Al-Qaidah Kuasai Desa Nasrani di Suriah dan Paksa Nasrani Masuk Islam

Kita sangat sering mendengar slogan Muslim (dikutip dari Surah Al Kafirun ayat 6): Lakum Dinukum Waliyadin” yang artinya:Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku." Ayat Makiyah ini biasanya dipakai Muslim untuk menegaskan kepada kaum kafirun bahwa agama Islam adalah agama yang toleran.

Jika benar demikian: Mengapa Muslim diperintahkan untuk membunuh sesamanya Muslim yang meninggalkan agama Islam? Mengapa orang-orang Nasrani (seperti yang terjadi di Suriah) dipaksa masuk Islam? Mengapa rumah-rumah ibadah milik Nasrani (terjadi di hampir semua negara Islam) dihancurkan oleh orang-orang Muslim? Mengapa terus menerus terjadi pembunuhan-pembunuhan keji terhadap orang-orang Kristen termasuk para rohaniwan mereka?

gerejasuriah.1

Salah satu gereja di Suriah yang dihancurkan militan Muslim

Suriah, Merdeka.com, September 2013

Kelompok pemberontak Suriah yang merupakan jaringan Al-Qaidah telah menguasai desa Nasrani Maalula Ahad lalu.

Lembaga Pengamat Hak Asasi Suriah mengatakan pemberontak militan barisan al-Nusra menguasai desa itu Sabtu malam, seperti dilansir stasiun televisi CNN, Jumat (20/9).

Sebuah video di media sosial YouTube baru-baru ini memperlihatkan pertempuran antara kelompok pemberontak dengan pasukan pemerintah di desa itu. Maalula hanya berjarak satu jam berkendara dari Ibu Kota Damaskus.

“Kami membersihkan Maalula dari semua anjing-anjing Assad,” teriak seorang pemberontak kepada kamera video yang rekamannya diunggah pekan lalu.

 murad

murad1

murad2

Pastor Francois Murad - dipenggal di hadapan umum

Maalula kota bersejarah.

Desa berpenduduk sekitar dua ribu orang ini – mayoritas penganut Nasrani – memiliki dua biara tua penting: Mar Sarkis bagi pemeluk Katolik Yunani dan Mar Thecla buat Yunani Orthodoks.

Pekan lalu pasukan pemberontak menyerang Maalula dan memaksa warga masuk Islam.

Banyak warga Kristen Suriah kini mengungsi ke Libanon dan tinggal di penampungan di biara-biara.

 

Berita terkait:

Warga Kristen Suriah dipaksa masuk Islam oleh pemberontak, jika tidak mereka akan dibunuh

Pastor Katolik (Francois Murad) dieksekusi di Suriah

 


27 comments Add a Comment
KICKERS
Reply| 19 Feb 2014 06:15:56
@hakkulah : tidak jelas isi beritanya....
______________________________________________________________________________
Sampeyan ini ketinggalan jaman karena seluruh media masa dari seluruh Dunia sudah meliput berita ini tahun lalu saya sendiri pertama kali mendengar berita ini dari Russia Today Online tahun lalu, TV Jepang NHK ternyata juga meliput berita ini, bahkan Vatikan juga sudah menyatakan bahwa Pastor Murad dipenggal oleh Al-Qaida karena beliau seorang kristen dan dituduh sebagai pendukung Presiden Assad walaupun kenyataannya Pastor Murad menghabiskan masa hidupnya membantu mengajar anak-anak yatim piatu di Suriah, Libanon dan Irak.
Kalau anda mau melihat videonya silahkan klik dibawah ini, semoga link-nya bisa dilihat tapi kalau tidak berfungsi ketik saja websitenya www.liveleak.com
http://www.liveleak.com/view?i=end_1372329728
007
Reply| 25 Dec 2013 23:53:15
omdoang@
Al'quran adalah kitab suci yang melanggar HAM paling berat karena isinya perintah untuk melakukan teror pembunuhan, kekerasan terhadap non muslim. Kitab suci agama manapun tidak ada berisikan perintah demikian yang sangat merendahkan harkat dan martabat manusia.
kosaki
Reply| 18 Dec 2013 16:14:39
@omdoang:
Di Palestina...kalau gak ada aksi jihad sudah dari dulu ada perdamaian....
Di Irak,,,kan muslim syiah versus muslim sunni?
Di Myanmar....siapa yang mulai duluan bikin masalah?

