YESUS KRISTUS Dilahirkan Di Bawah Pohon Kurma!

Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh.

Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia berkata: “Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan.” Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: “Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu.

Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah: “Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusiapun pada hari ini.”

(Sura Maryam 19:22-26)

 

فَحَمَلَتْهُ فَانْتَبَذَتْ بِهِ مَكَانًا قَصِيًّا

فَأَجَاءَهَا الْمَخَاضُ إِلَى جِذْعِ النَّخْلَةِ قَالَتْ يَا لَيْتَنِي مِتُّ قَبْلَ هَذَا وَكُنْتُ نَسْيًا مَنْسِيًّا

فَنَادَاهَا مِنْ تَحْتِهَا أَلا تَحْزَنِي قَدْ جَعَلَ رَبُّكِ تَحْتَكِ سَرِيًّا

وَهُزِّي إِلَيْكِ بِجِذْعِ النَّخْلَةِ تُسَاقِطْ عَلَيْكِ رُطَبًا جَنِيًّا

فَكُلِي وَاشْرَبِي وَقَرِّي عَيْنًا فَإِمَّا تَرَيِنَّ مِنَ الْبَشَرِ أَحَدًا فَقُولِي إِنِّي نَذَرْتُ لِلرَّحْمَنِ صَوْمًا فَلَنْ أُكَلِّمَ الْيَوْمَ إِنْسِيًّا

 

 kandang domba

Maria melahirkan YESUS KRISTUS di kota Betlehem di provinsi Yudea di negeri Israel, bukan di negeri antah berantah yang jauh dan yang tidak diketahui namanya, sebagaimana laporan Qur’an.

Kelahiran YESUS sudah dinubuatkan oleh para nabi Perjanjian Lama, ratusan tahun sebelum YESUS dilahirkan, dan tak ada nubuatan bahwa YESUS akan dilahirkan di bawah pohon kurma. Sebaliknya Maria melahirkan bayinya di sebuah kandang domba dan membaringkannya di sebuah palungan/tempat makan domba (Lukas 2:1-20).


78 comments Add a Comment
Yongki
Reply| 26 Feb 2014 07:47:17
Inilah yang disebut MERUSAK SEJARAH KITAB SUCI AGAMA LAIN.
Jadi kalian muslim jangan lagi sembarangan menuduh Kristen merevisi kitab suci karena justru kalian sendiri yang merusak sejarah !!!
Sekarang saya tanya sama kalian umat muslim :

1. NGAPAIN SI JIBRIL (nama asli Gavri EL) MENYURUH ORANG HAMIL MENGGOYANGKAN POHON KURMA ??
2. KENAPA SI JIBRIL MENYURUH MARIA UNTUK BERBOHONG DENGAN MENGAKU SEDANG BERPUASA JIKA MELIHAT SEORANG MANUSIA ???

Apa yang kalian baca di ayat itu bukanlah perkataan dari Gavri EL karena Gavri EL tidak mungkin berbicara KONYOL.
Jadi janganlah heran apabila si pengarang cerita palsu ini anak dan cucunya tewas dipenggal sama bangsa Arab sendiri karena Tuhan sudah berfirman tentang si Nabi palsu ini :
(Yesaya 14:21) : Persiapkanlah tempat pembantaian bagi anak-anak lelakinya, karena kejahatan leluhur mereka, jangan biarkan mereka bangkit dan memiliki negeri itu, dan memenuhi muka bumi dengan kota-kota.
Si momad69Aisha
Reply| 01 Jan 2014 23:04:32
@ dssc7

Sekali lagi Happy Birthday yang ke 70 tahun untuk anda

IBU DOSEN Umniyat Sitti, Akademisi tulen dari UGM.

Semoga saja di usia anda yang ke 70 th ini TIDAK menjadikan anda sbg seorang penyesat, pembinasa keji, pelaku taqiyya (penipu) ataupun menjadi seorang yang tua-tua keladi makin tua makin-makin menjadi (taqiyyanya).

