Tidak Ada Nabi Dari Keturunan Ismail

Melihat bahwa kenabian hanya dibatasi pada anak-anak Israel, berdasarkan kesaksian Torat, Injil dan Quran, lalu bagaimana Muhammad dapat mengklaim diri sebagai nabi?

Dalam Sura 45:16 kita membaca: “Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israil Al Kitab (Taurat), kekuasaan dan kenabian dan Kami berikan kepada mereka rezki-rezki yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa (pada masanya)”.

Juga dalam Sura 29:27 kita membaca: “Dan Kami anugrahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh”.

Ini adalah deklarasi fakta bahwa kenabian hanya dibatasi pada Bani Israel saja, dan itu sesuai dengan sudut pandang Taurat, karena Taurat mengingatkan anak-anak Israel tentang menerima siapapun dari keturunan Ismail yang mengklaim diri sebagai nabi: “Lalu Abraham berkata kepada Elohim, ‘Biarlah Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu! Namun Elohim berfirman, ‘Sara istrimu pasti akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau harus memanggil namanya Ishak, dan Aku telah membangun perjanjian-Ku dengannya, untuk suatu perjanjian yang kekal bagi keturunannya sesudah dia” (Kejadian 17:18-19). “Dan Sara melihat anak Hagar, orang Mesir yang telah melahirkan bagi Abraham, sedang mengolok-olok. Dan dia berkata kepada Abraham, ‘Usirlah perempuan hamba itu dan anaknya karena anak [dari] perempuan hamba itu tidak akan menjadi ahli waris bersama anakku, bersama Ishak. Dan hal itu sangatlah jahat di mata Abraham, berkenaan dengan anaknya itu. Namun Elohim berfirman kepada Abraham, ‘Kiranya hal itu tidak menjadi jahat di matamu, berkenaan dengan anak muda itu dan berkenaan dengan perempuan hamba itu; semua yang Sara katakan kepadamu, dengarkanlah keluhannya, karena yang akan disebut keturunan bagimu adalah Ishak” (Kejadian 21:9-12).

 

Tuhan juga berkata kepada Abraham, “Dan oleh keturunanmu segala bangsa di bumi akan diberkati, karena apa yang telah engkau dengarkan dari firman-Ku (Kejadian 22:18). Tuhan mengulangi janji ini kepada Ishak dan berkata kepadanya setelah kematian ayahnya, “Dan aku akan memperbanyak keturunanmu seperti bintang di langit, dan Aku akan memberikan kepada keturunanmu seluruh negeri ini, dan oleh keturunanmulah segala bangsa di bumi akan diberkati” (Kejadian 26:4). Pesan ini diulangi lagi kepada Yakub, yang diperintahkan Tuhan agar lari dari saudaranya, “Dan keturunanmu akan menjadi seperti debu tanah, dan engkau akan berkembang ke arah timur, dan barat, dan utara, dan selatan. Dan semua kaum di muka bumi akan diberkati olehmu dan keturunanmu” (Kejadian 28:14).

Jadi, berkat bagi dunia dan perjanjian ilahi akan benih/keturunan yang dijanjikan dibatasi hanya pada keturunan Abraham, Ishak dan Yakub – yaitu garis keturunan Kristus. Perjanjian Baru mengkonfirmasi apa yang dikatakan Perjanjian Lama mengenai pembatasan kenabian hanya pada anak-anak Israel.

Kristus berkata: “Keselamatan itu berasal dari orang-orang Yahudi” (Yohanes 4:22). Rasul Paulus berkata, “Lalu, apakah keunggulan seorang Yahudi itu? Atau apakah manfaat sunat? Memang banyak menurut berbagai kebiaasaan, karena terutama bahwa mereka dipercayakan firman Elohim” (Roma 3:1-2). Ia juga menggambarkan orang Yahudi sebagai “Orang-orang Israel,yang empunya hak diadopsi dan kemuliaan dan perjanjian dan pemberian Torat dan ibadah dan janji-janji; yang empunya para leluhur dan yang daripadanyalah datang Mesias secara daging, yang adalah Elohim atas segala sesuatu, yang terberkati sampai selamanya. Amin” (Roma 9:4,5).

