Firaun – Diselamatkan atau Mati Tenggelam?

Kematian Ramses II bukan karena tenggelam di dalam laut. Ia hidup hingga usia 90 tahun dan dari hasil otopsi, ia mati karena penyakit arthritis, penyakit yang banyak diderita oleh orang tua yang makan daging terlalu banyak dan kurang makan sayur sayuran hijau (jadilah vegetarian!). Sebagai konsekuensinya, kisah yang dicatat dalam Qur’an bahwa tubuh Firaun diselamatkan setelah ia tenggelam, mustahil merupakan kisah yang benar!

mummi Ramses 2

Mummi Firaun Ramses II

 

 

Dalam Quran sura Yunus 89-92 dikisahkan bahwa Tuhan meluputkan Firaun dari air laut,

AlIah berfirman: "Sesungguhnya telah diperkenankan permohonan kamu berdua, sebab itu tetaplah kamu berdua pada jalan yang lurus dan janganlah sekali-kali kamu mengikuti jalan orang-orang yang tidak mengetahui."

Dan Kami memungkinkan Bani Israil melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Fir'aun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)."

Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.

Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.

 

Tapi dalam Quran Sura al-Qasas 28:40, Quran mencatat bahwa Firaun dilemparkan oleh Tuhan ke dalam laut:

Maka Kami hukumlah Fir'aun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang zalim.

 

Yang mana yang benar?

 

Muslim mengklaim ketika tahun 1974 mummi dari tubuh Ramses II dibawa ke Paris, karena ada jamur yang menyebabkan mummi ini mengalami kerusakan yang cepat, para ilmuwan menemukan garam di paru-parunya dan seseorang kemudian menunjuk pada ayat Qur’an yang mengatakan bahwa setelah Firaun mengejar Musa, maka ia pun tenggelam ke dalam laut. Namun demikian, pada saat terakhir menjelang ajal, Firaun menjadi seorang yang percaya dan Allah mengatakan padanya, bahwa karena ia adalah pemimpin yang tidak benar, maka Allah tidak akan menyelamatkannya, tetapi Allah akan menyelamatkan tubuhnya sehingga ia akan menjadi sebuah tanda bagi mereka yang datang setelah dia (Quran 10:90-92). 

Faktanya adalah bahwa Perjanjian Lama tidak mengatakan bahwa jasad Firaun diselamatkan untuk menjadi sebuah tanda bagi generasi yang datang setelah dia. Keluaran 14:28 berkata,”Berbaliklah segala air itu, lalu menutupi kereta dan orang berkuda dari seluruh pasukan Firaun, yang telah menyusul orang Israel itu ke laut; seorangpun tidak ada yang tinggal dari mereka.” Mazmur 136:15 menegaskan bahwa Firaun dan tentaranya binasa di dalam laut. Penegasan yang sama kita temukan di Keluaran 15:19.

Orang Muslim mengklaim bahwa Muhammad mengetahui sesuatu yang tidak disebutkan oleh Alkitab, misalnya mengenai jasad Firaun yang selamat, jadi hal ini membuktikan bahwa Qur’an adalah dari Tuhan dan mujizat ini menyebabkan salah seorang ilmuwan yang menguji mummi ini bertobat masuk Islam.

Sama seperti mujizat-mujizat lainnya yang diklaim oleh orang-orang Muslim, yang ini juga adalah sebuah penyesatan. Ramses II hidup sekitar tahun 1303 BC-1213 BC. Berdasarkan Jerome’s Chronicon (abad ke-4), Musa dilaporkan lahir tahun 1592 BC. Kronologi Ussher yang terbit di abad ke-17 mengkalkulasi kelahiran Musa tahun 1619 BC (Annals of the World, 1658). Jadi, mustahil Ramses II dan Musa hidup pada masa yang sama!

Lebih jauh lagi, kematian Ramses II bukan karena tenggelam di dalam laut. Ia hidup hingga usia 90 tahun dan dari hasil otopsi, ia mati karena penyakit arthritis, penyakit yang banyak diderita oleh orang tua yang makan daging terlalu banyak dan kurang makan sayur sayuran hijau (jadilah vegetarian!). Sebagai konsekuensinya, kisah yang dicatat dalam Qur’an bahwa tubuh Firaun diselamatkan setelah ia tenggelam, mustahil merupakan kisah yang benar!

Jika demikian, mengapa Muhammad mengatakan hal seperti itu? Tentulah ia telah berulang-ulang mendengar cerita Alkitab yang disampaikan para pengkotbah Kristen dan orang-orang Yahudi, mengenai Firaun dan orang-orangnya yang tenggelam di dasar laut. Pada waktu itu, orang tidak punya buku lain kecuali Alkitab, dan itulah sebabnya mereka terus menerus membicarakan hal itu. Namun demikian, Muhammad juga telah mendengar mengenai mummifikasi Firaun dari cerita orang lain. Ia berpikir bahwa Firaun adalah sebuah nama dari seorang raja dan satu-satunya cara ia dapat merekonsiliasikan cerita-cerita ini adalah dengan berasumsi bahwa jasad Firaun pastilah telah diselamatkan setelah tenggelam dan kemudian dijadikan mummi. Dan mengapa jasadnya diselamatkan? Kemungkinan karena ia akhirnya menjadi seorang percaya. Jadi kejeniusan kita telah menjawab teka teki ini.

