRISTEN MENERUSKAN KEBIASAAN TERSEBUT BUKAN UNTUK MENYEMBAH DEWA MATAHARI TETAPI UNTUK MENYEMBAH SIAPA YA. ANDA YANG LEBIH TAHU.
joko
Reply| 13 Sep 2013 05:39:59
Umat islam di anjurkan selalu bersama-sama alias kompak.
Shallat 5 waktu sehari semalam di anjurkan berjamaah kalau sendiri-sendiri juga boleh, gak sempat 5waktu sehari semalam di anjurkan pada hari jumat untuk berkumpul dan saling mengenal gak sempat juga seminggu sekali (jumat) di anjurkan lagi setahun 2 kali yakni iedul fitri dan iedul adha.

Islam (mengEsakan Tuhan) penyempurna dari ajaran-ajaran sebelumnya yang sudah di acak-acak tangan jahil ahli kitab.
GUNTUR
Reply| 16 Jun 2013 22:53:30
@muslim

Sholat adalah untuk menyenangkan Awloh, supaya Awloh memberi pahala/balasan kepada yang melakukannya.

Ingat kata Awloh di dalam buku karangan Muhammad:

QS 20:14
“Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.”

Sewaktu nanti Anda hendak sholat, ingatlah baik-baik kata-kata saya ini:

1) Sholat adalah ritual menyembah setan.
sholat itu sebenarnya bukan untuk Tuhan, tapi untuk setan yang memang gila disembah. Tuhan itu mengutamakan jalan hidup umatNya, dan bukan nyembah-nyembah Nya.
2) Sholat adalah perbuatan yang terkutuk karena menista Tuhan.
Ritual sholat adalah sama dengan menganggap Tuhan itu sosok pribadi yang sangat idiot, girang banget kalau disembah-sembah, sehingga tidak peduli pada keadilan dan kebenaran.

Anda renungkan baik-baik, resapi dalam-dalam dan pikirkanlah dengan pikiran yang jujur. Ketika Anda mengambil air hendak wudhu, ingatlah pada pesan yang telah saya sampaikan ini. Semoga Anda mau sadar dengan perbuatan Anda kepada Tuhan.
GUNTUR
Reply| 16 Jun 2013 22:36:42
Muhammad sendiri sudah bersaksi, bahwa jin dan setan-setan kegirangan ketika melihat dirinya sedang sholat.

Surah Al-Jin ayat 19

“Dan bahwasanya tatkala hamba Allah (Muhammad) berdiri menyembah-Nya (mengerjakan ibadat), hampir saja jin-jin itu desak mendesak mengerumuninya.”
Mhd61l4
Reply| 16 Jun 2013 18:55:12
KOK TAHU? hahahhahaha
Delta_15
Reply| 16 Jun 2013 12:34:38
Hari jumat adalah hari berkumpulx makhluk gaib untuk saling mepertontonkan aurat mereka, makanya pada jumatan semua mereka solat tanpa menggnakan pakaian dalam, hehehehe
sederhana
Reply| 12 Jun 2013 19:52:08
ha ha ha Islam sangat karang-mengarang dan herannya Islam dan umatnya sangat percaya pada Muhammad apakah iblis dan setan sudah membutakan umat ini" understanding Muhammad psycobiografi"
KlaimMuslim
Reply| 11 Jun 2013 23:08:36
Mana aspek yang orisinil Islam? YANG BERASAL DARI SURGA? NOL!
Semuanya juga berasal dari nyontek DARI DUNIA!

Nyontek jumatan,
Nyontek nama-nama nabi dalam Taurat
Nyontek salat 5 waktu dari Sabian (7 waktu)
Nyontek puasa dari Yahudi (puasa Ashura)
Nyontek upacara Haji (dari pagan arab jahiliah)
Nyontek Ka'bah ex-pagan
Nyontek Batu Hitam ex- pagan
Nyontek NAMA "ALLAH' nya pagan Arab AL ILAH (DEWA BULAN) !!!!
DST. DST.
Mhd61l4
Reply| 11 Jun 2013 20:00:33
“Jumatan” Sebelum Jaman Islam

MISTERI HARI JUMAT

Ada kejadian aneh di ruang Perawatan Intensif (ICU) sebuah rumah sakit, dimana para pasien selalu meninggal di tempat tidur pada kamar yang sama dan selalu pada Jumat pagi tanpa peduli umur, kelamin, kondisi kesehatan mereka ataupun latar belakang kesehatan.

Hal ini sangat membingungkan para dokter dan beberapa bahkan berpikir bahwa hal ini ada hubungannya dengan supranatural.

Mengapa selalu pada hari Jumat dan pada tempat tidur yang sama.

Lalu para dokter memutuskan untuk menuntaskan kasus ini dan menyelidiki penyebab dari beberapa kejadian ini...

Begitu tiba hari Jumatnya, semua orang di rumah sakit tersebut dengan tegang menunggu akankah kejadian itu terulang kembali.

Pasien baru rumah sakit itu terbaring disana.

Beberapa dokter sudah memegang tasbih, Quran, bible bahkan sebagian lagi memegang salib kayu dan benda-benda suci lainnya untuk menangkal iblis...