Salam.
aly
Reply| 31 Dec 2013 21:46:52
dss7 disibukkan (disesatkan) oleh Allah swt dengan menyalahkan kristen (injil) agar perhatiannya tentang kebejadan, kebodohan dan kejahatan Muhammad terabaikan....

Pengalihan Isu oleh si Penipudaya Paling Lihai....

Allah swt tidak lain hanyalah sosok fiksi Muhammad....
Si momad69Aisha
Reply| 31 Dec 2013 18:29:45
@ dssc7

Selamat hari ulang tahun yang ke 70.

happy birthday

Semoga anda semakin bijaksana dan bukan malahan menjadi penyesat umat.
Si momad69Aisha
Reply| 31 Dec 2013 18:17:19
@ dssc7

Maaf agak terlambat meresponi anda ibu dosen.

Anda mengatakan:
... Aku akan lebih suka jika anak cucuku menyisihkan uangnya untuk saling bantu membantu jika ada saudaranya atau tetangganya yang kesusahan, misalkan banyak hutang, tidak bisa membiayai sekolah, sakit dan tidak ada biaya untuk berobat, syukur-syukur anak cucuku bisa kaya raya dan bisa menyisihkan hartanya untuk pembangunan gedung sekolah, masjid, dan rumah sakit. Semoga anak cucuku nanti kaya hati, dan kaya harta tentunya. ...

Komentar:
Apa yang anda katakan di atas tidak salah bu dosen, tetapi akan sangat aneh kalau anda mengatakan salah pada kebaikan anak cucu anda yang ingin merayakan hari ulang tahun anda yang ke 70 tahun.

Kelihatannya anda ini adalah seorang dosen yang bukan saja sangat tidak kontekstual, melainkan juga sangat aneh!

AYA-AYA WAE!
mhd6160lo
Reply| 27 Dec 2013 16:42:05
@HAKULLAH
SEBUTKAN CONTOH 1 MUJIZAT YANG DITERTAWAKAN
SEBUTKAN CONTOH 1 MUJIZAT YANG DIKATAKAN PEKERJAAN SIHIR
mhd6160lo
Reply| 27 Dec 2013 16:38:03
SAKING FRUSTASINYA AKHIRNYA USIL AMA YANG MERAYAKAN NATAL.
SUNGGUH KASIHAN
Si momad69Aisha
Reply| 24 Dec 2013 16:09:11
http://bacabacaquran.com/2013/12/17/apakah-yesus-lahir-tanggal-25-desember/comment-page-1/#comment-15483

dssc7 bertele-tele dan matanya di pantat?

He … he … he … dosen muslimah bermata di pantat! Akademisi"?"

K w k w k w k w k w k w . . . ) ) )

http://bacabacaquran.com/2013/12/17/apakah-yesus-lahir-tanggal-25-desember/comment-page-1/#comment-15503
JANGAN GITU AH
Reply| 24 Dec 2013 12:16:46
hahaha...si dssc7 begitu bencinya dengan pohon natal sehingga menganggap pohon natal sebagai patung berhala...hihihi

lalu tanpa malu mengutib ayat alkitab yang membicarakan tingkah laku bangsa-bangsa...
tingkah laku seperti apa yang dimaksud tidak paham...

Yeremia 10:3 Adat-istiadat bangsa-bangsa itu sama sekali tak berguna. Mereka menebang pohon di hutan, dan menyuruh tukang kayu mengerjakannya dengan alat MEJADI PATUNG BERHALA.

Yeremia 10:4
Kemudian PATUNG BERHALA itu dihiasi dengan emas dan PERAK, lalu dikuatkan dengan paku supaya jangan jatuh.

Sejak kapan pohon Natal menjadi PATUNG BERHALA??
Silakan tunjukkan bukti orang Kristen MENYEMBAH POHON NATAL!!!!

LHA KALAU HAJAR ASWAD DIBERI BINGKAI PERAK DAN DICIUM BERAMAI-RAMAI ITU APA???

