Imam Bukhari Mendustakan Mukjizat Nabi-nya?

Imam Bukhari Mendustakan
Mukjizat Nabi-nya?

HADIST SHAHIH BUKHARI masih shahihkah tatkala meriwayatkan mukjizat-mukjizat nabi Muhammad yang sedemikian muluk? Mari kita periksa.

Jim Jones, pemimpin sekte Peoples Templeyang “bermukjizat” akhirnya berhasil memimpin jemaatnya bunuh-diri-masal di Guyana. Lebih dari 200 anak-anak terbunuh serentak disana.

Inilah laporan Osherow yang melaporkan kisah berikut, yang ditulis oleh Jeannie Mills, dimana Jim Jones melakukan mukjizat melipatgandakan makanan :

         Jumlah orang yang hadir di kebaktian Minggu itu lebih banyak daripada biasanya, dan karena suatu alasan anggota gereja tidak membawa cukup makanan bagi setiap orang. Sudah jelas bahwa lima puluh orang terakhir di antre barisan belakang tidak bakal akan mendapatkan makanan apapun. Jim mengumumkan, ”Meskipun tiada cukup makanan bagi semua orang, aku berkati makanan yang kita miliki dan akan melipatgandakannya sama seperti yang Yesus lakukan di Alkitab.”

Ternyata, hanya beberpa menit setelah dia mengumumkan hal mengejutkan ini, Eva Pugh keluar dari dapur membawa dua nampan berisi ayam goreng. Orang-orang bersorak bahagia, terutama yang antre dibagian belakang.

“Ayam goreng yang diberkati” ini rasanya enak luar biasa, dan beberapa orang menyatakan Jim menciptakan ayam terlezat yang pernah mereka makan.

Namun salah seorang bernama Chuck Beikman dengan bergurau mengatakan kepada beberapa orang yang berdiri di dekatnya bahwa dia melihat Eva menyetir mobil masuk beberapa menit lalu dengan kardus-kardus dari restoran ayam Kentucky Fired Chicken (KFC). Dia tersenyum ketika berkata,” Orang yang memberkati makanan ini adalah Kolonel Sanders (pendiri KFC).”

Dalam kebaktian dipetang hari, Jim mengingatkan bahwa Chuck telah mengolok-olok berkat yang dilakukannya. ”Dia berbohong kepada beberapa jemaat di sini dengan mengatakan ayam-ayam itu datang dari restoran lokal,” kata Jim dengan marah.
”Tapi Roh Keadilan yang menang. Karena kebohongannya, Chuck sekarang berada di WC, berharap dia mati saja. Dia sedang muntah-muntah dan mengalami diare begitu parah sehingga dia tidak bisa bicara!”.

Benar, sejam kemudian , Chuck Beikman dengan wajah pucat dan gemetar keluar dari WC pria dan maju ke depan sambil dituntun oleh salah seorang penjaga. Jim bertanya padanya,” Ada yang ingin kau sampaikan?”

Chuck memandangnya dengan lemah dan menjawab,”Jim,aku minta maaf akan apa yang kukatakan. Mohon maafkan aku.”

Ketika kami melihat keadaan Chuck, kami bersumpah dalam hati untuk tidak akan pernah mempertanyakan “mukjizat” yang dilakukan Jim, setidaknya jangan terang-terangan… Baru setelah beberapa tahun kemudian, kami mengetahui bahwa Jim ternyata menaruh racun ringan di sebuah kue dan memberikannya kepada Chuck.”

Nah, untuk menciptakan “mukjizat”-nya, Jones harus bekerja sama dengan Eva. Pertanyaannya sekarang adalah mengapa wanita ini mau saja diajak menipu ?

JAWAB:
Terdapat hadis-hadis tentang mukjizat Muhammad yang serupa!

Di sebuah hadis, seseorang mengaku melihat Muhammad meletakkan tangannya ke dalam sebuah pot dan air lalu memancar darinya, sehingga seluruh pejuangnya bisa melakukan wudhu dari pot itu. Baca:

Aku melihat Rasul Allah ketika sembahyang ‘Asar tiba dan orang-orang mencari air untuk wudhu tapi mereka tidak menemukannya. Tak lama kemudian sebuah pot penuh air untuk wudhu dibawa kepada Rasul Allah. Dia meletakkan tangannya ke dalam pot dan memerintahkan orang-orang untuk wudhu dari air pot itu. Aku melihat air memancar dari bawah jari-jarinya sampai semuanya melakukan wudhu (ini adalah salah satu mukjizat sang Nabi).258

