Dilema Muhammad: Allah Mengutus 124.000 Nabi

Andaikata benar Allah SWT telah mengirim 124.000 nabi dalam rentang waktu 4600 tahun sejak Adam, maka ini berarti bahwa Allah rata-rata telah mengirim seorang nabi baru ke dunia ini setiap DUA MINGGU, lalu tiba-tiba STOP persis pada wahyu terakhir kepada Muhammad sebagai Nabi dan Rasul terakhir! Ini berarti banyak sekali wahyu-wahyu Allah yang sudah bertebaran di dunia ini, baik lisan maupun tulisan, yang kesemuanya berkesinabungan lurus dengan Quran dan  Islam.

 nabinabi

Oleh: Ram Kampas

Kita tahu bahwa dari generasi Adam hingga generasi Abraham ada terbentang 2000 tahunan. Begitu pula generasi Abraham hingga Yesus (tahun Masehi) ada terbentang 2000 tahun kedua. Dengan demikian, dari zaman Adam hingga Muhammad ada terbentang sekitar 4600 tahun. 

Tapi kita juga tahu dari HR Musnad Ahmad no. 22288 bahwa Abu Dharr pernah bertanya kepada Muhammad tentang jumlah nabi-nabi yang ada. Dan beliau berkata:

“(Telah) diutus 124.000 Nabi-nabi, dan 315 diantaranya adalah Rasul-rasul”. [NB. Nabi dalam definisi Islam adalah orang yang mendapatkan wahyu Allah (walau tidak diperintahkan khusus untuk menyampaikannya sebagaimana halnya dengan Rasul)].

Maka izinkanlah kita kini untuk bertanya kepada Muhammad (atau wakil-wakilnya yang manapun) kalau-kalau beliau/mereka yang membuat klaim ini benar-benar paham MATEMATIKA. Sebab, andaikata benar Allah SWT telah mengirim 124.000 nabi dalam rentang waktu 4600 tahun sejak Adam, maka ini berarti bahwa Allah rata-rata telah mengirim seorang nabi baru ke dunia ini setiap DUA MINGGU, lalu tiba-tiba STOP persis pada wahyu terakhir kepada Muhammad sebagai Nabi dan Rasul terakhir! Ini berarti banyak sekali wahyu-wahyu Allah yang sudah bertebaran di dunia ini, baik lisan maupun tulisan, yang kesemuanya berkesinabungan lurus dengan Quran dan  Islam.

Muhammad berkata: “Setiap Nabi diutus hanya kepada bangsanya sendiri tetapi aku telah diutus kepada seluruh bangsa” (Hadis Shahih Bukhari 7, nomor 331).

Disini kita dapat melihat bahwa Muhammad pada awalnya merasa bahwa Allah tidak akan adil bilamana Dia hanya berbicara dengan satu bangsa pilihan saja. Muhammad tampaknya menolak gagasan bahwa bangsa Yahudi itu adalah bangsa pilihan Allah dengan “satu wahyu kenabian bagi semua bangsa”. Muhammad lebih menginginkan sebuah pewahyuan dalam bahasa Arabik, teks dan bacaannya.  Itu sebabnya, ia melontarkan pernyataan MAHA GHAIB TANPA BUKTI DAN JEJAKNYA  bahwa Allahlah yang telah mengutus 124.000 nabi kepada setiap bangsanya sendiri-sendiri! Tapi yang berakhir dengan ketidak-adilan yang tadinya ditolaknya, yaitu dengan menciptakan bagi dirinya yang Arab sebuah pewahyuan Arabik yang harus diberlakukan untuk seluruh bangsa! Bahkan sampai sholatpun setiap Muslim harus berbahasakan Arab kepada Allah jikalau sholatnya mau sampai ke telinga dan hati Allah.

Mohon Sarjana Muslim bisa tolong menjelaskan kepada dunia hal-hal berikut ini:

1. Ketika Muhammad berkata, “ Setiap nabi (dari angka 124.000 nabi dan angka 315 rasul) diutus hanya kepada bangsanya sendiri”, maka  Allah tampaknya telah mengalokasikan jatah seorang atau beberapa nabi Nya kepada  bangsa-bangsa yang ada, setempat-setempat, alias nabi lokal-Nya masing-masing, yang berbicara dalam bahasa lokalnya sendiri-sendiri. Celakanya Muhammad tidak mampu menyebutkan siapa nabi Allah dari bangsa-Ajam (asing) di luar Yahudi dan Arab. Ia hanya mampu men-spekulasikan (membualkan) angka-angka yang random, semisal 25 nama NABI dalam Quran, 124.000 TOTAL (minus 25) tanpa nama diluar Quran, dan tidak mampu menegaskan berapa  yang termasuk dalam 315 RASUL.

2. Menyebut angka 25, 315, atau 124.000 nabi/rasul adalah sia-sia. Tak berguna sedikitpun! Bilapun Muhammad salah bualan matematikanya  menjadi  24, 310 atau 123.000 nabi, inipun tidak berpengaruh apapun bagi agama Islam. Yang penting adalah apa peran dan ajaran yang Tuhan mau SAMPAIKAN lewat nabi tersebut kepada umatNya! Dan kita semua tahu bahwa Muhammad paling gemar bermain dan membualkan angka-angka kebodohan (yang tak berguna) demi menguatkan hal-hal yang mistis bagi selera pengikut Arabnya yang buta aksara.

SEKEDAR CONTOH ANGKA BUALAN NABI yang dipercaya Muslim:

  • “Sayap Jibril ada 600 pasang”
  • “Karena Muhammad LUPA, maka Malam Qadar diperkirakannya jatuh pada sepertiga akhir bulan Ramadhan, diangka-angka ganjilnya”
  • "Rentang waktu antara pembangunan Masjidil Haram (oleh Ibrahim) dengan Al-Aqsa adalah beda 40 tahun (Bukhari #55, Hadith #585).
  • “Mikraj Muhammad sampai ke surga ke-7. Disini ia membuat angka-angka surga yang terbalik.
  • Ia mendongengkan dirinya bertemu dengan MUSA disurga ke-7, tertinggi, karena Musa memang telah diberi kehormatan berbicara langsung dengan Allah (HSB Book #93, Hadith #608). Tetapi dilain kesempatan Muhammad menyatakan pertemuannya dengan Musa adalah disurga ke-6, dan selanjutnya Ibrahim disurga ke-7 (HSM  Book #1, Hadith #309).

3. Nabi mungkin tidak punya Kitab (entahlah), tapi rasul seharusnya punya kitab yang harus disampaikannya. Jadi dimana KITAB NUH, jika ia disebut sebagai Rasul? Muslim akan menjawab bahwa dimasa Nuh, belum dikenal aksara tekstual, jadi tak ada Kitab Nuh.

Tapi dengan alasan yang sama (non-eksistensi aksara tekstual), koq Ibrahim disebut-sebut sudah punya KITAB IBRAHIM pada zamannya? (QS87:19). Dan anehnya, Kitab ini tidak ditemukan dalam sejarah Islam yang katanya telah hadir sejak Adam diciptakan. Padahal Adam itu Muslim, kan?

4. Muhammad melagak seolah hebat tahu akan jumlah nabi dan rasul. Tapi TAHUKAH dia akan hal yang jauh lebih penting, yaitu tahu akan ISI-AJARAN dan risalah yang dibawakan masing-masing nabi tersebut? Dia menyebut-nyebut Kitab Zaburnya Daud misalnya, sebanyak 3x (Surat 4:163, 17:55, 21:105). Akan tetapi adakah Muhammad dan Muslim tahu akan Kitab ajaib yang harus diimani pula oleh Muslim ini? Tahukan bahwa Zabur bergaya puisi rohani yang sangat indah? Bahwa ia bukan saja terbatas pada kumpulan doa permohonan, dan mazmur pujian, dan nyanyian ucapan syukur, melainkan juga mencakup ratapan dan pengakuan dosa, serta berisi pengajaran dan hikmat, bahkan NUBUAT tentang keberadaan dan jati-diri Yesus Mesias sebagai sosok yang tersalib? Nah, jikalau Nabi Daud telah menubuatkan dengan tepat penyaliban dan kebangkitan Al-Masih 1000 tahun sebelumnya, kenapa Muhammad koq masih datang dengan “wahyu” sepihak yang menyalahinya? Muslim sering tidak paham, bahwa Nubuat yang terbukti, adalah keabsahan ilahiah yang tidak bisa dibantah lagi. Ia shahih 1000 x ketimbang ayat Quran yang hanya klaim, tanpa bukti apapun!