AKADEMISI KOQ NALARNYA GAK DIGUNAKAN???
AKADEMISI KATRUK TUH NAMANYA...hehehe
mhd6160lo
Reply| 24 Dec 2013 12:07:15
SEPERTINYA MARIA BERSANDAR DI POHON KURMA YANG SUDAH SETINGGI KELAPA
dssc7
Reply| 24 Dec 2013 10:17:31
Besuk tanggal 25 Desember, umat kristiani biasanya menyiapkan pohon natalnya dengan hiasan-hiasannya yang berwarna emas dan perak. Apakah perbuatan ini didukung oleh Al Kitab?
Yeremia 10:2
"Beginilah firman Tuhan: "Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa-bangsa gentar terhadapnya.
Thus says the Lord: Learn not the way of the [heathen] nations and be not dismayed at the signs of the heavens, though they are dismayed at them,

Yeremia 10:3 Adat-istiadat bangsa-bangsa itu sama sekali tak berguna. Mereka menebang pohon di hutan, dan menyuruh tukang kayu mengerjakannya dengan alat menjadi patung berhala.

For the customs and ordinances of the peoples are false, empty, and futile; it is but a tree which one cuts out of the forest [to make for himself a god], the work of the hands of the craftsman with the ax or other tool.

Yeremia 10:4
Kemudian patung berhala itu dihiasi dengan emas dan perak, lalu dikuatkan dengan paku supaya jangan jatuh.

They deck [the idol] with silver and with gold; they fasten it with nails and with hammers so it will not fall apart or move around.

Jadi, Alkitab/Bibel sendiri dengan tegas mengutuk keras pembuatan pohon Natal. Mengapa umat Kristen yang mengklaim Alkitab sebagai pedoman hidupnya malah justru menodai firman Tuhannya sendiri?
kosaki
Reply| 23 Dec 2013 16:20:40
@pelajar:

"Saya yakin semua setuju, bahwa kitab/buku pelajaran/literatur yang baik adalah yang bisa terus dipegang dan digunakan selama hidup manusia meskipun tanpa ada penyesuaian atau revisi lebih lanjut."
Tanggapan; Konsistensi sebuah kitab suci merupakan faktor keotentikannya. Jadi apakah ada kitab suci doktrinal agama yang diubah? Alkitab jelas tetap tidak berubah, selama ini hanya klaim para simer saja tanpa bukti atau hanya mengacu pada penyesuaian terjemahaan yang man Quran juga mengalaminya.
Mengenai Quran, berdasarkan hadist sendiri menyatakan bahwa dalam penyusunannya juga mengalami kekurangan dan cacat tata bahasa, hal tersebut diakui sendiri oleh Utsman setelah membaca dan memeriksa kodifikasi Quran yang dipakai hingga sekarang ini. Jadi, secara teks mungkin Quran tidak berubah, tetapi secara isi teks , Quran ada kekurangan dan perbedaan dengan wahyu ayat yang sebenarnya muncul, sehingga Quran yang ada sekarang ini berbeda dengan Quran yang diklaim berada di Lauh Mahfuz (dikonfirmasi oleh Aisyah sendiri dengan mengatakan bahwa ada ayat-ayat Rajm yang musnah dimakan hewan dan tidak tertulis dalam Quran kodifikasi Utsman bahkan tidak diketahui bagaimana lagi bunyi ayatnya)
------------------------------------------------------------
"maka saya percaya akan mutlaknya kebenaran isi AlQuran."
Tanggapan: Berari anda juga percaya kalau bumi itu datar, kalau matahari terbenam dalam lautan lumpur berwarna hitam, yang mana kesemuanya itu secara ilmiah telah terbantahkan
pelajar
Reply| 23 Dec 2013 13:41:46
Jelas tidak ada satupun orang di dunia ini yang bisa konfirmasi kebenaran sejarah dari semua literatur sejarah yang ada, bahkan mungkin di kitab suci. jarak ruang dan waktu yang terlalu jauh menyulitkan studi ke arah sana, dan kisah-kisah yang ada dan kita dengar saat ini telah melalui ribuan generasi kekuasaan, yang bahkan pada tiap zaman kekuasaan sendiri dimungkinkan adanya penafsiran/penceritaan kembali yang berbau politis/kepentingan.
kebenaran yang kita yakini saat ini, bisa jadi sama sekali berbeda dengan kebenaran yang dianut oleh orang-orang di masa yang akan datang. ya, karena ilmu, sastra, kebudayaan, pengetahuan, hasil penelitian, bahkan asumsi, akan terus berubah seiring dinamika perkembangan manusia. kita telah mengalaminya sendiri seumur hidup kita dengan skala yang mungkin lebih kecil, misalnya kebenaran dalam sejarah lingkaran politik Indonesia selama kita hidup, terus mengalami perubahan. atau mungkin dalam bidang fisika yang terus menerus menemukan hal-hal baru yang tidak jarang mengeliminasi hasil penelitian sebelum-sebelumnya.

