Ustadz Ba'asyir Berkata Pancasila Adalah Ideologi Syirik, Haram Diamalkan.

Sebagai seorang muslim saya hanya wajib setia (berwala’) kepada syari’at islam, daulah / khilafah islamiyah saja. dilarang keras setia dan taat kepada ideologi-ideologi ciptaan akal manusia (termasuk Pancasila), ajaran agama-agama diluar islam dan dilarang taat kepada negara-negara kafir. (Abu Bakar Baasyir)

baasyir1

ALASANNYA? “Karena Pancasila adalah ideologi ciptaan akal manusia (Sukarno) maka tidak mungkin lepas dari bisikan syetan sebagaimana keterangan nabi di atas”.

Nah, disinilah sang Ustadz dan para pengikutnya yang buta akal-budi itu kebablasan dan mudah didustai Allahnya (yang Khairul-Makirin Qs,3:54) yang  juga sudah mendustai Isa (dikayu salib) sekalian dengan hawariyyun-nya dan Maryam, ibunya?

Kebenaran bukan hanya monopoli TAFSIRAN USTADZ BA’ASYIR, bahkan bukan hanya monopoli  Quran! Apa iya? Itulah! Muslim harus mengkaji dimanakah Quran asli –atau salinan asli—yang katanya sama 100% dengan teks Quran yang di Lauhul Mahfudz, disisi Allah! Bukalah matamu dan engkau tidak akan temukan Quran Allah didalam dunia ini! Quran asli ex-mushaf Utsman-pun tidak ada di Museum Topkapi, atau di Taskent, atau British Library. Semuanya telah bertanggal diatas 150 H, bukan 30-an H semasa Utsman! Kita tahu bahwa Quran tidak dikumpulkan menjadi suhuf/mushaf dijamannya Muhammad, melainkan masih bertebaran luas dan lepas dicatatan dan diotak pelbagai macam manusia Arab. Bahkan Abu Bakr sebagai pengganti Muhammad juga tidak punya apa-apa pada awal kekalifahannya. Begitu pula Zaid bin Tsabit (yang dianggap sebagai jurutulis Muhammad) juga tidak mempunyai apa-apa tentang kumpulan Quran. Ia pasti hanya terbatas mencatat potongan-potongan wahyu tertentu yang Nabinya sempat perintahkan menurut keperluan, khususnya kalau Zaid ada disampingnya kala wahyu terturun!  Itu sebabnya Abu Bakr merayu Zaid ber-kali-kali untuk mengumpulkannya atas desakan Umar, dan berkali-kali Zaid menolaknya karena merasa tidak sanggup!

mushafutsman

Mushaf Utsman

Dan apa yang dianggap “Quran Asli” himpunan Utsman itu hanya terlahir setelah 20-an tahun setelah kematian Muhammad, dengan “DISSENTING OPINIONS” dari para pihak pakar Quran yang kesohor (dipujikan Nabi sendiri!) seperti Ibn Mas’ud dan Ubayy bin Ka'ab. Artinya mushaf ini tidak disahkan bulat oleh otoritas ahli Quran, melainkan oleh dekrit kekuasaan Utsman. Padahal pengesahan Quran hanya ada ditangan Nabi atau Jibril yang menandai Quran nya SAH dan kanonik!

[Ingat bahwa ayat-ayat Quran dibenak Muhammad-pun hanya dianggap sah, setelah tiap bulan Ramadhan Jibril harus datang demi untuk me-review-ayat-ayatnya bersama Muhammad! Itu namanya KANONISASI, bukan dekrit manusia Utsman!].

Maka jadilah kumpulan gado-gado yang sungguh kacau balau susunan dan urutan Quran, bak orang buta huruf dipaksa menyusun ribuan ayat dalam ratusan surat nya. Alhasil, apa yang terjadi? ASAL SUSUN SAJA! Supaya tidak tampak total semrawut, lalu diatur-atur sedikit dengan memulai URUTANnya dari surat yang panjang kepada surat-surat yang pendek. Ya, begitulah yang memang dapat dilakukan oleh orang buta huruf, dan itupun tidak sempurna hasilnya. Ada lagi ayat-ayat tertentu yang ditemukan belakangan yang tidak ada orang yang tahu lagi akan diletakkan kemana. Maka jalan pintasnya adalah SISIPAN ACAK MENURUT SPEKULASI HATI SAJA!

