Shalat 5 Waktu Dalam Islam Adalah Contekan Dari Tradisi Kaum Penyembah Berhala

Peliharalah semua shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu'. (Sura al-Baqara 2:238)

 

 

 

sabean1

 Ilustrasi: Penganut Sabean di Iraq - sedang melakukan wudhu sebelum sembahyang

Islam mewajibkan Muslim untuk melaksanakan sembahyang 5 waktu, yaitu sebelum matahari terbit, tengah hari, sore, malam dan tengah malam. Sembahyang seperti itu telah muncul ketika doa-doa orang Kristen, Yahudi dan Sabean telah eksis. Abu al’Fida mengatakan dalam buku History,

“Orang-orang Sabean yang adalah pagan, memiliki beberapa ritual penyembahan. Diantaranya adalah yang disebut 7 doa, yang mana lima diantaranya sama seperti 5 jenis doa sebagaimana sholat 5 waktu yang terdapat dalam Islam, sementara doa ke-6 dilaksanakan sebelum tengah hari dan doa ke-7 dilaksanakan tepat pada jam 6 sore. Doa-doa orang Sabean ini sama seperti sembahyang Muslim diharapkan berasal dari dalam hati dan tak boleh dicampur dengan hal-hal lain. Mereka juga mendoakan orang mati tanpa berlutut atau menyembah.”

Kita bertanya: Mengapa orang Muslim mengkopi sistem doa orang Sabean?


35 comments Add a Comment
atheist
Reply| 12 Dec 2013 17:09:07
haha.. domba sama onta berdebat dengan bodoh didasari kitab buku humor yang dianggap serius..
tau yang lebih hebat..? kambing..
kambing jantan hitam...
tau itu lambang agama apa..?
ya.. agamaku
yang terhebat.. dan yang terselubung.. setan.. sungguh strateginya nyata. tak terpatahkan.. meski ku umbar semua strategi tuhanku untuk menuju penguasaan seluruh manusia dengan cara menipu melalui keyakinan pada tuhan mereka yang cuma khayalan.. sungguh tak ada yang mampu mencegahnya.. tak ada yang bisa..
AKU MENYEMBAHMU..! apiku..
hakkullah
Reply| 02 Dec 2013 20:01:01
Anda berguru dengan siapa? Semua kitab menurut pandangan manusia, hasil akan sama. Jika kami berpandangan bahwa Alkitab adalah banyak terjadi pertentangan, lantas anda mau bela siapa? Pada akhirnya, apakah anda akan menjadi atheis?.
Anda punya nabi,kan? Kalau anda punya nabi, siapakah yang menjelaskan ayat bible anda, jika bukan karena nabi?..Gugurlah penjelasan pendeta ataupun para ulama, kalau sudah datang penjelasan dari Allah dan Rasul-Nya..
Anda ini tidak punya pengetahuan apa-apa. Wajarlah, kalau anda tidak mengerti Alquran..
Alkitab anda saja gak paham apalagi memahami Alquran.

1.QS: 11:2-3 = Firman Allah swt di mana Rasulullah saw mengikuti apa difirmankan-Nya, tidak ada unsur perkataan beliau saw, hanya saja beliau saw mengikutinya saja...karena beliau saw sendiri melarang para shahabat menulis perkataannya selain alquran. anda hanya mengikuti prasangka doang, menurut pandangan Allah swt. karena orang-orang kafir hanya prasangkaan doang tidak ada dasarnya atau sumber yang dapat dipercaya..

2. QS:69:40, di jelaskan: sesungguhnya (alquran) ini benar-benar wahyu Rasul yang mulia (Nabi Muhammad saw), yang disampaikan oleh Malaikat Jibril dari Allah swt.

Jelas?..beda pemahaman orang-orang Kristen dengan orang-orang mukmin..
waallahu a'lam..terima kasih
Si momad69Aisha
Reply| 02 Dec 2013 15:41:59
Melanjutkan postingan saya sehubungan fatwa di atas adalah sbb:

Berpadanan dengan NORMA PUSAKA seorang akademisi muslimah, rumusan poliandri formulasinya adalah2+3+4=9 istri, angka 9 istri ini menurut muslimah tersebut sesuai dengan jumlah istri nabi suci.
Dengan kondisi 9 istri ini, sebagaimana seharusnya suami soleh dan setia, ia dapat saja sangat sanggup berlaku adil dalam menafkahi ke 9 istrinya itu karena ia kaya raya, tetapi lain persoalannya dengan kapasitas pembagian jatah kunjung suami. Kapasitas wajib kunjung istri ini sangat terkait secara langsung dengan gelora potential sang suami poliandri tersebut.
Adapun tentang kondisi gelora potential suami poliandri ini, dalam ihwal tertentu dapat mengecap degradasi gelora, yaitu suatu situasi turunnya minat syahwat suami yang mungkin disebabkan oleh alasan kesehatan ataupun alasan-alasan lainnya.
Terjadinya kurang/hilangnya jatah kunjung sang suami poliandri ini, dapat menyebabkan istri-istrinya yang mungkin diantaranya ada yang masih berusia belia menjadi kesepian dan syahwatnya dapat saja meledak-ledak karena tak terpuaskan, sedangkan untuk menikah kembali dengan orang lain, akan mendapat halangan keras, baik oleh masyarakat sekitar maupun terlebih oleh sang suami atau kerabatnya.

Fatwa yang di-kopas-kan bro faktraitor di atas akan sangat membantu para istri yang mengalami derita batin sebagaimana yang sudah saya uraikan di atas.

Selanjutnya perlu untuk diingat, para ibu dalam mendapat ketimun ataupun terong tidak memerlukan sama sekali biaya-biaya tambahan, karena bukankah hampir setiap hari para ibu wajib berkunjung ke pasar?

Jadi pada kenyataan dilapangan membuktikan bahwa ketimun dan terong bukan saja lembut untuk digunakan para ibu muslimah ini, tetapi juga murah dan mudah ditemukan di pasar-pasar serta yang pasti tidak memerlukan adanya biaya tambahan apapun.

Lebih lanjut lagi tidak ada bukti medis yang dapat membuktikan ketimun ataupun terong yang sudah dimanfaatkan oleh para ibu-ibu muslimah untuk kepentingan syahwatnya, tidak dapat digunakan untuk konsumsi, terlebih juga untuk suami yang secara kebetulan mungkin saja datang berkunjung ke rumah istrinya itu. Bukankah ini berarti ketimun/terong disamping murah juga menjadi berfungsi ganda, yaitu dapat bermanfaat bagi pemuas syahwat istri yang sedang tak terkendali sekaligus dapat dikonsumsi sang suami tercinta.

Inilah sifat alamiah DWIFUNGSI KETIMUN & TERONG

Alhamdullilah
kosaki
Reply| 02 Dec 2013 11:58:13
@Clue:
Ah itu cuma klaim doank tanpa bukti kok kalau semua teknologi adalah hasil jerih payah muslim..kalau iya kok sekarang bukan muslim yang maju dan membuat terobosan? Malah orang kafir? Atau orang muslim malah 'menerobos' yang lain?
Silahkan buktikan dengan referensi klaim anda!

Sumbangan nyata muslim:
1. Monumen peringatan serangan 9/11
2. Monumen peringatan bom Bali
kosaki
Reply| 02 Dec 2013 11:49:50
@Stain:
"Inilah contoh blog yang curang…semua komentar Clue Pada hari ini semua tidak ada"

Tanggapan: Kalau yang bersangkutan belum memberi komentar gimana donk? Itu namanya sudah presumption of guilty....Saya rasa adminnya cukup fair kok malah terlalu toleran habis yang komentar OOT juga masih muncul
Stain Remover
Reply| 01 Dec 2013 02:22:36
Inilah contoh blog yang curang...semua komentar Clue Pada hari ini semua tidak ada...hehehe

Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki (Matius 26:39)
Admin
Reply| 30 Nov 2013 23:43:00
YESUS mana kenal dengan ilah yang bernama ALLAH? Bapa YESUS sendiri bernama YAHWEH dan Yesus katakan bahwa Ia dan BapaNya adalah satu (Yohanes 14). Itulah sebabnya nama YESUS merupakan gabungan dari 2 kata Ibrani (YAHWEH dan OUSIA) artinya YAHWEH MENYELAMATKAN.

Lalu bagaimana dengan ALLAH, darimana kata/nama Ilah ini muncul?

ALLAH sebelumnya adalah sesembahan kafir Quraish, yang disembah bersama-sama dengan ke-359 dewa dewi lainnya di Ka'bah, termasuk puteri-puterinya (Al Latta, Al Uzza dan Al Manah). Tapi setelah Muhammad dipengaruhi oleh monoteisme Yahudi dan Nasrani, maka Muhammad menetapkan ALLAH sebagai satu-satunya Ilah, kemudian setelah menaklukkan Mekah, maka ia pun menghancurkan ke 359 ilah-ilah lain yang selama ratusan tahun disembah oleh pagan Quraish.