Di hadis yang lain kita baca bahwa Muhammad melipatgandakan roti;259 atau dia memecah batu besar dengan sekopnya dan batu itu jadi pasir 260 Atau, dia memberkati makanan yang (porsinya) tidak cukup untuk empat atau lima orang namun (berubah) sehingga makanan itu cukup untuk memberi makan seluruh tentara.261

Terdapat puluhan “mukjizat” yang dikisahkan oleh para Muslim dilakukan oleh Muhammad. Beberapa dari (katanya) mukjizat-mukjizat ini diakui sendiri oleh Muhammad. Ini adalah mukjizat-mukjizat yang diakuinya sendiri, tapi Muslim tidak meragukan hal ini sama sekali. Salah satu mukjizat adalah pengakuannya mengunjungi kota jin. Di hadis lain dia berkata bahwa sekelompok jin di Medina telah memeluk Islam.262 Di satu dongengnya, dia mengaku bergulat dengan setan besar dan berhasil mengalahkannya (wah, sejak kapan Muhammad berani, mampu dan sudah mengusir setan?). "Last night a big demon (afreet) from the Jinns came to me and wanted to interrupt my prayers (or said something similar) but Allah enabled me to overpower him. I wanted to fasten him to one of the pillars of the mosque so that all of you could See him in the morning but I remembered the statement of my brother Solomon (as stated in Quran): My Lord! Forgive me and bestow on me a kingdom such as shall not belong to anybody after me (38.35)." The sub narrator Rauh said, "He (the demon) was dismissed humiliated."

“Tadi malam seekor setan besar dari para jin datang padaku dan ingin mengganggu sholatku tapi Allah memampukan diriku untuk menaklukannya. Aku ingin mengikatnya pada salah satu pilar-pilar mesjid agar kalian semua bisa melihatnya di pagi hari, TETAPI...”263 yang akhirnya dilepas.

Dongeng-dongeng seperti ini merupakan makanan bagi pengikutnya yang begitu mudah ditipu (seperti pengikut Jim Jones?). Ibn Sa’d mengutip kisah yang disampaikan oleh Abu Rafi, salah seorang Muslim, yang berkata suatu hari Muhammad mengunjunginya dan dia memotong kambing untuk makan malam. Muhammad suka bahu kambing dan Rafi menyajikannya. Lalu Muhammad minta satu lagi dan dia pun menyajikannya pula dan setelah habis, dia meminta lagi (Ingat bahwa Muhammad punya nafsu makan besar tak terpuaskan). Abu Rafi berkata,” Aku berikan kamu kedua belah bahu. Berapa bahu yang dimiliki seekor kambing?” Muhammad menjawab ,” Jika kau tidak mengatakan hal ini, kau sebenarnya bisa menyajikan berapapun bahu kambing yang kuminta.”264

Meskipun pengakuannya luar biasa, tapi kalau ditantang orang-orang yang tidak mudah percaya, ternyata Muhammad berulangkali menyangkal mampu melakukan mukjizat, sebab satu-satunya “mukjizat” yang dimilikinya hanyalah Qur’an! Ia mengakui mukjizat menyertai para nabi lainnya, kecuali dia sendiri. How come?

         Sang Nabi berkata ,”Tiada nabi diantara para nabi yang tidak diberi mukjizat agar orang-orang jadi yakin dan percaya, tetapi aku diberikan Wahyu Illahi yang Allah nyatakan padaku.”265

Pertanyaannya adalah mengapa para Muslim dengan mudah dan sesukanya mengarang dongeng-dongeng yang dilakukan nabi mereka? Ini pertanyaan serius yang harus dijawab. Dugaanku adalah,sekali Muslim yakin akan kebenaran Islam, mereka memegang dan menghalalkan segala cara termasuk berbohong. (Dan taqiyya dihalalkan demi Islam). Maka orang-orang yang beriman teguh yang biasanya berakhlak luhur dan bermoral, ternyata dengan sukarela berbohong, ikut bagian dalam melakukan penipuan, menindas orang-orang lain, dan kalau perlu bahkan membunuh untuk mendukung agama mereka. ”Alasan Maha Utama” jadi begitu penting bagi mereka sehingga pertimbangan lainnya dikesampingkan. Tatkala orang jadi begitu percaya akan kebenaran suatu alasan sehingga mereka bersedia mati untuk itu, maka berbohong ataupun membunuh demi kepentingan alasan itu merupakan hal yang benar baginya. Hasil akhir menentukan tujuan sebenarnya. Filsafat dan ahli matematika Prancis bernama Pascal menulis :

          “Orang tidak pernah melakukan kejahatan sedemikian menyeluruh dan lapang hati seperti ketika mereka melakukannya demi keyakinan agama.” Sejarah menyaksikan kebenaran kata-kata Pascal. Telah banyak kejahatan dilakukan atas nama agama. Iman membutakan jemaat dan iman-buta bahkan membutakan semuanya.