Berdasarkan HAM, kebebesan beragama mendapat jaminan, orang bisa berpindah agama tanpa mengalami teror, nah kalau di Islam secara doktrinal menghukum mati bagi yang murtad, mirip jaringan mafia...

Islam yang duluan mengganggu agama lain kok gak mau dibenerin? Yang lainnya cuma self defense kok, sama dengan situs ini yang membukakan wajah Islam yang selama ini disembunyikan
omdoang
Reply| 18 Dec 2013 12:47:48
Jangan bicara soal HAM apa kamu tutup mata apa yang terjadi di Palestina, Irak, Myanmar dan lain dimana orang-orang Islam dibantai dimana yang namanya penggerak HAM. malah PBB diam. jadi biarkan apa yang terjadi kamu dan saya dan lainnya biar menjadi saksi sejarah melalui media. Ayat yang kau kutip di atas itu berlaku buat orang di luar Islam yang masih tidak menerima Islam ya Islam jangan diganggu, macam-macam cara untuk mendomba Islam sesama Islam, jadi ini trik kotor orang di luar Islam mungkin juga kamu
TrustMan
Reply| 12 Nov 2013 23:04:37
@izar
Kalo bapak kandungmu kedapatan ngesex dengan pembantumu yang sexy di ranjang ibumu, dan ibumu jadi histeris melihat adegan ranjang tersebut.
Bisakah kamu menenangkan hati ibumu dengan ayat An Nisa 3.
Bisakah kamu menyadarkan bahwa tindakan bapakmu sesuai Quran.
Kan seorang suami boleh ngesex dengan istri dan hamba-hamba-nya. .
TrustMan
Reply| 12 Nov 2013 22:58:13
@Si momad69aisha
Memang , seharusnya manusia di bumi sadar bahwa PEMAKSAAN UNTUK MASUK ISLAM adalah berdasarkan PETUNJUK QURAN.
Barang bagus, pasti laku tanpa memaksa pembeli.

Jadi Quran ternyata bertentangan dengan Hak Azazi Manusia.

Semoga lebih banyak manusia di bumi ini yang menyadari fakta ini.
Si momad69Aisha
Reply| 08 Nov 2013 13:29:39
@ TrustMan

Anda bertanya: Mungkinkah ini adalah karma? Karena mereka kejam terhadap umat Hindu di India.

Respons:
Saya katakan bukan karma. Perilaku kejam muslim pada artikel di atas adalah sepenuhnya kejahatan kepada kemanusiaan. Itu semua perbuatan muslim yang inspirasinya selaras kitab sucinya Al-quran & kelakuan nabinya.

Pencipta sejati tidak mungkin mencelakakan umat ciptaan-Nya sendiri, terutama manusia, yang diciptakan-Nya segambar dengan rupa-Nya. Tiada karma yang sedemikian itu kejamnya, selain perbuatan jahat orang-orang muslim yang taat pada qurannya. Sungguh menakutkan!

Mereka miskin akan kebenaran sejati dan tidak memiliki hukum emas seperti ini:
Hukum Emas (Mat 7:12)
Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Salam
GBU
TrustMan
Reply| 07 Nov 2013 21:10:28
Wah kalo maen paksa, itu kan kerjaan preman yang malak pada rakyat.
Dulu pernah ada pemaksaan mono-loyalitas.
Masa kini ternyata masih ada muslim yang mau maksa diberlakukan syariah Islam.
Semua yang maksa, itu namanya mau menang sendiri.
Modalnya cuma otot, maen kroyok, otak diparkir entah dimana.