5. Dan yang paling memalukan Islam adalah, SIAPAKAH kiranya seratusan ribu nabi-nabi itu yang telah menerima wahyu Allah SWT-ISLAMI yang dapat dicari jejaknya diseluruh dunia? Disini Ulama diam seribu bahasa karena tidak bisa menampilkan SATU SOSOK NABI ISLAMI LOKAL (yang telah diutus oleh Allah Islam) yang mengajarkan ajaran-ajaran ala Muhammad kepada bangsa lokalnya. Tak ada Nabi Islami sebelumnya di Tiongkok misalnya. Entah itu Lao Tze, atau Kong Hu Cu dll., semuanya tidak ada yang mengajarkan jihad dan adanya dunia akhirat. Sebaliknya Kong Hu Cu berkata, “Jika kalian masih belum tahu tentang kehidupan, bagaimana kalian tahu soal kematian?”  Demikian pula dengan di India. Tak ada nabi Hindu sejak 1200 SM yang memberitakan ajaran-ajaran NON-Veda, kekerasan kepada kafir, atau mengajar diluar konsep Karma dengan reinkarnasinya.

Atau lebih gampangnya, jangankan 124.000 nabi, namun cukup Ulama Indonesia  temukan ANGKA MATEMATIKA, SATU SAJA nabi Islami di tanah Indonesia sebelum abad ke-6?

Di Taruma Negara? Malawarman? Dengan bahasa atau Kitab lokalnya!

 

Artikel dipetik dari, Answering-Islam.org

 


124 comments Add a Comment
Yogi
Reply| 21 Jun 2015 22:04:40
Ia mendongengkan dirinya bertemu dengan MUSA disurga ke-7, tertinggi, karena Musa memang telah diberi kehormatan berbicara langsung dengan Allah (HSB Book #93, Hadith #608). Tetapi dilain kesempatan Muhammad menyatakan pertemuannya dengan Musa adalah disurga ke-6, dan selanjutnya Ibrahim disurga ke-7 (HSM Book #1, Hadith #309).
islamquranhadist
Reply| 27 Feb 2014 19:19:15
Iman ABRAHAM.....
Kelembutan MUSA.....
Ketaatan YOSUA....
Kesabaran AYUB.....
Kekuatan SIMSON....
Ketulusan ESTER.....
Kesetiaan RUTH.......
Inspirasi DANIEL....
Kesalehan HENOKH....
Sukacita HABAKUK.....
Keberanian DAUD......
Kebijakan SALOMO....

Gimana bisa nyambung kalau dilanjutkan ke Muhammad?
Mana kira kira yang cocok:

Pedofilia Muhammad....... atau
Maniak sex Muhammad....... atau
Tipuan Muhammad....... atau
Kecabulan Muhammad....... atau
Kebegisan Muhammad....... atau
Kekejaman Muhammad....... atau

BERBUDI AGUNG dan BERAHLAK SEMPURNA ???????!!!!!!!!
mhd6160lo
Reply| 07 Jan 2014 15:18:31
@drakullah
3. NABI MUHAMMAD SAW ADALAH NABI TERAKHIR DAN MASUK SURGA LEBIH DAHULU BESERTA UMMATNYA DARIPADA NABI DAN UMMAT LAINNYA..
======================
sepertinya nabi Isa (versi muslim) masih di ketiak alloh, nungggu Muhammad masuk surga, ana ana wae
islamquranhadist
Reply| 04 Jan 2014 23:06:59
QUOTE
ferimelinting
on December 23, 2013 at 5:24 pm said:
Semua kisah para nabi ada di al-quran, karana semua itu adalah wahyu dari allah, yang maha mengetahui,
----------------------------------------

SUPER JENIUS ALA ISLAM...... karena Al Quran kitab yang jelas, rinci dan tidak ada keraguan di dalamnya.

Si CABUL BUTA HURUF SAW bilang, ada 124.000.- nabi nabi.... dan pengikut si CABUL BUTA HURUF bilang "Semua kisah para nabi ada di al-quran" ; sementara jumlah ayat Al quran aja cuma 6.234.!!!!!!!!!

Apakah Dzulkarnaen si kafir itu juga nabi islam?
Yang pasti, dari 6.234 ayat Al quran yang JELAS, RINCI dan TIDAK ADA keraguan di dalamnya itu masih harus dikurangi dengan kisah NABI LEBAH yang sudah menerima wahyu langsung dari SI PENYESAT, PENIPU ULUNG, KHAIRUL MAKARIN karangan si CABUL BUTA HURUF SAW...... nabi lebah diwahyukan untuk makan buah buahan.....!!!!!

Oalah..... makanya, jangan suka gatal di kepala garuknya di pantat melulu!!!!!
mhd6160lo
Reply| 27 Dec 2013 16:25:12
@PELI
SIAPAKAH YANG DIKHALIFAHI ADAM DI ATAS BUMI ?
1. JIN MUSLIM
2. LEBAH
3.FERIMELINTING
KALAU ADA YANG LAIN TOLONG DITAMBAH SENDIRI
mhd6160lo
Reply| 27 Dec 2013 16:18:15
AKHIR PERDEBATAN TENTANG PEMBUNUHAN YANG DILAKUKAN MUHAMMAD

si jenius Islam bilang :
Anda bilang baginda pembunuh, nah disinilah terlihat betapa kurangnya pemahaman anda, baginda tidak pernah membunuh dan bukan seorang pembunuh, selama beliau hidup tidak pernah iya membunuh, apakah yang anda maksud membunuh dan merampok adalah beberapa perang yang beliau lakukan, kalau itu alasan anda, anda salah. Belajar sejarah yang benar tentang asal mula pertempuran/perang.

MHD 61LA: ini loh daftar nama-nama yang dibunuh Muhammad

si jenius :
Orang-orang yang anda sebut, sudah jelas kisahnya,selalu menantang rassulullah, dan mencaci, serta lancang, terhadap baginda. Yang anda katakan sudah sering kami mendengarnya, jadi yang anda katakan adalah tuduhan kuno, jadul yang tidak berilmu.

kosaki : benar tuh bukti yang ditunjukkan si mhd gila

PERHATIKAN JAWABAN SI GENIUS
Lukas 19:22 ” katanya kepada orang itu: Hai hamba yang jahat, aku akan menghakimi engkau menurut perkataanmu sendiri, engkau sudah tau bahwa aku adalah orang yang keras, yang mengambil apa yang tak pernah aku taruh dan menuai apa yang tidak aku tabur.
Lukas 19:23 ” jika demikian mengapa uangku tidak engkau berikan kepada orang yg menjalankan uang? Maka sekembali ku aku dapat mengambilnya serta dengan bunganya.
Lukas 19:24 ” lalu katanya kepada orang-orang yang berdiri di situ : ambilah mina yang satu dari padanya dan berikanlah kepada orang yang mempunyai sepuluh
==============ANGIN DARIMANA KOK AKHIR JAWABAN SEPERTI INI ?

DAN LIHAT BETAPA AHLINYA SI PELI BERTAQIYA , SENGAJA DIA TIDAK MENGUTIP AYAT 19: 11 UNTUK MENGABURKAN PERMASALAHAN
19:11 Untuk mereka yang mendengarkan Dia di situ, Yesus melanjutkan perkataan-Nya dengan suatu perumpamaan, sebab Ia sudah dekat Yerusalem dan mereka menyangka, bahwa Kerajaan Allah akan segera kelihatan.
19:12 Maka Ia berkata: "Ada seorang bangsawan berangkat ke sebuah negeri yang jauh untuk dinobatkan menjadi raja di situ dan setelah itu baru kembali.
=====SEMOGA PEMBELAJARAN UNTUK PELI DALAM BERDISKUSI
mhd6160lo
Reply| 27 Dec 2013 15:45:19
Kesimpulannya.
mhd6160lo
Reply| 27 Dec 2013 15:40:49
@PELI
Anda yang bodoh, tolong perhatikan lagi tulisan saya tadi, anda lupa zaman nabi Ibrahim berbarengan dengan Loth, apakah anda kurang paham maksud tanda koma.
============================
ANDA SANGAT BETUL DALAM HAL INI, SAYA KURANG MEMPERHATIKAN TANDA KOMA YANG ANDA TULIS.( MANTAPKAN )

TERUS SAYA SAMBUNG LAGI TULISAN ANDA :
kitab perjanjian lama kejadian pasal 16-17 mengatakan nabi Ibrahim punya anak yang juga menjadi nabi yaitu Ismail dari Siti Hajar “Hagar” , Ishaq dan Yakub dari istrinya bernama Sara
==============================
Karena anda mengutip kejadian pasal 16-17 untuk membenarkan kalau Ibrahim punya 3 putera maka saya katakan anda BERBOHONG .tidak ada dalam pasal tersebut mengatakan putera Ibrahim ada 3 orang (HARUS NGAKU YA), tapi kalau bisa kau tunjukkan ayatnya di alkitab saya sudah seharusnya pergi ke dokter mata.
JANGAN GITU AH
Reply| 25 Dec 2013 21:06:35
@ferimelinting

hahaha...
ternyata tidak mampu memahami apa yang saya maksud. Sudah jelas jika penis seorang bayi lahir tanpa kulup, bayi tersebut mengalami cacat bawaan. Apa bedanya dengan bayi yang lahir tanpa tangan atau kaki? Sama saja kan? Apakah bayi yang lahir tanpa tangan atau tanpa kaki kau sebut juga keajaiban? Ada pula bayi yang lahir berkelamin ganda, ini menurutmu sebuah keajaiban??? hedeuugggh...pikiranmu kamu taruh di mana??

coba saya tanya padamu, benarkah sunat bisa terjadi tanpa adanya proses pemotongan kulup? bukankah sunat harus dengan pemotongan menggunakan alat potong berupa pisau atau yang paling modern sinar laser??

lalu jika kau mau paksakan ada bayi yang disunat semasih dikandungan, kapan pisau bedah dokter melakukannya? Lalu kemana kulup si bayi perginya? Menempel di rahimkah? atau turut keluar bersama keluarnya si bayi?

benar-benar alasan tak masuk akal!!