Melihat bahwa kenabian hanya dibatasi pada anak-anak Israel, berdasarkan kesaksian Torat, Injil dan Quran, lalu bagaimana Muhammad dapat mengklaim diri sebagai nabi? Bagaimana Quran dalam Sura 19:54 dapat berkata, “Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka) kisah Ismail (yang tersebut) di dalam Al Quran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang benar janjinya, dan dia adalah seorang rasul dan nabi”, dan kemudian berkata bahwa hanyalah Muhammad nabi bagi orang Arab, dan tidak ada nabi yang mendahuluinya yang diutus kepada mereka: “Dan Kami tidak pernah memberikan kepada mereka kitab-kitab yang mereka baca dan sekali-kali tidak pernah (pula) mengutus kepada mereka sebelum kamu seorang pemberi peringatan pun” (Sura 34:44); “Tetapi mengapa mereka (orang kafir) mengatakan: “Dia Muhammad mengada-adakannya.” Sebenarnya Al-Quran itu adalah kebenaran dari Rabbmu, agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang belum datang kepada mereka orang yang memberi peringatan sebelum kamu; mudah-mudahan mereka mendapat petunjuk” (Sura 32:3)?

Quran mengakui kelebihan anak-anak Israel di atas semuanya ketika Quran mengatakan, “Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat” (Sura 2:47). Quran berulangkali mengatakan bahwa Ishak, putra Abraham yang kedua, dan cucunya Yakub adalah karunia Tuhan kepada Abraham, dan sama sekali tidak menyebut Ismail, sekalipun Ismail adalah putra sulung Abraham. Referensi berikut ini menyaksikan fakta tersebut:

“Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yaqub kepadanya. Kepada keduanya masing-masing telah Kami beri petunjuk…” (Sura 6:84).

“Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan dir i dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya Ishak, dan Ya'qub. Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi nabi. Dan Kami anugerahkan kepada mereka sebagian dari rahmat Kami dan Kami jadikan mereka buah tutur yang baik lagi tinggi” (Sura 19:49, 50).

“Dan Kami telah memberikan kepada-nya (Ibrahim) lshak dan Ya'qub, sebagai suatu anugerah (daripada Kami). Dan masing-masingnya Kami jadikan orang-orang yang saleh. Kami telah menjadikan mereka itu sebagai pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami dan telah Kami wahyukan kepada, mereka mengerjakan kebajikan, mendirikan sembahyang, menunaikan zakat, dan hanya kepada Kamilah mereka selalu menyembah”  (Sura 21:72, 73).

“Kami limpahkan keberkatan atasnya dan atas Ishaq. Dan diantara anak cucunya ada yang berbuat baik dan ada (pula) yang Zalim terhadap dirinya sendiri dengan nyata”  (Sura 37:113).

 
 


38 comments Add a Comment
islamquranhadist
Reply| 15 Feb 2014 14:30:54
zodiark
on February 14, 2014 at 11:22 am said:
keren yah.. Roma katolik udah duluan ada sebelum Yesus disalibkan.
Bener-bener deh si fendi.
-------------------------------

Konsep Islam, the time tunnel...... namanya juga SUPER JENIUS ALA ISLAM... wong suri teadannya saja si cabul BUTA HURUF SAW, ya bisa dimaklumi lah!!!!!
zodiark
Reply| 14 Feb 2014 22:22:19
sebab roma menjajah Israel juga ingin menyebarkan agama gereja katolik roma.
anehnya disitu sudah ada konsep trinitas.

---
Oon sendiri jadinya...
Parah...parah...parah...
Kebangetan ah si fendi....
kosaki
Reply| 14 Feb 2014 21:54:27
Di awal ngomongin Ibrahim..kok penutupnya ke Abraham??? Gak nyambung!!
kosaki
Reply| 14 Feb 2014 21:52:45
Yang lebih keren lagi ternyata Yahudi punya pendeta....

@Fendi:
Anda mengatakan "karena Alkitab yang sekarang buatan dari 4 orang yang hidup jauh setelah Isa diangkat ke langit."

