AYAT KONYOL QURAN: “Bagaimana DIA mempunyai Anak padahal DIA tidak mempunyai Isteri?”


Itulah ucapan parafrasa dari mulut Muhammad, yang mengatas-namakan mulut Allah yang dipercaya sudah tercantum dalam Quran sejak sebelum ada apapun di alam raya, termasuk Muhammad. Ayat itu tersimpan di Lauhul Mahfudz dalam bagian Quran Surat 6:101. Dikatakan parafrasa karena ada kekaburan tentang ke-verbatim-an asalinya dari mulut Allah secara langsung, mengingat ayat tersebut memakai kata ganti-orang ketiga (Dia) ketimbang kata ganti-orang pertama (Aku). Seyogyanya, kalau ucapan langsung, verbatimnya harus berbunyi “Bagaimana AKU mempunyai Anak padahal AKU tidak mempunyai Isteri”.

Terlepas dari keanehan tersebut, faktanya adalah bahwa ayat itu telah merupakan teguran Allah yang mengutuk kesesatan kaum Nasrani yang dianggap paling fatal. Bukan saja mereka mempersekutukan Allah dengan mahlukNya, namun sekaligus memperzinahkan Allah dengan seorang Istri yang manusia sehingga membuahkan sang Anak haram jadah! dan sekaligus pula disembah sebagai Anak Allah!

Maka kita mendengar lagi dan lagi – hingga sedikitnya 17 kali di Quran (!) – betapa reaksi dan bantahan Allah bahwa Allah tidak beranak, mulai dari menjelaskan hingga kepada pelaknatan langsung:

“Tidak layak bagi Aku-Allah mempunyai anak, Maha Suci Aku”.

“Mereka (orang-orang kafir) berkata: "Allah mempunyai anak". Maha Suci Aku-Allah…”

“Maha Suci Aku-Allah dari mempunyai anak”.

“Aku-Allah tidak beristri dan beranak”. (berturut-turut QS.19:35, 2:116, 4:171, 72:3).

Istilah Arab “anak” yang dipakai disini adalah “walad” (child), bukan “ibnu” (son). Padahal Yesus dalam Alkitab Arab tidak disebut sebagai "Walad Allah" melainkan "Ibn Allah", the Son of God, yang berarti Ia datang dari Tuhan Elohim, bukan hasil hubungan suami-istri. Hal ini juga sempat diakui oleh Allah/Muhammad dalam satu-satunya istilah “Ibnu” yang dikenakan Quran kepada Yesus, namun berakhir dengan tetap disamaratakan sekalian untuk dilaknatiNya!

“Orang-orang Yahudi berkata: "Uzair itu putera Allah" dan orang-orang Nasrani berkata: "Al Masih itu putera Allah." Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Aku-Allah melaknati mereka , bagaimana mereka sampai berpaling?” (QS.9:30).

TOTAL SALAH WAHYU Tetapi disinilah kita melihat betapa sempit dan semrawutnya Muhammad memahami sosok kedua Anak Allah, Uzair dan Yesus!

Pertama soal Uzair. Dunia tahu apa yang Muhammad tidak tahu bahwa orang-orang Yahudi monoteismenya tidak kalah ketat dengan Islam. Tak pernah ada SOSOK apapun yang dipersekutukan dengan YAHWEH, sekalipun Musa. Tidak tahu siapa Uzair yang dimaksud, apalagi pengakuan akan “Uzair Anak Allah”? Tak ada Uzair-ilahiah yang muncul dari peribadatan Yudaisme. Itu joke dan hujatan terbesar yang seharusnya tidak dipermainkan bagi kesucian agama Yahudi maupun Islam sendiri! Inilah wahyu yang telak salah-wahyu, bukan berasal dari Sorga, melainkan datang dari parafrasa manusia belaka.

Kedua, soal Yesus Anak Allah. Muhammad sebagai orang Arab dijamannya rupanya hanya mengerti istilah ANAK (child) sebagai buah hubungan sex (walad). Dan ini diteruskan sebagai hujatan besar seperti yang tampak dalam Hadis shahih berikut ini, tak peduli lagi apakah itu “anak” fisik atau rohani,

“Sesudah itu (sesudah mendamprat orang Yahudi) orang-orang Kristen akan dipanggil dan akan ditanyakan kepada mereka, ‘Siapa yang biasanya kalian sembah?’ Mereka akan berkata, ‘Kami biasa menyembah Yesus, Anak Allah.’ Maka akan dikatakan kepada mereka, ‘Kalian penipu, sebab Allah tidak pernah mengambil siapapun sebagai istri ataupun anak.” (Shahih Bukhari 60, no.105).

Tetapi sebenarnya Muhammad telah diberitahu oleh Allah dengan puluhan ayat yang tidak memustahilkan Allah mempunyai Anak lewat hakekat dan kuasaNya yang tidak terbatas. Tetapi kita melihat betapa Muhammad sembrono dan lupa akan banyak hal yang telah Allah katakan, sehingga dia akhirnya terjebak sendiri dengan kontradiksi ucapannya yang lain:

1. Muhammad lupa, bahwa kelahiran Isa sudah diluruskan oleh Jibril kepada Maryam bahwa Isa bukanlah buah hasil hubungan sex! Surat Maryam 19:20, dimana Maryam berkata: "Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!". Lha, kok Muhammad masih memakai istilah WALAD dimana-mana, anak hasil persetubuhan?

2. Muhammad lupa bahwa ANAK ini adalah dari Kalimat dan Ruh Allah (QS.4:171), tak ada hubungannya dengan ayat konyol yang melibatkan “istri”: “Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri”! Kata asli Arabik disini adalah‘sahiba’, yaitu teman wanita atau ‘girlfriend’, pasangan wanita untuk hubungan khusus. Nasrani mana yang percaya bahwa Tuhannya telah berhubungan dengan seorang girlfriendNya?

3. Muhammad lupa bahwa ia telah mempertentangkan (kontradiksi) dua bagian dari ayat konyol 6:101 itu sendiri:

“Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai isteri” VERSUS terusannya, “Dia menciptakan segala sesuatu”.

