Muhammad Berusaha Bunuh Diri

Ilustrasi, Usaha bunuh diri ala Muhammad

Dalam Sura 93:3 kita membaca:

Tuhanmu tiada meninggalkan kamu dan tiada (pula) benci kepadamu”.

 

 مَا وَدَّعَكَ رَبُّكَ وَمَا قَلَى

 

Al-Baidawi mengatakan, “... Diriwayatkan bahwa wahyu tidak turun kepadanya selama beberapa hari, dan para penyembah berhala mengatakan bahwa Tuhan yang disembah Muhammad telah meninggalkannya dan membencinya. Ayat ini turun untuk menyanggah apa yang mereka katakan”.

Para cendekiawan Muslim mengatakan bahwa ketika Muhammad berhenti menerima wahyu, setelah kematian Waraqa Ibn Nawfal, ia teramat sangat berduka sehingga suatu ketika ia pergi pagi-pagi benar ke Yathbur, dan kemudian ke Hira, hendak menjatuhkan dirinya dari ketinggian, tetapi Jibril muncul di hadapannya dan berkata, “Muhammad, sesungguhnya engkau adalah utusan Allah”. Kemudian ia menjadi tenang, merasa lega dan kembali pulang. Tetapi ketika wahyu tidak turun lagi untuk jangka waktu yang lebih lama, ia kembali mengulangi skenario yang sama (hendak bunuh diri). Para analis mempunyai perbedaan pendapat mengenai durasi waktu tidak turunnya wahyu; Ibn Hajar al-‘Asqalani, dalam Fath al-Bari, mengatakan waktunya 3 tahun, sedangkan Abu al-Qasim al-Suhaii mengatakan, “Disebutkan dalam beberapa dokumentasi Hadith bahwa durasi terhentinya wahyu adalah dua setengah tahun”. Hafiz al-Suyuti mengatakan 2 tahun.

Kami bertanya:

Bagaimana seorang nabi dapat berusaha untuk bunuh diri? Pantaskah seorang nabi sejati berusaha untuk bunuh diri, hanya karena wahyu Tuhan berhenti turun? Quran dengan tegas berkata kepada Muhammad:

“Maka (apakah) barangkali kamu akan membunuh dirimu karena bersedih hati ... ” (Sura 18:6).


47 comments Add a Comment
Mhd61l4
Reply| 02 Aug 2014 21:03:10
@ERIYSMAN
TIDAK ada 1 PUN dari ke 24 NABI mu yang ingin BUNUH DIRI seperti MUHAMMAD. BUNUH DIRI dosa. Seorang NABI tidak akan terjatuh sampai ingin bunuh diri. ke 24 nabi mu adalah lahir dari generasi YAHUDI dan sebelum YAHUDI ada, seperti adam. ga ada yang ingin bunuh diri. astaga saya baru tahu, kalo teman-teman ISLAM saya bisa tahu ini, pada pindah agama.......
----------------------------------
Itu Nabi Islam, bukan nabi Yahudi.
Menurut si cabul BUTA HURUF SAW, ada 24.000. nabi islam, dan satu satunya yang orang arab, cuma si cabul BUTA HURUF SAW seorang!!!!

Jadi ya wajar, satu satunya, the only one....
- Mau bunuh diri
- Pedofil
- Perampok
- Pencuri
- Penipu
- Pencabul
- Pembunuh
- Suka nyium titit
- Ngesex sama mayat
dll....
Ex-Mualaf
Reply| 02 Aug 2014 00:23:01
AWAS! SAYA EX- MUSLIM! SAYA TAHU, Semua kisah ttg Muhammad telah dibumbui dan dipolis. bahkan direkayasa!

Seorang Nabi Allah akan dijaga baik2 oleh Allah yang telah memilihnya sejak awal. Dan ketika ia diangkat jadi nabi, ia lalu diperlengkapi dan diutus, bukan malah mikirin mau bunuh diri ber-kali2.
itu dongengan semata, atau IA MEMANG BUKAN NABI ALLAH!
Chris
Reply| 30 Jun 2014 03:51:17
@Mimie

Muhammad sedih karena Jibril kekasihnya tidak datang ??
Muhammad lagi jatuh cinta sama si Jibril ??

