Bani Israel dan Sapi

sapi

Dalam Sura 2:67-73 kita membaca:

Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyembelih seekor sapi betina." Mereka berkata: "Apakah kamu hendak menjadikan kami buah ejekan?"

Musa menjawab: "Aku berlindung kepada Allah agar tidak menjadi salah seorang dari orang-orang yang jahil".

Mereka menjawab: "Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami, agar Dia menerangkan kepada kami; sapi betina apakah itu." Musa menjawab: "Sesungguhnya Allah berfirman bahwa sapi betina itu adalah sapi betina yang tidak tua dan tidak muda; pertengahan antara itu; maka kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu".

Mereka berkata: "Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menerangkan kepada kami apa warnanya".

Musa menjawab: "Sesungguhnya Allah berfirman bahwa sapi betina itu adalah sapi betina yang kuning, yang kuning tua warnanya, lagi menyenangkan orang-orang yang memandangnya."

Mereka berkata: "Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menerangkan kepada kami bagaimana hakikat sapi betina itu, karena sesungguhnya sapi itu (masih) samar bagi kami dan sesungguhnya kami insya Allah akan mendapat petunjuk (untuk memperoleh sapi itu)."

Musa berkata: "Sesungguhnya Allah berfirman bahwa sapi betina itu adalah sapi betina yang belum pernah dipakai untuk membajak tanah dan tidak pula untuk mengairi tanaman, tidak bercacat, tidak ada belangnya."

Mereka berkata: "Sekarang barulah kamu menerangkan hakikat sapi betina yang sebenarnya". Kemudian mereka menyembelihnya dan hampir saja mereka tidak melaksanakan perintah itu.

Dan (ingatlah), ketika kamu membunuh seorang manusia lalu kamu saling tuduh menuduh tentang itu. Dan Allah hendak menyingkapkan apa yang selama ini kamu sembunyikan. Lalu Kami berfirman: "Pukullah mayat itu dengan sebahagian anggota sapi betina itu!" Demikianlah Allah menghidupkan kembali orang-orang yang telah mati, dam memperlihatkan padamu tanda-tanda kekuasaanNya agar kamu mengerti”.

وَإِذْ قَالَ مُوسَى لِقَوْمِهِ إِنَّ اللَّهَ يَأْمُرُكُمْ أَنْ تَذْبَحُوا بَقَرَةً قَالُوا أَتَتَّخِذُنَا هُزُوًا قَالَ أَعُوذُ بِاللَّهِ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْجَاهِلِينَ

قَالُوا ادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُبَيِّنْ لَنَا مَا هِيَ قَالَ إِنَّهُ يَقُولُ إِنَّهَا بَقَرَةٌ لا فَارِضٌ وَلا بِكْرٌ عَوَانٌ بَيْنَ ذَلِكَ فَافْعَلُوا مَا تُؤْمَرُونَ

قَالُوا ادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُبَيِّنْ لَنَا مَا لَوْنُهَا قَالَ إِنَّهُ يَقُولُ إِنَّهَا بَقَرَةٌ صَفْرَاءُ فَاقِعٌ لَوْنُهَا تَسُرُّ النَّاظِرِينَ

قَالُوا ادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُبَيِّنْ لَنَا مَا هِيَ إِنَّ الْبَقَرَ تَشَابَهَ عَلَيْنَا وَإِنَّا إِنْ شَاءَ اللَّهُ لَمُهْتَدُونَ

قَالَ إِنَّهُ يَقُولُ إِنَّهَا بَقَرَةٌ لا ذَلُولٌ تُثِيرُ الأرْضَ وَلا تَسْقِي الْحَرْثَ مُسَلَّمَةٌ لا شِيَةَ فِيهَا قَالُوا الآنَ جِئْتَ بِالْحَقِّ فَذَبَحُوهَا وَمَا كَادُوا يَفْعَلُونَ

وَإِذْ قَتَلْتُمْ نَفْسًا فَادَّارَأْتُمْ فِيهَا وَاللَّهُ مُخْرِجٌ مَا كُنْتُمْ تَكْتُمُونَ

فَقُلْنَا اضْرِبُوهُ بِبَعْضِهَا كَذَلِكَ يُحْيِي اللَّهُ الْمَوْتَى وَيُرِيكُمْ آيَاتِهِ لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ

 

Al-Baidawi mengatakan: “Ada seorang tua-tua Israel yang kaya. Keponakan-keponakannya membunuh putranya karena mereka tamak akan warisannya. Mereka membuang jasadnya di gerbang kota. Kemudian mereka berlagak seakan-akan hendak membalas dendam. Tuhan memerintahkan mereka untuk menyembelih seekor sapi dan memukul almarhum dengan potongan tubuh sapi agar ia hidup kembali dan mengatakan siapa yang telah membunuhnya”.