Jikalau Allah bisa menciptakan segala sesuatu, tentu tidak masalah bagi Allah untuk menghadirkan Isa, sekalipun Allah tanpa ber-istri (girlfriend) siapapun yang Muhammad maksudkan! Bahkan bukankah Jibril sudah mengajarkan kepada Muhammad di ayat selanjutnya Surat Maryam 19:21, dimana Jibril menegaskan lagi bahwa girlfriend Allah memang tidak diperlukan: "Demikianlah." Tuhanmu berfirman: "Hal itu (kehadiran Anak itu) adalah mudah bagiKu…”

4. Muhammad lupa samasekali akan kuasa Allah yang selalu diajarkan dan dibanggakannya dimana-mana, suatu kuasa yang meliputi segala sesuatu, termasuk penciptaan para malaikat, Adam dan Hawa, tujuh tingkat surga dan tujuh tingkat dunia… Jadi kenapa sekarang Allah menjadi begitu tak berdaya tatkala berurusan dengan penciptaan “anakNya sendiri”? Sedemikian sehingga memaksaNya untuk membantah konyol, “Bagaimana AKU-ALLAH mempunyai Anak padahal AKU tidak mempunyai Isteri” alias “No Wife–No Son” itu?

5. Pendalilan “no wife - no son” itu sungguh tak bisa diterima akal ketika dihadapkan pada kehendakNya yang tidak bisa tidak pasti terjadi: “Kalau sekiranya Aku-Allah hendak mengambil anak, tentu Aku akan memilih apa yang Kukehendaki di antara ciptaan-ciptaan yang telah Kuciptakan” (QS.39:4). Bahkan bukan terbatas pada “memungut anak” dari apa yang telah ada, melainkan dari tiupan/ inkarnasi Ruh dan KalimatNya! (4:171,21:91,66:12)

6. Jikalau Muhammad konsekwen percaya akan apa yang dikatakan Allah-nya bahwa “Allah tidak mungkin mempunyai anak karena Dia tidak mempunyai istri”, lalu kenapa Muhammad mengklaim bahwa Maryam bisa mempunyai anak tanpa punya suami? Bukankah hal ini lebih menghujat Allah ketimbang kaum Nasrani yang mempercayai “Tuhan mempunya Anak”? Dengan ayat-konyol tersebut maka semua Muslim telah membatasi kemahakuasaan Allah dimana Maryam dapat melakukan sesuatu yang Allahnya sendiri tidak mampu!

7. Akhirnya Muhammad layak dianggap tidak layak menjadi Rasul Allah, karena dengan pendalilan “no wife - no son” ini, ia telah mengalpakan satu KLAIM-ILAHI yang paling dahsyat yang seharusnya selalu diingat, disiarkan, dan diimani dalam hidup orang beriman, yaitu Kun Fayakun, “Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Aku berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Aku hanya mengatakan kepadanya: "Jadilah!" Lalu jadilah ia” (QS.2:117).

Klaim ini bukan basa-basi atau cuma diulang satu kali, melainkan ditambah enam kali lagi di Quran (3: 47, 3: 59, 16: 40, 19: 35, 36: 82 and 40: 68) ! menjadikan seseorang (apalagi rasulNya) akan otomatis tertolak oleh Allah bilamana ia sampai melupakannya!

Semuanya aneh dan kacau! Tapi bisa tidak aneh jikalau kita menyadari bahwa rantai-narasi (isnad dan matan) ayat-ayat Quran telah kusut, terpotong-potong, tersisip-sisip, acak-urutan, anti-kronologi, terplintir makna dan tafsirnya, suara asli siapa sudah tidak ada yang tahu. Apakah suara Allah, Jibril, Muhammad, atau para Sahabat pencatat Quran (semisal Al-Fatihah khususnya ayat 6?). Tak ada saksi mata. Allah swt telah menyampaikan seluruh “wahyuNya” sekaligus kepada Jibril, tapi ia hanya meneruskannya kepada Muhammad dengan cicilan sepotong-sepotong tanpa urutan dan sistematika, disusul dengan ayat sisipan, dan “disempurnakan” dengan nasakh-pembatalan (2:106), tertukar suara narator dan kata ganti orang pertama versus ketiga dst. tanpa validasi… yang pada gilirannya suara verbatim terganti menjadi parafrasa (seperti yang dicontohkan didepan):

“Bagaimana AKU mempunyai Anak padahal AKU tidak mempunyai Isteri”,

terparafrasa menjadi:

“Bagaimana DIA mempunyai Anak padahal DIA tidak mempunyai Isteri”!

KINI BANDINGKAN dengan firman Tuhan Elohim sendiri (tanpa via-via) dan juga semua lainnya (termasuk setan/iblis yang harusnya paling menyangkal), mereka semua telah berkata secara lurus, mutawatir, dan verbatim, menyaksikan YESUS ANAK ELOHIM:

Tuhan Elohim: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia" (Mat 17:5). Disaksikan oleh roh nabi Musa, nabi Elia dan para murid Yesus

Tuhan Elohim: “…lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan" (Mat 3:17). Disaksikan Yohanes Pembaptis (Nabi Yahya) dan umum.

Malaikat Gabriel: “Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Elohim Yang Mahatinggi”. (Luk 1:32). “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud” (Luk2:11). Dinyatakan kepada Maria dan para gembala.

Para Murid Yesus: “Dan orang-orang yang ada di perahu menyembah Dia, katanya: "Sesungguhnya Engkau Anak Elohim" (Matius 14:33).

Nabi Yohanes: “Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Elohim" (Yoh 1:34). Disaksikan kepada publik.

Kepala pasukan Romawi penyalib Yesus (ketika para prajuritnya sangat takut tatkala terjadi gempa bumi dll): "Sungguh, Ia ini adalah Anak Elohim" (Mat 27:54)

Yesus Sendiri: “…Aku telah berkata: Aku Anak Elohim” (Yoh 10:36). PernyataanNya itu ditujukan kepada lawan-lawanNya!

Setan-Iblis, musuh dan pembantah terbesar, namun harus mengakui kebenaran Yesus: “dengan keras roh jahat berteriak:

"Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Elohim Yang Mahatinggi? Demi Elohim, jangan siksa aku!" (Mar 5:7). Disaksikan oleh komunitas Gerasa.