SECUIL CONTOH : Surat Yunus (109 ayat) seharusnya didahului surat Hud yang lebih panjang (123 ayat). Ternyata hal ini tak kesampaian. Perintah Utsman  untuk menyusun urutan menurut volume sudah gagal disini. Dan kegagalan ini menjadi fatal tak tertolong ketika muncul sedikitnya 3 ayat Madaniyyah susulan (ayat 40, 94, 95) untuk disisipkan paksa kedalam surat Yunus yang nota-bene adalah surat Makkiyyah!  (lihat catatan kaki surat Yunus, terjemahan Depag). Begitu pula datang sodoran surat al-Fatihah (yang ditentang oleh Ibn Mas’ud), lalu terpaksa diakomodir sebagai surat ke-1, walaupun tidak diketahui surat ini turun didahului atau mendahului surat yang mana?! Dan Surat al_Alaq? Hemm… ayat 6 sampai 19 yang turun entah kapan, namun  begitu saja disisipkan sebagai kelanjutan dari 5 ayat pertama dari seluruh pewahyuan asal di Gua Hira!  

Ya, begitulah seterusnya yang masih banyak lagi, sehingga ‘KANONISASI’ Quran Asli hanyalah merupakan bahan tertawaan umum. Trio “Allah dan Jibril dan Nabi” tidak hadir untuk membuktikan janji penjagaannya yang sempurna,Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya” (15:9).

JANJI TRIO SOSOK yang absen seterusnya ini juga dikalahkan Utsman cs. yang dengan sesuka hatinya menantang Allah yang telah bersabda: “Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu”. Ternyata Allah, Nabi, dan Muslim sampai saat inipun tidak “TAHU” (apalagi mahatahu) bahwa Qurannya sungguh telah disusun Utsman menjadi  “anti-rapi, anti terperinci”, dan “anti-kronologi” yang sungguh hanya bisa dilakukan oleh pengumpul buta-huruf yang tak berdaya!!    

Nah, kita kembali kepada Ustadz Ba’asyir yang menuduh “Pancasila adalah ideologi ciptaan akal manusia (Sukarno) maka tidak mungkin lepas dari bisikan syetan”.

Jadi, apakah Utsman cs itu bukan manusia, dan apakah dia kebal terhadap bisikan setan dan main akal-akalan terhadap mushafnya, setelah Jibril dan Nabi pergi selamanya? Masihkah Ba’asyir (dan Muslim) dapat menempatkannya sebagai kalimat Allah yang terjaga sempurna dan rapi-jali dan terperinci sampai kepada mantra “Alif laam raa”? Padahal Trio Allah dan nabi dan Jibril semuanya sudah absen dari sejarah penyaksian pengumpulan Quran? Kita ingin mendengar pencerahan dissenting dari pihak Muslim…

 

VoiceofIslam.com

 

 


130 comments Add a Comment
fx tukimin
Reply| 03 Feb 2014 10:03:07
maaf saya hanya seorang muallaf, tapi tolong untuk rekan-rekan muslim untuk tidak menanggapi situs ini. Anggap saja anda kesasar di situs sampah atau pornographi, segera keluar..
Alasannya, mereka bukan level kita..persis debat Jokowi melawan Ruhut..Jokowi akan menjadi selevel Ruhut bila meladeninya..
munir
Reply| 13 Jan 2014 23:36:37
Menggarap anak kecil ingusan umur 6 thn adalah KEMANUSIAAN ADIL BERADAB ala MUHAMMAD

Memukul isteri bila tidak menurut juga KEMANUSIAAN YANG ADIL BERADAB ala Muhammad