Jika bayi yang lahir tanpa tangan disebut orang mengalami kecacatan, begitu pula bayi yang tidak memiliki kaki, begitu pula bayi yang berkelamin ganda dsb disebut cacat bawaan, masakkan bayi yang tidak berkulup ketika dilahirkan dibilang keajaiban. Benar-benar standar ganda dan pilihan suka-suka. Apa yang terlihat menguntungkan walau tidak logis disikat saja sebagai pembelaan. Menurut saya cara seperti ini adalah akal-akalan murahan!

Kembali lagi pada kasus sunat Muhammad. Mana bukti Muhammad telah disunat??

Gak ada? hanya alasan isapan jempol seperti itu saja? Oh...iya saya maklum, ajaran muhammad semua hanya merupakan produk karangan seorang yang ummi, makanya berbagai alasan untuk membantah terlihat konyol! Ini juga sekaligus membuktikan pada dasarnya muslim TIDAK MENGENAL ILMU! Hahaha...


hahaha...kamu ini seperti orang yang baru keluar dari hutan belantara setelah sekian lama tidak melihat perkembangan di luar hutan. Sebuah alasan aneh dan tak masuk akal. Justru jika terdapat banyak penasehat, maka hasil sebuah karya akan tampil lebih baik dibanding hanya satu orang saja yang bekerja menyelesaikan sebuah karya. Bahkan karya yang dihasilkan dapat menjadi Maha Karya. Candi Borobudur disebut Maha Karya masyarakat Indonesia abad ke 8 karena dibangun oleh banyak penasehat teknik jaman itu. Di jaman ini pun, konstruksi bangunan yang jadi Maha Karya arsitektur dunia tidak dilahirkan oleh hanya seorang tangan saja, tetapi merupakan kerja sama yang saling terintegrasi antara seniman, ahli teknik dan penyelia/pengawas konstruksi. Dengan banyaknya penasehat tentu ada banyak masalah yang kemungkinan besar tidak terlihat seseorang, dapat dilihat orang lain dan mendapat pertimbangan dan saran pemecahannya.

Seharusnya quran dapat tampil lebih baik apabila bukan diramu dari sumber-sumber contekan luar melainkani murni dari bahan-bahan yang diperoleh penulisnya dari lingkungannya sendiri. Lebih lagi bila barisan penasehat/jurutulisnya adalah ahli sejarah kualified dan cermat di dalam menuturkan kisah-kisah yang bermuatan nilai sejarah. Faktanya, begitu mudahnya kita menemukan sejumlah besar kesalahan-kesalahan dan pertentangan di dalamnya. Dari sini kita bisa simpulkan bahwa para sekretaris Muhammad bukanlah orang-orang profesional di bidangnya, khusus bidang sastra dan sejarah ya, apalagi bidang sains.

Sampai hari ini muslim seperti dirimu tidak bisa melepaskan diri dari mengurung nalar di bawah tempurung kenaifan. Muslim selalu berfantasi tentang kesempurnaan quran, dengan percaya diri bermimpi seraya mengatakan tidak ada pertentangan di dalam quran! Saya berani bertaruh jika saya analisis ayat-ayat quran secara satu persatu, maka wajahmu akan merah padam menanggung malu di dalam hatimu. kalau pun kau tetap ngotot, bagi saya hal itu hanya sekedar cara untuk menutupi borok-borok quran dari tatapan nalarmu saja. Tidak lebih tidak kurang.

Mungkin kau benar jika Muhammad punya lebih dari satu sekretaris, boleh jadi timbul banyak ayat-ayat pertentangan. Tetapi tidak selamanya benar jika sekretarisnya adalah orang yang benar-benar kualified. Apalagi jika hanya satu orang saja sekretaris yang berlatar belakang Pagan, tentu akan lebih banyak lagi pertentangan karena tentunya dari sekian banyak ayat, setidaknya ada satu yang menyinggung hal-hal diluar penguasaan si sekretaris.

Tidak dibutuhkan lebih banyak ayat maupun nama nabi kita dapat menemukan pertentangan itu. Bahkan saya kerap menemukan di dalam satu ayat pun terjadi pertentangan. Misalkan contoh bagaimana penuturan quran tentang Isa.

Jika kau orang yang tidak mudah mengalami kehilangan ingatan, pasti kau tahu ayat-ayat quran yang berbicara tentang Isa. Di satu ayat, quran menyebut isa tidak disalib, jadi ia TIDAK MUNGKIN MATI melainkan di angkat ke surga. Di ayat lain dikatakan isa sendiri menyebutkan tentang kesejahteraanlah menjadi miliknya pada HARI IA DILAHIRKAN, PADA HARI IA MATI DAN PADA HARI IA DIBANGKITKAN DARI MATI.

APAKAH MENURUT NALAR KETERANGAN QURAN INI BUKAN MERUPAKAN KETERANGAN YANG SALING BERTENTANGAN??

HANYA ORANG YANG NALARNYA BENGEK SAJA BERANI MALU PAKAI MUKA TEMBOK MENGATAKAN KEDUA BUNYI AYAT TERSEBUT TIDAK BERTENTANGAN!

Quran bilang: Isa tidak mati
tetapi quran juga bilang isa mati

yang mana yang benar? Menurut ferimelinting kedua-duanya benar, sebab kedua-duanya turun dari Allah swt...hahahaha

Si swt memang tukang tipu yang membingungkan umat!

Nah, mengapa seperti itu? Jawabnya jelas tidak lain karena kisah tersebut adalah kisah contekan (hasil memplagiat). Untuk menutupi jejak contekannya, tentu saja kisah harus dimodikfikasi sedemikian rupa agar tidak terlihat sebagai barang tiruan. Satu hal lagi agar mudah mengelabui orang. Namun mata orang yang jeli dan tajam dengan mudah menemukan pertentangan antara dua ayat dalam quran seperti contoh di atas.

Untuk nabi-nabi yang kau sebut di atas, perlu kau buktikan dulu kitab agama mana dan bangsa dari mana yang mencatat kisah nabi nabi itu di
dalam kitab mereka sebelum quran dikarang Muhammad?

Jangan mengatakan ini itu mencari segala macam alasan tak masuk akal untuk menghindari diri dari tuntutan bukti atas statemenmu yang mengklaim kisah-kisah kenabian Yahudi tertulis juga di semua agama di dunia!

Jika terbukti benar semua kitab agama di dunia ini telah bercerita hal yang sama, maka saya mau tidak mau harus percaya juga bahwa quran bukan hasil jiplakan!

Hayo buktikan...kamu pasti bisa. Apasih yang tidak bisa di dalam Islam? Berdusta saja boleh koq...hihihi
JANGAN GITU AH
Reply| 25 Dec 2013 13:33:50
@ferimelinting

ini tulisanmu lho:

Lukas 19:22 ” katanya kepada orang itu: Hai hamba yg jahat, aku akan menghakimi engkau menurut perkataanmu sendiri, engkau sudah tau bahwa aku adalah orang yang keras, yg mengambil apa yg tak pernah aku taruh dan menuai apa yang tidak aku tabur.
Lukas 19:23 ” jika demikian mengapa uangku tidak engkau berikan kepada orang yg menjalankan uang? Maka sekembali ku aku dapat mengambilnya serta dengan bunganya.
Lukas 19:24 ” lalu katanya kepada orang orang yg berdiri di situ : ambilah mina yang satu dari padanya dan berikanlah kepada orang yg mempunyai sepuluh mina itu.
Lukas 19:25 ” kata mereka kepadanya: tuan, ia sudah mempunyai sepuluh mina.
Lukas 19:26 ” jawabnya aku berkata kepadamu: setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan di beri, tetapi siapa yg tidak mempunyainya, dari padanya akan di ambil, juga apa yg ada pada ny,
Lukas 19:27 ” akan tetapi semua seteru ku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan bunuh lah meeka di depan mataku.