Hal ini masuk akal buatnya, kecuali bahwa fakta menunjukkan bahwa Firaun bukanlah nama orang yang sebenarnya. Ini adalah sebuah gelar, sama seperti raja atau presiden. Dan diperkirakan ada 332 Firaun yang memerintah Mesir, dan mereka semua ada dalam 30 dinasti. Jika kisah Alkitab mengenai Laut Merah yang terbelah dan kemudian menutup sehingga menenggelamkan Firaun dan para tentaranya itu adalah kisah yang benar, Ramses II mustahil merupakan Firaun yang mati tenggelam.

Jika kisah Alkitab adalah sebuah mitos, maka klaim yang dibuat oleh Qur’an dengan mengulangi mitos ini, adalah sebuah omong kosong. Tetapi jika kisah Alkitab itu benar, maka Qur’an melakukan kesalahan karena yang ditulis didalamnya berkontradiksi dengan Alkitab, yang mana Quran melaporkan sebuah klaim palsu bahwa jasad Firaun telah diselamatkan.

Semua kesalahan yang ada dalam Qur’an ini membuktikan satu hal, bahwa Muhammad benar-benar seorang yang buta huruf! Meskipun ia dapat membaca dan menulis sedikit, jelaslah bahwa ia belum pernah sama sekali membaca satu buku pun selama hidupnya. Dan karena itu bisa dipastikan bahwa Muhammad itu seorang yang sama sekali tidak tahu isi Alkitab.


88 comments Add a Comment
mhd6160lo
Reply| 10 Mar 2014 10:00:02
@ hakullah dodol
nggak nyambung
JANGAN GITU AH
Reply| 09 Mar 2014 16:36:38
Sorry, sedikit oot

APAKAH TUHAN KAUM YAHUDI/kRISTEN SETUJU DIKLAIM MUSLIM SAMA DENGAN ALLAH SWT???

Jawabnya, TIDAK!!!

Allah swt adalah BERHALA dan muslim yang menyembah kepadanya adalah pemuja berhala, berhala Arab

Perhatikan tuhan negeri mana yang disembah oleh Muhammad lewat ayat karangannya di,

QS An-Naml : 91
Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

sudah lihat? TUHAN NEGERI INI (MEKAH)

Apa kata Tuhan NEGERI ISRAEL???

Mazmur 96 : 5
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit.

Tawarikh 16 :
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit.

Oleh sebab itu kaum Yahudi diingatkan,

Ulangan 6 : 14
Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu.

Tuhan negeri Mekah (Arab yang dimaksud sebagai bangsa-bangsa lain) yang disembah Muhammad adalah tuhannya para PENYEMBAH BERHALA. Dan berhala tersebut berjumlah 360 termasuk batu hitam Hajar Aswad yang dihormati Muhammad dengan sikap takjim, serta diciuminya dengan penuh kecintaan. Sudah sejak keluarga Muhammad mengenal Allah, yaitu Dewa Hubal yang bertempat di atas bangunan Kabah, sebagai dewa tertinggi di Arab. Itu sebabnya nama bapak Muhammad adalah Abdullah, berasal dari penggabungan dua kata Abd = pengabdi/penyembah dan Allah = Dewa bulan Hubal.

Dan berhala ini pula yang dicomot Muhammad namanya menjadi Allah swt dan dijadikan sembahan muslim hingga hari ini.

Dan apakah Allah swt itu Tuhan yang sebenarnya Tuhan menurut Tuhan kaum Yahudi? Tidak! Sebab Tuhan kaum Yahudi telah mencap segala sembahan bangsa lain sebagai BERHALA!

Kalau begitu sia-sia dong klaim-klaim muslim yang dengan paksa sembahannya si SWT dipandang sama?? Ya, tentu sangat sia-sia.

Muslim boleh ngeklaim apa saja, bahkan sampai mengakui semua nabi adalah muslim karena hal itu tertolak sama sekali !!

Semoga menjadi renungan para onta muslim yang doyan ngeklaim SWT = YHVH
CROSSWAY
Reply| 09 Mar 2014 07:19:25
@ Caleg Malaikat

