Wanita dan Perceraian

Dalam Quran Sura al-Baqara 2:230 dikatakan,

Kemudian jika si suami mentalaknya (sesudah talak yang kedua), maka perempuan itu tidak lagi halal baginya hingga dia kawin dengan suami yang lain. Kemudian jika suami yang lain itu menceraikannya, maka tidak ada dosa bagi keduanya (bekas suami pertama dan isteri) untuk kawin kembali jika keduanya berpendapat akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Itulah hukum-hukum Allah, diterangkan-Nya kepada kaum yang (mau) mengetahui.

 

فَإِنْ طَلَّقَهَا فَلا تَحِلُّ لَهُ مِنْ بَعْدُ حَتَّى تَنْكِحَ زَوْجًا غَيْرَهُ فَإِنْ طَلَّقَهَا فَلا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا أَنْ يَتَرَاجَعَا إِنْ ظَنَّا أَنْ يُقِيمَا حُدُودَ اللَّهِ وَتِلْكَ حُدُودُ اللَّهِ يُبَيِّنُهَا لِقَوْمٍ يَعْلَمُونَ

 

 

Al Baidawi mengatakan, “kalimat yang menyatakan ‘perempuan itu tidak lagi halal baginya’ artinya setelah pasangan ini bercerai. Tapi hal yang lebih menggelikan adalah, Sang Utusan ALLAH bahkan telah mengutuki suami dan muhallil (orang yang dipanggil untuk menikahi seorang perempuan yang telah bercerai dan kemudian menceraikannya sesegera mungkin, sehingga suaminya yang pertama dapat kembali menikahinya berdasarkan hukum Syariah)”

 

"Nabi bersabda: "Maukah aku beritahukan "domba sewaan"?. Para sahabat menjawab: "ya, kami mau". Nabi mengatakan ia (domba sewaan) itu adalah Muhallil. Allah melaknat Muhallil dan Muhallal Lah". (HR Ibnu Majah)

 

Kami bertanya:

Bukankah seharusnya orang-orang yang menggunakan akal sehat menyerukan supaya aturan konyol Quranik ini dihapuskan? Mengapa Quran hanya mengijinkan seorang wanita yang ingin berekonsiliasi dengan suaminya dan kembali kepadanya, untuk terlebih dahulu menikahi pria lain, yang oleh orang Arab disebut muhallil? Juga, mengapa Muhammad mengutuki baik muhallil maupun suami pertama dari perempuan ini? 

Jika aturan ini bersumber dari Quran, dan Muslim meyakini bahwa Quran adalah Firman ALLAH … bukankah itu sama saja dengan Muhammad mengutuki ALLAH karena aturan yang dibuatNYA sendiri?


28 comments Add a Comment
Mamat Sang Penipu
Reply| 14 Feb 2014 12:31:38
Poligami, KDRT, mencabuli anak kecil dan bayi, membunuh orang, mengambil istri orang, menipu adalah perintah agama Islam.
Anda yang kurang belajar agama..

Dalam kepercayaan lain (seperti saya yang berTuhankan Doraemon), hal-hal itu adalah dosa... apapun agama non muslim yang mereka anut.

Tapi dalam Islam, hal ini adalah tuntutan, kewajiban, moralitas yang dipertontonkankan sang Penipu besar yang sakit jiwa bernama Mamat. yang dalam bahasa Arabnya adalah Muhammad
hakkullah
Reply| 28 Jan 2014 15:15:00
@MIMIE
Belum pernah ada seorangpun yang mati karena kesamber suara malaikat.
Saya dah baca kompas tuh, ada petani yang disambar petir!!!!!

-------------
ITU ATAS KEHENDAK ALLAH YANG DIA KEHENDAKI, SIAPA SAJA AKAN KENA, BAIK ORANG MUSLIM MAUPUN ORANG KAFIR..

KALAU ANDA YAKIN KEPADA TUHAN CINTA KASIH, KENAPA ANDA TIDAK SADAR, KALAU ANDA SENDIRI TIDAK YAKIN DENGAN TUHAN ANDA SENDIRI..ALKITAB MUNGKIN TIDAK DISALAHKAN, TETAPI ANDA YANG DISALAHKAN...

LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN (UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU)..
SAYA YAKIN APA YANG SAYA BUKTIKAN, TIDAK AKAN BERIMAN KECUALI ALLAH MEMBERKAN HIDAYAH..