LOL
ERIYSMAN
Reply| 21 Feb 2014 16:25:10
TIDAK ada 1 PUN dari ke 24 NABI mu yang ingin BUNUH DIRI seperti MUHAMMAD. BUNUH DIRI dosa. Seorang NABI tidak akan terjatuh sampai ingin bunuh diri. ke 24 nabi mu adalah lahir dari generasi YAHUDI dan sebelum YAHUDI ada, seperti adam. ga ada yang ingin bunuh diri. astaga saya baru tahu, kalo teman-teman ISLAM saya bisa tahu ini, pada pindah agama.......
mhd6160lo
Reply| 20 Feb 2014 15:55:58
kamu bilang
“Pantaskah seorang nabi sejati berusaha untuk bunuh diri,”
=============================
jawabanmu mana dodol

seharusnya kamu bilang, pantaskah tuhan di bunuh sampai mati di tiang” haha
================================
pantas bagi orang yang berpikir menggunakan otak, dan tidak pantas bagi orang yang berpikir menggunakan dengkul
ade arif
Reply| 20 Feb 2014 08:30:01
kamu bilang
"Pantaskah seorang nabi sejati berusaha untuk bunuh diri,"

seharusnya kamu bilang, pantaskah tuhan di bunuh sampai mati di tiang" haha
USTADZ MENJAWAB
Reply| 15 Feb 2014 12:58:37
@ Hakullah,

lagi-lagi logikamu terbalik-balik.
kau dll muslim boleh berangan-angan untuk bunuh diri.
tetapi seseorang yang sudah diangkat jadi nabi Islam seperti Muhammad (sejak di gua Hira itu),
maka ia tidak akan BER-ANGAN-ANGAN UNTUK MEMBUNUH DIRINYA YANG SUDAH NABI!
Angan-angan bunuh diri berasal dari setan, agar kenabiannya musnah.
Dan Tuhan akan mencegah dia berangan-angan demikian PADA SAAT AWAL (MAKSUM), BUKAN PADA SAAT DIA SUDAH MEWUJUDKAN ANGAN-ANGAN TERSEBUT!!!

demikian juga kita lihat QS 19:23, dimana nabiah Maryam digambarkan ingin bunuh diri.
Kisah ini bertolak belakang 1000% denang Injil, dimana Tuhan menyediakan KEHIDUPAN YANG DAMAI/ BERKELIMPAHAN KEPADA UTUSAN-UTUSANNYA, BUKAN ANGAN-ANGAN BUNUH DIRI! YANG HANYA TERJADI PADA ALLAH ISLAM.

KENAPA?
KARENA ALLAH ISLAM ADALAH ALLAH YANG SUKA PEMBUNUHAN DAN DUSTA (3:54).
TAKBIR "ALLAHU AKBAR" MEMBUKTIKAN HAUSNYA ALLAH AKAN KEMATIAN KORBAN PEMBUNUHAN!
islamquranhadist
Reply| 14 Feb 2014 14:06:59
ketika Aisyah ra ditanyakan: “Ceritakanlah kepadaku mengenai akhlak Rasulullah saw..”
Ia menjawab, “Apakah engkau membaca Al-Qur’an?”

“Ya,”

‘Aisyah kemudian berkata, “Akhlak beliau adalah Al-Qur’an.”
---------------------------------------------
Ketika si cabul buta huruf itu pengen banget NYODOK ANAK MANTUNYA, Aisah bilang "ALLOW SWT mu cepet banget ya mengeuarkan wahyu kalau urusan selangkangan!!!!"

Jadi maksudmu AHKLAK yang sesuai AL QURAN itu yang berhubungan dengan SELANGKANGAN ya!!!

Pantes aja surganya juga surga selangkangan!!!!!!!!!!!!
Caleg Malaikat
Reply| 14 Feb 2014 11:47:49
Hakullah, buat apa mengkritisi sesuatu hal yang tidak kontradiktif dengan ajaran normal umat manusia? Kami juga tahu kok quran itu berisi pesan-pesan moral, dongeng-dongeng dalam haditz juga punya pesan-pesan moral bagi pembacanya. Masalahnya adalah ada banyak hal yang kontradiktif antara quran dan ajaran moral, nilai-nilai hidup, kesusilaan dan hubungan dengan manusia lainnya.