Mengenai orang yg anda sebutkan, tadi saya sudah katakan mereka adalah musuh nabi muhammad, yg menentang nabi, dan semua tentang hal itu sudah jelas.
================================

RESPON:

Oh...gitu ya?? xixixixi
jadi beradasarkan ayat tersebut kau ingin MEMBELA KEJAHATAN MUHAMMAD??

saya ingin memberi tanggapan sebagai berikut!

1. Tentang ayat yang kau kutib. Giliranmu sekarang saya sebut SEBAGAI ORANG YANG TIDAK PAHAM, TIDAK MEMBACA (ASAL COPAS), TUKANG CATUT TANPA TAHU KONTEKS...DAN SEGUDANG RUPA-RUPA KEGEGABAHAN LAIN.

Saya tidak asal ngomong sebab saya akan tunjukkan dimana letak nir otakmu! Perhatikan ini:

19:11 Untuk mereka yang mendengarkan Dia di situ, Yesus melanjutkan perkataan-Nya DENGAN SUATU PERUMPAMAAN, sebab Ia sudah dekat Yerusalem dan mereka menyangka, bahwa Kerajaan Elohim akan segera kelihatan.

19:12 Maka Ia berkata: "ADA SEORANG BANGSAWAN berangkat ke sebuah negeri yang jauh untuk dinobatkan menjadi raja di situ dan setelah itu baru kembali.

19:13 Ia memanggil sepuluh orang hambanya dan memberikan sepuluh mina kepada mereka, katanya: Pakailah ini untuk berdagang sampai aku datang kembali.

19:14 Akan tetapi orang-orang sebangsanya membenci dia, lalu mengirimkan utusan menyusul dia untuk mengatakan: Kami tidak mau orang ini menjadi raja atas kami.

19:15 Dan terjadilah, ketika ia kembali, setelah ia dinobatkan menjadi raja, ia menyuruh memanggil hamba-hambanya, yang telah diberinya uang itu, untuk mengetahui berapa hasil dagang mereka masing-masing.

19:16 Orang yang pertama datang dan berkata: Tuan, mina tuan yang satu itu telah menghasilkan sepuluh mina.

19:17 Katanya kepada orang itu: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hamba yang baik; engkau telah setia dalam perkara kecil, karena itu terimalah kekuasaan atas sepuluh kota.

19:18 Datanglah yang kedua dan berkata: Tuan, mina tuan telah menghasilkan lima mina.

19:19 Katanya kepada orang itu: Dan engkau, kuasailah lima kota.

19:20 Dan hamba yang ketiga datang dan berkata: Tuan, inilah mina tuan, aku telah menyimpannya dalam sapu tangan.

19:21 Sebab aku takut akan tuan, karena tuan adalah manusia yang keras; tuan mengambil apa yang tidak pernah tuan taruh dan tuan menuai apa yang tidak tuan tabur.

19:22 Katanya kepada orang itu: Hai hamba yang jahat, aku akan menghakimi engkau menurut perkataanmu sendiri. Engkau sudah tahu bahwa aku adalah orang yang keras, yang mengambil apa yang tidak pernah aku taruh dan menuai apa yang tidak aku tabur.

19:23 Jika demikian, mengapa uangku itu tidak kauberikan kepada orang yang menjalankan uang? Maka sekembaliku aku dapat mengambilnya serta dengan bunganya.

19:24 Lalu katanya kepada orang-orang yang berdiri di situ: Ambillah mina yang satu itu dari padanya dan berikanlah kepada orang yang mempunyai sepuluh mina itu.

19:25 Kata mereka kepadanya: Tuan, ia sudah mempunyai sepuluh mina.

19:26 Jawabnya: Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, m juga apa yang ada padanya.

19:27 Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku."
-----------------------------------------

hai ferimelinting? Sudahkah matamu membaca dari ayat pertama??
sudahkah kau sadari bahwa deretan ayat ini merupakan PERUMPAMAAN ATAU KIASAN?

MENGAPA SEBUAH PERUMPAMAAN BISA-BISANYA DIANGGAP SEBAGAI SEBUAH HUKUM YANG MESTI DIJALANKAN? APA DASARNYA?

APAKAH YANG BERKATA DI AYAT 27 ITU SEORANG NABI ATAU RAJA??

Menurutmu Muhammad nabi atau Raja??
Jika Muhammad adalah Raja, siapa yang menobatkannya sebagai raja?
Jika Muhammad seorang nabi, apa haknya menjatuhkan hukuman pada para pencaci makinya??

Bandingkan dengan ini:

2 Raja-raja 2
23 Elisa pergi dari sana ke Betel. Dan sedang ia mendaki, maka keluarlah anak-anak dari kota itu, lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya: "Naiklah botak, naiklah botak!"

24 Lalu berpalinglah ia ke belakang, dan ketika ia melihat mereka, dikutuknyalah mereka demi nama TUHAN. Maka keluarlah dua ekor beruang dari hutan, lalu mencabik-cabik dari mereka empat puluh dua orang anak.

Elisa tidak perlu menjatuhkan tangan kepada pengolok-oloknya sebagaimana Muhammad lakukan. Tidak juga diperlukan ancaman siksa yang pedih ala Muhammad. Tuhan yang disembah Elisa sendiri bertindak atas permohonan Elisa melalui ucapan beliau dengan mengirimkan dua ekor beruang. Tidak dengan mengirimkan pengikut Elisa membunuh para pencemoohnya...Tetapi Muhammad memerintahkan para jihadistnya membunuh para pencemooh dirinya tanpa campur tangan kuasa mengazab Allah swt sang tuhan karangannya itu!

Oleh karena itu dalam hal ini Muhammad tidak dapat dilepaskan dari pasal-pasal kejahatan mafia gangster!

Pasti nanti kau katakan saya tidak paham...wkwkwkwkwk!
ferimelinting
Reply| 25 Dec 2013 12:56:36
Siapakah Adam, Set, Nuh, Ibrahim, dan Loth? Bisakah anda menjawabnya.
Tidaklah benar jika al-quran itu jiplakan nabi Muhammad, karna ada perbedaan tentang kisah para nabi itu antara alkitab dan alquran
1. Nabi Adam
Dalam kitab kejadian dikisahkan Tuhan menciptakan manusia lalu Tuhan menciptakan taman Eden di sebelah timur, namun dalam alkitab tidak di jelaskan tujuan penciptaan Adam.
Lalu bagaimana tentang kisah Adam di dalam al-quran.
(Al-Baqarah):30 - Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".
(Al-Baqarah):31 - Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: "Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu memang benar orang-orang yang benar!
(Al-Baqarah):32 - Mereka menjawab: "Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana".
Al-Baqarah):33 - Allah berfirman: "Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda ini". Maka setelah diberitahukannya kepada mereka nama-nama benda itu, Allah berfirman: "Bukankah sudah Ku-katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?"
(Al-Baqarah):34 - Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam," maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.
Dari ayat di atas jelas bahwa sebelum allah SWT menciptakan adam, allah berfirman kepada "malaikat" sesungguhnya aku akan menciptakan seorang khalifah di muka bumi, dari kalimat pertama saja sudah jelas bahwa sebelum adam di ciptakan, surga lebih dahulu di ciptakan jauh sebelum itu,,bagaimana saya menyimpulkan begitu, jawabanya adalah dg adanya malaikat jauh sebelum adam, sudah jelas pasti surga pun jauh lebih dahulu di ciptakan dari pada adam. Di ayat - ayat selanjutnya para malaikat di perintahkan untuk bersujud kepada adam, maka malaikatpun bersujud, kecuali iblis.