 

 


205 comments Add a Comment
murtadin_hamba_YAHWEH
Reply| 21 Sep 2014 19:48:58
1. NAMA TUHAN kaum Yahudi dan Nasrani adalah YHWH (YAHWEH). itulah NAMANYA dan tidak akan berobah sampai selama-lamanya dari kekal sampai kekal ada di surah keluaran dalam kitab Torah dan kitab Injil milik kaum Yahudi dan Kaum Nasrani. itulah sebabnya mereka kaget saat NAMA TUHAN mereka YHWH oleh muhammad dengan seenaknya dicatut catut dirobah menjadi nama allah, berhalanya negeri mekkah. Bukankah ini benar benar sudah mencemarkan NAMA TUHAN YANG KUDUS dengan merobah robah NAMA TUHAN YANG KUDUS YANG BERNAMA YAHWEH menjadi nama lain yang sebelumnya sama sekali tidak dikenal oleh para nabi yahudi. nama allah, nama yang sama sekali asing dan tidak dikenal sama sekali oleh nabi musa dan semua nabi yahudi lainnya termasuk tidak dikenal sama sekali oleh YAHSHUA HAMMASIACH dan oleh murid-murid YAHSHUA kaum nasrani awal
Bukan suami aisya
Reply| 23 Feb 2014 23:52:41
Aku merasa heran melihat kalian yang mengaku dirinya sebagai Kristen dan mengaku hidup dalam Yesus. Kalau kalian benar-benar pengikut Yesus, tentu kalian memiliki Hikmat dan Pengertian - dan mengetahui bahwa : adalah sia-sia menyampaikan kebenaran kepada orang-orang bebal, karena mereka yang bebal tidak memiliki Hikmat dan Pengertian. Hikmat dan Pengertian adalah bagian dari Kebenaran, begitu juga sebaliknya-Kebenaran merupakan bagian dari Hikmat dan Pengertian. PS : Baca pelan-pelan, ingat baik-baik, dan jangan membantah!
BAJAJ GT
Reply| 18 Feb 2014 22:09:12
Yang bilang TUHAN itu punya istri sopo ?? katanya seorang Nabi tapi kenapa otaknya bisa error ?? Tidak ada satupun orang Kristen yang pernah mengatakan TUHAN itu punya istri,
apabila ada orang Kristen yang mengatakan TUHAN itu punya istri berarti orang itu perlu segera dimasukan ke RS Jiwa, semua orang Kristen tahu persis tentang hal ini karena didalam HOLY BIBLE sudah menjelaskan bahwa JESUS CHRIST itu adalah FIRMAN TUHAN YANG MENJADI MANUSIA sesuai dengan nubuatan para Nabi-nabi sebelumnya.
Dasar Nabi OON makanya jangan terlalu banyak bertapa di Goa kuntilanak. hehehehe
Mr. Pus V. Psychopath Islami, Empu Embat Sarat Aib, ???? ??? ?? ????
Reply| 18 Feb 2014 11:56:43
@ Mr. Nunusaku

Jadi maksud anda:
Keturunan budak Hagar = Keledai-keledai liar
Keturunan budak Hagar = Gak punya pendidikan
Gak punya pendidikan = Gak nyambung

Muslim = Keturunan budak Hagar
Otak Muslim = Gak punya pendidikan = Gak nyambung

Gak nyambung, ya gak nyambung, gak nyambung, ya gak nyambung, reputasi kemasyhuran muslimin, musliminia ... !

Gak nyambung, ya gak nyambung, gak nyambung, ya gak nyambung, sampai kapan dong, ahh ... ?
Mr. Pus V. Risolullah, Psychopath Islami, Empu Embat Sarat Aib, ???? ??? ?? ????
Reply| 17 Feb 2014 20:49:58
@ muslim

Anda mengatakan: perdebatan sepasang kekasih saja bisa buat permusuhan dan dendam, apalagi perdebatan antara agama.

Apakah perdebatan antar agama harus berakhir dengan permusuhan?
Apakah anda sudah sepenuhnya membaca artikel Admin di atas?
Kalau anda sudah baca, lalu butir apa yang menjadi sanggahan anda?
muslim
Reply| 17 Feb 2014 18:51:06
agamamu, agamamu dan agama ku, agama ku.
perdebatan sepasang kekasih saja bisa buat permusuhan dan dendam, apalagi perdebatan antara agama.
nahh... orang baik slalu melihat dan menilai dari sisi baiknya, bgitu juga sebaliknya. jangan tervokasi atas penilaian yang tidak baik yaitu oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengadu domba.
alangkah baiknya antar agama itu saling menghormati, bukan kah di setiap agama itu mengajarkan. agama sebgai pedoman bukan prdebatan.
eumm.. bila seseorang baik muslim or non muslim tidak bisa menjaga lisan maupun tindakan, baik petinggi agama manapun sama saja belum memahami agamanya masing-masing.
pada umumnya orang yang paham agama dia akan berbuat baik sesamanya bukan mencari kesalahan orang lain.
apa itu agama?? apa tujuan agama?? apa manfaat agama untuk mu??
jawab pertanyaan itu semua. pertanyaan terakhir. adakah kitab yang mengajarkan mencari keburukan orang lain??
agama itu bukan di mulut melainkan di jiwa, ustad, kiai, pendeta, biarawati, pastur bkan kah itu jabatan yang dititipkan. sedangkan jiwa siapa yang tahu.
teman-teman yang saya cintai, apapun agamamu cobalah untuk menghargai. alangkah indahnya hidup jika saling berbagi.
Mr.Nunusaku
Reply| 07 Feb 2014 15:29:59
Car a berpikir otak muslim ngak nyambung, maklumlah keturunan budak hagar, budak ya tetap budak karena keturunan Keladai-keladai lisr ngak punya pendidikan
Si momad69Aisha
Reply| 28 Jan 2014 13:31:04
@ ane muslim

Ente sendiri bilang: .... meskipun ane blum baik jg si. ....

Respon:
Bagaimana ente sendiri yg mengaku blum baik, bisa ngedoain orang lain jadi lebih baek.

Ya Nonsense! Apa yg tak ada gunanya doa seperti ini toh?
ane muslim
Reply| 28 Jan 2014 00:12:19
buat admin, yg sabar ya..... meskipun ente belum muslim, ya semoga ente kelak dapat hidayah.... ane do'in ja. dah banyak mualaf2 dr kristen. smg kelak ente salah satunya. entah ente ni seorang murid, ntah pengusaha, entah pendeta, entah siapa saja ente. tu ja pesen ane. kagak usah bedebat ma ane. ane cm pengen ente lebih baek ja, meskipun ane blum baik jg si. kl ngebet pengen debat...silakan cri org lain ja.... maaf kl ane menyampaikan ni dengan sepenuh hati.
islamquranhadist
Reply| 27 Jan 2014 15:47:13
mualaf on January 27, 2014 at 6:52 am said:
“Sesungguhnya telah kafirlah orang yang berkata: Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam, padahal Al Masih (sendiri) berkata: Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.