ALLAH SWT BERFIRMAN:
“MEREKA (AHLI KITAB) SUKA MENGUBAH KALIMAT-KALIMAT ALLAH DARIPADA TEMPAT-TEMPATNYA DAN MEREKA ITU (SENGAJA) MELUPAKAN PERKARA-PERKARA YANG TELAH DIPERINGATKAN (DINASIHATKAN) KEPADA MEREKA…” (QS. AL-MA’IDAH 13).

SESUNGGUHNYA DIANTARA MEREKA ADA SEGOLONGAN YANG MEMUTAR-MUTAR LIDAHNYA MEMBACA AL-KITAB, SUPAYA KAMU MENYANGKA YANG DIBACANYA ITU SEBAGIAN DARI AL-KITAB, PADAHAL IA BUKAN DARI AL-KITAB DAN MEREKA MENGATAKAN, "IA DARI SISI ALLAH," PADAHAL IA BUKAN DARI SISI ALLAH. MEREKA BERKATA DUSTA TERHADAP ALLAH SEDANG MEREKA MENGETAHUI. (QS ALI IMRAN: 78)

SAYA YAKIN BAHWA ALKITAB ANDA ADALAH PALSU, SEBAGAIMANA YANG DIFIRMANKAN ALLAH SWT DAN 100% YAKIN BENAR...
KALAU SEORANG MUSLIM TIDAK YAKIN BAHWA ALKITAB PALSU, ITU SAMA SAJA GAK YAKIN DENGAN KITAB SUCINYA SENDIRI...GAK SEPERTI ORANG-ORANG KRISTEN TIDAK YAKIN DENGAN ALKITAB SENDIRI...
SELAMAT BERFIKIR!!!..WAALLAHU A'LAM..TERIM KASIH


BELAJAR LAGI,YEE!!!..
hakkullah
Reply| 28 Jan 2014 15:00:02
@MIMIE
Kita harus jujur, hal-hal yang muncul sedemikian kontraversial di negara kita semakin membodohi bangsa kita sendiri.
Dasarnya apa, ujung-ujungnya mengatas nama agama.
Anda katakan malu, alkitab bukan harga mati dan tak sesempurna alquran. lamun ada satu inti yang cemerlang ,berkilau yang menerangkan seluruh seisi alkitab.
Simak link yang aku paparkan, sekaligus anda tanggapi.
Salam.

-----------
MIMIE, BEGINI..ANDA PUNYA AGAMA,KAN?.
COBA ALKITAB ANDA MENCERITAKAN HAL-HAL GHAIB SEPERTI JIN..ATAU MENGATUR SEMUA ASPEK KEHIDUPAN MANUSIA, BAIK TATA NEGARA, PRIBADI, BERKELUARGA DAN SEMUA ASPEK KEHIDUPAN TERMASUK CARA MAKAN, CARA BUANG AIR DAN CARA BERTAMU..
(SAYA KIRA GAK PERLU DIJELASKAN, KARENA MEMANG GAK ADA AJARAN KRISTEN SEPERTI ITU, WALAUPUN ANDA MENCARI ARTIKEL KE UJUNG DUNIA, TETAP TIDAK AKAN DITEMUKAN, UNTUK MENJELASKAN BAGAIMANA CARA BUANG AIR KECIL ATAU BESAR...


BAIK SAYA KASIH CONTOH:
1. ADAKAH PENGAKUAN YESUS BAHWA DIRINYA DISEMBAH, SEPERTI: SEMBAHLAH AKU?
2. ADAKAH PENGAKUAN BAHWA ALKITAB INI TERPELIHARA DARI ZAMAN KE ZAMAN?..ATAU BEGINI: SEJAK KAPAN ALKITAB DITULIS? (FIKIRKAN SAJA
3. KENAPA NABI ISA AS ATAU YESUS TIDAK MENIKAH SAMPAI SAAT INI?
4. SEJAK KAPAN TRINITAS ADA?..
5. SEJAK KAPAN ADA AGAMA KRISTEN?..PERNAHKAH TUHAN MENEGASKAN BAHWA AGAMA KRISTEN DIRIDHOI OLEH YESUS?
6. ANDA TAHU GAK, BAHWA TUHAN BERKUASA.KALAU BEGITU, ADAKAH AHLI KITAB MENGHAFAL SELURUH ISI AYATNYA ATAU SATU LEMBAR SAJA?..
7. TUNJUKKAN KITAB ASLINYA!!!

