Natal Yesus & Maulid Muhammad: Mana Yang Harus Dirayakan?

Wikipedia mencatat asal-usul kelahiran Muhammad sebagai berikut: “The public celebrations of the birth of Muhammad did not occur until four centuries after his passing away. The oldest Mawlid text is claimed to be from the 12th century and most likely is of Persian origin. The earliest observation of the Prophet's birth as a holy day was arranged privately somewhere in the late twelfth century”.

KONON --tidak ada kepastian sejarah-- gagasan peringatan Maulid Nabi baru dimulai oleh Shalahuddin Al-Ayyubi, komandan Perang Salib yang merebut Jerusalem dari kaum Kristiani. Maka Islam sebagai Sang penakluk tentu merasa diri tak nyaman tatkala hanya menjadi penonton-congek atas “seni-religi” perayaan Natal yang semarak dari kalangan Kristiani. Maka merekapun terinspirasi untuk mulai mengorbitkan seremoni Maulid Nabi agar mampu menandingi perayaan Natal. Sayangnya tak ada dasar dan unsur Muhammad sedikitpun yang bisa diangkat oleh Islam untuk bersaing lurus dengan Yesus Kristus dalam aspek KELAHIRANNYA. Bahkan dari pohon keturunannya sejak Abraham hingga kepada Yesus dan Muhammad, kemuliaan Yesus selalu bertengger jauh diatas Muhammad. Sedemikian sehingga orang Muslim juga tidak pernah mampu menjawab -- secara bertanggung jawab -- siapakah yang dinyatakan lebih berkuasa oleh Allah diantara kedua sosok nabi terakhir itu: Yesus atau Muhammad?

Sekalipun demikian, Muslim terus memaksakan status dan dampak kenabian Nabinya untuk tidak boleh kalah pamor terhadap siapapun, termasuk Yesus (!) yang walau sudah ditetap-kan dalam Quran sendiri sebagai sosok paling terkemuka didunia dan dialam akhirat (QS.3:45). Akan tetapi adakah satu  kasus kelahiran Muhammad, dari “darah-Arab” ini yang kemuliaannya lebih superior terhadap Yesus dari “darah Yahudi”, sejak dimulai dari pohon keturunan Abraham?

Perhatikanlah perbandingan asal-usul keduanya.

1. Yang satu, Ismail, datang dari anak gundik (dari Hagar), dibandingkan dengan Ishaq anak kandung (dari Abraham dengan Sarah), bisakah disetarakan oleh Tuhan, Abraham, Sarah dan masyarakatnya, setelah dijejerkan keduanya secara amat kontras?

2. Ternyata SARAH --dan Elohim berturut-turut-- berkata kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak." Hal ini sangat menyebalkan Abraham oleh karena anaknya itu. Tetapi ELOHIM berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengar-kannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak” (Kej21:10-12).

3. Elohim juga berkata lantang, “TIDAK”, dan gugurlah Ismail sebagai anak PerjanjianNya, karena ia hanyalah produk-percepatan yang disodorkan oleh Sarah (bukan oleh Tuhan) kepada Abraham. Namun Tuhan menyebut Ishaq sebagai Anak Perjanjian Elohim (Kejadian 17:19).

4. Dan Ismail itu tidak dinyatakan oleh Allah sebagai anak kenabian dan Kitab. Allah hanya berkenan memasukkan Ishaq sebagai anak kenabian dan Kitab (QS 29:27).

5. Dimanapun dan kapanpun (Alkitab ataupun Quran), Ismail tidak pernah berbicara dengan Allahnya. Sebaliknya Elohim bersabda kepada Ishaq, memperkenalkan jati-diri dengan menampakkan diriNya: “Akulah Elohim ayahmu Abraham…“ (Kej.26:24).

6. Ismail bukan anak mukjizat Ilahi. Ia lahir biasa dari seorang gundik muda yang subur, versus Ishaq yang lahir secara mukjizat Ilahi, dari rahim Sarah yang mati mandul diusia sangat tua, 90 tahun. Yang sudah dinubuatkan dalam janji Tuhan setahun sebelumnya! (Kej.17:21). Ringkas kata dan fakta, tak ada pengangkatan dan unsur kenabian apapun yang ada pada Ismail, kecuali hanya di KLAIM sendiri oleh Muhammad atas nama Allah!