Coba kamu sebutkan saja agama yang punya ajaran kakek-kakek menikahi anak umur 6 tahun dan menyetubuhinya umur 9 tahun? Enggak ada hakkulah, kejadian ini hanya ekslusif dalam Islam.makanya enggak heran banyak syeikh, habib dan slimers lain yang berduit enggak segan-segan, tanpa enggan dan ragu mengambil gadis belia, masih di bawah umur dan dinikahi siri, terus disetubuhi layaknya wanita.

Bukti kamu tidak akurat, pertanyaan analitik yang lain. Coba kalau auloh menunda memerintahkan jibril datang, misalnya yah auloh bilang "Bril, lu datang besok aja. Gue mo lihat si mmd nabi kesayangan gue tuh, sabarnya sampe mana sih?"
hakkullah
Reply| 14 Feb 2014 10:31:31
Bagaimana seorang nabi dapat berusaha untuk bunuh diri? Pantaskah seorang nabi sejati berusaha untuk bunuh diri, hanya karena wahyu Tuhan berhenti turun? Quran dengan tegas berkata kepada Muhammad: “Maka (apakah) barangkali kamu akan membunuh dirimu karena bersedih hati … ” (Sura 18:6).

--------------------
buktinya beliau saw tidak bunuh diri tuh sampai akhir hayatnya..perhatikan ayat itu!!!..Allah menenangkan hati beliau saw, bahwa Allah swt tidak akan meninggalkan beliau saw sedikitpun..ayat itu sangat jelas sekali..

“Tuhanmu tiada meninggalkan kamu dan tiada (pula) benci kepadamu”.

rasanya sangat berat sekali bagi rasulullah saw tidak diturunkan wahyu oleh Allah swt, lalu Dia memberikan jawaban yang pasti kepada beliau saw..dan pada saat itulah, beliau saw tidak pernah kesepian lagi..pernahkah peristiwa ini terulang kembali?..ternyata tidak.

inilah skenario Allah yang sangat hebat....

pada surat 18:6, lalu Allah swt mengkabarkan kepada beliau saw, pada ayat ke 7
7. Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang di bumi sebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya.

di sinilah, letak anda tidak paham tentang Islam...wajar saja, Allahlah yang mendidik beliau saw langsung..ketika Aisyah ra ditanyakan: “Ceritakanlah kepadaku mengenai akhlak Rasulullah saw..”
Ia menjawab, “Apakah engkau membaca Al-Qur’an?”

“Ya,”

‘Aisyah kemudian berkata, “Akhlak beliau adalah Al-Qur’an.”

akuilah, anda ini gak paham alquran, jangan sok paham alquran...inilah yang namanya: anda pembenaran..mencari kesalahan saja..padahal, banyak sekali ayat-ayat alquran dan hadits yang tidak kamu ketahui,..

pelajarilah skenario Allah swt, pasti tidak akan ada kekeliruan...
coba alkitab anda, pasti akan terpotong ceritanya..

ayat alquran tidak bisa berdiri sendiri..tadabbur: ayat yang satu dengan ayat lainnya ada kaitannya..anda ini berarti belum membaca alquran seutuhnya...waallahu a'lam..terima kasih
Mimie
Reply| 14 Feb 2014 06:26:10
Pendapat aku sih mana mungkin Muhammad berusaha bunuh diri. Skenario ini direka untuk menyamai Yesus yang diakui iblis sebagai anak Allah.
Maka dibuatlah seolah-olah Muhammad sangat bersedih hati tak dikunjungi kekasihnya Jibril. ketika itu pula datang si Jibril dan mengesahkan Muhammad seorang rasul awloh.
Kalau mau dikisahkan serupa Yesus, siapa yang mau mencobai Muhammad?
Bersedia Belajar
Reply| 13 Feb 2014 11:54:47
Setelah membaca postingan di web ini, jadi ingin comment, syukur kepada Tuhan Pencipta Alam Semesta karena Dia memanggil dan memakai siapa saja yang Dia mau / berkenan sesuai kasih karuniaNya, Seperti Paulus yang sebelumnya telah menganiaya umat Tuhan karena menyangka pengikut Kristus sesat, tetapi Paulus setelah pertobatannya yang sangat dramatis yang tercatat dalam Kisah Para Rasul 9:1-31, 22:1-21, 26:1-32, Galatia 1:11-24, kembali mengutarakan kesaksian hidupnya kepada Timotius anak rohaninya dengan uraian singkat hidupnya sbb:

1 Timotius 1:12-15:”Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku – aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihaniNya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman. Malah kasih karunia Tuhan kita itu telah dikaruniakan dengan limpahnya kepadaku dengan iman dan kasih dalam Kristus Yesus.

Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya:”Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa”…”Tulisan2 yang ada di web Anda tentunya sesuai dengan misi yang Anda inginkan menjangkau sebanyak mungkin yang seperti Anda sebelumnya, Tuhan dapat melakukan yang Dia kehendaki “untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa iblis kepada Allah, supaya mereka oleh iman mereka kepadaKu memperoleh pengampunan dosa dan mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang2 yang dikuduskan.” (Kisah Para Rasul 26:18).

Mohon lakukanlah dengan kekuatan kuasaNya, dengan sopan, dengan pengetahuan yang sudah diberikanNya kepada Anda serta dengan semangat penuh kasih… Hindari perkataan yang kasar dan menghina, memaksakan keyakinan karena keyakinan adalah pilihan bebas setiap orang….Perdebatan yang membawa kepada saling ejek, kasar dan menghina, hal itu hanya akan membawa kepada pertikaian, dan tidak berguna (1 Timotius 6:20-21, 2 Timotius 2:14, 1 Petrus 3:15 — dengan lemah lembut dan hormat ).

Karena Firman dan RohNya saja yang dapat memerdekakan dan yang dapat membuka hati setiap orang (Dan kamu akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan memerdekan kamu…Yohanes 8:32. Tetapi apabila hati seseorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya….dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. .2 Korintus 3:16-17)….

Pula FirmanNya yang lain telah menegaskan, “dan supaya kami terlepas dari para pengacau dan orang-orang jahat, sebab bukan semua orang beroleh iman.” (2 Tesalonika 3:2), Tentunya, Anda dan banyak yang seperti Anda lainnya, dengan semangat ilahi melakukan seperti yang Paulus pernah lakukan pada masa-masa awal gerejaNya (orang2 percaya). Tetapi perhatikan juga pengalaman yang pernah dialami oleh murid-muridNya. Penulis kitab Kisah Para Rasul mencatat dan mengungkapkan sebagian kisahnya yaitu apa yang dialami oleh Paulus, secara singkat dikatakan seperti ini:

“Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya.” (Kisah Para Rasul 28:24), Hal itu memang harus terjadi sesuai apa yang difirmankanNya: “… terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka…, supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.” (2 Tesalonika 1:10-12), tetapi terhadap “Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis….Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.” (Kisah Para Rasul 2:41-47).

Karena menurut pendapat sy bahwa kekristenan itu adalah Allah yang mencari manusia untuk diselamatkan. Kekristenan itu bukan usaha manusia mencari Allah. Pilihan kita di dunia ini tentang keyakinan kita sangant penting sekali karena itu berkaitan dengan kematian kekal atau kehidupan kekal. Mohon dimaafkan ya saudara-saudara Muslim apabila ada perkataan / comment yang kasar dan menghina, karena tidaklah seharusnya sebagai umat ciptaan Tuhan kita saling menyakiti dan menghancurkan/membinasakan….Dan untuk saudara-saudara yang telah percaya kepada pemberitaan salib Kristus yang orang-orang tidak percaya beranggapan sebagai kebodohan dan memang itulah tepatnya yang firman Allah tegaskan:

“Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.” 1 Korintus 1:18. Untuk itu saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya (Fil 2:12-13).

Dan biarlah ini menjadi doa semua orang yang mengasihi kebenaran:”Dan kiranya Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain dan terhadap semua orang, sama seperti kami juga mengasihi kamu. Kiranya Dia mengkuatkan hatimu, supaya tak bercacat dan kudus di hadapan Allah dan Bapa, kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan semua orang kudusNya.” (1 Tesalonika 3:12-13). “Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan, jerih payahmu tidak sia-sia (1 Korintus 15:58) ………amin.

(mhn maaf apabila commentnya kepanjangan…trimakasih ada web seperti ini yg membuka wawasan, tp lakukanlah dengan semangat KASIH, lemah lembut dan hormat, Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat menerima ajaran sehat....mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. (dalam 1 Timotius 4:1, firman Tuhan menegaskan:

Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan).Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah pelayananmu! (2 Timotius 4:2-5)
muhammek
Reply| 12 Feb 2014 13:43:35
Tutup dululah blog-blog orang Islam lain yang memojokkan agama lain..
Jika anda bisa, kami juga bisa..