Saya yakin semua setuju, bahwa kitab/buku pelajaran/literatur yang baik adalah yang bisa terus dipegang dan digunakan selama hidup manusia meskipun tanpa ada penyesuaian atau revisi lebih lanjut.
ya, tidak adanya revisi adalah bukti bahwa memang tidak ada yang perlu diperbaiki dari literatur/hasil penelitian tersebut, atau mungkin manusia belum mampu menemukan literatur/hasil penelitian lanjutan yang bisa menggugurkan literatur sebelumnya. maka, jika memang belum ada, artinya AlQuran ''lama'' masih sangat layak dipercaya kebenarannya.

Kami, orang Islam, percaya AlQuran memang BUKAN SEBATAS SEJARAH melainkan kitab suci sepanjang jaman, bisa terus digunakan sebagai referensi seumur hidup kehidupan manusia. oleh karena itulah, saya pribadi yakin AlQuran adalah kitab yang baik, dan sebagai kitab sepanjang zaman, maka saya percaya akan mutlaknya kebenaran isi AlQuran.
pelajar
Reply| 23 Dec 2013 12:43:22
kepastian terampuni dosa, kepastian besar pahala dan/atau dosa, tidak akan pernah didapatkan oleh manusia, itu adalah hak istimewa Tuhan, juga sebagai bentuk nyata atas implikasi perintah Tuhan agar manusia terus berbuat kebaikan.
iya, karena dengan manusia tidak memiliki jaminan atas dosa/pahala yang mereka terima, maka manusia akan berusaha mendapatkan pahala lagi dan lagi, kontinyu, itulah apa yang diharapkan Tuhan atas kehidupan seorang manusia di dunia.

lantas apakah dengan pengakuan dosa, kita sudah terjamin bebas dari kutukan/balasan dari dosa itu sendiri?
kita misalkan seorang tersangka kasus kriminal sudah benar-benar mengakui dengan sangat jujur atas segala perbuatan kriminalnya di hadapan para juri. apakah lantas dia terbebas dari hukuman negara? tidak kan? sikap kooperatif itu menghasilkan keringanan hukuman, tapi tidak menghilangkannya. itu adalah apresiasi tinggi pada sikap jujur, bukan pada tindakan yang telah dilakukan sebelumnya.

mengenai Quran surat 19:71, mungkin ada penjelasan yang lebih bijaksana padanya.
semua surat dalam AlQuran, memiliki Azbabun-nuzulnya, atau sebab-sebab diturunkannya surat. jika dalam potongan ayat disebutkan "masuk neraka", tidak bisa serta merta diartikan semua manusia masuk neraka. ada tinjauan yang merujuk pada siapa yang masuk neraka dalam potongan ayat tersebut. dan, potongan ayat AlQuran tidak pernah berdiri sendiri, bahkan mungkin bisa dikatakan seluruh ayat dalam AlQuran masih memiliki kesinambungan makna satu dengan yang lain. itulah mengapa penafsiaran AlQuran tidak bisa dimaknai sepotong-sepotong, dan pemaknaan sepotong-sepotong itu juga yang menyebabkan banyaknya perselisihan paham dari antar-umat Islam sendiri. tapi perselisihan itu bukan sesuatu yang "jelek" karena setiap manusia berhak meyakini dan mempertahankan keyakinannya.
Islam itu terbuka kok, dan tolong jadikan bahan pertimbangan, Islam dan Muslim itu kata yang beda, maksudnya, muslim itu individu. jadi, meskipun banyak pemikirannya didasarkan pada islam, tapi cara pikir dan tangkapnya jelas kembali ada masing-masing individu, makanya tidak bisa juga serta merta mengatakan perilaku seorang muslim mencerminkan Islam secara keseluruhan.