7. Dengan cara yang sama pula, Muhammad hanya dilahirkan diam-diam tanpa diketahui oleh dunia, tidak muncul dari sepotong mujizat ataupun tanda Ilahi apapun, bahkan juga tidak diangkat oleh siapapun sebagai Nabi digua Hira, kala beliau diturunkan wahyu pertama. Bandingkan ini dengan Yesus yang lahir sebagai TANDA & RAHMAT BAGI SEMESTA ALAM! (Qs.19:21). DIMAKLUMATKAN OLEH GABRIEL SEBAGAI “ANAK_ELOHIM, JURUSELAMAT, MESIAS, KUDUS DAN TUHAN” (!) DISAMBUT DENGAN BALATENTARA SURGAWI (Lukas ps.2, 1:35).

8. Muhammad berkata, ada 124.000 nabi-nabi diseluruh bangsa-bangsa. Tapi hanya SATU nabi paling istimewa didunia yang dilahirkan secara adikodrati:

* Lewat Kalimat Allah

* Dengan tiupan Ruh Allah

* Hamil dalam rahim Maria yang masih perawan yang mustahil hamil.

* Bisa “berbicara-wahyu” sejak bayi dalam buaian

* Dinyatakan sebagai Anak yang Suci, tidak pernah berbuat dosa dan minta ampun akan dosa! Jadi, manakah pasal dari kelahiran/Maulid Muhammad yang bisa dibandingkan dan dirayakan, untuk bersaing dengan kemuliaan  NATAL YESUS?

Bahkan Muhammad sendiri (yang tahu diri) telah melarang umatnya untuk mengagung-agungkan dirinya dengan memperbandingkannya dengan Isa Al-Masih (yang dalam hai ini memang layak diagungkan) yang tentunya termasuk perayaan NatalNya, “Janganlah kamu berlebih-lebihan memujiku, sebagaimana kaum Nasrani telah berlebih-lebihan memuji  putera Maryam. Aku hanyalah seorang hamba, maka sebutlah, ‘Abdullah wa rasuluhu (hamba Allah dan Rasul-Nya)’.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Disini Muhammad mengakui dirinya hanyalah hamba (yang memberi peringatan), yang sadar bahwa Al-Masih adalah sosok paling terkemuka didunia, diakhirat, dan disisi kedekatan dengan Allah (Qs 3:45).  Dimana-mana didalam Quran, kebesaran Muhammad memang hanya terganjal oleh kebesaran Yesus seorang, baik didunia maupun diakhirat. Itulah sebabnya beliau merasakan dilemma besar dalam penghayatan “splitting-ego” dirinya. Disatu pihak ia sadar akan posisi kemuliaan dirinya ada dibawah ranking Yesus, sehingga ia harus menampik dirinya (dan hari kelahirannya) untuk diagung-agungkan oleh para pengikutnya betapapun mereka mencintainya. Akan tetapi dilain pihak beliau justru MENUNTUT PEMUJAAN DIRINYA dengan mengklaim,

“Saya telah diutus sebagai generasi keturunan Adam yang terbaik keseluruhannya sejak penciptaan” (HS.Bukhari 4.56.757), …."Dan demi Zat yang jiwaku berada di tangan-Nya (Demi Allah), tidaklah beriman salah seorang kamu sehingga aku lebih ia cintai daripada dirinya, hartanya, anaknya, dan manusia seluruhnya." (HR. Al-Bukhari, juga QS.33:6).