Menurut anda yang mana sih yang dimaksud dengan Alkitab? Apakah menurut anda Isa sudah ada sejak zaman Musa?? Ups..saya kelupaan..Isa kan anaknya Maryam saudara Musa, saudara Harun ya....pantes anda bilang Alkitab ditulis jauh sesudah Isa diangkat....cuma saya heran....zamannya Musa sudah ada ya kekaisaran Romawi??? Keren..apakah mereka gak perang tuh sama kerajaan Babilonia? Asyur?
Fans website ini
Reply| 14 Feb 2014 19:57:29
hakkullah on February 14, 2014 at 8:34 am
saya jelaskan sedikit saja kepada
anda..sebelum beliau saw diutus oleh Allah
swt,
============
Sejak kapan allah swt mengutus Muhammad??? Mana dalilnya??
zodiark
Reply| 14 Feb 2014 19:22:45
keren yah.. Roma katolik udah duluan ada sebelum Yesus disalibkan.
Bener-bener deh si fendi.
hakkullah
Reply| 14 Feb 2014 17:28:14
Begitulah orang-orang di luar Islam, tidak ada adab dalam bicara..karena memang di dalam alkitab dijanjikan, semua kesalahannya akan ditebus tuhan..kalaupun adaa orang Islam seperti anda, itu bukan muslim sejati..sebab agama kami jelas sekali melarangnya. bahkan tiap perbuatan, ucapan dan hati akan dipertanggun jawabkan di hadapan Allah swt...jangankan itu saja, menafsirkan tanpa ilmupun gak boleh, meskipun tafsirnya benar..kecuali mengikuti sesuai dengan jalur yang benar..
nih, gue tulis ini, pasti ada pertanggung jawaban di hadapan Allah swt...makanya Allah menyebutkan takwa, bukan muslim..sebab menyebutkan orang-orang bertakwa, itu sudah mencakup seluruhnya...kalau dikatakan orang-orang muslim, belum tentu bertakwa...
muttaqin = sudah pasti muslim
muslim = belum tentu sebagai orang-orang bertakwa..
jadi, yang Allah selamatkan dari apa neraka adalah orang-orang bertakwa (muttaqin)...
kalau muslim melanggar aturan Allah swt, maka dia disebut sebagai fasik atau durhaka kepada-Nya..apakah seorang muslim masuk surga?..tentu saja, masuk surga, akan tetapi dia harus melalui proses yang panjang..sedangkan orang-orang kafir, mereka juga dapat dipertanggung jawabkan di hadapan Allah swt dan prosesnya sangat sangat panjang sekali, tidak bisa mencukupi usia bumi, sebagaimana kami telah menjelaskannya tentang perbandingan dunia : akhirat. dan mereka akan kekal di dalam neraka untuk selama-lamanya..dan permintaan tobat mereka tidak akan diterima..waallahu a'lam..terima kasih
hakkullah
Reply| 14 Feb 2014 16:34:41
saya jelaskan sedikit saja kepada anda..sebelum beliau saw diutus oleh Allah swt, Dia telah mengutus beberapa nabi dan rasul dari kalangan bani Israel..lalu Allah mengutus seorang nabi yang terakhir bukan dari kalangan bani Israel, tetapi dari keturunan Ismael..dari keturunan Ismael, tidak ada satupun yang menjadi nabi kecuali beliau saw...itulah sebabnya ahli kitab dari bani israel menolak karena bukan dari kalangan mereka..memang, Allah melebihkan mereka daripada kaum yang lain, tetapi mereka sombong dan takabbur. makanya, kemulian itu dialihkan kepada Nabi Muhammad saw dan ummatnya...

Allah swt befirman:
Artinya:
Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israil dan telah Kami angkat diantara mereka 12 orang pemimpin dan Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menutupi dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir air didalamnya sungai-sungai. Maka barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus.
(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, Kami kutuki mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merubah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya, dan kamu (Muhammad) senantiasa akan melihat kekhianatan dari mereka kecuali sedikit diantara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkan mereka, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. (5: 12-13)

dan ayat berikutnya:
Dan diantara orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani", ada yang telah kami ambil perjanjian mereka, tetapi mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diberi peringatan dengannya; maka Kami timbulkan di antara mereka permusuhan dan kebencian sampai hari kiamat. Dan kelak Allah akan memberitakan kepada mereka apa yang mereka kerjakan. (5: 14)

saya kira jelas...semoga bermanfaat artikel yang sedikit ini..waallahu a'lam..terima kasih
fendi
Reply| 04 Feb 2014 23:33:07
Di Alkitab yang beredar mana ada kisah tentang Ismail dan keturunannya?
karena Alkitab yang sekarang buatan dari 4 orang yang hidup jauh setelah Isa diangkat ke langit.

padahal di injil apokrif ada kisah jika umat Yahudi udah terlalu membangkang.
keturunan Ishak bertindak semena-mena sampai Isa hendak disalib.

dalam injil apokrif alasan pendeta Yahudi menyalib Isa adalah karena Isa memberi kabar akan ada nabi terakhir dari keturunan Ismail bernama Ahmad yang akan menggantikannya. .