2. Nabi Nuh.
Di dalam alkitab diceritakan tentang adanya banjir bah yang melingkup dunia, yang berarti bencana global, maka bisa dibayangkan seberapa besarkah bahtera yang harus dibuat nuh agar species hewan tidak punah,
Tapi bagaimana dengan al quran munuturkan kejadian tersebut.
dalam surat
Hud:40 - Hingga apabila perintah Kami datang dan dapur telah memancarkan air, Kami berfirman: "Muatkanlah ke dalam bahtera itu dari masing-masing binatang sepasang (jantan dan betina), dan keluargamu kecuali orang yang telah terdahulu ketetapan terhadapnya dan (muatkan pula) orang-orang yang beriman". Dan tidak beriman bersama dengan Nuh itu kecuali sedikit.
Hud:41 - Dan Nuh berkata: "Naiklah kamu sekalian ke dalamnya dengan menyebut nama Allah di waktu berlayar dan berlabuhnya". Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Ayat diatas secara explesit menjelaskan bahwa banjir itu tidak tejadi secara global karna pada masa nuh umat manusia masih sedikit jumlahnya dan kata kaum itu jelas menunjukan bahwa banjir itu hanya terjadi di tempat nabi Nuh menyampaikan seruan kepada kaum nya.
3. Nabi Musa.
Dalam kitab keluaran dikisahkan bagaimana Musa melarikan diri dari Mesir, ke Madian sampai ia di utus kepada bani Israel. Dan sampai ia mengeluarkan mereka dari mesir, dan dg matiny fir'aun, dan sampailah kepada kisah anak lembu emas, yang menurut alkitab merupakan buatan Harun atas permintaan bani Israel.
Lalu bagaimana dengan al-quran menuturkan kisah ini apakah sama dengan alkitab yang menjadikan alasan anda bahwa al-quran itu jipalkan, ternyata tidak. Dalam surat (Y?nus):90 - Dan Kami memungkinkan Bani Israil melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Fir'aun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)".
(Y?nus):91 - Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.
(Y?nus):92 - Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.
Pada ayat terhir jelas berbeda dengan penuturan alkitab yang tidak menceritakan diselamatkanya jasad fir'aun, pertanyaanya benarkah jasad fir'aun di selamatkan, jika benar diselamatkan dari mana nabi Muhammad tahu, sedangkan rentang waktu kejadianya sangat lama ? Nah jawaban ini tanpa harus saya jelaskan, para arkeolog telah membenarkan, lalu bagaimana dengan pernyembahan lembu emas benarkah ia buatan HARUN, di dalam al-quran dikisahkan bahwa seorang dari kalangan bani Israellah yang membuat lembu itu,
3. Nabi Isa.
Khusus yang satu ini tanpa saya ceritakan kita sudah tau sama tau dan amat jelas perbedaannya, lalu dari mana anda bisa menuduh al-quran menjiplak, apakah karna nabi Muhammad SAW mempunyai 11 asiaten, yang senantiasa menemani beliau, saya tertawa mendengar alasan anda, jika 11. Asisten yang anda katakan menuliskan kisah para nabi masing-masing maka pasti dalam ayat al-quran ada banyak pertentangan, namun nyatanya 1 saja tidak yang bertentangan, bahkan al-quran itu selaras dengan perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan. Anda jangan lupa 12 murid Yesus yang menuliskan kisahnya masing-masing satu dengan yang lain ada perberdaan.

Mengenai sunat sejak dala kandungan anda katakan sebagai cacat dan anda juga berkata bahwa mustahil orang lahir dalam keadaan telah disunat, saya katakan kepada anda, anda kurang informasi tentang hal itu, lihat lah berita di beberapa daerah di indonesia
Ajaib... Bayi Lahir dalam Kondisi Sudah Disunat Senin, 28 Maret 2011 - 20:02 wib Bayi di Sumenep, Jatim, yang terlahir dalam kondisi tersunat
. (Dok: Sun TV) enlarge this image

SUMENEP - Warga Desa Lenteng Timur, Lenteng, Sumenep, Jawa Timur, digegerkan dengan kehadiran seorang bayi laki-laki yang lahir dalam kondisi alat kelamin sudah disunat.Bayi bernama Ahmad Dzaki Rahib Nur Fuadi itu lahir melalui proses persalinan normal dengan berat 2,5 kilogram.Putra pertama pasangan Hairul Insaniyah (23) dan Sunarto (27) ini lahir beberapa hari lalu. Namun kejadian aneh ini baru disadari 3 hari sejak dilahirkan.Awalnya sang Ibu tidak percaya, namun setelah diteliti bayinya sudah tersunat sebagaimana lazimnya.“Biasa saja enggak ada yang aneh. Awalnya saya enggak percaya, anak saya tersunat. Tapi waktu saya lihat, ternyata benar,” tutur Insaniyah, Senin (28/3/2011).Insaniyah mengaku tidak memiliki firasat apa pun saat mengandung Rahib. Saat mengidam pun sama seperti perempuan yang hamil muda lainnya. Namun entah ada hubungannya atau tidak, perempuan 23 tahun ini mengaku selalu membaca Alquran sejak hamil setiap hari.“Saya hanya membaca Alquran setiap hari. Setiap hari saya membaca Surat Yusuf, Surat Maryam, dan Surat Muhammad,” tambah Insaniyah.Insaniyah bersalin di Pondok Bersalin Desa Pelita Bunda, Desa Jambu, Kecamatan Lenteng.Menurut Tatik Hasanti, bidan yang menangani persalinan Insaniyah, semua berjalan normal dan tidak ada kelainan selama hamil hingga melahirkan pada pasiennya ini."Normal dan tidak ada kelainan, ini kejadian di luar nalar manusia dan ajaib. Tidak ada istilah dalam medis, biasanya yang terjadi hanya kulit kelamin tertarik ke belakang dan terlihat seperti tersunat, hanya jarang dan sulit ditemui,” jelas Santi.Kondisi Rahib hingga saat ini terlihat normal, tidak menunjukkan adanya kelainan maupun penurunan kesehatan.
ferimelinting
Reply| 25 Dec 2013 09:09:15
Lukas 19:22 " katanya kepada orang itu: Hai hamba yg jahat, aku akan menghakimi engkau menurut perkataanmu sendiri, engkau sudah tau bahwa aku adalah orang yang keras, yg mengambil apa yg tak pernah aku taruh dan menuai apa yang tidak aku tabur.
Lukas 19:23 " jika demikian mengapa uangku tidak engkau berikan kepada orang yg menjalankan uang? Maka sekembali ku aku dapat mengambilnya serta dengan bunganya.
Lukas 19:24 " lalu katanya kepada orang orang yg berdiri di situ : ambilah mina yang satu dari padanya dan berikanlah kepada orang yg mempunyai sepuluh mina itu.
Lukas 19:25 " kata mereka kepadanya: tuan, ia sudah mempunyai sepuluh mina.
Lukas 19:26 " jawabnya aku berkata kepadamu: setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan di beri, tetapi siapa yg tidak mempunyainya, dari padanya akan di ambil, juga apa yg ada pada ny,
Lukas 19:27 " akan tetapi semua seteru ku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan bunuh lah meeka di depan mataku.

Mengenai orang yg anda sebutkan, tadi saya sudah katakan mereka adalah musuh nabi muhammad, yg menentang nabi, dan semua tentang hal itu sudah jelas.
JANGAN GITU AH
Reply| 25 Dec 2013 02:38:37
ferimelintang mulanya menulis:

Anda bilang baginda pembunuh, nah disinilah terlihat betapa kurangnya pemahaman anda, BAGINDA TIDAK PERNAH MEMBUNUH DAN BUKAN SEORANG PEMBUNUH, selama beliau hidup tidak pernah iya membunuh,
-------------

Jadi dia yakin (secara halusinasi) MUHAMMAD BUKAN PEMBUNUH!

tetapi apa yang terjadi berikutnya mana kala islamquranhadits menuliskan nama-nama orang yang dibunuh atas perintah Muhammad? Mari kita saksikan...

islamquranhadits menulis daftar namanya sbb:
Ka`b bin al-Ashraf
Al-Nadr bin al-Harith
Uqba bin Abi Mu`ayt
Sallam Ibn Abu’l-Huqayq (Abu Rafi)
Abdullah bin Ubai bin Salul al-`Aufi
Umaiya bin Khalaf Abi Safwan
`Amr b. Jihash
An anonymous man
Ibn Sunayna
Abd Allah Ibn Sa`d Ibn Abi Sarh
Abu `Afak
`Asma’ Bint Marwan
Banu Qurayza
Kinana al-Rabi dan orang-orang dari Urayna.
Abu Hakam
Pembunuhan Wanita Yahudi yang Meracuni Muhammad
Ikrimah Ibn Abi Jahl
Habbar Ibn al-Aswad
Miqyas Ibn Sababah al-Laythi
Abd Allah Ibn Sa`d Ibn Abi Sarh
Al-Huwayrith Ibn Nuqaydh
Abd Abbah Ibn Hilal Ibn Khatal al-Adrami
Hind Bint Utbah
Sarah the mawlat of `Amr Ibn Hashim
Fartana
Qaribah
-----------------

LALU SAKSIKANLAH APA KATA MUSLIM ferimilinting...

ferimelinting menulis:

Orang orang yg anda sebut, sudah jelas kisahnya,selalu menantang rassulullah, dan mencaci, serta lancang, terhadap baginda. Yg anda katakan suda sering kami mendengarnya, jadi yg anda katakan adalah tuduhan kuno, jadul yg tidak berilmu
---------------------------

hahahaha....kemudian dia membenarkan Muhammad MEMBUNUH untuk alasan yang dia sebut. Padahal sebelumnya TIDAK MENGAKUI MUHAMMAD PEMBUNUH!