Menggarap menantu juga...
Beristeri 17 orang juga.....
Menggauli wanita mens juga....
Mengisap lidah anak-anak kecil juga...
Menggosok sperma ke tembok juga....
Memperkosa wanita ramai-ramai juga.....
PANTAS AJA KELAKUAN NGGA BEDA DENGAN JUNJUNGAN...WKKKKKKKKK
islamquranhadist
Reply| 02 Nov 2013 21:25:15
Dia kan ngaku, ngga pernah membaca... langsung komentar.... namanya juga SUPER JENIUS ALA ISLAM.... sampai sampai ada rektor yang mengundurkan diri sebelum rektoratnya ada pun... jadi senjata ampunya.... hahahhaha....
Belum lagi ayah saya seorang pastor semacam pendeta di kristen katholik....

Parahnya lagi, ada bandot tua yang ngawini anak anak belum mens, kok dianggab berbudi agung dan berahklak smepurna, padahal ANJING saja ngga gitu gitu amat...!!
islamquranhadist
Reply| 02 Nov 2013 21:21:14
Kalau si CABUL SAW, pelayan istrinya justru DICABULI....

Hebatan si CABUL SAW dong... seorang budak diberi kesempatan untuk merasakan sodokan sodokan tiada henti.....

Muhammad menipu hafsah dan mencabuli Maryah di ranjang Hafsah sendiri... luar biasa bukan?!!!
zodiark
Reply| 02 Nov 2013 02:25:27
Alkitab bukan hafalan tapi amalan.
Mengamalkan 1 ayat alkitab lebih sulit daripada menghafalnya. Orang Kristen hanya tahu 10 perintah, hukum kasih dan doa bapa kami. Tahu mengamalkan ketiga itu sudah cukup untuk memahami keseluruhan isi alkitab.

Sebelum gerakan anti perbudakan heboh, Yesus sudah memulainya dengan membasuh kaki murid - muridnya. Mana ada tuan mau melayani pelayan? Apa yang dilakukan Yesus itu menjadikan tuan dengan pelayan sama derajatnya.
zodiark
Reply| 01 Nov 2013 14:33:51
pastor atau pendetanya katolik boleh menikah yah? Setahu saya cuma pendeta protestan yang menikah.
zodiark
Reply| 01 Nov 2013 13:57:45
markus 12:17
berilah kepada kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah.

itulah dasar hukum kristen di indonesia untuk patuh kepada pancasila.
hakkullah
Reply| 19 Oct 2013 10:22:54
Jadi, apakah Utsman cs itu bukan manusia, dan apakah dia kebal terhadap bisikan setan dan main akal-akalan terhadap mushafnya, setelah Jibril dan Nabi pergi selamanya? Masihkah Ba’asyir (dan Muslim) dapat menempatkannya sebagai kalimat Allah yang terjaga sempurna dan rapi-jali dan terperinci sampai kepada mantra “Alif laam raa”? Padahal Trio Allah dan nabi dan Jibril semuanya sudah absen dari sejarah penyaksian pengumpulan Quran? Kita ingin mendengar pencerahan dissenting dari pihak Muslim…

---------------
Hamba Allah mengikuti aturan Allah dan Rasul-Nya, meskipun Rasulullah saw meninggal, maka akan terpelihara oleh Allah dari gangguan syetan. nah, sekarang Khalifah Utsman bin Affan dijaga oleh Allah dari gangguan syetan, karena beliau taat kepada Allah dan Rasul-Nya..jadi, Iblis atau syetan tidak sanggup mengganggu para shahabat..itulah bedanya kita dengan para shahabat. karena mereka lebih banyak tahu daripada kita..

Penjelasan secara detail:
Dalam suatu kesempatan, seperti sering terjadi, Iblis datang menemui Rasulullah SAW. Setelah mengetahui kedatangannya, Rasulullah bertanya tentang permintaan Iblis pada Allah SWT:

“Berapa yang kau pinta dari Tuhanmu?”

“10 macam.”

“Apa saja?”

Pertama, “Aku minta agar Allah membiarkanku berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah mengizinkan. Harta yang tidak dizakatkan, aku makan darinya. Aku juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba. Aku juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah.” Tentang permintaan Iblis ini, Allah berfirman, “Berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. Dan janjikanlah mereka, tidaklah janji setan kecuali tipuan.” (QS Al-Isra :64).