tapi injil apokrif ditolak karena membahayakan kepolitikan Roma.

anehnya ternyata menurut pakar sejarah yang bahkan beragama katolik mengatakan,gereja katolik udah ada saat jaman Isa hidup.
sebab roma menjajah Israel juga ingin menyebarkan agama gereja katolik roma.
anehnya disitu sudah ada konsep trinitas.

jika Yesus merestui gereja roma,kenapa dia tak masuk agama katolik?
kenapa sekarang pengikut gereja Roma mengklaim dirinya pengikut Yesus?

buka mata anda.jangan nilai Islam karena iri hati.
islamquranhadist
Reply| 03 Feb 2014 10:36:54
Hanya manusia Bodoh yang menyatakan dirinya selalu benar dan punya yang terbaik…….

Sebodoh manusia yang meneladankan BANDOT TUA yang mengawini anak anak, padahal ANJING JANTAN TUA saja tidak mengawini anak anjing.....!!!!
islamquranhadist
Reply| 03 Feb 2014 10:35:52
Yang pendusta itu IBLIS, SETAN SETAN dan ALLOW SWT!!!!!
Coba baca quranmu!!!!!
islamquranhadist
Reply| 03 Feb 2014 10:35:02
kania on November 7, 2013 at 7:25 pm said:
semoga ALLAH SUBHANAHU WA TA’ALA memberikan HIDAYAH kepada orang-orang yang sudah menghina NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALAM dan KITAB SUCI ALQUR’AN
-------------------------------

Ada yang bilang diberikan hidayah, ada yang minta laknat, ada yang ngancam membunuh dsb...

Yang pasti BANDOT TUA yang ngawini anak anak belum mens LEBIH HINA dari ANJING JANTAN TUA yang tidak mengawini anak anjing.

Saya sih cuma mo bilang:

SEMOGA OTAK ANDA BEKERJA MEMIKIRKANNYA.
islamquranhadist
Reply| 03 Feb 2014 10:32:11
SETUJU DENGAN YAYAK....
Yang dicuplik admin memang benar, dan yang kelihatan sangat bodohnya admin adalah ilmu pemahaman Al Quran nya masih sebatas kerongkongan..Jadi maklum kalo benar-benar terlihat bodoh dan hina. Ini yang dinamakan ORANG YANG TAHU DI ATAS KETIDAK TAHUANNYA…Naif dan Pandir.

Karena SUPER JENIUS ALA ISLAM itu yang penting sudah bisa baca tulis dan main internetan, klaim sana sini dan pernyataan kemenangan... dah lebih pinter dari suri teladannya si cabul BUTA HURUF SAW!!!!!!

Super jenius ala Islam pasti setuju kalau najing jantan tua yang tidak mengawini anak anjing haram hukumnya, tapi kalau BANDOT TUA yang ngawini anak-anak adalah contoh berbudi agung dan berahklak sempurna.

Kalau saya sih milih jadi "benar-benar terlihat bodoh dan hina" dari pada bersuri teladankan si cabul BUTA HURUF SAW yang lebih hina dari anjing jantan tua!!!!

Super jenius ala Islam sih pasti bilang "itu sih belum seberapa????!!!!!"
Lha.... anak mantu diembatnya, bibinya di embatnya, perempuan yang suaminya digorok batang lehernya juga di embatnya, bahkan istrinya ditipu dan mencabuli perempuan lain di ranjang istrinya sendiri!!!!!
zodiark
Reply| 02 Feb 2014 20:21:57
@dodi

klaim baru yah? Ada sumbernya kalu gereja merubah nama Ismail menjadi Ishak?

Tahu gak sejarah bangsa Israel dan sejarah gereja?

Anda pikir merubah silsilah suatu bangsa semudah merayu anak kecil?

Israel sudah lama jamuran jadi bangsa baru gereja lahir. Sumber kitab gereja saat ini justru bersumber pada kitab bangsa Israel. Bangsa Israel setahu saya paling takut merubah isi kitab suci. Nyebutin nama Tuhan aja sakral. 1 tahun 1x.
Terus dimana hak istimewa gereja merubah sejarah nenek moyang bangsa Israel?
zodiark
Reply| 02 Feb 2014 19:34:56
@ cakti

baca sejarah islam, kapan pertama kali quran dibukukan. Terus ayat-ayat yang dimakan kambing, dijaga ama sapa? Yang dibakar caliph usman gimana?