Splitting-Ego ini menempatkan Muhammad dan Muslim pada persimpangan jalan yang tak terselesaikan. Muhammad ingin dirinya dicintai sepenuhnya, diagungkan dan dirayakan, dan Muslim ingin menunjukkan kecintaan mereka kepada nabinya, namun semuanya terganjal oleh kebesaran Yesus dan Natalnya yang lebih shahih! Itu sebabnya sampai kepada generasi sahabat, tabi’in dan tabi’ut tabi’in pun Maulid Muhammad tidak pernah muncul dirayakan walau mereka tak berhalangan apapun jikalau memang mau merayakannya. Dan hingga sekarangpun tidak ada kepastian Muslim tentang Maulid Nabi yang satu ini dalam dua isyu utama:

(1). Kapan hari lahirnya Nabi mereka persisnya? Semuanya hanya perkiraan dan kesepakatan islamik saja. Ada yang percaya Maulid jatuh pada tanggal 9, ada yang mengadopsi tanggal 12 Rabiul Awal, dan ada yang tidak mempercayai penetapan tanggal kelahirannya dengan alasan yang masuk akal bahwa hari H itu bagaimanapun tidak tercatat oleh siapapun secara mutlak benar!

(2). Sebagian Muslim lainnya bahkan menolak merayakan Maulid Nabi karena menganggap-nya sebagai sebuah bidat, karena perayaan tsb tidak pernah disinggung dan dicontohkan Nabi kepada umatnya. Mereka bahkan percaya bahwa perayaan Maulid ala manusia dunia ini malahan  bisa-bisa terancam masuk keneraka,“Barangsiapa yang menyelisihi Rasul setelah jelas baginya kebenaran dan mengikuti selain jalan orang-orang mukmin (yakni para sahabat Nabi), maka Aku akan palingkan ke mana mereka berpaling dan Kami masukkan mereka ke dalam Jahannam.” (An Nisaa’: 115, see www.alifta.org). Ibn Taymiyya termasuk tokoh besar yang melarang Maulid. Juga Abd al-Aziz ibn Abd Allah ibn Baaz, Mufti Agung dari Saudi Arabia,Abdul Rahman Al-Sudais, imam dari  Masjid al-Haram Mekah, bahkan Zakir Naik, apologet Islam yang dianggap terbesar saat ini.

 

KESIMPULAN:

Tampaklah bahwa asal-usulnya Maulid itu tidak dikenal oleh Islam awal. Tidak berasal dari Muhammad, tidak dari surga atau atau dari Quran ataupun a-Hadis shahih. Ia hanya terinspirasi oleh perayaan Natal yang semarak dari orang Kristen, lalu berusaha untuk menirukannya kepada Muhammad, sambil  mengkerdilkan atau menafikan Natal dengan mencari dalil untuk menyainginya. Maka lahirlah pelbagai larangan dan fatwa (semisal MUI) yang melarang Muslim mengucapkan selamat Natal kepada orang Kristen. Mengharamkan Natal, dimana tanggal 25 Desember dituding sebagai tanggal berhala dari ritual bangsa Romawi kuno, sampai-sampai ada yang beranggapan bahwa aktivitas apa pun yang  berkaitan  dengan Natal tidak boleh dibenarkan, sampai kepada jual beli barang dan jasa yang berkaitan dengan keperluan Natal, “Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.”(H.R Ahmad).

Tetapi sebaliknya, tokoh besar Islam Prof. Dr Quraish Shihab justru mempersilahkan setiap Muslim untuk hidup berkeadaban (bukan adab yang negatif) dengan ikut bersukacita bersama  malaikat Jibril as. dan Allah yang bergembira dan berkata: “(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya ALLAH menggembirakan kamu…” (Qs.19:45). Quraish Shihab bahkan mengingatkan Muslim bahwa Isa sendiri berdoa bagi kesejahteraan Natalnya, “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan (NATAL), pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali" (Qs.19:33). Dan Natalnya telah dijadikan Allah sebagai TANDA DAN RAHMAT bagi segenap kemanusiaan (Qs.19:21)! (Baca “MEMBUMIKAN AL-QURAN, Fungsi dan Peran Wahyu dalam Kehidupan Masyarakat” oleh Dr. M. Quraish Shihab).

Pertanyaan besar untuk direnungi dalam-dalam oleh setiap Muslim:

1. Siapakah yang lebih mulia, suci, dan kuasa dimata dan dimulut Allah (wahyu): Yesus atau Muhammad?

2. Adakah ayat-ayat Quran yang menghormati Maulidnya Muhammad seperti halnya yang Allah dan MalaikatNya telah lakukan bagi Natal Yesus?