Sembari tidak tahu malu menyebut sebagai tuduhan basi...hahaha...

Sama sekali tidak ada penyangkalan lagi, kecuali hanya sekedar basi...

Tipikal gaya berfikir muslim dungu. Dia kira borok Muhammad bisa ditutupinya.

Basi atau tidak, bukan di situ letak persoalannya. Persoalannya MUHAMMAD MEMBUNUH TITIK!

MUHAMMAD MEMBUNUH SECARA MASSAL 900 ORANG PRIA YAHUDI DI PASAR DI TENGAH PEMUKIMAN YAHUDI QURAIDHA ATAS KEHENDAKNYA DAN KEPUTUSAN SA'AD BIN MUAZ!

MENYEDIHKANNYA, KETIKA SAAD BIN MUAZ MEMENGGAL KEPALA MEREKA SEKETIKA ITU JUGA DIA MATI. DAN SEBAGAI EKSES PEBUNUHAN KAUM YAHUDI QURAIDHA, MUHAMMAD TIDAK LUPUT KENA LAKNAT DAN MATI DIRACUN.

Tepat seperti yang disampaikan Yahweh melalui Yeremia tentang nabi palsu yang berada di Yerusalem pada jaman dia.

Yeremia 23: 15
Sebab itu beginilah firman TUHAN semesta alam mengenai para nabi itu: "Sesungguhnya, Aku akan memberi mereka makan ipuh dan minum racun, sebab dari para nabi Yerusalem telah meluas kefasikan ke seluruh negeri."

Karena perkara pembunuhan ini melibatkan kaum Yahudi, maka Yahwe akhirnya turun tangan menghajar Muhammad dengan menggerakkan seorang wanita Yahudi agar memberi racun padanya.

Bandingkan juga dengan tindakan Hitler yang membantai 2 jt kaum Yahudi Jerman, mengakibatkan dia mati bunuh diri di kamar gas yang sama dengan caranya membunuh kaum itu!

Mengapa Muhammad dan Hitler harus mati? Sebab kedua orang ini tidak tahu apa yang dikatakan Yahweh tentang bangsa Yahudi.

Bilangan 24: 9
Israel tidur bagaikan seekor singa jantan atau singa betina -- Siapakah yang berani membangunkannya? Diberkatilah kiranya setiap orang yang memberkati engkau, hai Israel, Dan terkutuklah setiap orang yang mengutuk engkau.'"

Dari sejak semula Islam dan muslim mengutuki Israel (kaum Yahudi). Sebagai akibatnya tahu sendiri, Muslim penghayat kutuk mengutuk terhadap kaum Yahudi adalah manusia paling terbelakang cara berfikirnya!
JANGAN GITU AH
Reply| 25 Dec 2013 01:10:13
@ferimelinting
bukankah sudah saya sebutkan apa yang kau putar balik? simak baik-baik dulu mengapa saya sebut dirimu suka memutar balik. Lha, apa yang saya tidak katakan, kau tuduh saya katakan. Apa gak memutar balik tuh namanya?

Saya baru bicara dalam lingkup umum, namun kau katakan saya menuduh Muhammad menjiplak ayat. Apa bukan memutar balik tuh namanya?

Model-model diskusi seperti itu sudah jelas merupakan sikap kekanak-kanakan. Saya tunjukkan kepadamu kesalahanmu dalam berdiskusi, eh sekarang kamu bilang saya kekanak-kanakan. Seorang kanak-kanak akan menangis meskipun dia yang memukul orang. Seperti itu lah dirimu.

Kau seenakmu mengatakan apa yang ingin kau katakan tentang saya yang tidak saya lakukan. Apa itu namanya bukan sifat kekanak-kanakan?
Kau bisanya cuma bilang saya tidak mengerti apa-apa tentang islam, tetapi manakala saya memberikan pendapat dan penilaian, apa yang bisa kau respon atau bantah? Tak satu pun sanggahanmu kecuali hanya gerutuan. Bilang saya gak pahamlah, bilang saya gak punya ilmulah...emangnya harus ilmu apa dibutuhkan untuk dapat menelanjangi islam? Ilmu pembodohan? Kalau ilmu seperti itu ya jelas saya tidak bakal mau!

KAU PIKIR SAYA BISA KAMU BOHONGI??

DENGAR YA...ORANG LAIN BOLEH KAMU BOHONGI, SAYA TIDAK BISA!!

Lucunya kau merasa membuat pertanyaan, dan mengatakan saya tidak menjawab. Tentu saja saya tidak akan menjawab pertanyaan yang bermaksud oot dari masalah PENJIPLAKAN MUHAMMAD! Maaf saja ya, bukan maksud menghindar, tetapi tujuan saya adalah agar ada kesimpulan yang dapat ditarik dari diskusi ini. Benar atau tidak Muhammad menjiplak??

Hahaha...bagi saya tidak perlu berbasa-basi terhadap musim. Kalau seorang muslim tidak mampu memikirkan sisi lain dari pemikiran yang tidak pernah terlintas dikepalanya, padahal pemikiran seperti itu dapat membuka jalan untuk menguji apakah Muhammad dan ajaran-ajarannya layak diikuti atau tidak, maka muslim seperti itu sebenarnya memang muslim yang tidak punya akal. Sementara itu dalam salah satu ayat quran ada mengatakan bahwa Islam menghargai akal--katanya lho ya?!! Faktanya tidak begitu kan?

Bukti sudah kau perlihatkan dalam diskusi ini. Ketika saya ajak kau memikirkan apa-apa yang dijiplak Muhammad, nalarmu mandeq dan menolak mengakui secara halus dengan mengarang hayalan. Bahkan hayalanmu terlalu jauh hingga mengatakan kisah Musa pun diceritakan di SEMUA AGAMA DI DUNIA. Manakala diminta pertanggungjawaban dari hayalanmu itu, kau ngeles mengatakan saya tidak paham dan menyuruh saya mencari di internet. Apa model diskusi begini menunjukkan sikap pendiskusi dewasa?

Kristeria muslim dalam sikap sopan santun itu aneh. Ketika non-muslim berbicara dengan nada sabar, muslim berangasan. Tidak jarang mengutuki dan mengajak duel copy darat. Bahkan di situs ini beberapa muslim/ah dengan sombongnya mengatakan akan membunuh penghina junjungannya. Di sini saya simpulkan sebenarnya permintaan muslim untuk bersikap sopan santun hanya bertujuan agar mereka bisa berbuat yang sama tanpa pembalasan. Dari saya jangan harap kau dapat seperti itu, apa lagi dengan jalan pura pura bodoh, pura pura tidak membaca komentar saya. Atau tidak fokus dengan masalah yang tengah didiskusikan. Apa lagi jika kau kerap memutar balik fakta. Saya akan terus menyebutmu seperti sebutan yang biasa ditujukan kepada orang yang tidak tanggap!

Mana sih jawabanmu atas pertanyaan-pertanyaan dari saya?

Sudahkah kau jawab pertanyaan dari saya yang mempertanyakan MENGAPA KISAH-KISAH BANGSA ASING YAHUDI BISA MASUK KE DALAM QURAN ORANG ARAB. MENGAPA BUKAN KISAH NABI-NABI ORANG ARAB? BUKANKAH HAL ITU MENGINDIKASIKAN MUHAMMAD MENJIPLAK SUMBER KITAB ORANG YAHUDI/KRISTEN??

Saya sudah mencontohkan kitab agama Hindu, Veda, kisah-kisah orang suci mereka adalah orisinil dilingkungan orang India, demikian pula kisah-kisa orang suci di Buddha, juga adalah orisinil orang India sendiri.
Tetapi sungguh aneh ada sebuah kitab orang Arab memuat kisah dari negeri Israel, sebuah bangsa yang sangat dibencinya!

Seperti perilaku Muhammad, dia benci kaum Yahudi, tetapi harta rampasan dari Yahudi disukai, vagina wanita Yahudi disukai. Lha ini sikap apa? Kenapa gak sekalian membenci segala apa yag dimiliki kaum itu? Jika Muhammad benci dengan Yahudi, ya tentu harus benci juga dengan harta mereka, benci juga dengan wanita-wanita mereka, benci juga dengan anak-anak mereka. Musnahkan sekalian. Lha, ketika selesai Perang Kandaq dia malah membunuh pria Yahudi dan mengambil semua harta mereka serta menjadikan budak para anak-anak dan wanita, bahkan menjual sebagian mereka di pasar budak. Demikian juga di Perang Khaibar. Istri pemimpin Yahudi, Kinana malah disodok pada hari dimana suaminya digorok di depan dirinya. Doyan dia dengan vagina wanita Yahudi bernama Saffiyah itu!