saya jelas setuju bahwa tidak semua penafsiran AlQuran akan bisa dipaksakan mentah-mentah dan sesuai dengan kebutuhan manusia. tapi yang perlu diingat, penafsiran itu sendiri sifatnya kontekstual. itulah mengapa orang yang tidak banyak mengerti tafsir AlQuran seperti saya, juga tidak akan paham makna dari kalimat-kalimat AlQuran dan sekilas memahaminya sebagai kalimat-kalimat yang ambigu.
Itu pula kehebatan dari pencipta AlQuran, karena dengan "ambigu"-nya kalimat AlQuran, maka penerimaan tafsir ada yang boleh disesuaikan dengan konteks kehidupan manusia pada masing-masing jamannya, tetapi tetap berpegang pada rukun Islam dan rukun iman serta nilai-nilai kebaikan.

Indonesia bukan arab, tidak semua hukum arab yang mengacu pada AlQuran dan Hadist akan sesuai konteksnya di Indonesia.
oleh karena itu, dalam Islam, agama saya, selalu didengungkan penghargaan setinggi-tingginya terhadap orang-orang yang berilmu, semua bidang ilmu, karena memang itu tugas manusia sebagai "kompensasi" diberikannya anugerah akal pikiran oleh Tuhan.
pelajar
Reply| 23 Dec 2013 12:00:15
analoginya gini lho, rumput adalah golongan tumbuhan sebagaimana ikan golongan hewan. make sense? bukan berarti rumput = hewan kan?

diksi dan bahasa itu indah mas/mbak, termasuk dalam alquran maupun alkitab, juga kitab suci agama lain.
diluar benar salah kandungannya, mereka tetap menjadi salah satu karya sastra terhebat sepanjang masa..jangan picik gitulah, mendefinisikan kalimat dalam kitab suci dengan penafsiran tanpa logika bahasa yang pas..
islamquranhadist
Reply| 23 Dec 2013 00:11:57
Tahukah anda dimana dan kapan Isa bin Maryam saudara Harun, saudara Musa anak Imran yang brojol di bawah pohon kurma pada tengah hari siang bolong dan langsung bisa bicara itu????!!!!

JAWABANNYA : BACA AL QURAN mu yang LENGKAP, RINCI dan TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA!!!!!

Di situ nanti kamu dapati ada lebah madu yang makan buah buahan karena sudah diwahyukan oleh KHAIRUL MAKARIN sang PENYESAT dan tahukah anda bahwa ANDA TIDAK PERNAH MERASA TERSESAT???!!!!

Tahukah anda pada banyak tempat perayaan natal menggunakan pohon pisang?
Tahukah anda perayaan natal menggunakan pohon Palm?

Kalau anda tidak tahu ya kelewatan….
Kalau anda tahu, artinya anda sudah bisa baca tulis dan main internetan sehingga anda SUPER JENIUS ALA ISLAM, karena suri teladanmu kan si CABUL BUTA HURUF SAW!!!

Dan tahukah anda kalau seorang yang MENIPU istrinya dan MENCABULI perempuan lain di ranjang istrinya sendiri disebut BIADAB?