3. Kelahiran siapakah yang Allah perintahkan untuk dirayakan oleh SELURUH UMAT MANUSIA: Yesus atau Muhammad?!”


53 comments Add a Comment
viki
Reply| 09 Jul 2015 13:46:53
@Hamba Allah
PARAH,,,,,ga ada pendidikan yang bagus dari kata2nya yg hina dan kasar
viki
Reply| 09 Jul 2015 13:42:12
@islamquranhadist
wou,,,,hina an lagih....
LOGIKA dimana yah
kayaknya mengina doang analisanya
ini namany BLOG MENGHINA bukan BLOG LOGIKA
viki
Reply| 09 Jul 2015 13:40:36
parah yg nulis blog,,,,,
blog mengajarkan kebodohan dengan menjelek2kan
kita pintar karena kita bisa menjelek2kan hal2 yang lain
itulah orang yg hanya mencari pembenaran,,,,,,
mencari pembenaran dg hina an, apah bagusnya
moga blog nya cepet ditutup
Si momad69Aisha
Reply| 13 Jan 2014 22:56:44
@ Elitani Pransisca

Ungkapan anda mirip-mirip sobat kita eryjuny

Silahkan baca tanggapan saya:
http://bacabacaquran.com/2013/04/22/7-alasan-kenapa-muhammad-adalah-nabi-palsu-dia-gagal-menjadi-model-teladan-ahlak-manusia/comment-page-2/#comment-16542

Salam damai juga untuk anda sis
Elitani Pransisca
Reply| 13 Jan 2014 19:35:43
saya heran membaca komentar anda semua,
kenapa semuanya saling menjelekkan satu sama lain ?
kita ini kan sama-sama manusia dan umat beriman, jadi sudah pada tahu kan bagaimana caranya agar hidup antar umat manusia itu akur, rukun, tentram dan damai.
yang begini nih jadi salah satunya penyebab perpecahan, karena tidak adanya menghormati dan menghargai antar umat manusia.
kalau saling merasa benar ya sudah jalankan saja menurut kebenarannya masing-masing, tidak usah mengklaim mana yang benar dan mana yang salah.

salam damai untuk kita semua :)
M TipuM
Reply| 31 Dec 2013 10:29:29
NATAL YESUS VERSUS NATAL MUHAMMAD, SIAPA YANG LEBIH PANTAS DIRAYAKAN, MENURUT KITAB SUCI MASING2?
MENURUT PARA MALAIKAT?
MENURUT GEMBALA2?
MENURUT ORANG ASING/ MAJUS?
islamquranhadist
Reply| 28 Dec 2013 19:54:57
kosaki
on December 27, 2013 at 1:31 am said:

Dapat referensi dari mana kalau Hagar adalah putri dari Firaun?
-----------------------------------------

Di Al quran semuanya ada kok......
Hagar itu sejenis tepung yang berasal dari rumput laut...
Kalau dimasak dan didinginkan namanya HAGAR HAGAR....

Kalau Firaun itu berasal dari kata kaFIR dAUN, maksudnya daun yang dimakan onta arab lalu jadi kotoran.

Nah, kotoran itu makanan JIN.... termasuk JIN MUSLIM

Jadi, Hagar itu emang hadiah dari Firaun... di AL QURAN LENGKAP kok keterangannya!!!!!!!

Maksudnya kalau kamu makan agar agar atau ada onta arab yang makan daun, truss jadi kotoran, maka kamu berbaik hati memberi makan MUSLIM.....!!!!

Kan kotoran makanan MUSLIM (JIN turunan IBLIS yang beragama ISLAM)
kafeer boy
Reply| 28 Dec 2013 12:17:06
@Tanpaagama
saya tertawa terbahak-bahak baca tulisan FERIMELINTING tentang embriologi. Mungkin dia nggak sempat duduk di kelas 3 smp. Tapi wajar dia salah, orang allahnya yang di quran aja tidak tahu proses terjadinya bayi sejak konsepsi hingga partus.
mhd6160lo
Reply| 27 Dec 2013 14:24:57
ORANG BODOH KALAU DIKASIH PENJELASAN DIA AKAN SELALU TERTAWA PALING KERAS (BEGITULAH KALAU ALLOH SUDAH MENGHENDAKI TERSESAT)
mhd6160lo
Reply| 27 Dec 2013 14:19:11
@budak alloh
Yesus Dengan sukarela??? … hahahaha……
Yang pasti YESUS pada saat itu dalam posisi orang yang dianiaya.. jadi itu bukan kemauan YESUS..
=========================
MATIUS
26:52 Maka kata Yesus kepadanya: "Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang.
26:53 Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku?
======================
semoga anda mengerti maksud kutipan saya