Betul-betul spektakuler sampe sepertiga umat bumi ini percaya, bahkan orang Mesir sendiri percaya dengan kebohongannya Muhammad.
=============================================
Ya tentu saja orang Mesir percaya sama Muhammad karena orang-orang Mesir yang sekarang tinggal di Negara Mesir bukan lagi orang-orang Mesir yang hidup dijaman Nabi Musa tapi yang sekarang hidup di Mesir 95% adalah orang-orang Arab keturunan Kalifah yang menyerang Mesir, mereka dulu membakar perpustakaan Alexandria dan menjarah isinya yang berisi buku-buku ilmu pengetahuan Kafir kemudian menjiplaknya supaya nanti disebut SAINS ISLAM.
Orang-orang Mesir asli yang sekarang tinggal di Mesir adalah orang-orang Kristen Koptik yang jumlahnya setiap hari semakin berkurang karena mereka setiap hari diteror, diculik dan dibunuh oleh Arab-arab Muslim, yaitu umat agama damai.. (menurut Muslim)
kosaki
Reply| 08 Mar 2014 22:57:21
@Hakkulah:
Yang menjadi sesembahan bangsa Israel bahkan Musa ialah YHWH, bukan Allah swt, lihat saja dalam teks aslinya gak ada kata 'Allah' di dalamnya. Bahkan dalam perjalanan melintasi padang gurun, YHWH berperan aktif dan hadir secara nyata di tengah-tengah bangsa Israel dengan kuasaNya.
kosaki
Reply| 08 Mar 2014 22:52:41
@Hakkulah:
Anda menyatakan "Dari Allah swt langsung Yang Maha Tahu segala Isi Hati Manusia dari awal sampai akhir, tak luput dan tak lepas dari pengetahuan Allah swt"
Tanggapan saya ialah, jika begitu ngapain juga malaikat menyumpal mulut Firaun? Kurang kerjaan ya? Hal tersebut sudah mengidikasikan bahwa Allah swt tidak mampu mengetahui isi hati manusia sehingga ia secara verbal menutup kemampuan berbicara secara bahasa verbal.

lihat kembali komentar anda, di satu sisi anda membuat klaim tapi tidak bisa menunjukkan dasar pembuktiannya. Satu hal lagi yang fatal ialah bahwa Musa (dari suku Israel) tidak menyembah dan bukan hamba dari Allah swt, Musa menyembah kepada YHWH (dapat dibuktikan dengan perkamen dan codex yang ditemukan serta catatan sejarah bangsa Israel yang masih terjaga), sedangkan klaim kamu itu gak ada bukti lain kan dari catatan sejarah? Jadi, kamu itu ibarat tong kosong nyaring bunyinya.
hakkullah
Reply| 08 Mar 2014 18:26:58
@KOSAKI
Kata siapa Firaun tidak bisa berbuat apa-apa? Memangnya kamu bisa tahu isi hatinya? Gak kan? Jangan menilai dari segi fisik saja. itulah dangkalnya Islam, hanya melihat segala sesuatu dari sisi lahiriah saja, tetapi tidak mampu melihat hal-hal yang rohani!

-----------------
Dari Allah swt langsung Yang Maha Tahu segala Isi Hati Manusia dari awal sampai akhir, tak luput dan tak lepas dari pengetahuan Allah swt...manusia ilmunya sedikit seperti jatuhnya tetesan air, sedang ilmu Allah luas tak bertepi alias tak terhingga (unlimited)..

bagaimana kami tahu, kalau tidak dikasih tahu oleh Allah dan Rasul-Nya?...
GUE BUKAN TUHAN DAN BUKAN RASUL, TETAPI GUA ADALAH MANUSIA BIASA...INI SAJA JAWABAN GUE....KALAU MAU TAHU SELANJUTNYA, DITUNGGU SAJA HARI KIAMAT, NANTI KAMU AKAN KETEMU DIA...DAN SAAT INI, FIRAUN YANG ZHALIM DI MASA NABI MUSA AS SEDANG DISIKSA DI ALAM KUBUR DAN SANGAT SAKIT SEKALI, SEANDAINYA MANUSIA MENDENGAR JERITAN SIKSAAN KUBUR, PASTILAH TIDAK AKAN TENANG ATAU PINGSAN ATAU BISA JADI MATI..GAK AKAN BISA HIDUP DI MUKA BUMI..

FIRAUN LAKTATULLAH SEDANG DISIKSA DAN DIAZAB DI KUBUR SEBELUM MENGALAMI YANG LEBIH DAHSYAT LAGI, YAITU HARI KIAMAT..ALHAMDULILLAH, SEMOGA KITA TIDAK SEPERTI DIA DAN ALHAMDULILLAH AKU DILAHIRKAN DALAM KEADAAN ISLAM...
IMAN DAN ISLAM ADALAH KENIKMATAN YANG TERBESAR DARIPADA HARTA ATAU JABATAN..

BEGITU KIRA-KIRA..MUNGKIN SAJA ANDA INGIN BERTANYA LAGI, DARI MANA ENGKAU TAHU BAHWA FIRAUN DI SIKSA DI DALAM KUBUR, PADAHAL ENGKAU TIDAK TAHU APA-APA?
JAWABAN GUE ADALAH GUE BUKAN TUHAN DAN JUGA BUKAN RASUL YANG TAHU SEGALANYA. GUE ADALAH MANUSIA BIASA SEPERTI KALIAN, BEDANYA ADALAH AGAMA..

??? ????? ??????LAKUKUM DIINUKUM WALIYADIIN...


WAALLAHU A'LAM..TERIMA KASIH
Caleg Malaikat
Reply| 08 Mar 2014 15:56:42
Yah udah hakkullah, kalo kamu memang menganggap semua ini TIDAK APA-APA. Buat apa kamu membahas panjang dan lebar untuk berusaha meyakinkan Kristen? Kau saja kebingungan dengan tafsirmu sendiri. Dalam komentar lain kamu menyebutkan "auloh menyelamatkan badannya firaun, tapi menolak taubatnya." menyelamatkan kok setengah-setengah. Tapi yah sudah, tidak apa-apa. Bentar kalau ternyata asumsi Kristen tentang Islam benar, yah sudah gak apa-apa. Terima nasib saja.

