Hingga Ia Dinikahi Pria Lain

Seringkali terjadi suami yang marah kemudian dalam kemarahannya tanpa pikir panjang menceraikan isterinya. Tapi beberapa saat kemudian, ia menyesali keputusannya itu dan ingin agar istrinya kembali kepadanya. Tetapi hukum Islam mengatakan bahwa wanita ini pertama-tama harus berhubungan seks dengan pria lain sebelum ia dapat kembali kepada suaminya. Bukankah ini sangat merendahkan diri seorang wanita dan tidak manusiawi?

Dalam Quran Sura al-Baqarah 2:230, kita membaca:

Kemudian jika si suami mentalaknya (sesudah talak yang kedua), maka perempuan itu tidak lagi halal baginya hingga dia kawin dengan suami yang lain. Kemudian jika suami yang lain itu menceraikannya, maka tidak ada dosa bagi keduanya (bekas suami pertama dan isteri) untuk kawin kembali jika keduanya berpendapat akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Itulah hukum-hukum Allah, diterangkan-Nya kepada kaum yang (mau) mengetahui.

فَإِنْ طَلَّقَهَا فَلا تَحِلُّ لَهُ مِنْ بَعْدُ حَتَّى تَنْكِحَ زَوْجًا غَيْرَهُ فَإِنْ طَلَّقَهَا فَلا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا أَنْ يَتَرَاجَعَا إِنْ ظَنَّا أَنْ يُقِيمَا حُدُودَ اللَّهِ وَتِلْكَ حُدُودُ اللَّهِ يُبَيِّنُهَا لِقَوْمٍ يَعْلَمُونَ

Al-Baidawi menjelaskan ayat ini demikian, “Istri Rifa’a berkata kepada Utusan Allah, ‘Rifa’a akhirnya menceraikan aku, dan ‘Abd al-Rahman menikahiku. Tetapi ia pincang [dan lemah] seperti ujung jubah’.

Utusan Allah berkata, ‘Apakah engkau ingin kembali kepada Rifa’a?’

Wanita itu berkata, 'Ya'.

Tetapi Utusan Allah berkata, ‘Tidak bisa, kecuali engkau menikmati persetubuhan dengannya, dan ia dengan engkau’”.

Kadangkala seorang pria yang berpengaruh menceraikan istrinya dalam keadaan sedang marah. Kemudian, seringkali yang terjadi adalah, ia menyesali keputusannya itu dan ingin agar istrinya kembali kepadanya. Tetapi hukum Islam mengatakan bahwa wanita ini pertama-tama harus berhubungan seks dengan pria lain sebelum ia dapat kembali kepada suaminya. Betapa ini sangat merendahkan dan tidak manusiawi!

Simak apa yang dikatakan oleh seorang ulama terkemuka Iran dibawah ini:

Ayatollah Iran, Ali Moghtadai (mantan ketua Mahkamah Agung Iran):

Kaum wanita tidak diberi hak untuk mengajukan ('memprovokasi') perceraian sebab mereka cenderung sebagai pembuat keputusan yang bersifat emosional dan tidak rasional. Sebaliknya, seorang suami dapat menceraikan isterinya kapan saja ia menghendakinya."

 


5 comments Add a Comment
ikben
Reply| 10 Sep 2014 12:30:10
Ajaran yang didasari oleh ego manusia akan menghasilkan ajaran yang sulit diterima akal sehat dan contohnya seperti diatas ini.
Kosaki
Reply| 24 Aug 2014 00:11:00
Nasib kaum muslimah kok ngenes banget..benar-benar cuma dipandang sebagai obyek seks saja di dalam Islam...Sadarlah hai para muslimah!!
Margono
Reply| 10 Aug 2014 19:01:53
Kalau sudah jatuh talak 3, maka perceraian suami istri harus terjadi, maka menurut ajaran si aulloh apabila hendak rujuk kembali, harus terjadi dulu pernikahan dengan pihak lain baru boleh rujuk. Dengan kata lain si aulloh suruh berzinah dulu kalau mau baikan dengan pasangan lamanya.

Kalau ada pasangan cerai yang kemudian insyaf dengan kesalahan masing2, kemudian dengan berbagai pertimbangan berniat kembali rujuk, malah si aulloh membuat aturan yang susah untuk kembali kejalan pertobatan pasangan tersebut.

Kalau ada muslim yang katanya pintar dan bijak tapi yang begini saja kagak bisa dicerna pikirannya, sebenar mereka itu adalah orang2 bodoh sehingga gampang dibohongin.
Si momad69Aisha
Reply| 30 Jul 2014 00:15:00
Waduhhhhh.. benar-benar ajaran setan ya.. ini!

Urusan suami-istri dibuat jadi kacau-balau begini.., benar-benar agama ini bikin rusak saja..!
Mhdl4
Reply| 29 Jul 2014 17:29:26
Dulu saya antusias sekali mempelajari al quran dan hadist. Sekarang tidak lagi, karena ternyata semuanya blunder dan ngawur.

Artikel di atas salah satu contohnya: cuma orang yang ngga waras bisa memahami kebaikan suatu kitab suci yang menganjurkan/memerintahkan hal demikian.

Al quran itu sunguh sungguh kitab IBLIS, karena IBLIS lah yang berkuasa di dalamnya.
IBLIS beragama ISLAM dan ISLAM agama IBLIS, makanya isinya cocok hanya buat yang saudaraan sama iblis.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top