Kalau anda tidak tahu ya kelewatan…..
Kalau anda tahu, artinya ya ANDA TIDAK MERASA TERTIPU…. kan sembahanmu RAJA TIPU TIPU!!!!
dssc7
Reply| 22 Dec 2013 21:40:37
Berbicara mengenai natal anda tentu tidak boleh lupa Paulus sang inovator yang berjasa dalam mengasimilasikan ajaran yesus dan Pagan Romawi. Dengan perkataan lain mengasimilasikan ajaran momotheisme dari Yesus dan Polytheisme pagan Romawi. Bukankah begitu bu Siti Khadijah?
Romawi merayakan rangkaian acara ’Kembalinya Matahari’ menyinari bumi sebagai perayaan terbesar. Dimulai dari perayaan Saturnalia (menyambut kembali dewa panen) pada tanggal 23 Desember. Lalu perayaan kembalinya Dewa Matahari (Sol Invictus) pada tanggal 25 Desember. Sampai tanggal 1-5 Januari yaitu Perayaan Tahun Baru (Matahari Baru). Untuk memperkenalkan Injil pada orang-orang Romawi, Paulus membuat terobosan, antara lain bahwa Yesus adalah anak Tuhan (Dewa Matahari) yang lahir pada 25 Desember, Yang telah menebus dosa-dosa orang yang mengimaninya melalui pengorbanannya di tiang salib. Inovasi ini mendapat sambutan yang luar biasa di Roma.
Tidak heran, banyak ornamen natal yang sama sekali tidak bersentuhan dengan kebudayaan Ibrani, tempat di mana Yesus dilahirkan di Betlehem :
a. Pohon Cemara. Pohon ini adalah pohon yang umum di daratan eropa, tetapi merupakan jenis pohon yang tidak lazim di Siria. Di Siria yang lazim adalah pohon aras (sejenis pohon jati di Indonesia). Adanya pohon juga merupakan kejanggalan, karena Yesus lahir di kandang domba, bukan di bawah pohon. Hal ini rupanya terkait dengan perayaan pagan Romawi, di mana orang-orang Romawi berkeliling di bawah pohon cemara (yang tetap hijau saat salju), sambil berdoa kepada dewa-dewi agar musim dingin segera berlalu.
b. Hiasan / ornamen pohon natal. Ornamen-ornamen tersebut baik bola perak, tongkat melengkung, lonceng, kaos kaki dan sebagainya bukanlah tradisi Ibrani melainkan tradisi eropa. Barangkali satu-satunya cerita Alkitab yang ditampilkan dalam dekorasi itu adalah bintang yang menggambarkan bintang yang dilihat oleh orang Majus.
c. Hadiah-hadiah di bawah pohon natal. Ini adalah akibat kesalahkaprahan tafsir bahwa orang-orang Majus datang mengunjungi dan memberi hadiah kepada bayi Yesus di tempat kelahirannya. Kenyataan Alkitab menunjukkan bahwa orang-orang Majus datang kepada Yesus pada saat Yesus telah berusia sekitar 1-2 tahun.
d. Sinterklas / Santa-clause. Apa hubungannya kakek tua gemuk berjenggot putih dengan kelahiran Mesias, Yesus Kristus. Tidak ada! Tradisi ini dihubungkan dengan seorang pendeta yang baik hati yaitu Nikolas, yang sering membagi hadiah kepada masyarakat sekitar di Asia Kecil (Turki), dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan kelahiran Yesus.
Dengan demikian Alkitab tidak pernah memberikan sedikitpun pendapat bahwa Yesus Kristus lahir pada tanggal 25 Desember yaitu di musim dingin, dan penetapan natal adalah tradisi gereja sebagai hasil kompromi dengan tradisi Romawi.
Bagaimana pendapat Paulus tentang hukum taurat?
Perhatikan surat Paulus pada jemaat di Gatalia antara lain:
GALATIA: 2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat.
Mengapa?
Galatia 3:10. Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat." Selanjutnya Paulus menulis pada Jamaat Galatia bahwa Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu (Lihat di Galatia 3:13-14).
Apakah Paulus murid Yesus?
Paulus, sama sekali bukan dan tidak pernah menjadi murid Yesus! Bahkan, Paulus pun tidak pernah bertemu dengan Yesus! Paulus adalah seorang penyesat ajaran Yesus demi kepentingan penjajah Romawi dan Yunani yang menguasai Palestina. Ia bukanlah orang dimana Yesus mengemban misinya. Namun demikian, setelah terangkatnya Yesus ke langit, ia mengaku2 sudah bertobat dan mengaku2 sebagai rasul. Padahal, Yesus tidak pernah menyebut, menunjuk, mengenal, mengangkat, dan melihat manusia yang bernama Paulus dari Tarsus! Bahkan, ciri2nya pun Yesus tidak pernah menyebutkannya! Kecuali namanya dipromosikan melalui kitab propaganda karangan pengarang "Lukas" yang diberi nama "Kisah Para Rasul" (nama versi Alkitab Indonesia).