Kedua, “Aku minta agar Allah membiarkanku ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan istrinya tanpa berlindung kepada Allah.” Maka setan ikut bersamanya dan anak yang dilahirkan akan mudah patuh kepada bisikan syaithan.

Ketiga, “Aku minta agar bisa ikut bersama dengan orang yang menaiki kendaraan bukan untuk tujuan yang halal.”

Keempat, “Aku minta agar Allah menjadikan kamar mandi sebagai rumahku.”

Kelima, “Aku minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku.”

Keenam, “Aku minta agar Allah menjadikan syair sebagai Qur’anku.

Ketujuh, “Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku.”

Kedelapan, “Aku minta agar Allah memberikanku saudara, maka Dia jadikan orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku.” Allah berfirman, “Orang-orang yang boros adalah saudara-saudara syaithan.” (QS Al-Isra : 27)

Kesembilan, “Wahai Muhammad, aku minta agar Allah membuatku bisa melihat manusia sementara mereka tidak bisa melihatku.”

Kesepuluh, “Aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran darah manusia. Allah menjawab, “silahkan”, aku bangga dengan hal itu hingga hari kiamat. Sebagian besar manusia bersamaku di hari kiamat.” Iblis berkata: “Wahai Muhammad, aku tak bisa menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya bisa membisikan dan menggoda.”

Jika aku bisa menyesatkan, tak akan tersisa seorangpun. Sebagaimana dirimu, kamu tidak bisa memberi hidayah sedikitpun, engkau hanya rasul yang menyampaikan amanah. Jika kau bisa memberi hidayah, tak akan ada seorang kafir pun di muka bumi ini. Kau hanya bisa menjadi penyebab untuk orang yang telah ditentukan sengsara. Orang yang bahagia adalah orang yang telah ditulis bahagia sejak di perut ibunya. Dan orang yang sengsara adalah orang yang telah ditulis sengsara semenjak dalam kandungan ibunya.

Rasulullah SAW lalu membaca ayat: “mereka akan terus berselisih kecuali orang yang dirahmati oleh Allah SWT” (QS Hud :118 – 119). Juga membaca, ” Sesungguhnya ketentuan Allah pasti berlaku” (QS Al-Ahzab: 38)

Iblis lalu berkata: ” Wahai Rasul Allah takdir telah ditentukan dan pena takdir telah kering. Maha Suci Allah yang menjadikanmu pemimpin para nabi dan rasul, pemimpin penduduk surga, dan yang telah menjadikan aku pemimpin mahluk-mahluk celaka dan pemimpin penduduk neraka. Aku si celaka yang terusir. Ini akhir yang ingin aku sampaikan kepadamu.

waallahu a'lam..terima kasih
hakkullah
Reply| 19 Oct 2013 10:04:22
saya kira bukan hanya Abu Bakar Baasyir saja yang mengatakan begitu, tapi semua ummat nabi Muhammad saw yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya juga mengatakan yang sama...kecuali orang-orang kristen yang mau mematuhi dan mengamalkan pancasila, karena pada dasarnya, orang-orang kristen menyembah Yesus, apalagi yang namanya pancasila, pasti juga mengamalkannya..apakah ajaran kristen masih meragukan agamanya?. kalau yakin kepada agamanya, tentu mereka tidak akan tunduk pada pancasila kecuali kepada kitab mereka sendiri..kita hanya diperintahkan Allah swt untuk tunduk kepada-Nya dan tidak kepada yang lain..kita tidak akan tunduk kepada Amerika kecuali Allah swt...waallahu a'lam..terima kasih
Mimie
Reply| 28 Sep 2013 17:30:38
Setelah saya pulang dari sekolah, saya langsung mencari orang yang beragama Islam untuk meminjam A1-Qur’an. Akhirnya saya berjumpa dengan orang Islam yang bernama Abdullah. Ia keturunan Arab. Lalu saya pinjam Al-Qur’an padanya dan saya jelaskan padanya bahwa saya beragama Katolik dan ingin mempelajari Al-Qur’an. Dengan senang hati ia meminjamkan saya terjemahan Al-Qur’an dan riwayat hidup Nabi Muhammad saw..
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kebohongan luar biasa, TERJEMAHAN ALQURAN,,,,,,,,,tolong sebutkan dari bahasa kebahasa apa, ingat umur anda waktu itu baru 14th....sekarang dosen,
Cukup jelas pertanyaan aku untuk anda yang sekaliber ini.
islamquranhadist
Reply| 19 Sep 2013 10:17:20
@saint