Bener tuh..... masa Isa bin Maryam, saudara harun, saudara musa, anak imran yang lahir di bawah pohon kurma pada tengah hari siang bolong, entah kapan dan entah dimana dan tidak ada yang menyaksikannya disebut ALLOW!!!!!

Dah tahu kalau ALLOW SWT itu sembahan ABDULLAH bapaknya si cabul buta huruf SAW, tuhan negeri mekah yang berumah di kahbah, yang setiap orang berhaji wajib mengatakan kami datang padamu ya ALLOW sambil menunjuk kalau bisa mencium DZAT TAUHID, seonggok batu hitam berbentuk VAGINA!!!!!

pasti itu bukan Isa bin Maryam saudara harun, saudara musa, anak imran yang lahir di bawah pohon kurma pada tengah hari siang bolong, entah kapan dan entah dimana dan tidak ada yang menyaksikannya.
--------------------------------------

Makanya hati hati baca AL QURAN, nanti bisa DILAKNAT ALLOW SWT!!!!!
Emang ngga takut sama ancaman ALLOW SWT yang berkarakter sama dengan IBLIS????!!!!!

Allow swt Penyesat
Sendiri
QS 04 : 143
QS 04 : 88
QS 05 : 41
QS 06 : 39
QS 07 : 178
QS 13 : 27
QS 14 : 4
QS 16 : 93
QS 18 : 17
QS 30 : 29
QS 35 : 8
QS 39 : 23
QS 39 : 36
QS 40: 74
QS 40 : 34
QS 42 : 44
QS 42 :46
QS 45 : 23
QS 47 : 1
QS 74 : 31
Berbagi tugas dengan setan setan
QS 04 : 118
QS 15 : 39.
QS 38 : 82
Mengutus setan setan
QS 19 : 83.
QS 43 : 36
Pemimpin setan setan
QS 21 : 82
Allow swt PENIPU ULUNG Huwallahu khoirul maaqirin
QS 3 : 54
QS 8 : 30
QS 4 : 142
QS 10 : 21
QS 27 : 50
QS 43 : 79
QS 86 : 16
Allow pembohong
QS 42 : 51
QS 2 : 259
Allow Pembuat kacau
QS 6 : 123
Alow sadis
QS 9 : 5
QS 8 : 12
QS 4 : 89
-------------------------------------

Lihat aja IBLIS berbondong bondong masuk ISLAM, karena ya ISLAM sesungguhnya AGAMA IBLIS!!!!!!!! Sembahannya COCOK BENER dengan karakter IBLIS dan pengikutnya saudaraan dengan IBLIS!!!!!
mualaf
Reply| 27 Jan 2014 14:52:25
"Sesungguhnya telah kafirlah orang yang berkata: Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam, padahal Al Masih (sendiri) berkata: Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.
"Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya syurga dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang zalim itu seorang penolong pun. Sesungguhnya kafirlah orang yang mengatakan: Bahawasanya Allah salah seorang dari yang tiga, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa seksaan pedih.
(QS. Al-Maidah : 72 - 73)

utk lebih jls lagi sebaiknya bacalah QS. Ali-Imran ayat 42 - 64. Mudah2an Allah membuka pintu hati kalian. biar kalian tau yg konyol itu siapa! jangan nanggung2 kalau ingin tau tentang kebenaran Al-Qur'an.
islamquranhadist
Reply| 27 Jan 2014 13:32:03
@petromax

"Apalah arti sebuah nama" satu pepatah yang sudah sangat dikenal orang bukan.
Yang penting dalam melihat sesuatu adalah apa yang dilakukan dan dikerjakan.
Apakah itu JIBBRIL, JIBROL atau apapun, tidak merubah pemahaman apa yang dilakukannya di gua gelap, pengap dan seram dengan menindih atau mencekik muhammad sehingga lari terbirit birit ketakutan, gemetar (mungkin terkencing kencing di celana)... bukanlah karakter malaikat Tuhan, melainkan karakter (malaikat) iblis.

Dalam al quran, kita hanya bisa menemui 3 x disebutkan nama jibril, selebihnya keterangan tentang jibril dapat dilihat di hadist.

Mari kita lihat pemahaman JIBRIL dalam ajaran islam:
--------------------------------------
Selama berada di Mekah, ada 85 Surah ( yang teridentifikasikan --> kadang wahyu yang diterima di madinah juga dimasukkan dalam surah Makiyah) yang sama sekali tidak membicarakan sapa yang memberi wahyu kepada Muhammad, alias tidak ada nama Jibril di situ.

Nama jibril hanya disebutkan 3 kali dalam al quran dalam bahasa aslinya (Kalau terjemahannya selalu dibuatkan tanda kurung (jibril) walaupun tidak ada dalam tex asli) yaitu:
QS 2 : 97 Katakanlah: "Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.
QS 2 : 98 Barang siapa yang menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mikail, maka sesungguhnya Allah adalah musuh orang-orang kafir.
QS 66: 4 Jika kamu berdua bertaubat kepada Allah, maka sesungguhnya hati kamu berdua telah condong (untuk menerima kebaikan); dan jika kamu berdua bantu-membantu menyusahkan Nabi, maka sesungguhnya Allah adalah Pelindungnya dan (begitu pula) Jibril dan orang-orang mukmin yang baik; dan selain dari itu malaikat-malaikat adalah penolongnya pula.

Jadi dalam al quran, tidak ada yang dilakukan jibril, alias karakternya tidak kelihatan sedang melakukan apa, kecuali kalimat keterangan (bukan kata kerja).

Muhammad tidak mengenal dan tidak pernah menguji, siapakah ruh yang mencekiknya di Gua Hira. Dia merasa bingung apakah ruh itu berasal dari Tuhan atau setan. Sebab tidak memperkenalkan namanya, juga tidak menyapa Muhammad dengan nama.
Sebaliknya, ruh di Gua Hira itu hanya mencekik dan memaksa Muhammad dengan seruan “Iqra” (bacalah!). Bukankah ruh jahat juga dapat berbuat hal yang persis sama – mencekik dan menteror yang menyebabkan muhammad lari ketakutan, matanya sampai terbolak balik seperti orang yang kena ayan/eilepsi!!!!