Nampaknya hanya slimers deh yang mengklaim agama lain dan pendapat mereka salah. Kristen tidak pernah mengatakan orang Hindu, Budha, Konghucu, Agnostik, atheis kafir atau sesat. Dalam Kristen yang disebut tersesat adalah orang-orang yang menyalah artikan dan memelintir-melintir kitab suci. Tapi yah sudah, tidak apa-apa, lagi pula kalau kalian slimers tersesat, toh enggak ngefek ke kita. tidak mengurangi bagian yang Tuhan sudah siapkan untuk kita. Kita cuma mencoba membagikan pengertian dan pengetahuan yang kita miliki tentang quran dari sudut pandang yang berbeda, Kita juga cuma turut menyebarkan undangan kerajaan terang ke slimers, kalau memang slimers gak mau ngiman, yah sudah gak apa-apa.

Andai kata semua radikalis slimers seperti kamu hakkullah, aku yakin indonesia dan negara slimers dan lebih jauh lagi dunia ini pasti akan aman dari terrorisme dan tindakan-tindakan anarkis berlabel agama, tapi ini berbeda. Mungkin masing-masing slimers punya tafsiran sendiri bagaimana hidup sebagai Islam. Tapi yah gitu deh, kalau tindakan-tindakan anarkis dan terror ini hanya satu diantara seribu, mungkin kami bisa maklum, hakkulah. Tapi kenyataannya adalah slimers seperti kamu yang satu di antara seribu. Pemahaman kami jadi berbeda. Jadi gitu deh. Tapi gak apa-apa, toh kami hanya mengkritisi quran, hanya mempertanyakan kesahihan dan keabsahan beritanya. Dan sejauh ini kami terus mendapati riwayat-riwayat dongeng fiktif yang dijadikan kitab suci. Tapi, tidak apa-apa.
kosaki
Reply| 08 Mar 2014 15:23:59
@hakkulah:
Kata siapa Firaun tidak bisa berbuat apa-apa? Memangnya kamu bisa tahu isi hatinya? Gak kan? Jangan menilai dari segi fisik saja. itulah dangkalnya Islam, hanya melihat segala sesuatu dari sisi lahiriah saja, tetapi tidak mampu melihat hal-hal yang rohani!
hakkullah
Reply| 08 Mar 2014 14:58:25
@CALEG
Hakullah, sayangnya pandangan slimers tidak sesuai garis waktu. Salahnya ada di sana. Hal lain lagi adalah pengungkapan jazad firaun hanya oleh seorang ahli bedah dan bukan oleh ahli-ahli lainnya. Seorang ahli bisa mengklaim penelitiannya, tapi belum tentu bila dibandingkan oleh ahli-ahli lain. Hasil pemikiran ahli bedah tidak sama dengan penyelidikan ahli sejarah. Akan menjadi sangat meyakinkan apabila dua ahli dari latar belakang berbeda mengungkapkan pandangan sama, apalagi lebih dari itu. Pastilah banyak ahli yang Islam, tapi kenyataannya hanya satu orang yang secara sembrono tergoda dengan legenda Islami dalam quran, yang mengalami krisis kepercayaan kepada Tuhan sebelum bertemu Islam. Bagiku merupakan kesalahan yang sangat besar dari pada hasil penelitiannya sendiri.

-----------
GAK APA-APA, MAS...KITA BEDA-BEDA PANDANGAN..BAGI SEORANG MUSLIM HARUS YAKIN BAHWA JASAD FIRAUN DISELAMATKAN DAN ANDA SEBAGAI SEORANG NON-MUSLIM, BOLEH MEYAKINI BAHWA ALQURAN TIDAK SESUAI DENGAN FAKTA SEJARAHNYA ATAU DARI HASIL PENELITIAN



Hakkullah aku tidak hanya menganggap kalian memiliki iman buta, tapi kamu dan kawan-kawanmu sendiri yang membualkan iman buta itu di sini. Sayang sekali tuhanmu, yang auloh swt tidak akan dapat berbuat apa-apa karena dia bukan apa-apa. Asumsiku, dia adalah pangeran kegelapan yang sedang mengambil rupa yang maha kuasa. Karena misinya memang adalah agar supaya siapa yang sudah menjadi miliknya akan terus menjadi miliknya. Maka dari itu, dia menjaga mereka dengan peraturan-peraturan kerajaan kegelapan, dimana terror dan ketidakpastian adalah nafasnya.

----------------
GAK APA-APA, MAS..KALAU ANDA MEMANG MENGKLAIM SEPERTI ITU, TIDAK APA-APA...MASING-MASING AGAMA MENGKLAIM AGAMA LAIN YANG SALAH..KITA PUNYA DASAR, YAITU MEYAKINI BAHWA ALKITAB ITU SUDAH MENGALAMI PERUBAHAN BERDASARKAN BERITA DARI ALQURAN..ADAPUN ANDA MEYAKINI BAHWA ALKITAB ANDA ADALAH ASLI, KAMI TIDAK AKAN MEMAKSAKAN KEPADA ANDA UNTUK MENGIKUTI APA YANG KAMI YAKINI..