INI GAK PERLU DIJAWAB, FIKIRKAN SAJA..
INI MEMBUKTIKAN BAHWA AGAMA KRISTEN BUKANKAH AGAMA TUHAN, TETAPI YANG DIBUAT OLEH MANUSIA MENGATASNAMAKAN TUHAN.

ALLAH SWT BERFIRMAN:
“MEREKA (AHLI KITAB) SUKA MENGUBAH KALIMAT-KALIMAT ALLAH DARIPADA TEMPAT-TEMPATNYA DAN MEREKA ITU (SENGAJA) MELUPAKAN PERKARA-PERKARA YANG TELAH DIPERINGATKAN (DINASIHATKAN) KEPADA MEREKA…” (QS. AL-MA’IDAH 13).

SESUNGGUHNYA DIANTARA MEREKA ADA SEGOLONGAN YANG MEMUTAR-MUTAR LIDAHNYA MEMBACA AL-KITAB, SUPAYA KAMU MENYANGKA YANG DIBACANYA ITU SEBAGIAN DARI AL-KITAB, PADAHAL IA BUKAN DARI AL-KITAB DAN MEREKA MENGATAKAN, "IA DARI SISI ALLAH," PADAHAL IA BUKAN DARI SISI ALLAH. MEREKA BERKATA DUSTA TERHADAP ALLAH SEDANG MEREKA MENGETAHUI. (QS ALI IMRAN: 78)

ALKITAB TIDAK DISALAHKAN, TAPI SALAHKAN AHLI KITABNYA..ITULAH SEBABNYA, ALLAH TIDAK MEMELIHARA ALKITAB, JUSTRU DIBIARKAN MEREKA MERUSAKNYA..

BAIK, KITA AKAN BERIKAN BUKTINYA: SETELAH ALQURAN DIBUKUKAN, BANYAK SEKELOMPOK ORANG INGIN BERUSAHA MERUBAH ALQURAN DAN JUGA CARA PEMAHAMANNYA..APA YANG TERJADI?. TERNYATA ALLAH MEMELIHARA ALQURAN, MELALUI TANGAN ORANG-ORANG AHLI ULAMA YANG BERTAKWA, SEPERTI BUKHARI, MUSLIM, IMAM SYAFI'I, IMAM MALIK DAN MASIH BANYAK LAGI..SETIAP KALI RUSAK AKHLAK, ALLAH PERBAIKI KEMBALI DENGAN UTUSAN SEORANG ULAMA YANG BERTAKWA KEPADA ALLAH..

YANG ANDA JABARKAN ATAU YANG ANDA BACA POSTING DARI ORANG-ORANG KAFIR, ITU ADALAH MEREKA TIDAK BISA MEMBEDAKAN MANA YANG BENAR DAN MANA YANG SALAH..

WAALLAHU A'LAM..TERIMA KASIH
Mimie
Reply| 28 Jan 2014 09:02:10
@ islamquranhadist
Ini betul-betul berita yang sempurna.
Suri tauladan ya, bro.
Lupa dah di sura mana yang mencatat peristiwa yang mirip ,mencabut kembali wahyu yang diakui gara-gara pengaruh setan. Apa tak mungkin wahyu-wahyu yang lain itu disusupin setan ??
Ini lagi ada yang mempertanyakan jin dan setan.
Bikin otak kusut aja ketemu slimer model begini.
Bravo bro.
Si momad69Aisha
Reply| 27 Jan 2014 17:11:27
@ Mimie

God Bless You, Praise to God! Always
islamquranhadist
Reply| 27 Jan 2014 15:57:01
@mimie

Hakkulah itu PENDEKAR MABOK ala ISLAM

Baca nih komentarnya di atas:
hakkullah
on January 25, 2014 at 10:16 am said:

saya kasih contoh: belum pernah terdengar seorang ulamaa menganiayai wanita, belum pernah dengar seorang laki-laki shaleh menganiayai wanita. yang ada, seorang laki-laki pemabuk, rusak akhlaknya, selalu menganiayai wanita…walaupun meskipun laki-laki itu muslim. benar gak?..saya punya tetangga yang beragama kristen, dia selalu marah pada isterinya ataupun selalu berantam..
-------------------------------------

Belum pernah ada seorangpun yang mati karena kesamber suara malaikat.
Saya dah baca kompas tuh, ada petani yang disambar petir!!!!!