Di Hadist (muncul hampir 200 tahun setelah Al-Quran) ada yang menyebutkan nama Jibril di awal kenabian Muhammad. Tentu itu hanyalah tambahan (susulan setelah Al-Quran), ditulis belakangan setelah ada fakta. Sebab, Jibril sendiri baru memperkenalkan namanya secara wahyu, setelah di Medina.

Muhammad yang mengaku sebagai Rasul Allah, sering diperolok dan dites orang-orang Yahudi tentang ruh itu. Muhammad juga tidak pernah melihat ruh itu melakukan mujizat. Untuk menutupi ketidak-pastiannya, Muhammad menjawab, “Dan mereka bertanya kepadamu tentang ruh, katakanlah, ‘Ruh itu adalah urusan Tuhanku dan kamu tidak diberi ilmu melainkan sedikit’” (Qs. 17:85). Dengan kata lain, ruh itu hanya urusan Tuhan. Muhammad menghindar dengan tidak berurusan dengan ruh itu karena dia memang tidak tahu.
Yang dia tahu, bahwa ruh itu adalah "NAMUS" yang berarti “rahasia” atau “hukum” (Shahih Bukhari no.3) yang diberitahu oleh Waraqah, sepupu Khadijah istrinya.

Dalam hal tersebut, jelaslah NAMUS bukan Gariel speerti yang anda sampaikan.

Lompat sedikit saja tentang Gariel di Alkitab, bahwa setiap hal yang dilakukan Gariel dimulai dengan penyebutan namanya sebagai utusan Tuhan seperti misalnya:
“Akulah Gabriel yang melayani Tuhan dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau...” (Injil, Rasul Lukas 1:19).
Sehingga tidak ada keraguan siapa Gabriel sesungguhnya.

Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan roh atau namus atau jibril yang mencekik muhammad di gua hira yang selama belasan tahun selama di mekah tidak bisa dijelaskan olehnya dan sama sekali tidak teridentifikasikan apakah dia roh jahat atau bukan.

Saya tidak akan terlalu jauh untuk melakukan perbandingan Jibril dengan Gabriel, karena yang hendak saya sampaikan adalah siapa JIBRIL menurut ajaran Islam.

Saya hanya mengutipkan satu hadist tentang bagaimana Jibril menurunkan wahyu wahyunya sebagai berikut:
“Orang-orang berbondong-bondong memberi hadiah pada hari giliran Rasulullah padaku. Karena itu, teman-temanku (istri Nabi yang lainnya) berkumpul di tempat Ummu Salamah. Mereka berkata, ‘Hai Ummu Salamah, demi Allah, orang-orang berbondong-bondong mernberikan hadiah pada hari giliranRasulullah di rumah Aisyah, sedangkan kita juga ingin rnemperoleh kebaikan sebagaimana yang diinginkan oleh Aisyah.’ Melihat reaksi seperti itu, Rasulullah meminta kaum muslimin untuk memberikan hadiah kepada beliau pada hari giliran istri Rasulullah yang mana saja. Ummu Salamah pun telah menyatakan keberatan kepada Rasulullah. Dia berkata, “Rasulullah berpaling dariiku. Ketika beliau mendatangi aku, akupun kernbali mernperingatkan hal itu, tetapi beliau berbuat hal yang serupa. Ketika aku rnenginatkan beliau untuk yang ketiga kalinya, beliau tetap berpaling dariku, sehingga akhirnya beliau bersabda, ‘Demi Allah, wahyu tidak turun kepadaku selama aku berada di dekat kalian, kecuali ketika aku dalam satu selimut bersama Aisyah.” (HR. Muslim)

Silahkan anda catat kalimat terakhir:
‘Demi Allah, wahyu tidak turun kepadaku selama aku berada di dekat kalian, kecuali ketika aku dalam satu selimut bersama Aisyah.”

Dapatkan anda mengartikan hal apa yang terjadi ketika Muhammad satu selimut bersama Aisah?????!!!!!
Sementara ketika pertama kali Khadijah, istri pertamanya, si janda kaya raya yang sudah tua dan keriput, menunjukkan vaginanya untuk mentest kenabian Muhammad, roh/nahmus/jibril tersebut langsung menghilang!!!!!

Bandingkan dengan Aisah, sperawan mungil yang masih muda belia, yang vaginanya masih merah merekah....roh/nahmus/jibril selalu menurunkan wahyunya ketika Muhammad satu selimut bersama Aisah.

Dapatkan anda menyimpulkan kalau ternyata JIBRIL lagi nonton LIVE SHOW muhammad dan aisah dan sebagai bayarannya adalah wahyu??????!!!!!

Terima kasih.
islamquranhadist
Reply| 27 Jan 2014 12:46:27
Terima kasih sebelumnya:
Tanggapan tanggapan saya kepada siapapun lebih mengarah bagaimana kita menggunakan akal dan pikiran kita untuk memahami sesuatu, bukan masalah iman... karena bagi saya iman adalah sesuatu yang dipercayai tanpa harus dibuktikan.

Cobalah anda keliling dan baca apa yang sudah ratusan mungkin ribuan postingan dari saya, penekanannya tetap pada kapasitas isi kepala kita untuk memahami suatu bacaan, termasuk bacaan yang menyangkut iman itu sendiri, bisa dipercaya, masuk logika, sesuai dengan nalar atau tidak.