Negri yang berlakukan syariah Islam ternyata saling bunuh sesama bangsa.
Bahkan yang gak punya urusan juga ikut dibunuh karena beda agama.
Bukan umat yang salah, mereka bertindak atas petunjuk ulama, dan ulama berfatwa berdasar ayat Quran.

Mungkinkah ini adalah karma ? Karena mereka kejam terhadap umat Hindu di India.
Haaq
Reply| 22 Oct 2013 15:50:44
setuju bung,, si @izar emang begitu doang bisanya
kowar-kowar tapi yang disanggah nggak ada
wkwkwkwkwkwk
jimat muslim
Reply| 15 Oct 2013 00:35:17
@ izar
Wah,,,ada temennya yang buta
huruf ngebelain!!!!!!!kasihan
banget!!!!

jimat
aha. . .ting tong. . . . .
lagi-lagi kamu suka sduk sana sruduk sini kayak kambing yang makan ayat quran. . . .
oke lah tak apa kamu fitnah saya buta huruf tetapi saya ingin mengatakan kebenarannya kalau Muhamad adalah seorang buta huruf,pedofil,pembunuh,tukang kawin,gila sexs,perampok pedangang karapan dan ini saya katakan karna saya punya bukti referensi . . . .
tidak seperti anda tukang fitnah sama kayak nabimu. . .hahay. . .
lagian juga saya ngga butuh kasihan dari kamu,seharusnya kamu yang butuh kasihan dari saya karna kamu ngga bisa nyanggah. . . .
izar
Reply| 14 Oct 2013 23:00:03
@akibodo
Sesuai namanya,,udah aki-aki bodo lagi,,pengetahuan dangkal tapi sok dalam,,,kelihatan nich,bahwa kamu tidak taat sama ajaran agama yang anda anut,,bagaimana bisa komentarin agama lain,,sama agama sendiri saja tidak taat,!!!!!!!!!!!!!emang bodoh!!!!!!
Si momad69Aisha
Reply| 14 Oct 2013 13:19:59
@ kosasi

Wkakakakakakak ... )))

Salam kenal
kosaki
Reply| 14 Oct 2013 06:52:57
@Izar:
"ada temennya yang buta huruf ngebelain"
---------------------------------------------------------------------------
Tanggapan: Saya kira tuduhan Anda gugur atau tidak terbukti. Jika pernyataan Anda tersebut ditujukan kepada JImat muslim, maka secara faktuil tuduhan Anda tidak terbukti, mengapa? Karena saya amati postingan dari Jimat muslim merupakan respon terhadap komentar Anda, jadi terbukti bahwa dia bisa membaca (tidak buta huruf), Atau Anda yang tidak mengerti makna dari buta huruf atau tunaaksara? Ok, kalau begitu saya bantu ya mengenai pengertiannya:

Tuna aksara merupakan kata sifat dalam bahasa Indonesia yang berarti tidak dapat membaca dan menulis; buta huruf (sumber: http://www.artikata.com/arti-355364-tunaaksara.html)

Dalam bahasa Inggris, buta huruf atau 'illiterate' merupaka kata sifat (adjective) yang memiliki makna sebagai berikut:
1.unable to read and write: an illiterate group.
2.having or demonstrating very little or no education.
3.showing lack of culture, especially in language and literature.
4.displaying a marked lack of knowledge in a particular field: He is musically illiterate. (sumber:http://dictionary.reference.com/browse/illiterate?s=t)