Apakah YESUS yang minta/menawarkan diri sendiri ingin DISALIB ????
pikir yang jernih dan jawab jangan pake Emosi ….
====================================
Yesus tidak pernah menawarkan diri untuk disalib. jawaban saya sangat JELAS DAN TERPERINCI
MATIUS
27:22 Kata Pilatus kepada mereka: "Jika begitu, apakah yang harus kuperbuat dengan Yesus, yang disebut Kristus?" Mereka semua berseru: "Ia harus disalibkan!"
27:23 Katanya: "Tetapi kejahatan apakah yang telah dilakukan-Nya?" Namun mereka makin keras berteriak: "Ia harus disalibkan!"
=======================
dengan kutipan diatas pertanyaan anda sudah saya jawab.


Sekarang kita kembali ke laptop
ada seorang bandot tua yang berbohong pada istrinya supaya bisa berindehoy dengan pembantunya (jangan kaitkan dengan muhammad), apakah kamu setuju kalau bandot tua ini kita cap sebagai PENIPU ? KALAU BISA JAWABANNYA ,JELAS ,TERPERINCI DAN TIDAK ADA KERAGUAN
kosaki
Reply| 27 Dec 2013 09:31:26
@Ferimentiling:
"“Hagar” adalah putri fir’aun yang fira’un sarahkan kepada nabi Ibrahim sebagai bentuk permntaan maaf"

Tanggapan:
Dapat referensi dari mana kalau Hagar adalah putri dari Firaun? Apakah sedemikian parahnya sehingga seorang Raja menyerahkan putrinya menjadi budak sebagai permintaan maaf?
kosaki
Reply| 27 Dec 2013 09:18:15
@Ferimentiling:
"Nabi sulaiman di katakan tukang sihir"
Tanggapan: Waduh anda membaca di kitab bagian mana ada nabi Sulaiman?? Di kitab para nabi yang ada pada Perjanjian Lama hanya ada cerita tentang Salomo. bukan Sulaiman
M TipuM
Reply| 27 Dec 2013 09:07:03
@ HAMBA ALLAH KESASAR, BACA INJIL DULU YA? AGAR TAK TERTIPU

Joh 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
, Joh 10:11 Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
JANGAN GITU AH
Reply| 27 Dec 2013 00:45:48
@M TipuM

@ FERIKENA PLINTING
(Al-Mu’min?n):14 – Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. …

Maka Maha TOLOL-LAH Allah, Pencipta Yang Paling KONYOL !!!!!!!!!.
==================================

Yoi brother....
Segumpal daging dijadikan tulang...hahaha
artinya dagingnya telah habis menjadi tulang..hahaha

anehnya, tulang tersebut dibungkus dengan daging, padahal daging tadi sudah habis menjadi tulang...hihihi

lantas daging dari mana diambil untuk membungkus tulang sang jabang bayi? dari pantat ibunya? hahahaha...

benar-benar maha tolol nih Allah swt!

Pertanyaannya, bernakah seorang wanita hamil keguguran mengeluarkan hanya tulang belulang doang?

oh iya, wanita muslim yang keguguran kandungan pastilah pernah keguguran jabang berupa tulang belulang doang...lha kalau tidak bisa membuat Allah swt MAHATOLOL DENGAN SEGALA FIRMANNYA!!!