Hal mengenai penciptaan adam dalam al quran akan membawa anda untuk memahami "APA SEBENARNYA ISI SURGA ISLAM YANG DIJANJIKAN"

Mari kita lihat (Mungkin agak panjang ya) tentang penciptaan Adam dan kaitannya dengan isi surga islam:
http://quran.com/7/11-24
QS 11 (Al-A'raf) 11-24

7:11
Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
7:12
Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".
7:13
Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina".
7:14
Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan".
7:15
Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu termasuk mereka yang diberi tangguh".
7:16
Iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,
7:17
kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).
7:18
Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya".
7:19
(Dan Allah berfirman): "Hai Adam bertempat tinggallah kamu dan isterimu di surga serta makanlah olehmu berdua (buah-buahan) di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu menjadilah kamu berdua termasuk orang-orang yang zalim".
7:20
Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan syaitan berkata: "Tuhan kamu tidak melarangmu dan mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang-orang yang kekal (dalam surga)".
7:21
Dan dia (syaitan) bersumpah kepada keduanya. "Sesungguhnya saya adalah termasuk orang yang memberi nasehat kepada kamu berdua",
7:22
maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: "Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: "Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?"
7:23
Keduanya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi.
7:24
Allah berfirman: "Turunlah kamu sekalian, sebahagian kamu menjadi musuh bagi sebahagian yang lain. Dan kamu mempunyai tempat kediaman dan kesenangan (tempat mencari kehidupan) di muka bumi sampai waktu yang telah ditentukan".
---------------------------------------------
Ternyata IBLIS disuruh turun tetapi tidak memiliki tempat sehingga dia kembali bebas keluar masuk surga islam yang kemudian IBLIS=SETAN menggoda Adam.

Sampai disitu kita hanya bisa berspekulasi apakah IBLIS=SETAN bertempat tinggal di surga.
Konfirmasi berikut, dapat memastikan bahwa ternyata setan setan tempatnya memang di surga bersama sama dengan ALLOW SWT.
QS QS 19 : 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat maksiat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43 : 36
Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Quran), kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
--------------------------
Jelaslah bahwa setan setan siap siaga di surga islam, menunggu perintah ALLOW SWT untuk menjadi misi penyesatan.... karena sesungguhnya ALLOW SWT itu sendirilah SANG PENYESAT, RAJA SETAN SETAN.

Selain itu, kita juga bisa memahami bahwa sorga yang dijanjikan ALLOW SWT yang dikarang Muhammad adalah sorga yang dipenuhi dengan IBLIS yang hilir mudik, yang beranak pinak dan kawin mawin di dalam surga islam, dengan perkecualian tidak boleh menyentuh hauris (Asal kata Haur bahasa persia yang artinya PELACUR) seperti yang dituliskan di al quran:
QS 55: 72-74
72 (Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dipingit dalam rumah.
73 Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
74 Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin.
-------------------------

Dari QS 55:74 jelas dikatakan bahwa hauris (pelacur/bidadari) yang tidak disentuh oleh JIN.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa AL QURAN mengatakan IBLIS adalah golongan JIN sebagaimana ADAM golongan MANUSIA
IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

QS 18 : 50
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis. DIA ADALAH GOLONGAN JIN, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turanan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim.
-----------------------------

Jalaslah kaitan kaitan ayat ayat Al quran di atas, bahwa SORGA ISLAM merupakan posko bagi setan setan yang harus siap sedia setiap saat menerima tugas dan perintah dari ALLOW SWT sebagai RAJA SETAN, untuk menyesatkan manusia.

Bahwa surga islam tempat IBLIS dan keturunannya beranak pinak yang menjadi sekutu ALLOW SWT yang telah mengikat pakta perjanjian kerjasama dalam penyesatan.

Jika ditelisik lebih dalam lagi mengenai karakter, sifat dan pekerjaan ALLOW SWT, dan lebih dalam lagi bagaimana ALLOW SWT dalam imajiner Muhammad, ternyata adalah IBLIS itu sendiri dengan karakter yang sama, yaitu:
PENYESAT = IBLIS = ALLOW SWT
QS 04 : 143
QS 04 : 88
QS 05 : 41
QS 06 : 39
QS 07 : 178
QS 13 : 27
QS 14 : 4
QS 16 : 93
QS 18 : 17
QS 30 : 29
QS 35 : 8
QS 39 : 23
QS 39 : 36
QS 40: 74
QS 40 : 34
QS 42 : 44
QS 42 :46
QS 45 : 23
QS 47 : 1
QS 74 : 31
PENIPU = IBLIS = ALLOW SWT
QS 3 : 54
QS 8 : 30
QS 4 : 142
QS 10 : 21
QS 27 : 50
QS 43 : 79
QS 86 : 16
PEMBOHONG = IBLIS = ALLOW SWT
QS 42 : 51
QS 2 : 259
PEMBUAT KACAU = IBLIS =ALLOW SWT
QS 6 : 123
SADIS = IBLIS = ALLOW SWT
QS 9 : 5
QS 8 : 12
QS 4 : 89
--------------------------------------------------

Sebagai referensi, saya sdah menuliskannya di blog yang saya tulis:

http://islamquranhadist.wordpress.com/2013/08/18/allow-swt-bukan-tuhan-allow-swt-adalah-iblis/
http://islamquranhadist.wordpress.com/2013/04/08/al-quran-dan-hadist-bilang-iblis-beragama-islam/

Diluar artikel artikel yang sudah disajikan admin, saya melihat islam dari pandangan islam itu sendiri bersumber dari al quran itu sendiri yang mengatakan:
http://quran.com/4/82
QS 4 : 82 Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

Membuktikan bahwa apa yang sudah saya sampaikan bahwa ALLOW SWT adalah IBLIS itu sendiri dapat ditelusuri kebenarannya dengan nalar, logika dan akal sehat dengan memperbandingkan keterangan keterangan al quran tentang persamaan karakter allow swt dengan IBLIS.

Terima kasih
petromax
Reply| 27 Jan 2014 01:31:01
Memang sebetulnya kalau kita perhatikan secara cermat Muhammad tidak pernah berbicara langsung kepada Allah melainkan dengan Jibril di dalam Goa hira sehingga tidak ada saksinya berbeda dengan Nabi-nabi sebelumnya seperti Nabi Abraham dan Nabi Musa bahkan di Alkitab kristen kita bisa membaca percakapan langsung antara Nabi Musa dengan Tuhan diatas gunung Sinai, atau percakapan antara Nabi Yehezkiel dengan Tuhan dan kita bisa mengenali "nada suara" Tuhan di Alkitab kristen kedengarannya mungkin lebih..berwibawa...Maaf nih Pak saya tidak bisa menemukan kata2 lain selain berwibawa..tapi memang bisa saya rasakan sendiri kalau ingin mendengar suara Tuhan yang asli ya di Alkitab kristen bukan di Al-Quran.
Apakah Bapak tahu artinya JIBRIL ??? Sewaktu saya tanya sama ustad dia tidak tahu artinya JIBRIL, dia bilang hanya Allah yang tahu.
Padahal sebetulnya nama asli JIBRIL itu GAVRI-EL
petromax
Reply| 27 Jan 2014 01:04:01
Terima kasih sebelumnya atas penjelasan Bapak, sebetulnya saya bukan dari latar belakang Kristen dan juga bukan dari Islam, lebih baik saya tidak perlu menjelaskan asal usul Agama kepercayaan saya karena saya berbicara disini mewakili diri saya sendiri bukan mewakili Agama saya, kemudian 2 kakak perempuan saya pindah agama menjadi Kristen karena pernikahan, saya pada waktu itu kurang setuju kedua kakak saya menjadi Kristen karena mungkin pada waktu itu saya sedang mempelajari Islam sejak lama sekitar hampir 3 tahun, saya mempelajari Islam karena ketertarikan saya kepada Agama Islam dan juga keingin tahuan saya tentang PROSES TERJADINYA ALAM SEMESTA tetapi sayangnya sampai detik ini Islam tidak bisa memberikan penjelasan yang bisa dicerna didalam otak saya bahkan penjelasan Islam justru terkesan aneh dan lucu.