Di Alkitab LAI, kata Allah adalah terjemah dari kata Elohim (sebutan untuk sesembahan/bukan nama diri Tuhan). Ini adalah salah satu kekeliruan LAI, sehingga banyak orang Kristen sekarang yang keliru karena menganggap YAHWEH dengan ALLAH adalah ilah yang sama.
Si momad69Aisha
Reply| 30 Nov 2013 23:30:20
Wa alaikumussalam wa rahmatullahi ta’ala wa barakatuh

Sungguh suatu fatwa yang teramat islamiah!

Ketimun ataupun terong adalah produk sayur-mayur yang tidak mengenal musim dan selalu tersedia dalam jumlah yang berlimpah-limpah dan harganyapun sangat murah, sehingga mudah untuk menjangkaunya bila keadaan sudah mendesak.
Mudah dijangkau berarti disamping harganya murah juga banyak tersedia di pasar-pasar tradisional dan pasar-pasar swalayan yang hampir setiap hari pasti dikunjungi para ibu.

Demikianlah fatwa ini disamping cerdas juga dapat dipandang sebagai fatwa yang praktis dan juga ekonomis.

Bagi janda-janda muslimah yang mungkin saja kesepian dan gak nahan syahwatnya, boleh segera menjalankan terobosan realistis dan berguna ini.
Gak dosa kok!
Clue Verity
Reply| 30 Nov 2013 22:02:29
Udah ditanya wahyu itu apa masih aja ngeyel...di bibel itu ada mas...

Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, <b>apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia</b>." (Yohanes 8:26)
Clue Verity
Reply| 30 Nov 2013 22:00:02
Saya beritahu semua gerakan sholat itu ada dan dilakukan oleh para Nabi di bibel termasuk Yesus...

Sujud :

Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa...(Matius 26:39)

Ruku :

Lalu Ahab pergi untuk makan dan minum. Tetapi Elia naik ke puncak gunung Karmel, lalu ia membungkuk ke tanah, dengan mukanya di antara kedua lututnya. (1 Raja Raja 18:42)

Berdiri :

Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah, (Ayub 1:20)

Nah sekarang kamu ngegenjreng itu darimana ? hehehe
Clue Verity
Reply| 30 Nov 2013 21:47:35
@kosaki

teknologi sekarang ini adalah hasil jerih payah umat Islam masa lampau...mau tahu sumbangan domba ?