Itulah gaya HAKKULAH, si super jenius ala Islam, dah bisa baca tulis dan main internetan, dah lebih pinter, lebih mulia dari si cabul buta huruf SAW!!!!!

http://www.indosiar.com/patroli/merasa-dirasuki-setan-seorang-kyai-bunuh-istri_66057.html
indosiar.com, Majalengka - Warga Lemah Sugih Majalengka, Jawa Barat digegerkan dengan kasus pembunuhan yang dilakukan seorang kyai. Pengasuh sebuah pondok pesantren menganiaya istrinya hingga meninggal dengan cara cukup sadis saat dalam pengobatan. Selain menginjak-injak dan mencekoki dengan air panas, tersangka juga membetot rahim korban dengan tangan kosong. Dihadapan polisi sang kyai mengaku digerakan oleh setan saat menganiaya istrinya.

KYAI tersebut pasti agamanya KRISTEN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Mimie
Reply| 27 Jan 2014 15:02:27
@Si momand69Aisha.
Begitulah muslim kalau diajak ngerumpi soal agama.
Sepertinya mereka lebih memahami, kan lucu juga katanya Quran adalah penyempurnaan kitab-kitab sebelumnya. Mestinya mereka mengacu pada kitab yang sempurna, malah menguak alkitab yang diklaim usang ,palsu.
kita yang sepantasnya menanyakan sesuatu yang baru ,bukan? Malah dianggap menghujat.
Tetap tegar saudaraku, aku telah merasakan benteng pertahanan yang kokoh,Yesus Kristus.
GBU always.
Si momad69Aisha
Reply| 26 Jan 2014 18:00:14
@ Mimie & hakkullah

Link berikut ini adalah sedikit perspektif ku tentang slimer-slimer yang akhir-akhir ini bertebaran di situs ini:

http://bacabacaquran.com/2014/01/24/apa-kata-al-quran-mengenai-kitab-suci-sebelumnya-dan-apa-faktanya/comment-page-1/#comment-17142

Semoga bermanfaat

Salam
Mimie
Reply| 26 Jan 2014 09:05:26
@hakkullah
Aku terima apapun penilaian anda.Aku tak suka mengambil refenrensi dari kitab manapun atau sederhananya kata-kata orang.
Fakta yang terjadi di lapangan yang menjadi acuan buat aku. Pemahaman sesuatu yang buta adalah nihil.
Kita mesti jujur, kontroversial yang timbul yang semakin membodohi bangsa kita sendiri itu dasar apa? Ujung-ujungnya mengatas namakan agama.
Malu membaca alkitab? Alkitab bukan harga mati dan tak sesempurna Quran.
Lamun ada satu inti yang cemerlang yang berkilau sekaligus menerangi seluruh isi alkitab.
Simak link yang sedang hangat diperbincangkan, dan silahkan beri masukan. Aku akui anda memang muslim yang baik, sama seperti teman-teman muslimku.

Kami masih memberikan kesempatan kepada Sdr. M. Ishak dan netters Muslim lainnya untuk membantah artikel di atas. Jika Quran itu diyakini sebagai Firman ALLAH swt yang diturunkan kepada Nabinya tanpa ada sensor/edit sedikit pun. Silahkan membuktikan bahwa Quran Sura al-Baqara 2:230 itu benar-benar Firman ALLAH!!!

Nah,,,,,,,juga kesempatan yang diberikan admin.
Salam.
Mimie
Reply| 26 Jan 2014 08:27:17
@hakkullah
Terserah apapun penilaian anda, aku tidak suka mencari cari referensi baik diquran ,alkitab atau sederhananya kata orang-orang,
Fakta yang terjadi di lapangan yang menjadi acuan aku. Pemahaman dalam segi apapun secara buta adalah nihil .
Kita harus jujur, hal-hal yang muncul sedemikian kontraversial di negara kita semakin membodohi bangsa kita sendiri.
Dasarnya apa, ujung-ujungnya mengatas nama agama.
Anda katakan malu, alkitab bukan harga mati dan tak sesempurna alquran. namun ada satu inti yang cemerlang ,berkilau yang menerangkan seluruh seisi alkitab.
Simak link yang aku paparkan, sekaligus anda tanggapi.
Salam.
hakkullah
Reply| 25 Jan 2014 18:16:20
@Mimie
kalau aku perhatikan ucapan anda, sebetulnya anda kurang memahami ajaran Islam..dan apalagi anda ini kurang memahami ajaran anda sendiri..coba anda baca alkitab anda, pasti anda akan malu..anda menyalahkan orang lain, tetapi anda sendiri banyak salahnya..
1. Poligami itu tidak wajib, tetapi solusi bagi wanita dan juga laki-laki
2. Berlaku adil..