Bayangkan ketika pasangan suami istri muslim memeriksakan kandungan istrinya bertepatan pada saat pembentukan tulang belulang mencapai tahap akhir, sang dokter pasti terkejut melihat citra yang diperlihatkan alat USG! Ada dua kemungkinan:
1. Dalam hati si dokter akan berkata: "Subhanallah, alhamdulilah, ternyata Allah swt maha benar dengan segala firmannya." (Kebetulan dokter kandungannya muslim:
2. Dalam hati si dokter akan berkata: "Wah, mimpi setan mana si ibu ini tempohari? koq bisa hanya ada kerangka dikandungannya?" Lalu berkata lagi kepada si ibu: "Saya berikan rujukan ke rumah sakit untuk segera operasi mengangkat tulang-belulang di rahim ibu. Ini berbahaya bagi kesehatan ibu!" (dokternya kafir kepada Allah swt)

Kira-kira apa jawaban si ibu muslimah??
mari kita tanyakan pada muslim pengalaman mereka ketika istrinya mengandung...!
ibaskoruptorparah
Reply| 26 Dec 2013 21:31:38
Ayat kok ditafsir tergantung ditafsir mana yang baik untuk kalangan sendiri, seandainya kalian membuka hati pastilah kalaian akan melihat bagaimana Islam memeperdaya anda dengan alfatiha keliatannya baik untuk mencari jalan yang lurus tetapi ketika masuk dalam 6666 ayat maka akan anda dapatkan bagaimana legalitas dosa yang diaminkan oleh Islam dalam alquran .

AjaraN POLIGAMI jelas sangat berdosa itu adalah tipuan iblis untuk melegalkan anda melakukan jinah, bagaimana wanita anda pelakukan dalam alquran seandainya ibumu dianggap sebagai ladang datangi hanya untuk bercocok tanam bagaimana mungkin anda tidak tersinggung atau pisahkan ibumu lalu pukullah dia yang melahirkan kamu bagaimana perasaanmu?????? Iblis dan setan menggunakan Islam sebagai kendaraannya untuk menyebarkan bagaimana Firman yang hidup itu diputar balikkan lihat saja alkitab dan alquran anda ambil dan bandingkan kalau jelas mengatakan bagaimana Yesus disalib, mati dan bangkit, kemudian naik ke surga...Iblis malah mngatakan bahwa yang disalib bukan Isa putra Maryam tapi orang yang diserupakan dengan Yesus. sebenarnya inilah intinya TUHAN yang kuasa ingin manusia selamat yaitu bagaiman mereka kita yang tidak berkenan di hadapan TUHAN dapat layak disatukan dan dihapus dosa kita dengan ditebusnya anaknya di kayu salib...tapi iblis pintar dan sungguh licik dia menggunakan Islam kendaraannya untuk menyesatkan umat manusia dengan mengingkari karya terbesar BAPA/TUHAN ini dengan ayat penyangkalan itu.

Sungguh Islam adalah kendaraan iblis untuk menyesatkan manusia.....lihat saja surganya betapa anda diimingi bidadari bermata jeli dan tetap perawan selamanya untuk melayani anda makanya isi otak Muhammad hanya seks, seks harta dan kekuasaan lainnya tidak ada dialah manusia yang menyesatkan milyaran orang didunia ini ...ambil langkah dengan merendahkan diri ambil alkitab dan alquran bandingkan dan minta bimbingan TUHAN agar anda saya dan kita semua mengenal kebenaran hakikik
Hamba Allah
Reply| 26 Dec 2013 19:09:18
@ MTipuM said:

Muhammad tidak bersunat, muslim bersunat dan disuruh bersunat.
Muhammad tak bayar zakat, muslim dipaksa bayar zakat.
Muhammad boleh kawin seberappun banyaknya, muslim hanya max 4, tapi diloloskan boleh tambah budak-budak seberapapun (QS 4:3).
Muhammad boleh kawin tanpa wali dan saksi (dengan Zaynab), tapi muslim harus…. bla… bla… bla Islam tipu menipu.
=====================================
hahaha..... inilah versi "ORANG KAFIR"

ngakak gw bacanya... , maksain banget.... belajar lagi ya tentang islam yg benar, jangan belajar "ISLAM" sama "PENDETA"

sama juga tanya tentang SUMATRA sama orang BALI ... nggak nyambung kaleeee...
M TipuM
Reply| 26 Dec 2013 17:03:08
Muhammad tidak bersunat, muslim bersunat dan disuruh bersunat.
Muhammad tak bayar zakat, muslim dipaksa bayar zakat.
Muhammad boleh kawin seberappun banyaknya, muslim hanya max 4, tapi diloloskan boleh tambah budak-budak seberapapun (QS 4:3).
Muhammad boleh kawin tanpa wali dan saksi (dengan Zaynab), tapi muslim harus.... bla... bla... bla Islam tipu menipu.
Hamba Allah
Reply| 26 Dec 2013 12:03:02
@ mhd6160lo = Domba nya Yesus , Domba= Binatang, Domba nya Yesus = Binatang nya Yesus