GALATIA:
1:10. Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.
1:11 Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.
1:12 Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus.
1:13 Sebab kamu telah mendengar tentang hidupku dahulu dalam agama Yahudi: tanpa batas aku menganiaya jemaat Allah dan berusaha membinasakannya.
1:14 Dan di dalam agama Yahudi aku jauh lebih maju dari banyak teman yang sebaya dengan aku di antara bangsaku, sebagai orang yang sangat rajin memelihara adat istiadat nenek moyangku.
1:15 Tetapi waktu Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya,
1:16 berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi, maka sesaatpun aku tidak minta pertimbangan kepada manusia;
1:17 juga aku tidak pergi ke Yerusalem mendapatkan mereka yang telah menjadi rasul sebelum aku, tetapi aku berangkat ke tanah Arab dan dari situ kembali lagi ke Damsyik.
1:18 Lalu, tiga tahun kemudian, aku pergi ke Yerusalem untuk mengunjungi Kefas, dan aku menumpang lima belas hari di rumahnya.
1:19 Tetapi aku tidak melihat seorangpun dari rasul-rasul yang lain, kecuali Yakobus, saudara Tuhan Yesus.
1:20 Di hadapan Allah kutegaskan: apa yang kutuliskan kepadamu ini benar, aku tidak berdusta.
1:21 Kemudian aku pergi ke daerah-daerah Siria dan Kilikia.
1:22 Tetapi rupaku tetap tidak dikenal oleh jemaat-jemaat Kristus di Yudea.
1:23 Mereka hanya mendengar, bahwa ia yang dahulu menganiaya mereka, sekarang memberitakan iman, yang pernah hendak dibinasakannya.
1:24 Dan mereka memuliakan Allah karena aku.
Dari surat Paulus tersebut dapat disimpulkan:
1. Paulus mengaku menerima Injil bukan dari manusia, tetapi dari Yesus (ayat 12).
2. Paulus mengaku menerima wahyu dari Yesus untuk memberitakan ajarannya kepada bangsa2 non Yahudi (ayat 16).
Bagaimana pernyataan Yesus tentang hukum Taurat?
5:17. "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
Menurut ayat2 di atas, Yesus datang bukan untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab para nabi, tetapi hanya untuk menggenapinya (melengkapinya). Bahkan, Yesus mengancam kepada umat Israel, jika kehidupan agama mereka tidak lebih baik dari ahli2 Taurat dan orang2 Farisi, mereka tidak akan masuk kerajaan surga. Perlu dijelaskan, bahwa ahli2 Taurat dan orang2 Farisi adalah kelompok masyarakat Israel yang selalu menentang dan mencari2 kesalahan Yesus, karena mereka menolak kerasulan Yesus.
Bagaimana pendapat Paulus tentang Yesus
1 KORINTUS 8:6 namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.
Menurut Paulus di atas, Yesus adalah Tuhan.
Apakah pernyataan Paulus sesuai dengan pernyataan Yesus sendiri
MARKUS 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
YOHANES 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
Kesimpulan: Pernyataan Yesus tidak sesuai dengan pernyataan Yesus sendiri.
Bagaimanakah pendapat Paulus tentang khitan (sunat)?
Galatia 5:2. Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu. Galatia 5:3. Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Apakah Yesus disunat?
Menurut Lukas 2: 21 Yesus disunat
Paulus juga disunat pada umur 8 hari (Flp 3:5)
Kesimpulan: Kristus tidak berguna bagi Paulus, dan dia wajib melakukan seluruh hukum Taurat. Tetapi faktanya dia menghapus hukum Taurat. Dengan demikian Paulus Plin Plan.
Berbeda dengan Yesus yang tidak bermaksud menghapus hukum taurat satu noktahpun.
He he he, anda menjadi pengikut Paulus atau Yesus? Jawab dengan jujur.
Apakah Salib untuk menebus dosa?
GALATIA 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
Kesimpulan: Menurut Paulus Yesus terkutuk, karena digantung pada kayu salib, tetapi ada hikmahnya karena dengan kutukan itu anda bebas dari hukum Taurat seperti ini.
1. Tuhan mengharamkan zina dan memerintahkan agar para pelakunya dilempari batu sampai mati (IMAMAT 20:1-27 dan ULANGAN 22:13-30)
2. Tuhan mengharamkan anggur dan minuman keras (IMAMAT 10:9)
3. Tuhan mengharamkan beberapa binatang termasuk babi (IMAMAT 11:1-47 dan ULANGAN 14:3-21)
4. Tuhan mengharamkan darah (IMAMAT 17:12)
5. Beberapa hal termasuk sperma adalah najis (IMAMAT 15:1-34)
6. Laki2 yang keluar sperma atau campur dengan istri, keduanya harus mandi wajib (IMAMAT 15:16-18)
7. Tuhan mengharamkan riba (ULANGAN 23:19-20)
8. Yesus memerintahkan potong tangan/kaki bagi pencuri (MATIUS 5:30; 18:8 dan MARKUS 9:43,45)
9. Yesus memerintahkan cungkil mata bagi laki2 yang yang mengingini perempuan bukan istrinya (MATIUS 5:29; 18:9 dan MARKUS 9:47)
10. Yesus memerintahkan rajam bagi pelaku zina (YOHANES 8:7); dan lain-lain.
Apa artinya ini? Hukum taurat yang melarang mencuri, berzina, mabuk-mabukan, mewajibkan shalat, zakat, dan puasa sudah tidak berlaku lagi sejak pernyataan Paulus ini? Dengan demikian anda dijamin masuk surga, karena dosa-dosa anda telah ditebus melalui kutukan terhadap yesus ini. Kejam nian ajaran agama anda?
Apakah pendapat Paulus ini sesuai dengan Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru
YEHEZKIEL 18:20 Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.
MARKUS 10:14 Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (lihat juga MATIUS 19:14).
Menurut Yehezkiel, setiap orang akan menanggung akibat perbuatannya masing2. Bahkan menurut Yesus sendiri, anak2 adalah pemilik kerajaan surga, yang berarti keadaan mereka adalah suci tanpa dosa. Bagaimana mungkin anak2 yang suci tanpa dosa harus ditebus dosanya?
JANGAN GITU AH
Reply| 22 Dec 2013 13:34:53
Tidak!
emangnya kenapa? kamu mau nipu ya? hahaha...