Hakullah, auloh swt boleh menjadi saksi antara kita, antara kami dan kamu. Namun begitu, untuk kami masih ada satu pribadi lagi yang akan bersaam-sama kami yaitu Pembela kami, Dia telah membela kami dari tuduhan dan tuntutan dosa, maka Dia juga masih akan membela dan melepaskan kami dari tuduhan dan tuntutan auloh swt. Ada dua hal yang dilakukan oleh Pembela kami, memastikan nama kami semua ada dalam kitab kehidupan dan membela kami dihadapan Hakim Adil saat pengadilan akhir dinyatakan. Di tempat mana auloh swt pun tidak bisa berbuat apa-apa terhadap slimers, di tempat mana semua kesalehan, amal dan ibadah manusia akan dianggap sampah dan tak bisa dijadikan pembelaan lagi.

------------------
KAMI HANYA MENYAMPAIKAN AYAT ALQURAN YANG KAMI YAKINI, ADAPUN ANDA MEYAKIN BAHWA YESUS SEBAGAI TUHAN ATAU DIA SEBAGAI PEMBELA ANDA, MAKA KAMI TIDAK MEMAKSAKAN APA YANG ANDA YAKINI...
KAMI YAKIN KEPADA ALQURAN DAN ANDA YAKIN KEPADA ALKITAB...
LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN...WAALLAHU A'LAM.TERIMA KASIH
hakkullah
Reply| 08 Mar 2014 14:38:51
@KOSAKI
Jika sesuai dengan pernyataan anda, maka sungguh nyata bahwa Allah swt tidak berkuasa bahkan tidak bisa menilik hingga ke kedalaman hati dan roh manusia. Jika hanya disumpal di mulut berarti hanya untuk mencegah dia bisa berbicara kan? Sedangkan bisa saja dalam hati dan rohnya terjadi pertobatan, atau sungguhkah Allah swt ini tidak dapat mengetahui isi hati manusia? Jika benar maka Allah swt bukanlah Tuhan yang maha tahu.
hakkullah
Reply| 08 Mar 2014 12:56:55
@JANGAN GITU AH
Quran tidak salah, sebelum ayat yang berkenaan masalah ini diturunkan, beliau saw melakukan itu dengan mengucapkan: tidak akan menggauli lagi karena merasa tidak enak dengan isteri-isteri beliau saw yang keberatan, padahal budak itu telah diberikan oleh raja mesir maqauqis kepda rasulullah saw, dan sama sekali beliau saw tidak dilarang menggaulinya..

karena ucapan beliau saw seperti itu, maka Allah menegurnya dengan firman-Nya:
"Wahai Nabi! Mengapa engkau mengharamkan apa yang dihalalkan Allah bagimu demi menyenangkan hati istri-istrimu.....

itulah orang-orang kafir yang tidak bisa membedakan mana budak (tawanan yang tidak bisa ditebus oleh keluarganya, itulah yang namanya budak) dengan budak yang halal digaulli..baca sejarah lagi, mas

salah satu ciri orang-orang mukmin, di antaranya: 5 ) dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,
( 6 ) kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.


SAYA TANYA ANDA, ANDA BISA GAK MEMBEDAKAN BUDAK?..JANGAN-JANGAN PEMBANTU YANG ANDA ANGGAP BUDAK JUGA...

KALAU BEGITU, ANDA TIDAK PAHAM DENGAN MAKSUD BUDAK..
PADA MASA JAHILIYAH SEBELUM DATANGNYA ISLAM, BUDAK MERAJALELA, SIAPAPUN BISA DIJADIKAN BUDAK, BAIK DENGAN CARA MENCURI, MERAMPAS DAN DENGAN CARA APAPUN. TETAPI SETELAH ISLAM DATANG, BUDAK DIBATASI SAJA..

COBA APA YANG ANDA PAHAMI TENTANG BUDAK?

BOLEHKAH MENGGAULI BUDAK DALAM AGAMA ANDA?..DALAM MEMENUHI PERSYARATAKAN DIJADIKAN SEBAGAI BUDAK, MAKA MENGGAULINYAPUN TIDAK BERBUAT ZINA DALAM ISLAM...(KALAU DITAFSIRKAN OLEH ORANG-ORANG KAFIR, BUMI BISA JADI HANCUR ATAUPUN JADI KACAU)

KAN, JUDULNYA ZINA...ARTINYA, ANDA TIDAK MENGETAHUI SEJARAH PERBUDAKAN PADA MASA JAHILIYAH....DAN ISLAMLAH YANG MENGANGKAT MARTABAT WANITA PADA MASA ITU...

"ALQURAN DITURUNKAN SECARA BERANGSUR-ANGSUR DAN PERINTAHPUN JUGA BERANGSUR2"

KALAU ANDA YAKIN KEPADA TUHAN, KALAU DITELITI TENTU ADA HIKMAHNYA...