Contohnya proses penciptaan manusia pertama yaitu Adam, umat Muslim (pada umumnya) mengatakan kepada saya bahwa Adam diciptakan di sorga dan bahasa disorga adalah Bahasa Arab dan Adam berbicara kepada Allah SWT dalam Bahasa Arab, yang saya sulit mengerti bahwa Adam diciptakan dari TANAH YANG BERLUMPUR HITAM...apakah di sorga ada TANAH YANG BERLUMPUR HITAM ? Ini jelas bertentangan dengan sejarah bahwa kata ADAM sebetulnya berasal dari Bahasa Sumeria, yaitu ADAMU yang berarti HE-MAN atau DIA MANUSIA LAKI-LAKI, pembuktian bahwa ADAM adalah Kata Sumeria bisa dibuktikan dengan penemuan arkeologi kuno di Mesopotamia, apakah Bapak pernah membaca Buku The Epic of Gilgamesh ?? Buku ini merupakan salinan terjemahan dari Bahasa Sumeria ke Bahasa Inggris dan aslinya tertulis di Tablet batu yang ditemukan di Uruk, Mesopotamia (Irak), Kisah Gilgamesh ini dipercaya sebagai Literatur tertua di Dunia dan ditulis dalam Bahasa Sumeria.

Jadi menurut penelitian sejarah, Al-Quran sudah salah dalam proses penciptaan manusia pertama yaitu ADAMU, Tuhan ternyata tidak pernah menciptakan ADAMU di Sorga dengan TANAH YANG BERLUMPUR HITAM melainkan disebuah wilayah bernama Uruk yang sekarang ini letaknya ada di Irak, kemudian setelah saya membaca Holy Bible ternyata justru lebih tepat menceritakan proses penciptaan Adam.
ESV Bible
Genesis 2:7 : then the LORD God formed the man of dust from the ground and breathed into his nostrils the breath of life, and the man became a living creature.
Genesis 2:8 : And the LORD God planted a garden in Eden, in the east, and there he put the man whom he had formed.
Tuhan menciptakan ADAMU di sebuah tempat bernama Eden dari tanah, di Eden terdapat sungai yang mengalir kemudian sungai tersebut terbagi menjadi 4 sungai.
Genesis 2:10-14 : A river flowed out of Eden to water the garden and there it divided and became four rivers. The Name of the first is the Pishon. It is the one that flowed around the whole land of Havilah where there is Gold. And the Gold that land is good, bdellium and Onyx Stone are there. the Name of the second river is the Gihon. It is the one that flowed around the whole land of Cush. And the Name of the river is the Tigris, which flows east of Assyria. And the fourth river is the Euphrates.

Jadi menurut saya Kitab Suci Kristen justru lebih tepat, Tuhan menciptakan Adam di sebuah tempat bernama Eden, di Eden terdapat sebuah sungai besar yang kemudian sungai ini terbagi menjadi 4 sungai, tempat ini tidak lain adalah di Uruk, Irak bagian Selatan.
islamquranhadist
Reply| 26 Jan 2014 00:29:57
@petromax

Sesuai dengan apa yang saya sudah sampaikan:
islamquranhadist
on January 25, 2014 at 3:21 pm said:
Your comment is awaiting moderation.

Sepertinya saya sudah pernah mempostingkan beberapa ayat ayat yang saling bertabrakan di dalam al quran tentang hal tersebut, hususnya turunnya al quran pada malam lailatul qadar.

Saya postingkan kembali salah satu contoh melampaui spekulasi akal sehat manusia yang sudah pernah saya postingkan

Mhd61l4
on April 28, 2013 at 10:07 am said:
@admin

Islam itu berlandaskan KEBOHONGAN tanpa bukti dan fakta, tidak ada sejarah dan tidak ada saksinya.

Apapun yang dipertanyakan, ISLAM bisa menjawabnya berdasarkan klaim semata, CIRCULAR LOGIC

Quran katanya sudah tertulis di Lauh Mahfuzh
Quran katanya diturunkan pada malam Lailatul Qadar

Tapi isi Hadis bercerita SEBAB TIMBULNYA AYAT ???!!!!!!!!
Sudah tertulis di Lauh Mahfuzh tetapi ada sebab timbulnya ayat ????!!!!!!!!

Muhammad mengatakan dia dengan Zainab dikawinkan di surga…..
Siapa yang menulis sebab timbulnya ayat?
Bagaimana caranya allow menerangkan sebab timbulnya ayat sesuai dengan apa yang SUDAH TERTULIS???!!!

Sekarang lebih keblinger lagi ada MUSLIM yang bilang
“dalam ALQUR’AN yang disalib adalah Yudas, si murid pengkhianat.”

Di QURAN itu yang ada dikatakan demikian:
1. Iblis adalah golongan jin sebagaimana Adam golongan manusia.
2. Keturunan IBLIS beragama islam disebut JIN MUSLIM
3. Keturunan ADAM beragama islam disebut MANUSIA MUSLIM

Yang bilang “dalam ALQUR’AN yang disalib adalah Yudas, si murid pengkhianat.” pastilah keturunan Adam yang seuhkuwah dengan keturunan IBLIS.

IBLIS kok di tanya…. pasti TIPU DAYA jawabnya…!!!

Quran katanya sudah tertulis di Lauh Mahfuzh
Quran katanya diturunkan pada malam Lailatul Qadar
Tapi harus tahu sebab timbulnya ayat !!!!!

