QURAN SHIA versus QURAN SUNNI

sunnis-shias-same-quran-lie

Para Ulama, Sarjana Muslim dan kaum Muslim – entah dia dari Sunni atau Shia -- tak ada beda paham  untuk mengakui bahwa Ali bin Abi Thalib semula telah menulis dan mengumpulkan bagi dirinya sebuah transkrip teks Quran, dan bahwa ia termasuk pengumpul Quran yang pertama-tama.

Terdapat banyak sekali tradisi dan ahadis baik dari Sunni maupun dari Shia yang menjelaskan bahwa setelah kematian Nabi maka Imam Ali mengurung dirinya di rumah dan bersumpah untuk tidak mengenakan pakaian bepergiannya atau meninggalkan rumahnya sebelum ia selesai mengumpulkan bahan-bahan Quran dalam sebuah mushaf.

Referensi Sunni antara lain sbb: - Fat'hul Bari fi Sharh Sahih al-Bukhari, by Ibn Hajar al-Asqalani, v10, p386 - al-fihrist, by (Ibn) an-Nadim, p30 - al-Itqan, by al-Suyuti, v1, p165 - al-Masahif, by Ibn Abi Dawud, p10 - Hilyatul awliya', by Abu Nu'aym, v1, p67 - al-Sahibi, by Ibn Faris, p79 - 'Umdatul Qari, by al-Ayni, v20, p16 - Kanzul Ummal, by al-Muttaqi al-Hindi, v15, pp 112-113 - al-Sawa'iq al-Muhriqah, by Ibn Hajar al-Haythami, Ch. 9, Section 4, p197 - Ma'rifat al-Qurra' al-kibar, by al-Dhahabi, v1, p31 Terdapat juga tradisi2 dari Imam-imam Ahlul Bayt yang meriwayatkan bahwa hal ini dilakukan oleh Imam Ali atas perintah Nabi (lihat al-Bihar, v92, pp 40-41,48,51-52).

Namun transkrip Quran yang dikumpulkan oleh Imam Ali memiliki spesifikasi yang unik, yaitu bahwa  Ayat dan Surat dikumpulkan menurut waktu ketika mana wahyu tsb diturunkan, yaitu menurut urutan kronologis, bukan di-acak kemudian dalam aransemen porak-peranda dari Quran Sunni sekarang ini. Setidaknya tercatat ada 6 surat pertama yang dikumpulkannya tersusun menuruti tertib kronologi: Surat 96 (wahyu pertama di gua Hira), lalu diikuti oleh Surat 74, 68, 73, 111, 81  (Suyuthi, Itqan, I, p. 63 f). Samasekali tidak ada pembukaan Quran dengan surat Al Fatihah (!) dan susulannya. Itu sebabnya kenapa Muhammad Ibn Sireen (masa 33/653 H - 110/729 H), sarjana terkenal dan Tabi'i (murid dari sahabat Nabi), menyesalkan bahwa transcript ini tidak sempat diteruskan kepada tangan-tangan Muslim, dan berkata: "Jikalau transcript tersebut ada ditangan kami, maka kami akan menemukan pengetahuan yang kaya sekali”. Dengan perkataan lain, Ibn Sireen menyesalkan kebenaran tambahan telah terhilang oleh  Utsman bin Affan yang telah mendekritkan pembakaran total semua transkrip Quran lainnya (sebagaian atau seluruhnya), selain mushaf Utsman sendiri! Termasuk didalamnya membakar Mushaf Abu Bakr oleh Marwan, yang merupakan SUMBER salinan asli dari Mushaf Utsman sendiri! (Ibn Abi Daud, Kitab Al-Masahif,p.24-25). Lihat Referensi Sunni sbb: - at-Tabaqat, by Ibn Sa'd, v2, part 2, p101 - Ansab al-ashraf, by al-Baladhuri, v1, p587 - al-Istiab, by Ibn Abd al-Barr, v3, pp 973-974 - Sharh Ibn Abi al-Hadid, v6, pp 40-41 - al-Tas'hil, by Ibn Juzzi al-Kalbi, v1, p4 - al-Itqan, by al-Suyuti, v1, p166 - al-Sawa'iq al-Muhriqah, by Ibn Hajar al-Haythami, Ch. 9, Section 4, p197 - Ma'rifat al-Qurra' al-kibar, by al-Dhahabi, v1, p32.