Sementara sang pasien masih terbaring di sana.

Seiring waktu berputar...... pukul 08:00.... 08:30.... tepat sebelum waktu keramat itu tiba ...... pintu kamar tersebut terbuka........

Kemudian masuklah Tukimin...part timer cleaning service untuk hari Jumat... Ia langsung mencabut peralatan untuk nafas bantuan dari stop kontaknya lalu menggantinya dengan vacuum cleaner dan mulai membersihkan ruangan....

Note:
Bagi para netters, jangan terlalu serius...... sekali sekali humor juga kan perlu, daripada jedotin kepala sambil nungging nungging tidak karuan.
Mhd61l4
Reply| 11 Jun 2013 19:50:26
Encyclopaedia Britannica 2006

Muhammad's choice of Friday as the Muslim day of communal worship was probably based on the pre-Isl?mic function of Friday as market day, a natural occasion for dispersed local tribes to gather in a central location. The influence of the Jewish and Christian sabbath was also felt in the institutionalization of the Muslim Friday, though in Isl?m it was not a day of rest but a convenient setting for the special religious service. In the modern period, however, most Muslim countries have designated Friday as the legal day of rest; Turkey, following Western tradition, has made Sunday the holiday.

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Kita adalah umat terakhir, tetapi kita umat yang lebih dahulu pada hari kiamat nanti. Karena setiap umat diberi kitab sebelum kita, sedangkan kita diberi kitab sesudah mereka. Kemudian hari ini (hari Jumat), hari yang telah ditentukan Allah untuk kita, Allah telah memberi petunjuk kepada kita pada hari tersebut, maka umat lain mengikuti kita, besok (hari Sabtu) umat Yahudi dan lusa (hari Ahad) umat Kristen
-----------------

Sengaja saya postingkan 2 pendapat di atas untuk memulai rasionalisasi ajaran agama kepada manusia, hususnya ajaran islam "JANGAN TANYA TANYA KENAPA... KARENA ITU KETETAPAN ALLOW SWT"

Artikel tersebut lebih menohok dan tepat sasaran kalau diberi judul:

-----------------Atas dasar apa orang Muslim berkumpul pada hari Jumat?---------------------

Sekaligus saya juga membahas sedikit kebodohan SLIMERS yang berpikiran NABINYA BUTA HURUF secara lateral pada surah yang berhubungan dengan Hari Jumat ini:

QS 62: 2
Dialah yang mengutus kepada kaum yang BUTA HURUF seorang Rasul di antara mereka, yang MEMBACAKAN ayat-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka dan mengajarkan mereka Kitab dan Hikmah (As Sunnah). Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata,

Note: Buat SLIMERS DUNGU yang berpikir jenius, perhatikan huruf kapital di atas "BUTA HURUF dan MEMBACAKAN" agar anda tidak selalu berkubang di KEBAHLULAN.

QS 62, Ayat 5-8 secara husus membicarakan Yahudi dimulai dengan perumpamaan keledai yang membawa kitab kitab yang berat dan berlanjut pada klaim, seruan dan tuduhan allow swt ke Yahudi.

Note: Tidak boleh bertanya mengapa allow swt yang maha kuasa ngga langsung aja berbicara ke Yahudi, mengapa harus melalui quran? (kan dah dikasih tahu "JANGAN TANYA TANYA KENAPA... KARENA ITU KETETAPAN ALLOW SWT")

Nah.... pada QS 62 ayat 9 lah dijelaskan tentang hari Jumat:
Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat JUM'AT, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu JIKA KAMU MENGETAHUINYA.

Adakah muslim, baik turunan Adam maupun turunan IBLIS yang mengetahuinya?

Ada yang pengen tahu ngga?
ADA YANG PENGEN TAHU?
ADA YANG TAHU?

Saya akan beri tahu makna dan tentang yang bersangkutan dengan HARI JUMAT.........!!!!
----------------------------------------

Menambahi pengetahuan anda tentang hari Jumat (Maaf admin, ini semata mata untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembaca saja, bukan untuk mendilusi), bahwa pada masa itu pasar pasar tempat berkumpulnya orang orang diadakan pada hari jumat.

Hal tersebut berkaitan dengan budaya Yahudi yang mempengaruhi aktivitas pasar pasar pada hari jumat sebagai persiapan untuk hari libur Sabat (Sabtu).

Harus diingat, bahwa perintah sholat pada hari jumat bukanlah ketetapan Quran pada masa awal Muhammad mengajarkan ISLAM, karena sholat Jumat tidak dikenal AGAMA ISLAM selama masa di Mekah dan ayat ayat mengenai sholat Jumat adalah ayat ayat Madinah.

Note: Artinya, selama masa di Mekah, Islam tidak mengenal sholat Jumat...!!!!

Satu hal yang pasti, perintah sholat Jumat kehilangan maknanya karena tidak ada alasan allow swt menetapkan hari Jumat sebagai hari ibadah bersama, semata mata hanya " Dan apabila mereka melihat perniagaan atau permainan, mereka bubar untuk menuju kepadanya dan mereka tinggalkan kamu sedang berdiri (berkhotbah). Katakanlah: "Apa yang di sisi Allah lebih baik daripada permainan dan perniagaan", dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezeki.