Anyway, keren postingannya..Makin terkuaklah kemanusiaan Muhamad..
zodiark
Reply| 12 Feb 2014 09:10:21
Menyampaikan kebenaran bukankah itu juga Kasih?
Ataukah kasih itu berupa pujian kepada kebohongan?
Ada pepatah tua mengatakan
" di ujung cemeti ada mutiara "
sayangnya manusia hanya melihat di ujung cemeti ada derita.
kristen orisinil
Reply| 12 Feb 2014 06:02:46
@Tutup blog ini
memang sangat memalukan punya nabi yang pernah mau bunuh diri. apa benar orang yang dijuluki "insan kamil" itu benar-benar manusia yang kamil atau seorang narsis yang lemah mentalnya dan mudah galau!? semoga tanggap dalam menerima kebenaran sejati.
Mimie
Reply| 12 Feb 2014 01:02:07
kebenaran itu mudah dilihat on February 10, 2014 at 10:49 pm said:
surah An-nisa 171. ”Hai ahli kitab>>>>>>>>>>>>>>>>>Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan, (Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha suci Allah dari mempunyai anak; ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
---------------------------------------------------------

Baca yang teliti, bukankah surah An-nisa ini lebih dulu mengkerdilkan umat lain. Tak terbayangkah anda atau mungkin dengan halus tuduhan anda mengutip surah ini ?????????????????????
JANGAN GITU AH
Reply| 12 Feb 2014 00:43:24
@tutuplahblogini
Nama idmu sendiri tidak sesuai dengan apa yang kamu katakan. Apa maksudmu menyuruh yang punya blog menutup blognya? Apakah itu bukan berdasarkan hawa nafsumu mengatakan demikian?

Kemudian kamu katakan begini:
"Nabi Isa mengajarkan untuk berkasih sayang kepada siapapun termasuk kepada lawan kita."

dari mana kau tahu Nabi Isa mengajarkan hal itu? bisa kau tunjukkan ayat qurannya?

saya jamin Nabi Isa a.s tidak mengajarkan hal itu, mulutmu saja terlalu lancang mengada-ada!

kalau kau gak suka dengan blog ini, silakan pergi saja, gak usah membaca-baca di sini. Pergi saja ke blog-blog Islam. Banyak tuh!
Mr. Pus V. Risolullah, Psychopath Islami, Empu Embat Sarat Aib, ???? ??? ?? ????
Reply| 11 Feb 2014 23:30:00
@ islamquranhadist

Bro ini masih ada ayat-ayat yang ditujukan untuk NABI UTUSAN IBLIS itu:

Injil Yohanes 8 : 43 - 44
43 Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasa-Ku? Sebab kamu tidak dapat menangkap firman-Ku.
44 Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta
Andreas Stark
Reply| 11 Feb 2014 23:29:53
Pantesan jutaan muslimer di seluruh dunia yang rebutan mau bunuh diri wong nabinya sendiri juga mau bunuh diri.
islamquranhadist
Reply| 11 Feb 2014 23:23:44
Tutup blog ini on February 11, 2014 at 2:02 pm said:
Termasuk tulisan yang tidak benar, sesuai hawa nafsunya sendiri, kita berbeda dengan hewan.
------------------------------------------------

SETUJU BANGET, apalagi kalau kelakuan saja lebih hina dari hewan!!!

ANJING JANTAN TUA SAJA tidak mengawini anak anjing...eh... ada yang ngaku ngaku nabi malah ngawini anak anak!!!!!

Brengsek tuh... bener bener lebih hina dari hewan ya..!!!!!
-----------------------------------------------
Tutup blog ini on February 11, 2014 at 2:02 pm said:
Ketika masuk di blog ini saya merasa berada di neraka, dimana tidak ada satupun kebaikan.

Wow... luar biasa!!!! Ceritain dong pengalamannya waktu di neraka!!!!

Kalau ke surga yang penuh dengan pelacur pelacur surganya dah pernah belum?????!!!!!

LUAR BIASA TIPU TIPUNYA ya!!!!!

Tutup blog ini on February 11, 2014 at 2:02 pm said:
Ketika masuk di blog ini saya merasa berada di neraka!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top