Jika kita mempelajari sejarah orang Israel, kita tidak akan menemukan jejak kisah ini. Kemungkinan besar Muhammad mendapatkan ide untuk kisah ini dari kitab Ulangan dalam Perjanjian Lama:

“Apabila seseorang didapati terbunuh, tergeletak di tanah yang telah YAHWEH, Elohimmu, berikan kepadamu untuk memilikinya, dan tidak diketahui siapa yang membunuhnya, maka tua-tuamu dan para hakimmu harus keluar. Dan mereka harus mengukur jarak ke kota-kota yang ada di sekitar orang yang terbunuh itu.

 Dan haruslah terjadi, bahwa kota yang terdekat dengan orang yang terbunuh itu, tua-tua dari kota itu harus mengambil seekor lembu betina yang muda, yang belum pernah dipekerjakan, dan yang belum pernah menghela dengan kuk.

Dan tua-tua kota itu harus membawa lembu muda itu turun ke suatu lembah yang terdapat aliran air dan yang belum pernah dibajak atau ditaburi. Dan mereka harus mematahkan batang lehernya di sana dekat aliran air itu.

Dan para imam, anak-anak Lewi, haruslah mendekat, karena YAHWEH, Elohimmu, telah memilih di antara mereka untuk melayani Dia dan untuk memberkati dalam Nama YAHWEH, dan atas ucapan mulut mereka setiap pertengkaran dan setiap serangan akan terbukti.

Dan tua-tua dari kota yang paling dekat dengan orang yang terbunuh itu harus membasuh tangan mereka di atas lembu betina muda yang batang lehernya dipatahkan di dekat aliran air itu.

Dan mereka harus menjawab dan berkata: Tangan kami tidak pernah mencurahkan darah ini dan mata kami tidak pernah melihatnya.

Ya, YAHWEH, tudungilah umat-Mu Israel yang telah Kautebus, dan janganlah Kautempatkan darah yang tidak bersalah di tengah-tengah umat-Mu Israel, dan darah itu akan menjadi tudung bagi mereka.

Dan engkau harus menghapuskan darah orang yang tidak bersalah dari antaramu, karena engkau harus melakukan apa yang benar di mata YAHWEH.” (Ulangan 21:1-9)

 

Ini adalah perintah Taurat, yang menunjukkan kengerian pembunuhan dan metode untuk mencari tahu siapa pelakunya. Ini juga mengungkapkan sikap masa bodoh para tua-tua umat dalam mengidentifikasi pelaku pembunuhan; mencuci tangan di atas kurban adalah lambang ketidakbersalahan mereka. Mereka akan meminta pengampunan atas dosa tersebut, yang pelakunya tidak dapat ditemukan/diketahui. Semua ini masih dalam batasan nalar.

Tetapi apakah masuk akal bila sepotong daging anak lembu dapat mengakibatkan seorang yang sudah mati hidup kembali dan berbicara, jika si almarhum dipukul dengan potongan daging tersebut?

 


13 comments Add a Comment
TrustMan
Reply| 10 Nov 2013 02:11:47
@izar
Karena kamu tidak dapat menyanggah postingan saya, bahwa petunjuk Quran is useless, maka postingan ku adalah valid tak tersanggahkan.

Satu lagi, karena Muhammad adalah baginda raja merangkap nabi, maka setiap dosa kegagalan raja mengikuti petunjuk Quran selalu DIBENARKAN oleh nabi
( diri nya sendiri ) Itu ibarat Presiden merangkap jabatan sebagai eksekutif plus legislatif .
TrustMan
Reply| 31 Oct 2013 17:16:59
Wah sudah sekian hari tak ada umat Islam yang membawa fakta,
ada orang yang hidup kembali karena digebuk tulang sapi sesuai petunjuk Quran.

Itu berarti Quran bukan wahyu ALLAH YAHWE, PENCIPTA BUMI.

Saya pernah jumpa seorang abang becak yang pernah lumpuh.
Tapi bisa jalan kembali setelah didoakan dalam Nama TUHAN YESUS.
islamquranhadist
Reply| 16 Oct 2013 23:08:06
@bagong

Kamu jangan menyebarkan fitnah kepada baginda rosul, karena masih banyak mukjizat baginda rosul yang lainnya:

1. MENIPU istri sendiri dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istrinya adalah mukjizat BERBUDI AGUNG

2. MEMENGGAL leher Kinana dan MENYODOK Safiyah pada hari yang sama adalah contoh BERAHKALAK SEMPURNA

3. MEMBUNUH secara sadis seorang janda tua renta adalah contoh TELADAN SEMPURNA

4. KAWIN MAWIN sana sini dan menikmati beraneka ragam jenis vagina adalah contoh KEPERKASAAN

5. BERMASYUK RIA dengan um Hani sambil pulang pergi bumi surga - surga bumi dengan uh ah... uh ah... adalah MUKJIZAT LUAR BIASA, sampai sampai ALLOW SWT menysyalawati baginda rosul saking MULIANYA!!!!