Pada hari Jumat, orang orang memenuhi pasar pasar dan pada hari itulah kesempatan Muhammad MENSYUKURI RAHMAT ALLOW SWT atas HARTA JARAHAN, HARTA RAMPASAN, HARTA RAMPOKAN, HARTA HARAM yang sudah dihalalkan untuk diperjual belikan pada HARI JUMAT.

QS 8: 69
Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Hari JUMAT adalah HARI BERKAT bagi Muhammad dan ISLAM, karena pada hari itu SEGALA HASIL KEJAHATAN MUHAMMAD dirubah menjadi BERKAT yang dihalalkan allow swt.

Itulah hari yang ditentukan untuk mensyukuri NIKMAT ISLAM.
Hari Jumat adalah hari pasar dan hari dimana Muhammad bisa menjual hasil jarahannya, membeli FARFUM kesukaannya dan membeli segala kebutuhan bagi para istri istri dan gundiknya dapat dikonfirmasikan pada QS 62 ayat 11:
Dan apabila mereka melihat perniagaan atau permainan, mereka bubar untuk menuju kepadanya dan mereka tinggalkan kamu sedang berdiri (berkhotbah). Katakanlah: "Apa yang di sisi Allah lebih baik daripada permainan dan perniagaan", dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezeki.
--------------------------------------

Keterangan di atas adalah sebagian saja keterangan tentang hari JUMAT, tetapi satu hal yang ingin saya sampaikan adalah "SELIDIKILAH SEGALA SESUATU DAN UJILAH" apa makna hari jumat sebenarnya.

ADA YANG TAHU?
ADA YANG MAU TAHU?
SAYA AKAN BERI TAHU......

Hari JUMAT adalah HARI KEMENANGAN IBLIS BAGI ISLAM......!!!!!!!!

Coba tanyakan mengapa sembahyang harus 5 x dalam sehari?
Coba tanyakan mengapa keliling kahbah harus 7 kali?
Coba tanyakan mengapa kafir harus diperangi dan darahnya halal?

"JANGAN TANYA TANYA KENAPA... KARENA ITU KETETAPAN ALLOW SWT"

Perhatikan kembali QS62: 9
".........Yang demikian itu lebih baik bagimu JIKA KAMU MENGETAHUINYA."

karena IBLIS membungkus rahasia tersebut dengan baik baik. Disatu sisi dikatakan yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahuinya, disisi lain TIDAK BOLEH BERTANYA. Lihat liciknya ajaran IBLIS ini.

Tetapi lambat laun dan pasti, ajaran iblis akan ditelanjangi... dan pada masa masa tehnologi informasi sekarang ini, IBLIS TIDAK BERKUASA membodohi manusia dengan tipuannya.

Hari Jumat adalah HARI KEMENANGAN YANG DIKLAIM IBLIS.
-------------------------------------------------------------------------------------

Hari Jumat adalah hari ke 6.
Hari ke 6 adalah hari MANUSIA, dimana ADAM diciptakan dari tanah, dibentuk oleh TUHAN dan ditiupkan ROH KEHIDUPAN oleh TUHAN dalam tubuh ADAM.

Quran mangatakan pada hari itu IBLIS diperintahkan bersujud kepada ADAM, dan IBLIS menolak.

Berdasarkan buku buku mistik Yahudi dituliskan secara rinci, HAWA tergoda oleh bujukan IBLIS untuk mengambil pohon buah larangan pada hari Jumat (hari ke 6), hari dimana ADAM dan HAWA memakan buah pohon larangan dan jatuh ke dalam dosa.

ISLAM adalah agama yang paling DEKAT dengan DUNIA MISTIK, dan mengistimewakan IBLIS dalam kitab sucinya dengan memberikan tempat spesial kepada KETURUNAN IBLIS secara husus pada surat AL JIN, yang menceritakan MUHAMMAD bersholat dan disaksikan oleh para DJIN.

Hari JUMAT ADALAH HARI KEMENANGAN IBLIS, Karena pada hari JUMAT, JIN/SYETAN/IBLIS yang MEMULAI untuk PERMUSUHAN dengan manusia, TELAH MEMENANGKAN pergulatan TERHADAP existensi manusia sehingga MANUSIA jatuh dalam DOSA.

JIN/SYETAN/IBLIS merayakan HARI KEMENANGANNYA pada hari JUMAT.

IBLIS golongan JIN sebagaimana Adam golongan manusia.
Keturunan IBLIS BERAGAMA ISLAM, JIN MUSLIM....... sholat merayakan kemenangannya pada HARI JUMAT.

Yang SEUHKUWAH dengan IBLIS, turunan Adam yang beragama islam, manusia muslim; bersama sama mengucapkan syukur dengan para IBLIS pada hari JUMAT....... HARI KEMENANGAN IBLIS.

Silahkan dikomentari kalau ada yang salah atau keliru.
Note: Bagi para SLIMERS, hati hati membacanya, nanti bisa memutuskan uhkuwah islamiah dengan IBLIS.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top