Anda mengatakan:
Lihat aja tuh bangsa arab.. menurut anda, bagaimana kehidupan di arab sono?

Tanggapan:
Tergantung "anda" yang dimaksudkan itu siapa.....
Kalau "anda" adalah seorang manusia normal yang tahu etika dan tahu moralitas ala manusia, pastilah jawabannya sambil geleng geleng kepala!!!!

Saya, sebagai "anda" yang dimaksudkan sangat heran melihat teriakan allohuakbar ketika seorang muslim membunuh muslim lainnya (Contoh terhangat adalah perang di Suriah), dan sebaliknyapun, pihak yang lain menyebutkan kata yang sama "ALLOHUAKBAR" setiap melakukan pembunuhan...!!!!

Tapi kalau "anda" yang dimaksudkan adalah manusia yg memahami dan mengamalkan ajaran islam, yang bersaudara dengan IBLIS.... tentunya membunuh dengan teriakan allohuakbar adalah suatu perbuatan mulia.... ALA IBLIS tentunya. ISLAM KAN AGAMA IBLIS
------------------------------------------------

IBLIS adalah golongan JIN sebagaimana ADAM golongan manusia
IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

JIN MUSLIM adalah IBLIS yang beragama ISLAM --> AGAMA IBLIS = ISLAM --> ISLAM AGAMA IBLIS = ISLAM AGAMA ALLOW SWT
m69A
Reply| 19 Sep 2013 07:51:58
@ islamquranhadist

Tidak mungkin dpt diragukan lagi anda memang seorang pakar Islam yg brilliant, analogi yg anda deskripsikan sangat tepat, ttp hal ini kecualian bagi pembaca yg bebal.

Salam
saint
Reply| 18 Sep 2013 22:10:18
Banyak sekali manusia yg memahami dan mengamalkan ajaran islam. Lihat aja tuh bangsa arab.. menurut anda, bagaimana kehidupan di arab sono? Indah ya? Wkwkwkkaaa..
islamquranhadist
Reply| 18 Sep 2013 18:54:36
Wajarlah kalau PANCASILA haram dalam pandangan AHLI ISLAM semacam Ba’asyir karena Pancasila mengatakan “KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB” yang bertentangan dengan AJARAN ISLAM.

Muhammad memenggal leher KINANA dan menyodok Safiyah istrinya pada hari yang sama adalah contoh KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB ala islam!!!!
saint
Reply| 18 Sep 2013 13:48:04
Anda percaya bahwa orang yang suka membunuh, merampok, memperkosa, tukang kawin, adalah pembawa pesan dari Tuhan yang sejati??
dssc7
Reply| 18 Sep 2013 07:04:29
Kata-kata yang keji, nista, penuh cacian dan makian dari kisah antah berantah yang ditujukan pada orang yang telah lama tiada, itulah pesan iblis yang disampaikan oleh Ali Sina, dan kau beserta sekongkolmu menyambutnya dengan penuh suka cita. Aneh tapi nyata.
unity
Reply| 17 Sep 2013 17:44:34
@dssc7