Jadi alasan apa yang dapat kau berikan untuk membantah PENJIPLAKAN YANG DILAKUKAN MUHAMMAD? Gak ada tuh, jawabanmu yang kau kira merupakan jawaban sama sekali tidak menjawab apa-apa! Wajar jika saya tanya berulang-ulang!

Secara nalar sehat, jawaban yang semestinya adalah mengakui bahwa Muhammad telah menjiplak!! Itu baru jawaban benar dan tegas. Di luar itu adalah jawaban mencla-mencle. Semudah itu bukan jawabannya?

Apa? jawaban karena Allah swt memberitahu?? Jawaban sontoloyo!
Kemarin saya tunjukkan dua ayat quran untuk membuktikan indikasi penjiplakan yang saya maksud! Kau pasti tidak mampu melihat hubungannya. Saya jamin itu! Di sana dua kali sebuah pertanyaan muncul: "SUDAHKAH SAMPAI PADAMU KISAH MUSA WAHAI MUHAMMAD?"

Bunyi kedua ayat tersebut dengan jelas menguak tabiat Muhammad yang doyan mengumpulkan kisah-kisah milik orang lain, milik bangsa lain. Bahkan kisah legenda 7 penidur milik orang Syriah pun dicatut kedalam quran, dan menjadi judul Surah "orang-orang gua".

Apa yang kau banggakan dari seorang mengaku nabi, tetapi dalam karyanya terdapat banyak cerita-cerita hasil MEMPLAGIAT??

Sekiranya Muhammad bukan seorang plagiat, sudah barang tentu seluruh quran hanya mengisahkan cerita-cerita di sekitar masyarakat Arab, entah apakah itu nabi-nabinya, entah itu kisah mujijat yang pernah terjadi, entah itu kisah laknat yang diterima salah satu suku karena membangkan Allah, dan sebagainya. Itu baru namanya Muhammad membuat hal-hal orisinil dalam Islam.

Lha yang ini aneh...contoh saja seperti yang kau mau, tentang perihal sunat! Kalian membanggakan sunat. Sementara dasar sunat tersebut terletak di mana? Di quran tidak disebutkan, entah di dalam hadits, Kau bilang sudah mengubek-ubek injil, bukan, tentu artinya kau pun sudah tamat mengubek-ubek Hadits. Coba kamu sebutkan satu hadits yang mengatur sunat sebagai perintah dari Allah swt! Bisa, tidak?

Atau begini, muslim acap menyindir orang Kristen dengan berkata, Yesus saja disunat, mengapa orang Kristen tidak disunat? Sekarang pertanyaannya dibalik. Kalian muslim disunat, apakah Muhammad sudah sunat? Silakan tunjukkan dalil valid Muhammad sudah disunat!
Saya khawatir kamu tidak akan menemukan bukti apa pun, kecuali atas persangkaan muslim sendiri! Ada muslim yang berasumsi Muhammad sunat sejak di dalam kandungan. Sebuah alasan tidak logis. Manakala dikatakan bahwa dengan alasan seperti itu, maka muslim berkesimpulan penis Muhammad mengalami cacat lahir, muslim tidak berterima. Kemudian alasan berikutnya, muslim berasumsi Muhammad disunat malaikat. Ini juga alasan yang dikarang-karang. Jangan bawa hadits yang membanyol seperti itu. Tunjukkanlah pada saya hadits yang menuliskan adanya saksi mata yang melihat peristiwa dimana malaikat menyunat penis Muhammad serta kapan dan dimana itu terjadi . Cerita yang bernada menurut si anu, diterima dari si ani kemudian si ani mendengar dari ina sama tidak logisnya! Cerita seperti ini hanya isapan jempol.

Jika kau tidak bisa membuktikan penis Muhammad secara fisik disunat, lantas atas teladan siapa kalian muslim mengikuti sunat? Ibrahim? Kalau mengikuti Ibrahim, mengapa Muhammad tidak mengikuti teladan Ibrahim?
Katanya Muhammad suri teladan bagi Muslim? Mengapa tidak mengikuti teladan Muhammad yang tidak sunat? Mengapa kalian disunat sementara Muhammad tidak? Seyogyanya kalian Muslim tidak perlu sunat karena Muhammad pun tidak sunat!