PERTANYAAN: HARAMKAH MENGGAULI BUDAK DALAM ISLAM? DAN BAGAIMAN CIRI-CIRI BUDAK YANG HALAL UNTUK DIGAULLI?..KALAU MEMANG DIPERBOLEHKAN, APAKAH ITU DISEBUT BERZINA?..KENAPA ANDA MASIH MELOTOT?

BERARTI ANDA TIDAK PUNYA BUKTI, KENAPA ANDA TIDAK FITNAH MUSUH RASULULLAH SAW, ABU JAHAL, ABU LAHAB DAN LAIN-LAIN?..MEREKA JUGA MELAKUKAN ITU...TUDUHLAH MEREKA SEMUANYA...NAH, DI SINILAH LETAKNYA ANDA TIDAK PAHAM SEJARAHNYA..

SEBETULNYA, ANDA SANGAT SANGAT BENCI KEPADA RASULULLAH SAW, DAN PERBUATAN MENGGAULI BUDAK HALAL ITU ENGKAU ANGGAP SEBAGAI SEBUAH PERZINAAN...SEKALI, DALAM ISLAM TIDAK BERZINA...ARGUMEN APALAGI YANG INGIN ANDA MAUI?..SEMUA SUDAH JELAS..
Allah swt berfirman:
"Telah nampak kebencian dari mulut-mulut orang kafir, dan apa yang disembunyikan di dada mereka adalah lebih besar lagi" (QS. Ali Imran:118).

WAALLAHU A'LAM..TERIMA KASIH
hakkullah
Reply| 08 Mar 2014 12:03:06
@CALEG
tidak salah, itu keyakinan anda, kalau memang itu keyakinan anda, anda tidak akan lepas dari pengawasan Allah swt...tiap-tiap jiwa pasti akn dibalas apa yang dahulu usahakan di dunia..

kamu bilang dia gak selamat, malaikat menyumpal mulutnya untuk bertobat komentar yg sesudahnya bilang tida selmat. Kok jadi plin plan sih?


-------------
oh itu, masalahnya
rupanya anda kurang memahaminya..Allah menyelamatkan badannya...lalu tobatnya firaun tidak diterima....itu saja, waallahu a'lam..terima kasih
hakkullah
Reply| 08 Mar 2014 11:50:29
belajar lagi agama yang benar...terima kasih
kosaki
Reply| 08 Mar 2014 10:52:27
@Hakkullah:
Jika sesuai dengan pernyataan anda, maka sungguh nyata bahwa Allah swt tidak berkuasa bahkan tidak bisa menilik hingga ke kedalaman hati dan roh manusia. Jika hanya disumpal di mulut berarti hanya untuk mencegah dia bisa berbicara kan? Sedangkan bisa saja dalam hati dan rohnya terjadi pertobatan, atau sungguhkah Allah swt ini tidak dapat mengetahui isi hati manusia? Jika benar maka Allah swt bukanlah Tuhan yang maha tahu.

Poin kedua, Quran diturunkan secara berangsur-angsur disesuaikan dengan konteks kebutuhan Muhammad saw kan? Misal tentang latar belakang turunnya ayat QS 33:37, QS 4:34, QS 66:1-5 dan masih banyak wahyu yang turun sesuai kebutuhan Muhammad saw.
hakkullah
Reply| 08 Mar 2014 09:42:06
@ 61610lo
memang betul disumpal mulut agar si firaun tidak dapat rahmat dari Allah swt, pada akhirnya firaun tidak diterima tobatnya...saya tidak mengatakan: firaun dipukul pake kayu atau pake tangan..mana coba tafsir yang salah?..kan, yang anda utarakan sesuatu yang gak ada..bisa jadi, yang lain anda akan mengatakan, mana tafsir loe, kok tidak disebutkan dengan nama firaun yang lain..kok, tafsir lain disebutkan...

maka itulah, alquran diturunkan berangsung-angsur, tidak sekaligus...kalau memang ada yang kurang dipahami, makanya nanya?..gak mau nanya, nanti sesat di jalan..
mudah-mudahan ngerti,ya...semoga anda paham maksud saya...waallahu a'lam..terima kasih
hakkullah
Reply| 08 Mar 2014 09:15:50
@JANGAN GITU AH
saya kira tidak ada pertentangan dengan penjelasannya, karena beliau rh menafsirkan alquran yang dia dapat sebelumnya (sementara anda belum baca informasi yang lain dari alquran, jadi anda gak bisa mengambil kesimpulan)
Allah swt berfirman:
( 52 ) Dan Kami wahyukan (perintahkan) kepada Musa: "Pergilah di malam hari dengan membawa hamba-hamba-Ku (Bani Israil), karena sesungguhnya kamu sekalian akan disusuli".
( 53 ) Kemudian Fir'aun mengirimkan orang yang mengumpulkan (tentaranya) ke kota-kota.
( 54 ) (Fir'aun berkata): "Sesungguhnya mereka (Bani Israil) benar-benar golongan kecil,
( 55 ) dan sesungguhnya mereka membuat hal-hal yang menimbulkan amarah kita,
( 56 ) dan sesungguhnya kita benar-benar golongan yang selalu berjaga-jaga".
( 57 ) Maka Kami keluarkan Fir'aun dan kaumnya dari taman-taman dan mata air,
( 58 ) dan (dari) perbendaharaan dan kedudukan yang mulia,
( 59 ) demikianlah halnya dan Kami anugerahkan semuanya (itu) kepada Bani Israil.
( 60 ) Maka Fir'aun dan bala tentaranya dapat menyusuli mereka di waktu matahari terbit.
( 61 ) Maka setelah kedua golongan itu saling melihat, berkatalah pengikut-pengikut Musa: "Sesungguhnya kita benar-benar akan tersusul".
( 62 ) Musa menjawab: "Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Tuhanku besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku".
( 63 ) Lalu Kami wahyukan kepada Musa: "Pukullah lautan itu dengan tongkatmu". Maka terbelahlah lautan itu dan tiap-tiap belahan adalah seperti gunung yang besar.
( 64 ) Dan di sanalah Kami dekatkan golongan yang lain.
( 65 ) Dan Kami selamatkan Musa dan orang-orang yang besertanya semuanya.
( 66 ) Dan Kami tenggelamkan golongan yang lain itu.
( 67 ) Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar merupakan suatu tanda yang besar (mukjizat) dan tetapi adalah kebanyakan mereka tidak beriman.