Dengan demikian jelaslah bahwa pihak Sunni sendiri sesungguhnya juga diam-diam sudah mengakui bahwa Quran Sunni mereka adalah berbeda dengan Quran Shiah yang termusnah. Kita tidak usah jauh-jauh memperlihatkan betapa tuduhan kaum Shiah yang membeberkan pengkorupsian Quran yang berasal dari mushaf Utsman, namun sedikitnya, mustahil lah ada Muslim yang bisa menolak fakta bahwa aransemen urutan surat dan ayat Quran itu sudah bukan berasal usul dari Surgaaa! Sebab kalau betul dari surgA, maka Malaikat Jibril harus bolak-balik bekerja dua kali memberi wahyu pertama hingga akhir MENURUT KRONOLOGI, lalu dinyatakan mubazir karena harus dikoreksi dengan URUTAN ANTI-KRONOLOGI: mewahyukan secara final urutan-urutan acak dan porak-peranda menurut Quran sekarang ini! Maka terpenuhilah bukti kemaha-rapian Quran yang terjaga sempurna di Lauh Mahfudz disisi Allah yang bersabda: “Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu” (QS.11:1).


8 comments Add a Comment
Chris
Reply| 30 Jun 2014 03:06:27
Muslim selalu mengatakan kitab suci umat Nasrani itu sudah tidak asli tetapi justru kitab suci umat Nasrani itu jauh lebih teratur dan rapi susunannya sesuai dengan waktu diturunkannya firman Tuhan YHWH dibandingkan dengan Al-Quran yang ternyata susunannya berantakan kacau balau sampai ada yang dibakar sama si Ustman...lho kok firman Tuhan bisa dibakar mas bro ???
pikirnalf
Reply| 22 Nov 2013 21:11:57
Islam sedang mengalami masa kegelapan dan akan menuju sekulerisme layaknya kristen 500 thn lalu,. Kristen menjadi sekuler pada waktu agama tersebut brrumur 1500 thn, sedangkan umur Islam sekarang sudah hampir menuju 1500 thn,
TrustMan
Reply| 09 Nov 2013 18:43:18
Wah apakah yang kirim wahyu 2 Allah ?
Yang satu Allah SWT , yang lain Allah pemilik Timur dan Barat ?

Sesama Islam aja udah kontradiksi, so what gitu looh.
USTADZ MENJAWAB
Reply| 09 Nov 2013 10:24:18
Ya, inilah bukti paling mematikan Islam kami, bahwa Jibril (pengantar wahyu Allah) adalah palsu. Dan karena ia tidak dihukum Allah kami, maka ALLAH SWT yang diatas-namakannya juga adalah Palsu! Kami muslim kena Shaack Maaat 10-0 !
Akibodo
Reply| 07 Nov 2013 00:02:38
KASIAN MUSLIM YANG KENA TIPU-m.
DAN JIBRIL KERJA-WAHYU DUA KALI DEMI UNTUK MEMPERBAIKI QURAN BAGI MUHAMMAD
islamquranhadist
Reply| 05 Nov 2013 20:12:31
QURAN SHIA versus QURAN SUNNI

Shia bilang Sunni Kafir
Sunni bilang Shia Kafir
Saya bilang, Shia dan Sunni sama sama masuk sorga islam....
Nanti mereka di sorga, selain melakukan sodokan sodokan tanpa henti, pasti juga saling bunuh bunuhan....

Yang mati, karena islam... masuk sorga lagi...
Yang bunuh, karena berteriak allowhubarbar... masuk sorga lagi....
Nanti mereka di sorga, selain melakukan sodokan sodokan tanpa henti, pasti juga saling bunuh bunuhan....