Jadi yang kamu sampaikan itu cuma fitnah, masa mukjizat baginda rosul hanya ohok-ohok anak ingusan umur 6 taon !!!!
islamquranhadist
Reply| 16 Oct 2013 22:59:11
ADMIN GENIT AH...!!!!

Judul artikelnya:
Bani Israel dan Sapi

Kalimat penutup artikel:
Tetapi apakah masuk akal bila sepotong daging anak lembu dapat mengakibatkan seorang yang sudah mati hidup kembali dan berbicara, jika si almarhum dipukul dengan potongan daging tersebut?
------------------------------------------------------------------

Admin bener bener genit dengan membuat pertanyaan yang TERAMAT GAMPANG untuk dijawab ALA ISLAM TENTUNYA..!!!!!

Saya ulangi lagi ya kalimat penutup artikel, dan bandingkan dengan jawaban SEMISAL ARTIKEL, seperti tantangan membuat ayat SEMISAL AL QURAN

Tetapi apakah masuk akal bila sepotong daging anak lembu dapat mengakibatkan seorang yang sudah mati hidup kembali dan berbicara, jika si almarhum dipukul dengan potongan daging tersebut?

1. Tetapi apakah masuk akal bila seorang yang MENIPU istrinya sendiri dan MENCABULI perempuan lain diranjang istrinya dianggab berbudi agung, jika si PENIPU dan PENCABUL mengaku sebagai nabi?

2. Tetapi apakah masuk akal bila yang menyesatkan, mengirimkan setan setan untuk menyesatkan, berbagi tugas dengan setan setan dalam penyesatan dan menundukkan setan setan serta menjadi raja setan adalah SANG PENYESAT, PENIPU ULUNG, KHAIRUL MAKARIN, jika si PENYESAT ternyata ARISTOTELES yang mengarang legenda tujuh penidur seperti di surah Al Kahf?

3. Tetapi apakah masuk akal bila seorang yang memelihara ANJING dan ada GAMBAR di dinding rumahnya ternyata mati muda, sementara malaikat PENCABUT NYAWA tidak mau masuk ke rumah yang ada ANJING dan GAMBAR di dalamnya, jika ANJING JANTAN TUA PELIHARAANNYA tidak mengawini anak anjing yang belum mens dan haram hukumnya?

Idih si ADMIN..... dalam islam, semuanya masuk akal !!!!!
Bisa baca tulis dan main internetan saja OTOMATIS jadi SUPER JENIUS ALA ISLAM!!!!!

Ngga percaya?

4. Tetapi apakah masuk akal bila seorang yang bisa baca tulis dan main internetan otomatis SUPER JENIUS ALA ISLAM, jika SURI TELADANNYA adalah PEDOFIL, PENIPU, PENCABUL, PERAMPOK, PEMBUNUH ternyata adalah BUTA HURUF?

Nah.... jelaskan jawaban ALA ISLAM --------- PASTI MASUK AKAL----------------

AKAL AKALAN ALA ISLAM
Kan ISLAM AGAMA IBLIS
IBLIS golongan JIN sebagaimana ADAM golongan MANUSIA
IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

5. Tetapi apakah masuk akal bila seorang yang beragama ISLAM menyanggah bahwa mereka bersaudara dengan IBLIS, jika ternyata JIN MUSLIM adalah IBLIS YANG BERAGAMA ISLAM?

Kenapa sih ADMIN saya katakan genit?
Karena dari kalimat penutup artikel, ternyata tantangan SEMISAL PERTANYAAN ARTIKEL menjawab dengan terang benderang, bahwa IBLIS BERAGAMA ISLAM, maka

----------------------------PASTI MASUK AKAL---------------------------

ISLAM --> AGAMA IBLIS --> AGAMA ALLOW SWT
ALLOW SWT --> SEMBAHAN IBLIS, SANG PENYESAT KHAIRUL MAKARIN
MUHAMMAD --> NABI IBLIS
JIBRIL --> MALAIKAT IBLIS
MUSLIM --> SEUHKUWAH IBLIS

---------------------------PASTI MASUK AKAL--------------------------------

lihat saja nanti postingan postingan SUPER JENIUS ALA ISLAM AGAMA IBLIS!!!!