1. Waktu YESUS di Salib, mengapa YESUS tak kuasa melawan orang-orang yahudi
===========================
APAKAH BUDAK ALLOH AKAN MELAWAN KALAU ANDA DENGAN SUKARELA UNTUK MENGGANTIKAN HUKUMAN YANG AKAN DIJATUHKAN KEPADA BAPAKMU ? KALAU KAMU PERNAH LULUS MADRASAH JAWAB YA ?

==================================================================

Yesus Dengan sukarela??? ... hahahaha......
Yang pasti YESUS pada saat itu dalam posisi orang yang dianiaya.. jadi itu bukan kemauan YESUS..

Apakah YESUS yang minta/menawarkan diri sendiri ingin DISALIB ????
pikir yang jernih dan jawab jangan pake Emosi ....

Itu ajalah yang perlu kamu renungkan kalau yang lain nanti dulu aja... biar bisa paham ....
mhd6160lo
Reply| 26 Dec 2013 10:06:57
@bUDAK ALLOH
1. Waktu YESUS di Salib, mengapa YESUS tak kuasa melawan orang-orang yahudi
===========================
APAKAH BUDAK ALLOH AKAN MELAWAN KALAU ANDA DENGAN SUKARELA UNTUK MENGGANTIKAN HUKUMAN YANG AKAN DIJATUHKAN KEPADA BAPAKMU ? KALAU KAMU PERNAH LULUS MADRASAH JAWAB YA ?

2. Waktu YESUS di salib YESUS berkata ” TUHAN KENAPA KAU TINGGALKAN AKU
============================
INILAH YANG SEHARUSNYA KAMU RENUNGKAN DENGAN OTAK
APAKAH MANUASIA MATI KALAU TIDAK BERPISAH DENGAN ROHNYA ?
SAYA TIDAK TAHU APA KIRA-KIRA YANG DIUCAPKAN SESEORANG YANG MAU MENINGGAL KETIKA BADAN DAN ROH AKAN BERPISAH.
TENTANG PERTANYAAN KAMU

TUHAN KENAPA KAU TINGGALKAN AKU ?
=====================================
TUHAN ADALAH ROH (YOH 4:24), DAN ROH ITU BERDIAM DI DALAM YESUS, DAN KETIKA ROH AKAN MENINGGALKAN YESUS , YESUS MENGUCAPKAN PERTANYAAN KAMU , PAHAM ?

menurut anda adakah yang “LEBIH BERKUASA YANG MELEBIHI YESUS SENDIRI”
=============================
JELAS ADA...YAITU ROH(YOH 4:24) YANG BERDIAM DIRI DI DALAM YESUS.

mengapa kita tidak menyembah KEPADA YANG LEBIH BERKUASA DARI PADA YESUS yaitu yang mengutus dan menciptakan YESUS..
=====================
YESUS ADALAH MANUSIA, TETAPI DI DALAMNYA TUHAN (ROH) TINGGAL,
JADI YANG KAMI SEMBAH BUKAN MANUSIANYA SEPERTI YANG MUSLIM PIKIRKAN, TETAPI KETUHANANANYA

SEKARANG KEMBALI KAMU RENUNGKAN
APAKAH ANDA SETUJU KALAU ADA SEORANG BANDOT TUA YANG BERBOHONG PADA ISTRINYA SUPAYA BISA BERINDEHOY DENGAN PEMBANTUNYA KITA CAP SEBAGAI PENIPU ? ( JAWABANMU NGGAK USAH KAMU KAITKAN DENGAN MUHAMMADU)
mhd6160lo
Reply| 26 Dec 2013 09:35:55
@ YANG NULIS DAN MENGAKU PENGIKUT AJARAN YESUS TUNJUK TANGAN.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top