Saya yakin kau nanti pasti mengulang perkataanmu dengan menyebut saya tidak paham...wkwkwkwk
ferimelinting
Reply| 24 Dec 2013 23:16:59
Anda kurang paham untuk berdebat saya, bahkan memahi tanda baca saja anda harus belajar. Buka alkitab anda baca dengan jelas,
ferimelinting
Reply| 24 Dec 2013 22:55:26
.Muhammad Rasulullah bin Abdullah bin Abdu Muthalib bin Hasyim (cikal bakal Bani Hasyim) bin Abdu Manaf bin Qushay bin Kilab bin Murrah bin Ka'ab bin Lu'ay bin Ghalib bin Fihr(cikal bakal Suku Quraisy) bin Malik bin Al Nadhar bin Kinanah (cikal bakal Bani Kinanah) bin Khuzayma bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma'ad bin Adnan bin Add bin Humaisi‘ bin Salaman bin Aws bin Buz bin Qamwal bin Obai bin ‘Awwam bin Nashid bin Haza bin Bildas bin Yadlaf bin Tabikh bin Jahim bin Nahish bin Makhi bin Ayd bin ‘Abqar bin ‘Ubayd bin Ad-Da‘a bin Hamdan bin Sanbir bin Yathrabi bin Yahzin bin Yalhan bin Arami bin Ayd bin Deshan bin Aisar bin Afnad bin Aiham bin Muksar bin Nahith bin Zarih bin Sami bin Wazzi bin ‘Awda bin Aram bin Qaidar bin Nabi Ismail bin Nabi Ibrahim.
ferimelinting
Reply| 24 Dec 2013 21:47:51
.Pada beberapa masalah dalam Al-Quran al-Karim, Tuhan Yang Maha Tinggi mengetengahkan tentang persoalan hidayah dan kesesatan dengan penjelasan yang berbeda.Sebelumnya penting untuk diperhatikan bahwa sebagian dari ayat-ayat al-Quran tidak bisa menafsirkan dan mengambil kesimpulan secara sendiri, melainkan untuk memahami makna hakikinya harus menggunakan peran ayat-ayat yang lain.Berikut ini adalah beberapa ayat yang serupa:Pada surah an-Nahl (16) ayat ke 93, Tuhan berfirman, "Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikanmu satu umat (saja dan memaksamu untuk beriman). Tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan."Pada surah al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."Sedangkan surah al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."Demikian juga pada surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, Tuhan berfirman, "Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak adaseorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?"Pada tafsir Al-Mizan ketika menjelaskan tentang ayat ke 93 dari surah An-Nahl (16), Alamah Thabathabai Ra berkata, "Maksudnya adalah bahwa Tuhan mampu menciptakan seluruh manusia dalam satu tingkatan dari sisi hidayah dan kebahagiaan. Sedangkan yang dimaksud dengan disesatkannya sebagian dan diberinya petunjuk pada sebagian yang lain bukanlah petunjuk dan kesesatan yang telah ditentukan sejak awal, melainkan merupakan kesesatan dan petunjuk yang bersifat imbalan dan konsekuensi, karena seluruh mereka, baik yang terhidayahi maupun yang tersesat, pada awalnya memiliki hidayah. Orang yang akan disesatkan oleh Tuhan adalah mereka yang memilih jalan kesesatannya sendiri, yaitu mereka yang melakukan maksiat dan tidak menyesali tindakannya, sedangkan orang yang dihidayahi oleh Tuhan adalah mereka yang tidak kehilangan hidayah fitrinya dan menapakkan langkahnya berdasarkan hidayah fitri tersebut, atau senantiasa berada dalam ketaatan, atau jikapun ia melakukan dosa dan maksiat, maka dia akan kembali ke jalan yang lurus dan kembali kepada sunnah Ilahi yang tidak akan mengalami perubahan.Pada dasarnya ayat yang berbunyi, "Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan", merupakan sebuah kalimat untuk menghilangkan sangkaan yang mungkin saja akan muncul dalam benak manusia yaitu bahwa keberadaan hidayah dan kesesatan di tangan Tuhan akan membatalkan dan menghilangkan kebebasan manusia, selanjutnya dengan batalnya kebebasan ini maka persoalan kenabian dan risalah pun akan menjadi batal. Untuk menghilangkan sangkaan seperti ini maka jawabannya adalah, tidak, masalah ikhtiar dan kebebasan masih tetap ada, dan keberadaan hidayah serta kesesatan di tangan Tuhan tidak akan membatalkan kebebasan kalian, karena Tuhan tidaklah menetapkan kesesatan dan hidayah ini sejak awal, kesesatan yang diberikan oleh-Nya merupakan imbalan, yaitu seseorang yang menginginkan kesesatan untuk dirinya sendiri maka dia akan mendapatkannya, demikian juga seseorang yang menghendaki petunjuk dan hidayah, maka dia akan melangkah dalam hidayah, dan kesimpulannya adalah apapun yang kalian kehendaki, maka Tuhan akan membantunya dan Dia akan melangkah lebih awal dalam apa yang kalian pilih."[1]Keberadaan ayat-ayat al-Quran adalah saling menyempurnakan dan sebagian ayat akan menafsirkan ayat yang lainnya, di sini Tuhan yang berfirman, "Dia akanmenyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya", tak lain adalah Tuhan yang berfirman, "Allah akan menyesatkan orang-orang yang tersesat"[2], dan tak beda dengan Tuhan yang berfirman, "Demikianlah Allah menyesatkan orang-orang yang melampaui batas dan ragu-ragu"[3], atau berfirman,"Demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir."[4]Dengan demikian benar apabila dikatakan bahwa Tuhan akan menyesatkan siapapun yang Dia kehendaki, akan tetapi yang harus diketahui di sini adalah hamba seperti apakah yang terancam dalam kesesatan ini?Tuhan hanya akan menyesatkan orang-orang yang zalim, pendusta, fasik, berlebih-lebihan, kafir, dan mereka yang tidak mentaati perintah-Nya. Jadi mukadimah dan pendahuluan dari penyesatnya Tuhan sebenarnya berada di tangan hamba-Nya itu sendiri. Demikian juga halnya dalam kaitannya dengan hidayah, dalam masalah inipun terdapat syarat-syaratyang harus terpenuhi. Jika Tuhan berfirman, "memberikan petunjuk kepada siapa yang dihendaki" hal ini dengan artian bahwa Dia akan memberikan petunjuk dan hidayah kepada siapapun yang dihendaki-Nya. Terdapat pula ayat-ayat yang membahas tentang syarat-syarat hidayah, di antaranya dalam salah satu ayat yang berfirman, "Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan Kepada mereka jalan-jalan Kami."[5], sementara di tempat lain berfirman, "Allah tidak akan memberikan petunjuk kepada orang-orang yang fasik", "Allah tidak akan memberikan petunjuk kepada orang-orang yang kafir", "Allah tidak akan memberikan petunjuk kepada mereka yang merencanakan penghianatan", … yaitu Tuhan akan menafikan hidayah-Nya bagi mereka yang tidak berada dalam posisi terhidayahi.Dengan demikian menjadi jelaslah bahwa orang-orang yang shaleh dan bertakwa sama sekali tidak layak untuk tersesat dan mereka yang membangkang sudah pasti tidak akan layak untuk mendapatkan hidayah. Memaparkan poin berikut ini menjadi urgen bahwa penyajian metode berada dalam tanggung jawab Pencipta, sedangkan pelaksanaan dan kewajibannya berada di tangan makhluk, yaitu untuk mengambil jalan yang telah ditunjukkan kepadanya supaya sampai pada tujuan yang sesungguhnya, dan jika tidak demikian, apabila dia menyimpang dari jalannya dan hasilnya adalah pembangkangan, maka tanggung jawabnya berada di tangannya sendiri. Dalam al-Quran al-Karim Tuhan berfirman, "Allah menyeru (manusia) ke Dârus Salâm (surga), dan menunjuki orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus."[6], yaitu Tuhan memanggil seluruh ciptaan-Nya untuk menuju ke bumi kebahagiaan dan keselamatan. Demikian juga Dia berfirman, "Siapapun yang berkehendak, maka dia bisa memilih jalan Tuhannya, dan akan memperoleh kecenderungan dan kedekatan untuk mendatangi Kami dan Kami akan membimbing dan memberikan hidayah kepadanya". Dan jika tidak demikian, mereka yang tidak memiliki keinginan dan kecenderungan untuk ke arah-Nya, menyimpang dari jalannya yang hak, dan tidak beriman kepada ayat-ayat, rasul-Nya, dan hari kiamat, maka dia akan termasuk dalam golongan ayat berikut, "Barang siapa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman, (dia akan mendapat kemurkaan Allah), kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap tenang dalam beriman (maka sesungguhnya dia tidak berdosa). Akan tetapi orang yang melapangkan dadanya untuk kekafiran, maka kemurkaan Allah akan menimpanya dan baginya azab yang besar."[7]Jika kita cermati ayat-ayat di atas maka tidak akan tersisa sedikitpun keraguan bahwa Tuhan memberikan kebebasan, ikhtiar dan kemandirian kepada semuanya, sebagaimana firman-Nya, "Sesungguhnya Kami telah menunjukkan jalan (yang lurus) kepadanya; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir."[8]Dan kesimpulannya adalah bahwa Tuhan tidak akan memberikan hidayah dan petunjuk-Nya kepada orang-orang yang zalim, pendusta, dan orang-orang yang menyimpang, karena sesungguhnya kelompok ini telah berada dalam kesesatan yang nyata, dimana Tuhan berfirman, "Dan barang siapa mendurhakai Allah dan rasul-Nya, maka sungguhlah dia telah tersesat,dalam kesesatan yang nyata."[9], jadi orang yang tidak taat kepada-Nya dan kepada rasul-Nya, maka sesungguhnya dia telah tersesat dan berada dalam kesesatan yang nyata. Dengan demikian b
agi mereka yang berhak untuk mendapatkan hidyah maka Tuhan akan menunjukkan jalannya ke surga dan tidak ada seorang pun yang akan mampu menyesatkannya, dan bagi mereka yang berhak untuk mendapatkan siksa dan terseret ke dalam api neraka, tidak akan ada seorangpun yang akan mampu menjaganya dari siksaan adzab ini. Akan tetapi baik mereka yang berhak mendapatkan adzab ataupun mereka yang berhak mendapatkan pahala, pilihan tersebut pada awalnya telah diserahkan di tangan manusia.Jika seseorang menjadi zalim, maka Tuhan tidak akan memberinya petunjuk, berfirman,"Sesungguhnya Allah tidak akan memberikan petunjuk-Nya kepada orang-orang yang zalim", dan jika seseorang berada dalam ketakwaannya maka Tuhan akan memberikan hidayah kepadanya, sebagaimana firman-Nya, "Hai orang-orang yang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kepadamu (kekuatan) pembeda (antara yang hak dan yang batil di dalam hatimu), menghapuskan segala kesalahan-kesalahanmu, dan mengampuni (dosa-dosa)mu."[10]Oleh karena itu memilih jalan yang baik ataupun yang buruk, sejak awal telah berada di dalam kewenangan kita dan hakikat ini diterima oleh kalbu setiap manusia yang manapun.[]
ferimelinting
Reply| 24 Dec 2013 16:26:12
Anda selalu mengatakan bahwa al-quran adalah hasil jiplakan nabi Muhammad, padahal antara injil dan al-quran itu berbada, sebagai contoh, kisah Isa al-masih putra Mariam, di dalam alquran dikatakan bahwa Isa itu hanyalah seorang nabi dan bukan Tuhan, hal ini berbeda dengan keyakinan umat Kristen bahwa Yesus itu Tuhan, namun di dalam injil tak satupun ayat yang menyebut Isa sebagai Tuhan, Isa berkata kepada seorang bani Israel dari suku Lewi yang bertanya hukum manakah yang paling baik jawabnya " dengarlah hai orang Israel bahwa allah tuhan KITA, tuhan itu esa, lalu hukum yang kedua ialah kasihilah sesamamu seperti mengasihi dirimu sendiri" hal ini senada dengan al-quran yang mengatakan dalam surat Maryam:30-35 " Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,
- dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup;
- dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.
Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".
- Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.
- Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia.,
Dalam yg lainpun antara al-quran dan injil berbeda pula tentang Isa, jika di dalam injil di katakan isa di salib tidak dengan al-quran.
surat An-Nis?'):157-159 " dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
- Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana:
- Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.,
Bagai mana anda bisa berkata al-quran itu haail jiplakan jalan cerita tentang isa al-masih saja bebeda,
Satu barisan (A?-?af):6 - Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)". Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata".
Si momad69Aisha
Reply| 24 Dec 2013 16:14:37
@ JANGAN GITU AH

Ha ... ha ... ha ... memutar balik omongan dengan kicauan koar-koarannya mah, udah biasa bro. Rata-rata slimers mah memang begitu, kalau tidak ya bukan slimers namanya!
Bayang
Reply| 24 Dec 2013 15:17:09
ok bro...
Fetching more Comments...
↑ Back to Top