Padahal AL QURANNYA sudah tertulis di lauh mahfuzh......
kok...................
Shia bilang Sunni Kafir
Sunni bilang Shia Kafir
Saya bilang, Shia dan Sunni sama sama masuk sorga islam....
Nanti mereka di sorga, selain melakukan sodokan sodokan tanpa henti, pasti juga saling bunuh bunuhan....

Yang mati, karena islam... masuk sorga lagi...
Yang bunuh, karena berteriak allowhubarbar... masuk sorga lagi....
Nanti mereka di sorga, selain melakukan sodokan sodokan tanpa henti, pasti juga saling bunuh bunuhan....
---------------------------------------------------------------------
Lalu ada muslim yang bilang mukzijat AL QURAN karena anak kecilpun bisa menghafalnya.
Di banyak tulisan tulisan tentang sejarah PENULISAN QURAN, muslim mengklaim bahwa ada ratusan, ribuan orang sahabat si BUTA HURUF SAW yang hafal quran...!!!

Pertanyaan sederhana yang mungkin bisa tercabut dari logika orang orang SUPER JENIUS ALA ISLAM adalah:

Kenyataannya sebelum A QURAN EDISI KAIRO (1924), susunan AL QURAN sangat banyak versi.
Klaim Al-Qur’an sudah dihafal luar kepala oleh ratusan/ribuan sahabat si BUTA HURUF SAW tidak lebih hanya ungkapan hiperbolis saja.
Jika untuk mengingat urutan saja tidak bisa bagaimana bisa mengingat seluruh Al-Qur’an??!!!!
-----------------------------------------------------------------------
Berikut ini diberikan perbedaan susunan 10 sura awal mushaf-mushaf sebelum Usman dan perbandingannya dengan edisi Kairo 1924.

Edisi Kairo Ubay Mas’ud Ibn Abbas ALI
1. Al Fatihah Al Fatihah Al Baqara Al Alaq Al Baqara
2. Al Baqarah Al Baqarah An Nisa Al Qalam Yusuf
3. Ali Imran An Nisa Ali Imran Adh Dhuha Al Ankabut
4. An Nisa Ali Imran Al Araf Al Muzammil Al Rum
5. Al Maidah Al Anam Al Anam Al Mudatasir Luqman
6. Al Anam Al Araf Al Maidah Al Fatihah Fush Shilat
7. Al Araf Al Maidah Yunus Al Lahab Adz Dzariyat
8. Al Anfal Yunus At Tawba At Taqwir Al Insaan
9. At Tawba Al Anfal Al Nahl Al Ala Al Sajdah
10. Yunus Tawba Hud Al Lail Al Naziat

Sumber :
Ubay bin Kaab dari Ibn Al Nadim – Fihrist, halaman 61
Ibn Mas’ud dari Ibn Al Nadim – Fihrist, halaman 57
Ibn Abbas dari Az Sanjani – Tarikh, halaman 101 - 103
Ali dari Az Sanjani – Tarikh, halaman 95f
islamquranhadist
Reply| 05 Nov 2013 19:48:16
QURAN SHIA versus QURAN SUNNI

AL QURAN, JELAS , RINCI dan TIDAK ADA KERGAUAN di dalamnya: AMBURADUL

Di situs ISLAM manapun yang membicaran AL QURAN, dengan yakin mereka mengatakan bahwa AL QURAN adalah wahyu yang sudah tertulis di lauh mahfuzh... tidak mungkin dikarang oleh manusia.

Artikel hanya memperlihatkan bagaimana AL QURAN yang sama sama tertulis di lauh mahfuzh tersebut ternyata tidak sama antara satu dengan lainnya.

Tapi ayat yang saya berikan berikut ini akan benar benar membuat anda anda mengerti bahwa sesungguhnya AL QURAN adalah KITAB AMBURADUL yang tidak ada juntrungannya, loncat loncat, ngga jelas dan ngga berkaitan sama sekali.

QS 5:3 http://quran.com/5
Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan.

Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.

Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
------------------------------------------------------------------------

Sengaja saya pisahkan satu kesatuan ayat tersebut menjadi 3 bagian, dan perhatikanlah bagian tengahnya, tidak berhubungan sama sekali dengan bagian awal dan bagian akhir.