kemudian anda tidak paham bahwa wanita banyak diniayai. sebetulnya, bukan diniayai, tetapi memang kurang memahami ajaran Islam..apakah berdosa laki-laki menganiayai wanita?. jelas berdosa...

kalau anda ini seorang muslim cara memahami alquran tanpa guru, wah pasti hancur dunia..

saya kasih contoh: belum pernah terdengar seorang ulamaa menganiayai wanita, belum pernah dengar seorang laki-laki shaleh menganiayai wanita. yang ada, seorang laki-laki pemabuk, rusak akhlaknya, selalu menganiayai wanita...walaupun meskipun laki-laki itu muslim. benar gak?..saya punya tetangga yang beragama kristen, dia selalu marah pada isterinya ataupun selalu berantam..

dari kisah di atas tersebut, kita bisa mengambil kesimpulan: bahwa manusia tidak lepas dari sifat-sifat buruk seperti: marah, benci, kesal, ketidak sabaran dll..sifat buruk bukan hanya dimiliki khusus beragama islam atau kristen, tetapi semua beragama..yang bisa mengatasi itu semua adalah agama yang bersumber dari tuhan dan pemahaman sesuai dengan jalurnya..

Katakanlah: kami baca alquran setiap hari pagi dan malam. kami baik-baik saja dan kami tidak memerangi orang-orang kristen. kenapa?. karena agama kami melarang keras, bahkan hukumannya: jauh dari bau surga bahkan tidak akan pernah mencium bau surga..

di sinilah anda kurang belajar agama...waallahu a'lam..terima kasih
Si momad69Aisha
Reply| 25 Jan 2014 13:57:33
@ Mimie

Betul sis, apa yang anda katakan anda memang SMART, yang sempat-sempatnya anda menyebarkan link nyasar itu ke teman-teman muslimah anda. Harapan saya sama dengan anda sis, semoga saja mereka bukan hanya kaget dan ngomel saja, tetapi juga menjadi SADAR.

Bravo sis
GBU
Si momad69Aisha
Reply| 25 Jan 2014 13:49:08
@ Mimie

Betul sis, apa yang anda katakan anda memang SMART, yang sempat-sempatnya anda menyebarkan link nyasar itu ke teman-teman muslimah anda. Harapan saya sama dengan anda sis, semoga saja mereka bukan hanya kaget dan ngomel saja, tetapi juga menjadi dasar.

Bravo sis
GBU
Si momad69Aisha
Reply| 25 Jan 2014 13:42:53
@ Mimie

Ya begitulah slimer suka dadakan, tanpa diduga-duga, mengagetkan dengan kejutan aneh-anehnya, yang membuat orang tertawa ½ mati. Ya seperti kita sedang menonton pertunjukkan lawak deh gitu, tapi lawak by slimer ini gratisan lho sis. Lumayan untuk hiburan.

Kejutan aneh-anehnya gak disangka tak dinyana, wong Admin lagi membahas Quran Sura al-Baqara 2:230. Soal talak ketiga dari suami I, istri dioper ke suami II, kemudian setelah diceraikan oleh suami II, istri dioper lagi ke suami I.
Eh diresponi deh sama slimer yang baru nongol ini, jadi poligami. OOT kemana-mana kan jadinya! Mungkin benar apa yang dibilang bro kosasi, beliau ini sedang promo situs barangkali, sis?

Btw sis, oper-operan istri slimer serupa main bola saja ya!
Hwahahahahaha ... )))
Ngakak deh aku gak nahan lucunya. Slimer, slimer, otaknya dimana ya?
Mimie
Reply| 25 Jan 2014 10:31:25
@ Si momad69Aisha
Sebenarnya aku berterima kasih kepada M.ISHAK yang memberikan link yang tak aku duga ketika disebarkan ke teman muslimahku. Mereka sangat kaget dan ngomel-ngomel,aku sampai mules nahan ketawa,untung aku pake akun palsu. Mudah-mudahan mereka sadar.
Thanks untuk admin ,ini baru smart.
Si momad69Aisha
Reply| 25 Jan 2014 08:40:17
SANGAT KONTRAS:
Matius 5 : 32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Pengikut Kristus, pelaksana ayat ini, berjalan melalui jalur sempit, tentu saja bukan menjadi OPSI yang nyaman bagi orang-orang yang ingin kebebasan bergerak melalui jalan yang lebar dan terbentang luas dan nyaman.