sudah baca artikel di atas?

ah, belum...buktinya penyakitmu gak sembuh tuh...
dssc7
Reply| 22 Dec 2013 02:35:49
Jaga mulut dan tanganmu dengan memperhatikan ayat-ayat dalam Surat Al- Hujurat berikut ini
49:6. Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.
49:10 Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.
49:11 Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.
49:12 Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

Klik situs ini untuk membaca teks lengkapnya. Jangan lupa baca ta`awudz dulu sebelum membaca Al Quran.
http://quran.com/49
dssc7
Reply| 22 Dec 2013 01:09:53
Wahai si Momad, tentu saja salah tindakan anak-anak dan cucu-cucuku jika punya ide seperti itu. Bagiku merayakan ulang tahun itu tidak penting. Aku akan lebih suka jika anak cucuku menyisihkan uangnya untuk saling bantu membantu jika ada saudaranya atau tetangganya yang kesusahan, misalkan banyak hutang, tidak bisa membiayai sekolah, sakit dan tidak ada biaya untuk berobat, syukur-syukur anak cucuku bisa kaya raya dan bisa menyisihkan hartanya untuk pembangunan gedung sekolah, masjid, dan rumah sakit. Semoga anak cucuku nanti kaya hati, dan kaya harta tentunya. Amin yaa rabbal `aalamiin.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top