Masihkan anda anda percaya ada ALLOW SWT menuliskan ini di lauh mahfuzh ????!!!!!
--------------------------------------------------------------------------
Di situs ini, netters MUSLIM yang SUPER JENIUS ala islam selalu bilang "JANGAN KUTIP AYAT SEPOTONG SEPOTONG" dan lain lain, tapi tidak mampu memahami apa sebenarnya yang ditulis oleh AL QURAN itu sendiri.

Dalam sebuah pernyataan/tulisan/karangan atau apapun yang dimaksutkan untuk menyampaikan suatu hal, biasanya ada perikop, satu kesatuan gagasan yang hendak disampaikan....

Mari kita lihat AL QURAN YANG AMBURADUL itu, AL QURAN yang JELAS, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN di dalamnya, bahwa kitab ini hanyalah kitab karang karangan yang disusun oleh orang orang yang tidak becus, sehingga SATU KESATUAN GAGASAN terpotong dan dipisahkan dengan gagasan lain kemudian disambung kembali dengan gagasan awal yang membuatnya NGAWUR dan NGACO...

QS 84 : 10 - 25 http://quran.com/84
Silahkan anda baca ayat 10 - 15, tiba tiba lari, lompat, melantur ke ayat 16 - 19 tetapi kemudian disambung dengan ayat 20 - 25.

Ayat di atas, mirip mirip dengan QS 5 : 3 tetapi dalam QS 84, ayat ayat di tengah yaitu yata 16 - 19 tidak berhubungan sama sekali dengan bagian awal ayat 10 - 15 dan bagian akhir ayat 20-25.

Masihkan anda anda percaya ada ALLOW SWT menuliskan ini di lauh mahfuzh ????!!!!!
--------------------------------------------------------------------------
Ada banyak lagi masalah masalah penulisan AL QURAN yang diklaim telah tertulis di lauh mahfuzh..... bagi yang memahami bahawa arab dan tentunya bagi yang mengerti sejarah islam, tentunya paham model puisi yang dibacakan di pasar pasar malam ketika itu....

Contoh QS 84 : 10 - 15 kalau anda memahami bahasa arab
wa-amm aa man uutiya kit aa bahu war aa -a zh ahrih i
fasawfa yad'uu tsubuur aa n
waya sh l aa sa'iir aa n
innahu k aa na fii ahlihi masruur aa n
innahu zh anna an lan ya h uur a
bal aa inna rabbahu k aa na bihi ba sh iir aa n

seharusnya disambung langsung dengan ayat 20-25
fam aa lahum l aa yu / minuun a
wa-idzaa quri-a 'alayhimu alqur-aanu laa yasjuduuna
bali al la dz iina kafaruu yuka dzdz ibuun a
wa al l aa hu a'lamu bim aa yuu'uun a
fabasysyirhum bi'a dzaa bin a liim in
ill aa al la dz iina aa manuu wa'amiluu al shshaa li haa ti lahum ajrun ghayru mamnuun in

dan ayat 16 - 19 sama sekali tidak terhubung alias nyelonong di antaranya
fal aa uqsimu bi al sysyafaq i
wa a llayli wam aa wasaq a
wa a lqamari i dzaa ittasaq a
latarkabunna th abaqan 'an th abaq in
----------------------------------------------------------------------------
Bagi SUPER JENIUS AL AISLAM, tentunya ada seribu macam jawaban, yang pasti sama sekali tidak mengerti apa yang dijawabnya karena tidak mengerti apa yang dibacanya.

Sama seperti ketika ditanya ADAKAH ORANG YAHUDI YANG DIPANGGIL sebagai saudara HARUN????!!!!!

AL QURAN yang jelas, rinci dan tidak ada keraguan di dalamnya, hanya menerangkan bahwa manusia satu satunya yang bergelar saudara HARUN anak IMRAN adalah MARYAM.