justru, anda yang telah berhasil ditipu oleh ajaran si mamad, krna ALLAH SWT dan MUHAMMAD adalah satu dan sama sajaa...
dssc7
Reply| 15 Sep 2013 13:21:47
Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia. Sesuai dengan firman Allah dalam Surat al-Anbiya ayat 107 yang bunyinya, “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”. Islam melarang manusia berlaku semena-mena terhadap makhluk Allah, lihat saja sabda Rasulullah sebagaimana yang terdapat dalam Hadis riwayat al-Imam al-Hakim, “Siapa yang dengan sewenang-wenang membunuh burung, atau hewan lain yang lebih kecil darinya, maka Allah akan meminta pertanggungjawaban kepadanya”. Burung tersebut mempunyai hak untuk disembelih dan dimakan, bukan dibunuh dan dilempar. Sungguh begitu indahnya Islam itu bukan? Dengan hewan saja tidak boleh sewenang-wenang, apalagi dengan manusia. Bayangkan jika manusia memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran islam, maka akan sungguh indah dan damainya dunia ini.
dssc7
Reply| 15 Sep 2013 12:33:46
Menurut saya, sama. Semua mengajarkan bahwa Tuhan yang layak disembah adalah Tuhan Yang Maha Esa Allah namanya. Yehova atau Yahweh, betul juga, sebab kadang-kadang juga kami menyebutnya, huwa. A`uudubillaahi minasy syaithoonir rojiim. Bukankah dalam ayat kursi disebutkan Allaahu laa ilaaha illaa HUWA Al hayyul Alqayyuum. Tiada Tuhan yang layak disembah kecuali HUWA Yang Maha Hidup, Yang Maha Berdiri Sendiri.

Umat Islam diwajibkan juga untuk beriman kepada Utusan-utusan Allah sebelumnya seperti Nabi Ibrahim `alaihi salam (Abraham), Nabi Ismail `alaihi salam, Nabi Ishaq `alaihi salam (Isaac), Nabi Ya`kub `alaihi salam, Nabi Musa `alaihi salam, Nabi Daud `alaihi salam, Nabi `Isa `alaihi salam dll.
Kami juga diwajibkan untuk beriman kepada Kitab-kitab suci sebelumnya.
Oleh karena itu persamaan itu suatu kebenaran. Coba perhatikan cara shalat orang Yahudi, Nasrani berikut ini ada kemiripan dengan cara sholat Muslim.
http://unik.kompasiana.com/2012/08/01/shalat-yahudi-mirip-seperti-muslim-475824.html

Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan daripadamu oleh Tuhan Allahmu, selain dari takut akan Allah (bertakwa), hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, (beramal saleh), mengasihi Dia, beribadah kepada Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu, dan dengan segenap jiwamu, berpegang pada perintah dan ketetapan Tuhan (hukum Taurat) yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu (selamat)”. (Ulangan, 10:12-13)
“Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa”. (Markus 12:29)
Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal” (Lukas 16: 17). “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya” (Matius 5: 17).. Jadi pada intinya ajaran yesus tidak bertentangan dengan Islam yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallaahu `alaihi wa salam.

Ajaran menjadi berbeda karena telah direvisi oleh penulis Injil. Simak Matius 10:34-37.
Matius 10:34 Yesus bersabda: 10:34 “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai , melainkan pedang. 10:35 Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, 10:36 dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. 10:37 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.
saint
Reply| 14 Sep 2013 23:40:39
Maaf, allahmu dan allah kami orang kristen berbeda. Allah kami adalah Allahnya Abraham, Allah Ishak, Allah Yakub. Yang memperkenalkan dirinya sebagai "YHVH". Kami tidak mengenal nabimu ISA. Kami mengenal Yesus dari Nazaret.
Yesus itu mengajarkan kami untuk hidup sesuai dengan kehendak Allah . Dia berfirman. Dia mengajar. Dia memberi contoh dengan hidupNya. Dia tidak berbuat dosa. Dia menyembuhkan orang sakit. Menghidupkan orang mati. Mengampuni dosa.
Kalau saat ini ada manusia seperti ini yang hidup dan tinggal ditengah2 anda, kira-kira apa pandangan anda tentang dia?

Sayang sekali. Kalo ternyata anda lebih percaya kepada ajaran orang yang sukanya berperang, merampok,membunuh, kecanduan seks.. Sebegitu butanya kah anda sehingga tidak bisa membedakan mana terang dan mana gelap??
Fetching more Comments...
↑ Back to Top