1. dark age
2. inkuisisi
faktraitor
Reply| 30 Nov 2013 18:23:34
Saya copas dari satu link muslim;
FATWA: “ONANI PAKE TERONG”!
Assalamu ‘alaykum wa rahmatullahi ta’ala wa barakatuh.
Allah -’Azza Wa Jalla- telah berfirman:
“Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasulullah, serta Ulil Amri (‘ulama) di antara kalian!”. (QS An-Nisa’: 59).
Nabi Muhammad Rasulullah -Shalallahu ‘Alayhi Wa Alihi Wa Salam- telah bersabda:
“Ulama’ adalah pewaris para nabi!”. (Hadits Shahih Riwayat Abu Dawud).
Yaa akhi / yaa ukhti, antum sekalian harus tahu bahwasanya kita selaku Muslim sejati benar-benar wajib untuk menuruti semua perintah Allah and Rasulullah
serta Ulil ‘Amri. Siapakah Ulil ‘Amri itu? Sesungguhnya Ulil ‘Amri bisa diartikan sebagai Pemimpin, bisa juga diartikan sebagai ‘Ulama yang berhak menetapkan fatwa!
Salah satu keutamaan ‘ulama adalah bahwa mereka (‘alim ‘ulama) adalah pewaris para nabi Allah. Maka kewajiban kita selaku Muslim sejati adalah menuruti semua yang telah diucapkan dan difatwakan oleh para ‘alim ‘ulama kaum Muslimin! Ingat, jikalau Antum tidak mau menuruti apa kata fatwa para ‘alim ‘ulama, berarti antum faisq, atau antum sudah berbuat bid’ah, sedangkan semua bid’ah itu dholalah (sesat dan menyesatkan)!
*******Perhatikanlah fatwa di bawah ini!
Imam Ibnul Qayim Al-Jauziyah -Rahimahumullah- berkata!:
“Jika seorang wanita tidak bersuami namun nafsu birahinya memuncak, maka sebagian ‘ulama kami berkata: ‘Boleh baginya mengambil kulit lunak yang
berbentuk batang dzakar atau mengambil ketimun atau terong berukuran mini lalu ia masukkan ke dalam lubang vaginanya (untuk melakukan onani)!’”. (Fatwa
Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyah -Rahimahumullah- di dalam kitabnya yang bernama ‘Badai’u Fawaid’ ).
Ibnu Jakfari -Hafidzahullah- berkomentar:
“Setelah adanya fatwa onani vagina di atas, sepertinya tidak ada alasan lagi bagi para kaum Muslimah (perempuan Muslim) untuk menafi’kannya, kecuali begegas melaksanakannya agar dapat mengamalkan ajaran Islam secara kaffah!
Dan karena ini adalah fatwa Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah -Rahimahumullah- (salah seorang ‘ulama terkemuka), maka ana tidak berani ikut campur dalam
menafi’kan fatwa Onani ini. Fatwa ini adalah terobosan bagus dalam dunia “seks islami”, seusai fatwa Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah -Rahimahumullah-.
Maka dari itu, bagi para ahkwat (saudari) yang kesepian dan syahwatnya meledak-ledak, silahkan anda ambil terong dalam memuaskan nafsu birahi anda
(untuk melakukan onani)!!!”.
Wassalamu ‘alaykum wa rahmatullahi ta’ala wa barakatuh.
*sebarkan fatwa ini di kalangan wanita muslim sejati agar dapat mengamalkan ajaran Islam.
semoga bermanfaat ( untuk selangkangan wanita muslim).
jimat muslim
Reply| 30 Nov 2013 15:31:18
@ JANGAN GITU AH
Sebaiknya anda jangan terlalu serius menanggapi clue karna dengkulnya udah diotak. . .
Dan aku yakin dia akan menanggapi argumenmu dengan cara simpang sana simpang sini biasa org bilang sih gak nyambung gitu. . .kita liat tanggapanya aku yakin. . .pake banget
JANGAN GITU AH
Reply| 30 Nov 2013 01:09:47
Inilah bukti kamu ngarang sembari ngecap...

QS 2 : 62 :
Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan ORANG-ORANG SHABIIN

Jelas sekali dari penggalan ayat di atas menegaskan ada perbedaan antara:
1. ORANG-ORANG MU'MIN ==&gt; Jelas maksudnya muslim beragama Islam!
2. ORANG-ORANG YAHUDI ==&gt; Jelas maksudnya orang yang beragama Yahudi
3. ORANG-ORANG SHABIIN ==&gt; Jelas maksudnya orang Pagan!

Dan bodohnya si Allah swt yang sudah menurunkan Islam sebagai agama yang diridhohinya itu, masih mengatakan bahwa penyembah berhala SABIIN menerima pahala dengan kepaganan mereka!

Mengapa Allah swt bisa sebodoh itu? bukankah katanya hanya Islam yang berkenanan kepada Allah swt? Lha kog Allah swt juga berkenan kepada penganut agama Sabiin?

Tentu kita perlu bertanya, apa kira-kira benang merah YANG MENGHUBUNGKAN antara Allah swt dan kaum SABIIN? Apakah kaum Sabiin juga menyembah Allah swt?

Kalau benar, mangapa pula Allah swt tidak menyertakan penyebutan agama Sabian sebagai agama yang diridhohi selain Allah swt?
jimat muslim
Reply| 30 Nov 2013 00:59:34
ni q kasih bolunya dari bang jaka sembung

AL QURAN ITU KARANGAN SI CABUL
BUTA HURUF SAW!!!!!
Baca siapa yang berwahyu di sini: QS 11 : 2 – 3
al l aa ta’buduu ill aa al l aa ha innanii lakum minhu na dz iirun wabasyiir un
agar kamu tidak menyembah selain Allah. Sesungguhnya aku adalah pemberi peringatan dan pembawa kabar gembira kepadamu dari-Nya, wa-ani istaghfiruu rabbakum tsumma tuubuu ilayhi yumatti’kum mat aa’an h asanan il aa ajalin musamman wayu / ti kulla dz ii fa dh lin fa dh lahu wa-in tawallaw fa-inii akh aa fu ‘alaykum’ a dzaa ba yawmin Kabiir in
dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang memiliki keutamaan keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat.
QS 60 : 40
ALLOW SWT berkata:
???? ???? ???
????
innahu laqawlu rasuulin kariim in
Sesungguhnya Al-Qur’an itu adalah benar-benar wahyu Rasul yang mulia, Dah jelas siapa ALLOW SWT yang dimaksud????!!!!!
JANGAN GITU AH
Reply| 30 Nov 2013 00:58:05
Oh ya? emangnya ada ayat di bible yang menuduh Maria berzinah sehingga harus ada ayat pembelaan juga?