Btw, tahu gak asal usul sunat? Tahu gak bedain sunat jasmani dan sunat hati? Next, orang kristen menikah adalah hal yang wajar sebagai manusia. Karena orang kristen bukan Tuhan. Dan Yesus tidak pernah membuat aturan bagi pengikutnya agar tidak menikah. Yang pasti aturan nikah orang kristen, 1 suami dan 1 istri. Cerai hanya karena zinah.

Daripada ulang alik gak jelas mending sanggah artikel yang dimuat admin. Bela Muhammad, bela quran yang ada imani. Patahkan tuduhan admin.
islamquranhadist
Reply| 02 Feb 2014 19:33:17
Cakti Setiawan on February 1, 2014 at 4:07 pm said:
ah ah ah saya merasa sangat lucu dengan komentar dari seorang yn katanya mempunyai agama tapi dia berkata bahwa iblis ber Agama ISLAM !!!
-------------------------------------------

Kalau kamu beragama Islam, kamu berarti ngga pernah paham apa yang dituliskan di dalam al quran yang jelas, rinci dan tidak ada keraguan di dalamnya.

Kalau anda bukan Islam, anda tertawa mungkin karena anda sakit jiwa!!!!!
Kalau yang bukan Islam dan masih bisa berpikiran normal, tentunya membaca keterangan dan dalil-dalil yang diajukan, apakah benar atau cuma klaim semata!!!!
--------------------------------------------
saya boleh minta bukti bung kepada anda bahwa di kitab suci manakah ada tertera FIRMAN TUHAN bahwa iblis ber Agama Islam. kalau anda tidak mengetahui isi kitab suci ajaran Agama orang lain , saya harap anda untuk membacanya dengan baik-baik dan teliti tapi saya tidak menyuruh anda untuk membandingkan dengann kitab suci anda .
------------------------------------------------------
Ternyata anda bukan orang yang sakit jiwa.... melainkan TOLOL luar biasa!!!!
Anda minta bukti FIRMAN TUHAN bahwa iblis ber agama Islam!!!!!
Firman tuhan negeri mekah yang berumah di kahbah, sembahan Abdullah abdi allow yang setiap orang berhaji wajib mengatakan kami datang kepadamu ya allow sambil menunjuk kalau bisa mencium DZAT TAUHID, seonggok BATU HITAM berbentuk VAGINA... jelas mengatakan demikian.

Maksud anda itu kitab suci orang lain atau kitab suci IBLIS yang beragama Islam?
Kalau IBLIS beragama islam berdasarkan kitab suci orang lain, walaupun anda TOLOL LUAR BIASA, jangan sekali sekali percaya!!!!! Percayalah pada KITAB SUCI IBLIS yang mengatakan IBLIS BERAGAMA ISLAM!!!!!!
-----------------------------------------------------
apa sebabnya kitab suci umat ISLAM tidak akan ada walaupun dari awl ampai akhir anda membacanya tertulis bahwa kitab suci AL Qur’AN di tulis dan dibuat oleh Muhammad IBNU Abdullah. bandingkan dengan kitab PB yang ada 4 buah yang semuanya diketahui ditulis oleh 4 orang yang bernama Matius, Markus, Lukas, dan Yohannes yang nota bene semua kitab ditulis sesudah kematian yesus .nah mari bandingkan dengan AL QUR’AN yang di buat / dibukukan di bawah pengawasan langsung oleh NABI MUHAMMAD ketika masih hidup untuk menghindari penyelewengan ayat-ayat dari tangan-tangan yang berniat jahat dan sampai sekarang =+ 15 abad masih terjaga keasliannya dan itu sudah terbukti dengan penelitian yang dilakukan para misionaris dengan sembunyi-sembunyi dan pakar-pakar sejarah maupun bahasa purba …………. cakti setawan orang awam yang baru belajar memahami Agama-agama

CUma membuktikan ketololan anda saja... ngga jelas apa, ngga nyambung isinya, lompat sana sini ..... Kok kaya AL quran yang jelas, rinci dan tidak ada keraguannya ya!!!!!!!

http://quran.com/18/50
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turanan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim.

IBLIS adalah golongan JIN sebagaimana ADAM golongan MANUSIA
IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

JIN MUSLIM adalah kaum IBLIS beragama ISLAM
ISLAM adalah agama IBLIS

Sama seperti engkau yang seuhkuwah islamiah dalam AGAMA IBLIS... yang sembahannya adalah SANG PENYESAT, PENIPU ULUNG, KHAIRUL MAKARIN.