Siapakah MARYAM..... ada Harun ada Musa dan MARYAM nyelonong ngga jelas menjadi saudara Harun anak IMRAN, padahal seharusnya MIRYAM saudara HARUN ANAK IMRAN.
--------------------------------------------------------------------
Dalam AL QURAN yang disusun ALI, bahwa nama ALLOW SWT tidak ditemui pada awal awal wahyu yang katanya sudah tertulis di lauh mahfuzh tersebut..... begitu dibaca pada bagian awal, tidak akan ada satu orangpun yang tahu bahwa itu adalah wahyu, karena tidak tahu siapa yang berwahyu, maka susunan AL QURAN diputar putar dan ditambahin dengan kalimat pembuka:

bismi al l aa hi al rra h m aa ni al rra h iim i

Yang aslinya berdasarkan urut kronologis dimulai dengan:

iqra / bi-ismi rabbika al la dz ii khalaq a
khalaqa a l-ins aa na min 'alaq in
iqra / warabbuka a l-akram u
al la dz ii 'allama bi a lqalam i
'Allama a l-ins aa na m aa lam ya'lam

Dst...... yang menimbulkan tanda tanya... siapakah gerangan tuhan yang dimaksud!!!!
-------------------------------------------------------------------------
Pada akhirnya, QURAN SHIA versus QURAN SUNNI sama saja....... ALLOW SWT ternyata hanyalah DZAT satu satunya yang mengaku sebagai Tuhan Negeri Mekah, berumah di kahbah dan setiap yang berhaji mengumandangkan Labaik ALLAHUMMA Labaik (Aku memenuhi panggilanMu ya ALLOW (Batu hitam berbentuk vagina) aku memenuhi panggilanMu. Aku memenuhi panggilanMu)

Padahal arti sesungguhnya Labbayk, Labbayk, Allaahumma labbayk, labbayka laa syariika laka, labbayk. = ALLOW adalah mereka, aku disini

adalah talbiyah PAGAN yang digunakan dalam berhaji!!!!!
Terserah anda SHIA atau SUNNI................ALLOW SWT ternyata hanyalah DZAT satu satunya yang mengaku sebagai Tuhan Negeri Mekah, berumah di kahbah dan setiap yang berhaji mengumandangkan Labaik ALLAHUMMA Labaik (Aku memenuhi panggilanMu ya Batu hitam berbentuk vagina Aku memenuhi panggilanMu. Aku memenuhi panggilanMu)
TrustMan
Reply| 04 Nov 2013 17:55:25
Ternyata perpecahan di intern Islam berpangkal pada kelompok keturunan Muhamad dengan Sitti Khadijah yang ex nazarani versus kelompok Abu Bakar yang sahabat dan mertua Nabi.

Dari penuturan di atas, tercermin bahwa keturunan nabi dengan istri tua yang pintar, menurunkan insan yang pintar juga. Tapi apa mau dikata ternyata Quran pun nasibnya lebih parah ketimbang naskah-naskah Perj Baru dan Perj Lama. Akibat instruksi khalifah Utsman, maka KEMURNIAN QURAN MENJADI API YANG MEMBAKAR SUNNI VS SHIAH.

Satu hal yang perlu diketahui umat Islam di muka bumi ini, Quran sudah terbukti menjadi rujukan dan tuntunan muslim untuk melakukan:
1. Ibadah yang terkesan indah bin soleh.
2. Ritual yang meniru agama sebelum Islam
3. Wanita amat tidak dihargai setara dengan pria.
4. Demi Islam halal bunuh kafirun dan murtadin.
5. Demi Islam, halal lakukan jihad bom bunuh diri,
6. Demi Islam, halal lakukan jihad sex demi menyemangati pejuang Syria.
7. Demi Islam, halal lakukan sex mut'ah berjamaah untuk kumpul dana beli amunisi.
8. Hanya dalam Islam ada ikatan nikah kontrak.
9. Hanya dalam Islam, bangsa Arab berpeluang TANPA DOSA ,
10. Hanya dalam Islam, orang Arab berpeluang BEBAS SIKSA API NERAKA.
11. Hanya dalam Islam, orang Arab cukup sholat 2 x seumur hidup .
12. Hanya dalam Islam seorang nabi boleh berbuat sesuatu yang umatnya tak diperbolehkan..

Sebuah tuntunan yang PENUH KONTRADIKSI.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top