kemudian kalau disambungkan dengan informasi yang lain, tentu tidak ada pertentangan sama sekali, bahwa firaun pada saat itu benar-benar melihat azabnya, kemudia dia mau bertobat kepada Allah swt, tetapi tidak diterima oleh-Nya, lalu ditenggelamkan dengan keras sekali sebagai azab dan penghinaan Allah swt kepada firaun yang zhalim..

MANA YANG BERTENTANGAN?..INI ADALAH SEBAGIAN CONTOH SKENARIO ALLAH...
COBA AJA ANDA GAMBUNGKAN SATU AYAT DENGAN AYAT YANG LAIN, APAKAH SATU SAMA LAIN SALING BERTENTANGAN?
JADI PENJELASAN DARI TAFSIR JALALAIN TIDAK SAMA SEKALI BERTENTANGAN...

CONTOH: BEBERAPA ULAMA MENAFSIRKAN AYAT ALQURAN, KEMUDIAN ANDA MENGATAKAN BAHWA ITU ADALAH TAFSIR....BUKANKAH ALLAH DAN RASUL MEMERINTAHKAN KEPADA AHLI ILMU BERIJTIHAD DENGAN ALQURAN?..KALAUPUN TAFSIRNYA BERBEDA, TETAPI TIDAK MENYIMPANG DARI ALQURAN DAN HADITS, MAKA DI ANTARA TAFSIR ITU DITERIMA OLEH ALLAH SWT..SEOLAH-OLAH MENGATAKAN: PILIHLAH TAFSIR MANA SAJA YANG KAMU PAHAMI...JIKA ALQURAN DAN HADITS TELAH DATANG, MAKA YANG KITA AMBIL ADALAH KEDUANYA DARIPADA UCAPAN YANG LAIN...

MEMANG ITULAH YANG DIPERINTAHKAN OLEH ALLAH SWT..MAKA ITULAH, MAKNA ALQURAN BERVARIATIF, WALAUPUN BEGITU, TETAPLAH KONTEKS ASLINYA GAK BERUBAH SAMA SEKALI..ITULAH HEBATNYA ALQURAN SEPANJANG MASA DAN TIDAK BERHENTI UNTUK BERIJTIHAD SAMPAI DIANGKATNYA ALQURAN..

HATI ANDA MASIH KOTOR, BAGAIMANA TAFSIR ANDA BISA DITERIMA OLEH ALLAH SWT?..SEDANGKAN TAFSIR YANG SAYA DAPATKAN ADALAH DARI ULAMA YANG BERISTIQOMAH DAN DIRIDHOI OLEH ALLAH SWT....SAYA TIDAK BERHAK MENAFSIRKAN ALQURAN, KARENA SAYA BUKAN MUJTAHID, TETAPI PEMBACA SAJA..

ALLAH SWT MAHA MENGETAHUI ISI HATI DAN SEMUA APA YANG ADA DI LANGIT
DAN DI BUMI, TENTULAH ALLAH SANGAT MEMAHAMI PARA AHLI TAFSIR, KARENA MEMANG ITU ADALAH DIPERINTAHKAN OLEH ALLAH DAN RASUL-NYA SEPERTI ITU...

semoga bermanfaat informasi ini...waallahu a'lam..terima kasih
Caleg Malaikat
Reply| 08 Mar 2014 02:06:34
Hakullah, sayangnya pandangan slimers tidak sesuai garis waktu. Salahnya ada di sana. Hal lain lagi adalah pengungkapan jazad firaun hanya oleh seorang ahli bedah dan bukan oleh ahli-ahli lainnya. Seorang ahli bisa mengklaim penelitiannya, tapi belum tentu bila dibandingkan oleh ahli-ahli lain. Hasil pemikiran ahli bedah tidak sama dengan penyelidikan ahli sejarah. Akan menjadi sangat meyakinkan apabila dua ahli dari latar belakang berbeda mengungkapkan pandangan sama, apalagi lebih dari itu. Pastilah banyak ahli yang Islam, tapi kenyataannya hanya satu orang yang secara sembrono tergoda dengan legenda Islami dalam quran, yang mengalami krisis kepercayaan kepada Tuhan sebelum bertemu Islam. Bagiku merupakan kesalahan yang sangat besar dari pada hasil penelitiannya sendiri.