Inilah SURI TAULADAN JALAN LEBAR DAN TERBENTANG LUAS DAN NYAMAN.
Jalan diseputar SELANGKANGAN, seperti contoh:
- seputar SELANGKANGAN mungil Aisha
- seputar SELANGKANGAN anak memantu Zainab
- seputar SELANGKANGAN budak Mariyah orang Koptik
- seputar SELANGKANGAN Safiyah, wanita Yahudi, istri Kinana yang dirampas
- seputar SELANGKANGAN ribuan budak rampasan perang
- seputar janji sorga dipenuhi SELANGKANGAN pelacur sorga
- sembahannya berbentuk SELANGKANGAN wanita, hajar aswat

OPSI ini bagi orang-orang benar, sungguh MEMUAKKAN.
kosaki
Reply| 25 Jan 2014 00:19:07
Saudara M. Ishak ni sedang promo situs ya? Artikelnya memiliki topik utama mengenai wanita dan perceraian, kok nyambungnya ke poligami?
Si momad69Aisha
Reply| 24 Jan 2014 15:58:03
Wah ini tantangan menarik nih, kita-kita disini mau lihat siapa itu muslim-muslim sejati, yang memang mampu menghadapi tantangan Admin. Tunjukkan kebenaran dan KEMAMPUAN diri anda di moment ini, jangan hanya bisanya ngacir mlulu!

Hai anda-anda saudara-saudara muslim yang kekasih, seperti hamba OllO OllO dan gerombolannya, jangan bisanya BERUCAP KEKERASAN PENUH KEKEJIAN seperti kelakuan ROSUL disini, contohnya:

- ... klo gak menghormati bisa putus kepalamu!!!http://bacabacaquran.com/2013/06/12/ayat-konyol-quran-bagaimana-dia-mempunyai-anak-padahal-dia-tidak-mempunyai-isteri/comment-page-2/#comment-16749

- …..demi allah jikalau engkau berada di depan ku…sudah pasti engkau dibunuh….
http://bacabacaquran.com/2013/04/22/7-alasan-kenapa-muhammad-adalah-nabi-palsu-dia-gagal-menjadi-model-teladan-ahlak-manusia/comment-page-3/#comment-16877

- ..ni no telp saya 083893371764..saya siap mati untuk membela Islam..ALLAHUAKBAR…….
http://bacabacaquran.com/2013/03/25/setan-lari-saat-adzan-tapi-datang-kembali-saat-shalat/comment-page-1/#comment-16193

- ... seandainya kalian menghina Islam di depan ku,kepala kalian pasti akan ku penggal.
http://bacabacaquran.com/2011/05/23/islam-dipermalukan-dengan-pertanyaan-paling-sederhana-benarkah-muhammad-bermukjizat-ilahi/comment-page-11/#comment-16188

- ... Kebacok nyaho ente.
http://bacabacaquran.com/2014/01/05/bagaimana-jika-quran-itu-bukan-wahyu-tuhan/comment-page-1/#comment-16961

AKTUALISASIKAN DIRI ANDA, dengan BUKTI & FAKTA, bahwa keyakinan anda BENAR & diri anda memang punya KEMAMPUANNYA.

Kalau anda ingin dipuji, sekarang saatnya untuk membuktikannya, kalau terbukti benar, dengan BUKTI & FAKTA, saya yang terlebih dahulu akan mengangkat topi dan salut kepada anda, tanpa anda harus memaksakan saya.

Jadilah seorang GENTLEMAN dan berjiwa besar bukan sbg PENGECUT.

Nasehat:
Matius 5: 37 Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Salam Dalam Penantian Yang Sangat & Jangan Mengecewakan Penonton
Tuhan Memberkati
Caleg Malaikat
Reply| 24 Jan 2014 13:59:09
Konsep berkeluarga yang aneh dari Islam.
Artikel ini menunjukkan sisi lain dari bagaimana slimers memandang wanita.
Admin
Reply| 24 Jan 2014 12:29:51
Kami masih memberikan kesempatan kepada Sdr. M. Ishak dan netters Muslim lainnya untuk membantah artikel di atas. Jika Quran itu diyakini sebagai Firman ALLAH swt yang diturunkan kepada Nabinya tanpa ada sensor/edit sedikit pun. Silahkan membuktikan bahwa Quran Sura al-Baqara 2:230 itu benar-benar Firman ALLAH!!!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top