Adakah ayat di bible yang menyebutkan orang Yahudi melakukan tuduhan?
atau Kristen Ebionit mana yang menuduh Maria telah berzinah?

Jika ada tuduhan Yahudi dengan panthera, apakah orang Yahudi yang menuduh itu sendiri sudah membuktikan tuduhannya? Silakan dijawab!
jimat muslim
Reply| 30 Nov 2013 00:57:40
lo kembung gua makan kedondong

Makan ni kedondongnya
Hehehe
AL QURAN ITU KARANGAN SI CABUL
BUTA HURUF SAW!!!!!
Baca siapa yang berwahyu di sini: QS 11 : 2 – 3
al l aa ta’buduu ill aa al l aa ha innanii lakum minhu na dz iirun wabasyiir un
agar kamu tidak menyembah selain Allah. Sesungguhnya aku adalah pemberi peringatan dan pembawa kabar gembira kepadamu dari-Nya,
wa-ani istaghfiruu rabbakum tsumma tuubuu ilayhi yumatti’kum mat aa’an h asanan il aa ajalin musamman wayu / ti kulla dz ii fa dh lin fa dh lahu wa-in tawallaw fa-inii akh aa fu‘alaykum’ a dzaa ba yawmin Kabiir in
dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang memiliki keutamaan keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat.
QS 60 : 40
ALLOW SWT berkata:
???? ???? ???
????
innahu laqawlu rasuulin kariim in
Sesungguhnya Al-Qur’an itu adalah benar-benar wahyu Rasul yang mulia, Dah jelas siapa ALLOW SWT yang dimaksud????!!!!!
JANGAN GITU AH
Reply| 30 Nov 2013 00:51:45
Ngarang kamu...!
mungkinkah orang yang bertobat jadi islam MASIH DISEBUT SABIAN?
bukankah yang bertobat itu sudah disebut muslim?
kalau mereka sudah jadi muslim, apakah mereka masih menyebut diri sendiri sebagai SABIAN?

Hayo dijawab!
Gunakan logika dengkul untuk yang berikutnya ya!

Mungkinkah orang yang sudah bertobat dari Nasrani dan Yahudi akan menyebut diri mereka sendiri masih sebagai Nasrani dan Yahudi?

Lucunya, kamu sama naifnya dengan Allah swt yang berfirman (ngakunya muslim sih begitu...) pada ayat di atas! Masakkan Allah swt yang katanya maha mengetahui itu tidak tahu bahwa kaum tersebut telah bertobat menjadi muslim seperti katamu, sampai-sampai masih menyebut para petobat dari Yahudi, Nasrani dan SABIAN sebagai Yahudi, Nasrani dan sebagai sabian, bukan menyebut mereka muslim!

Yang salah siapa?
Allah swt atau dengkulmu yang tidak paham hingga harus mengarang jawaban seenak jidat?
hayo dijawab!
jimat muslim
Reply| 30 Nov 2013 00:43:01
kamu itu udah putus urat malu yah??
Hari ini tidak boleh ngutang
Tetapi besok bisa ngutang
Hari ini orang bekerja besok semua berlibur
Tetapi kamu hari ini berlibur besok kerja sendiri. . . .ya tuhan baru kali ini aku nemui orang yang udah gak punya urat malu kyak gini.
JANGAN GITU AH
Reply| 30 Nov 2013 00:40:34
Ya nggak aneh lah...
buktinya di forum ini gak ada muslim yang bisa mengimbangi kritikan domba terhadap Islam dengan jawaban-jawaban yang masuk akal...

lihat saja tiap kali sebuah thread ditayangkankan, muslim gak satu pun mampu menjawab tuduhan admin, bukan?

buktinya saja dirimu clue! Mana countermu untuk artikel adimin di atas?
nol besar...sebaliknya dirimu menghindar dengan melakukan bias (Oot). Kenapa yah??
Fetching more Comments...
↑ Back to Top