Genit ah si ADMIN, sampai sampai buat artikel TANTANGAN SEMISAL PERTANYAAN ARTIKEL, kok niru niru ALLOW SWT sih, ikut ikutan NANTANG????!!!!!!!!!!!

Nah.... kalau judul artikelnya : Bani Israel dan Sapi
Al quran juga ada judul yang mirip : SURAH SAPI BETINA !!!!!!!

Tapi ngga masuk akal kalau dibilang : ADMIN mirip dengan ALLOW SWT kan??????!!!!!!!
Itu benar benar NGGA MASUK AKAL, kecuali nanti ada MUSLIM yang mengaakan MASUK AKAL; karena memang MUSLIM ITU SANGAT LIHAI dengan AKAL AKALAN

Muslim kan yang beragama ISLAM, pasti jago
AKAL AKALAN ALA ISLAM
Kan ISLAM AGAMA IBLIS
IBLIS golongan JIN sebagaimana ADAM golongan MANUSIA
IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA

Akhirnya MASUK AKAL JUGA YA MIN..!!!
Dasar ADMIN GENIT...!!!!!

Makanya masuk akal juga tuh: ADMIN mirip dengan ALLOW SWT
Walaupun NGGA MASUK AKAL

Kecuali ya pake AKAL AKALAN ALA ISLAM
Kan ISLAM AGAMA IBLIS
IBLIS golongan JIN sebagaimana ADAM golongan MANUSIA
IBLIS = JIN sebagaimana ADAM = MANUSIA
kosaki
Reply| 15 Oct 2013 14:29:44
@Izar:
Saya masih menunggu balasan komentar/tanggapan Anda atas pokok diskusi kita di thread yang lain....masih lama kah saya harus menunggunya?
kosaki
Reply| 15 Oct 2013 14:28:14
@jonie: Kamu kalau komentar kok gak nyambung ya?
Bagong hanya menyebut Muhammad, lalu kamu gelantur ke Tuhan, ataukah kamu mau menyatakan Muhammad sebagai Tuhan??
izar
Reply| 15 Oct 2013 12:55:37
@jimtmuslim
APA YANG PERLU SAYA SANGGAH DARI OMONGAN-OMONGAN/KOMENTAR-KOMENTAR TEMAN-TEMAN KAMU!!!!!!!!!!!!!KALIAN SEMUA SAYA YAKIN ORANG-ORANG BODOH YANG SAYA YAKIN TIDAK TAAT DALAM AJARAN AGAMA KAMU SENDIRI,termasuk KAMU,hanya seorang PECUNDANG!!!!!!!!!!dan saya memaklumi itu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
jimat muslim
Reply| 15 Oct 2013 00:22:57
@ izar
Kamu itu seharusnya dan wajib menyanggah,bukanya membabi buta ngga nentu. . . .
izar
Reply| 14 Oct 2013 22:35:00
@trsman
INGAT!!!!!MULUTMU HARIMAUMU!!!!!!SAYA YAKIN,DILIHAT OMONGAN KAMU,,ITU SESUAI TINGKAH LAKU KAMU SEHARI2!!!DAN SAYA YAKIN KAMU SENDIRI BUKAN PENGANUT AGAMA YANG BAIK!!!sekarang begini,,dalam menjalankan agama sendiri saja tidak taat,kenapa bisa komentar agama lain!!!?????????
izar
Reply| 14 Oct 2013 22:26:25
@bagong
KAMU TERHINA ATAS OMONGAN KAMU SENDIRI,KAMU LEBIH TERHINA DARI YANG HINA!!!!!!!!!!!!
jonie
Reply| 14 Oct 2013 17:17:56
lalu tuhan xan apa.
Islam is my life .
bagong
Reply| 13 Oct 2013 06:43:21
Mujizat muhamad hanya ohok-ohok anak ingusan umur 6 taon !!!!
TrustMan
Reply| 11 Oct 2013 21:19:34
Dan sesudah itu, tidak ada kejadian yang sesuai petunjuk.

Beda dengan yang diPerj Baru.
YESUS PUTRA ALLAH menghidupkan pemuda Nain dan Lazarus.
Rasul Petrus menghidupkan (sesudah didoakan) seorang pemuda.
Rasul Paulus juga melakukannya.

Kalo memang benar Muhammad adalah nabi terahir,
harusnya melakukan mujijad yang lebih spektakuler daripada kisah yang. ada di Perj Baru.
Sayang, Muhammad tidak dibekali mujijad.
Jadi patut dipertanyakan kenapa TUHAN YAHWE tidak membekali Muhammad dengan mujijad.

Itukah petunjuk bahwa Allah SWT bukan TUHAN YAHWE ???
Fetching more Comments...
↑ Back to Top