Saran saya, silahkan belajar lagi mengenai penggunaan istilah, idiom, para phrase, frase, gaya bahasa dan linguistik ya supaya tidak salah menggunakan kata.
izar
Reply| 13 Oct 2013 18:38:58
@jimat
Wah,,,ada temennya yang buta huruf ngebelain!!!!!!!kasihan banget!!!!
jimat muslim
Reply| 13 Oct 2013 02:21:24
GAYANYA!!!!!!!EMANG KAMU TAHU
ARTINYA?????sekolah saja tidak,,baca
tulis saja tidak bisa,,,PARAH!!!!!!

jimat
Wah ternya kamu yang sekolah lebih bodoh dari orang yang gak sekolah seperti yang kamu klaim tanpa bukti. . . .
Inikan jamanya udah maju kan bisa buka digoogle artinya , ,masa sih kamu kalah sama anak-anak umur 8 tahun. . .
Atau kamu cuma anak yang berumur 7 tahun. . .hahahahaha
izar
Reply| 12 Oct 2013 20:01:31
@kodijah
GAYANYA!!!!!!!EMANG KAMU TAHU ARTINYA?????sekolah saja tidak,,baca tulis saja tidak bisa,,,PARAH!!!!!!
maropan
Reply| 06 Oct 2013 18:47:26
@hakullah

Anda cuma bisa menyangkal. Kalau anda yakin bukan muslim sejati yang melakukannya, kenapa anda gak berani kutuk mereka?
TrustMan
Reply| 06 Oct 2013 10:26:39
@hakuulah
Anda mencoba menutupi fakta?
Gimana dengan kejadian-kejadian dimasa lalu di Indonesia.
Di Situbondo, muslim bakar gereja hingga pendeta dan keluarga tewas.
Saya dengar dari tangan pertama, dianya ingin membawa keluar pendeta dari dalam gedung, tapi dilarang oleh petugas.

Belajarlah jujur, Islam , berdasar Quran bisa cinta damai.
Tapi bisa juga HALAL BUNUH KAFIRUN N MURTADIN.
Bahkan sex diobral dengan bungkus JIHAD SEX DEMI ISLAM.

Itu petunjuk Islam bukan murni agama, tapi KELOMPOK yang ingin jadi penguasa.
Kafeer-Boy
Reply| 06 Oct 2013 09:14:34
Usaha yang bagus untuk membela Islam. Tapi apa yang antum katakan sama sekali tidak menolong Islam dari fakta kekerasan yang dilakukan muslim atas nama Islam.
hakkullah
Reply| 06 Oct 2013 06:12:51
tidak jelas isi beritanya..amerika atau orang-orang doyannya memfitnah agama Islam, sebab mereka begitu sangat bencinya...carilah informasi yang benar-benar shahih!!..jika, dicari riwayatnya, ujung-ujungnya, yang memberikan informasi orang-orang yang benci dengan Islam..mau bukti?..data-datanya sudah ada kok..mana yang benar dan mana yang salah, akan ketahuan juga kok..jangan-jangan yang memaksakan memeluk Islam adalah orang yang tidak jelas, muslim gak kafir iya. habis namanya aja gak jelas. siapa pemimpinnya dan ada motif apa dibalik itu?..makanya, beritanya gak jelas....
bacalah! yang benar. jangan sampai anda kena api neraka, yang panasnya sangat luar biasa. gara-gara anda mendapat informasi yang salah..anda itu sebetulnya sangat benci dengan islam, sampai-sampai anda tidak peduli informasi dapat dari manan?..
yang jelas: tidak ada ajaran Islam sedikitpun yang memaksakan ummat lain masuk islam. dan jika seorang muslim melakukan itu, maka ancamannya sangat berat yaitu tidak mencium aroma baunya surga..silahkan anda baca hadits tentang itu. bahkan dia (yang melakukan itu) dianggap sebagai musuh Allah dan Rasul-Nya..apakah mereka yang memaksakan ummat lain masuk islam tidak mendengarkan hadits Rasulullah saw?. waallahu a'lam..terima kasih
Fetching more Comments...
↑ Back to Top