Kalau anda tidak mau dikatakan TOLOL LUAR BIASA, ya anggab saja kamu SUPER JENIUS ALA ISLAM, dah bisa baca tulis dan main internetan, dah lebh pinter dari si cabul BUTA HURUF SAW!!!!!
Cakti Setiawan
Reply| 02 Feb 2014 00:07:31
ah ah ah saya merasa sangat lucu dengan komentar dari seorang yang katanya mempunyai agama tapi dia berkata bahwa iblis ber Agama ISLAM !!! saya boleh minta bukti bung kepada anda bahwa di kitab suci manakah ada tertera FIRMAN TUHAN bahwa iblis ber Agama Islam. kalau anda tidak mengetahui isi kitab suci ajaran Agama orang lain , saya harap anda untuk membacanya dengan baik-baik dan teliti tapi saya tidak menyuruh anda untuk membandingkan dengan kitb suci anda . apa sebabnya kitab suci umat ISLAM tidak akan ada walaupun dari awal sampai akhir anda membacanya tertulis bahwa kitab suci AL Qur'AN ditulis dan dibuat oleh Muhammad IBNU Abdullah. bandingkan dengan kitab PB yang ada 4 buah yang semuanya diketahui ditulis oleh 4 orang yang bernama Matius, Markus, Lukas, dan Yohannes yang nota bene semua kitab ditulis sesudah kematian Yesus .nah mari bandingkan dengan AL QUR'AN yang dibuat / dibukukan di bawah pengawasan langsung oleh NABI MUHAMMAD ketika masih hidup untuk menghindari penyelewengan ayat-ayat dari tangan-tangan yang berniat jahat dan sampai sekarang =+ 15 abad masih terjaga keasliannya dan itu sudah terbukti dengan penelitian yang dilakukan para misionaris dengan sembunyi-sembunyi dan pakar-pakar sejarah maupun bahasa purba ............. cakti setawan orang awam yang baru belajar memahami Agama-agama
Cakti Setiawan
Reply| 01 Feb 2014 23:25:18
mengapa kebanyakan / rata-rata orang kristiani di dunia ini banyak sekali yang tidak bersunat ??? mengapa di dunia ini banyak sekali orang-orang kristian yang menikah dan mempunyai keturunan mengapakah kalian tidak mengikuti jalan hidup dari Yesus sebagai anak yang sempurna di dunia karena menjadi anak TUHan dan tidak menikah sampai batas waktu hidupnya di dunia !!! saya harap dengan hormat bagi pembuat blok ini untuk menjawab dengan jujur atas pertanyaan yang saya ajukan ingat berbohong itu adalah DOSA besar bagi yang mempunyai Agama................. cakti setiawan orang awam yg baru belajar memahami Agama2 . saya himbau bagi yang lain apabila ingin membuat suatu hal yang menyangkut Agama orang lain anda harus mengetahui / mengerti dan memahami bahasa ..... arti dasar dari ajaran suatu Agama yang anda ingin komplain maupun ingin anda jelek-jelekkan......
Cakti Setiawan
Reply| 01 Feb 2014 23:03:10
saya ingin bertanya kepada yang membuat blok ini ? " Apakah ada perintah dari ALLAH BAPA bagi orang kristiani untuk bersunat ??? " Apakah ada perintah dari Tuhan Yesus / anak tuhan untuk orang-orang kristiani agar bersunat ???------ " Apakah ada perintah melalui FIRMAN ALLAH BAPA bagi orang-orang kristiani harus hidup berselibat ???/ : Apakah ada perintah dari ANAK TUHAN bahwa orang-orang kristiani untuk hidup berselibat ??? nah jika anda tidak bisa membuuktikan jawaban selaras dengan PL maupun PB tolong jangan membuat suatu esai tentang AKIDAH ............. : cakti setiawan orang awam yg baru memahami AGAMA2
Yayak
Reply| 13 Jan 2014 22:07:47
Yang dicuplik admin meamang benar, dan yang kelihatan sangat bodohnya admin adalah ilmu pemahaman Al Quran nya masih sebatas kerongkongan..Jadi maklum kalo benar-benar terlihat bodoh dan hina. Ini yang dinamakan ORANG YANG TAHU DIATAS KETIDAK TAHUANNYA...Naif dan Pandir.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top