Hakkullah aku tidak hanya menganggap kalian memiliki iman buta, tapi kamu dan kawan-kawanmu sendiri yang membualkan iman buta itu di sini. Sayang sekali tuhanmu, yang auloh swt tidak akan dapat berbuat apa-apa karena dia bukan apa-apa. Asumsiku, dia adalah pangeran kegelapan yang sedang mengambil rupa yang maha kuasa. Karena misinya memang adalah agar supaya siapa yang sudah menjadi miliknya akan terus menjadi miliknya. Maka dari itu, dia menjaga mereka dengan peraturan-peraturan kerajaan kegelapan, dimana terror dan ketidakpastian adalah nafasnya.

Hakullah, auloh swt boleh menjadi saksi antara kita, antara kami dan kamu. Namun begitu, untuk kami masih ada satu pribadi lagi yang akan bersaam-sama kami yaitu Pembela kami, Dia telah membela kami dari tuduhan dan tuntutan dosa, maka Dia juga masih akan membela dan melepaskan kami dari tuduhan dan tuntutan auloh swt. Ada dua hal yang dilakukan oleh Pembela kami, memastikan nama kami semua ada dalam kitab kehidupan dan membela kami dihadapan Hakim Adil saat pengadilan akhir dinyatakan. Di tempat mana auloh swt pun tidak bisa berbuat apa-apa terhadap slimers, di tempat mana semua kesalehan, amal dan ibadah manusia akan dianggap sampah dan tak bisa dijadikan pembelaan lagi.

Jadi hakullah, mulailah menguji kebenaran quran. Beranikan dirimu untuk menguji quranmu, benarkah itu firman atau hanya dongeng?
hakkullah
Reply| 07 Mar 2014 20:10:09
@CALEG MALAIKAT
caleg yang terhormat, masalah jasad firaun adalah menjadi perbedaan pandangan antara muslim dan non-muslim..kalaupun anda mengikuti pandangan kami, tentulah pasti akan masuk islam..."tidak ada paksaan dalam mengikuti Islam (memasuki Islam)..
lakum diinukum waliyadiin....

walaupun anda mengganggap kami adalah iman buta, maka anda akan menunggu dan kamipun menunggu...biar Tuhanku yang memutuskannya...

Allah swt berfirman:
Katakanlah: "Cukuplah Allah menjadi saksi antaraku dan antaramu. Dia mengetahui apa yang di langit dan di bumi. Dan orang-orang yang percaya kepada yang batil dan ingkar kepada Allah, mereka itulah orang-orang yang merugi.

waallahu a'lam..terima kasih
hakkullah
Reply| 07 Mar 2014 20:02:06
@6160lo
lakum diinukum waliyadiin...terima kasih tanggapan anda..anda menang diskusi...

satu hal yang harus diingat, saya katakan: saya tidak menafsirkan alquran, melainkan informasi dari Allah dan Rasul-Nya, adapun adanya penelitian, tidak bisa diingkari kecuali orang-orang yang tidak beriman...
tafsir alquran semuanya merujuk kepada bahasa arab..
sebab turunnya alquran berbahasa arab, karena maksud dan tujuannya terarah, dan memiliki makna yang luas, daripada bahasa lain..maka itulah, tidak cocok alquran diturunkan dalam bahasa lain...coba kalau misalkan, bahasa asing dimasukkan ke dalam bahasa arab, contoh: Yesus, apa bahasa arabnya, pasti sulit dan bahasanya jadi kacau, gak ada keindahan bahasanya sama sekali...

BUKANKAH PADA MASA BELIAU SAW ADALAH DITENGAH-TENGAH PARA AHLI SYAIR?..MAKA COCOKLAH ALQURAN MENJADI TANDINGAN MEREKA, SIAPAKAH YANG SANGGUP MELAKUKAN ITU?..APAKAH ANDA TIDAK BERFIKIR, KENAPA ALLAH MENYIPATI SIFAT-SIFAT MEREKA DAN KENAPA TIDAK LANGSUNG NAMANYA?...INILAH KEINDAHAN BAHASA ALQURAN...

ANDA MENANG DALAM DISKUSI, LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN.....


Allah swt berfirman:
( 186 ) Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan.


Katakanlah: "Cukuplah Allah menjadi saksi antaraku dan antaramu. Dia mengetahui apa yang di langit dan di bumi. Dan orang-orang yang percaya kepada yang batil dan ingkar kepada Allah, mereka itulah orang-orang yang merugi.

waallahu a'lam..terima kasih
hakkullah
Reply| 07 Mar 2014 19:14:09
@JANGAN GITU AH
Terima kasih atas saran anda, semoga anda bisa mengambil manfaat dari diskusi ini dan itu....
Lakum diinukum waliyadiin....


Allah swt berfirman dalam surat Ali Imron:
( 186 ) Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan.

WAALLAHU A'LAM BISSHAWAAB...TERIMA KASIH
Fetching more Comments...
↑ Back to Top