Benar benar melampaui spekulasi akal sehat manusia.

Yang muslim, wajar aja ngga paham maksud melampaui spekulasi akal sehat manusia, karena mereka seuhkuwah dengan IBLIS yang keluar dari norma manusia.

Note : Mhd61l4 = islamquranhadist
islamquranhadist
Reply| 25 Jan 2014 23:21:18
Malam juga....
Saya langsung kepertanyaan anda "“melampau spekulasi akal sehat manusia” itu maksudnya apa ??"

Anda pernah melihat sulap? Baik langsung maupun tidak langsung bukan?
Sering kali orang bilang "Wow... ngga masuk akal" yang pada kenyatannya bisa dijelaskan rahasia rahasia sulapnya.

Sulap itu bisa dibilang dengan kalimat sederhana "akal akalan" karena yang melakukannya menggunakan akal dimana orang yang menontonnya (sebagian besar) tidak memahami cara kerja sulap itu sendiri, sehingga penonton bilang "ngga masuk akal"

Nah... tentu anda sudah bisa memahami wilayah yang dinamakan "akal", ketika seseorang mencari tahu sesuatu berdasarkan cara pikirnya...
Sulap, seperti yang dicontohkan di atas, bisa dicari tahu. Walaupun bagi orang yang tidak tahu hal tersebut tidak masuk akal.

Nah... kalau anda menemukan sesuatu yang tidak masuk akal, dan bagaimanapun caranya mencari tahu tetap ngga masuk akal... disitulah terjadi "melampaui spekulasi akal sehat manusia"

Contohnya bertaburan di Al quran.
Ketika kamu membaca al quran dan mendapati gelar berbudi agung, berahklak mulia, suri teladan yang sempurna disematkan kepada muhammad.... hal tersebut tidak masuk akal kalau kamu tidak mengetahui siapa muhammad sesungguhnya bukan?

Setelah anda mengetahui bahwa muhammad MENIPU istri sendiri dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istrinya, maka akal sehatmu mengatakan tidak masuk akal hal tersebut adalah seorang yang berbudi agung, berahklak mulia dan seri teladan sempurna bagi manusia!!!!!

Bahkan ANJING JANTAN TUA saja tidak mengawini anak anjing, apabila mau dibandingkan dengan muhammad yang mengawini anak anak untuk melihat bagaimana moralitas manusia diukur dan diperbandingkan dengan seekor binatang.

Kelihatannya sih "KETERLALUAN" membandingkan binatang dengan orang, tetapi lihatlah banyaknya hal hal yang tidak masuk akal untuk seorang yang digelari berbudi agung, berahklak mulia dan seri teladan sempurna bagi manusia justru melakukan hal hal yang bertentangan dengan budi pekerti yang seharusnya diajarkan kepada manusia sehinga tidak ada padanan manusia yang pantas lagi untuk diperbandingkan dengannya.

Sungguh sungguh tidak masuk akal bukan? Tapi itulah kenyataan yang tidak bisa dihindari, karena riwayatnya justru dituliskan dengan rasa bangga, rasa hebat oleh pengikutnya... andapun bisa memikirkannya sehingga masih bisa diterima akal, ternyata ada manusia bejad moral yang sedemikian buruknya!!!!
Sekaligus hal tersebut melampaui spekulasi akal sehat manusia kalau dalam akal sehat manusia normal, perbuatan perbuatan tercela tersebut justru dikatakan sebagai berbudi agung, berahklak mulia dan seri teladan sempurna bagi manusia!!!!!

Lebih parahnya lagi, di al quran berdasarkan alquran itu sendiri, kejadian kejadian yang diluar akal sehat, justru dihambur hamburkan dan sama sekali tidak bisa dibuktikan, dan tidak bisa diterima dengan akal sehat...

Contoh sederhana bahwa al quran diturunkan pada malam lailatul qadar oleh sekumpulan malaikat dengan gegap gempita!!!!
- Tempatnya dimana?
- Kapan terjadinya?
- Siapa yang menyaksikan?

Toh, kalimat pertama yang diturunkan JIBRIL di gua hantu adalah kalimat "BACALAH"
- Apakah itu wahyu?
- Apakah itu perkenalan?
- Apakah itu perintah?

Coba baca lagi tentang isa bin maryam yang termulia di bumi dan di surga...
lahirnya dimana, kapan dan siapa yang menbyaksikan... tidak seorangpun tahu dan tidak bisa dicari tahu.

Sepertinya saya sudah pernah mempostingkan beberapa ayat ayat yang saling bertabrakan di dalam al quran tentang hal tersebut, hususnya turunnya al quran pada malam lailatul qadar.

Anda bisa meminta ke admin untuk me reposting ulang kalau anda membutuhkan penjelasan yang lebih detail lagi.

Terima kasih
GBU
JANGAN GITU AH
Reply| 25 Jan 2014 21:38:50
@ane muslim
kamu lagi ngomong apa? koq gak jelas tujuannya ke mana?
JANGAN GITU AH
Reply| 25 Jan 2014 21:36:19
@percaya Paul

kalo gitu bagaimana dengan ayat yang anda kutip ini:

Surah Al-An’am 6:99
Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.

Menurut anda siapakah Dia dan Kami di dalam surah di atas!

jika mengikuti alur pemikiran anda, Dia = Allah swt
Dalam hal ini anda mengatakan bahwa perkataan yang demikian menunjukkan adanya seorang penerima firman yang bercerita tentang siapa penurun hujan.

Sekarang jika kita lompat pada bagian: "lalu Kami tumbuhkan...:", apakah berarti yang sedang berbicara di sana orang yang sama, atau secara tiba-tiba disela orang lain atau siapa?

Semoga anda dapat menjelaskannya..
petromax
Reply| 25 Jan 2014 20:45:40
Selamat Malam Pak, saya dulu pernah sekolah di SD Kristen jadi saya memang tahu betul bahwa yang dimaksud "Yesus Anak Tuhan" adalah "Yesus adalah Firman Tuhan", jadi memang bukan Anak biologis dan memang harus saya akui dalam hal ini Al-Quran telah melakukan kesalahan fatal dalam menulis ayat.
Maaf Pak saya tidak mengerti yang Bapak maksud "melampau spekulasi akal sehat manusia" itu maksudnya apa ??
Fetching more Comments...
↑ Back to Top