          Otoritas Imam Ghazali 266 dalam “Islam tidak dipertanyakan” berkata: “Jikalau mungkin mencapai sebuah tujuan dengan berbohong dan tidak mengatakan kebenaran, maka diperbolehkan berbohong yang tujuannya adalah benar.267
Muhammad sendiri berkata berulang kali: WAR IS DECEIPT !
(Shahih Bukhari 4:267-269).

Bagaimana dengan Imam Bukhari sendiri? Ia bukan saksi mata terhadap Muhammad. Jadi mungkinkah beliau melaporkan mukjizat Nabinya lewat desk-research yang dikolaborasikan kepada Nabi, padahal fakta dan pernyataan Muhammad jelas-jelas mengacu kepada absennya dia dari kuasa mukjizat?!

 

Referensi:

257 Mills,J. Six years with God. New York : A& W Publisher, 1979

258 Sahih Bukhari Volume 1, Book 4, Number 170

259 Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 428

260 Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 427

261 Sahih Bukhari Volume 7, Book 65, Number 293

262 Shih Muslim Book 026, Number 5559

263 Sahih Bukhari Volume 1, Book 8, Number 450

264 Tabaqat, Volume 1, Page 375

265 Sahih  Bukhari  Volume 9, Book 92, Number 379

266 Abu Hamid al-Ghazzali (1058-1111)  dikenal sebagai Algazel adalah salahnseorang ilmuwan Islam yang paling dihormati dalam sejarah pemikiran Islam. Dia lahir di Iran, lalu jadi ahli agama Islam, ahli filsafat, dan mistik. Dia banyak menyumbang bagi perkembangan Sufisme sebagai bagian dari Islam.

267 Ahma Ibn Naqib al-Misri, The Reliance of the Traveler, translated by Nuh Ha Mim Keller, Amana publications, 1997,section r8.2,page 745

 

 


7 comments Add a Comment
reikis
Reply| 23 Feb 2015 01:52:22
mending percaya "Sun Ngo Kong / Kera sakti" daripada percaya muhammad dan quran nya.
Siwatiwati
Reply| 01 Nov 2014 16:24:53
Islam boleh (malah harus) berbohong bilamana ada ancaman thd martabatnya. Itu sebabnya Hadis dan Bukhari cs semua sudah berbohong ketika menulis seolah Nabinya Bermukjizat. Itu lantaran Muslim akan merasa malu dan aib bilamana menuliskan sebaliknya yang benar!
ArabBedouine
Reply| 14 Oct 2014 08:57:39
@Akibodo,

"diperboleh berbohong yang tujuannya BENAR"
Itulah ajaran Muhammad yang menghalalkan segala cara & jalan asal utk Islam, karena islam adalah tujuan yg benar dan diridhoi allah!
KAPOKJADIMUSLIM
Reply| 08 Oct 2014 15:40:41
Disinilah terlihat bhw Muslim itu tak pakai otaknya samasekali ketika menalar islam & muhammad.

JELAS2 MUHAMMAD BERKATA (dan ini dicatat Imam Bukhari):
Sang Nabi berkata ,”Tiada nabi diantara para nabi yang tidak diberi mukjizat agar orang-orang jadi yakin dan percaya, tetapi aku diberikan Wahyu Illahi yang Allah nyatakan padaku.” Dan ini sesuai dg Quran!

TAPI KENAPA BUKHARI LAGI2 MENCATAT BEGITU BANYAK MUKJIZAT MUHAMMAD DALAM SHAHIH HADIST-NYA? Saya kapok deh dg Muslim!
Akibodo
Reply| 07 Oct 2014 11:08:11
"...diperbolehkan berbohong yang tujuannya adalah benar.267
Muhammad sendiri berkata berulang kali: WAR IS DECEIPT ! (Shahih Bukhari 4:267-269). "War" disini mencakup JIHAD thd non- muslim.

MAKA HABISLAH MORAL ISLAM DALAM LUMPUR TIPU-DAYA, BOHONG MEMBOHONG DEMI ISLAM!
M TipuM
Reply| 04 Oct 2014 23:46:57
HAI MUSLIMIN,
SAATNYA KALIAN JANGAN MUNAFIQ TERUS2AN.
SAATNYA BERKATA YES ATAS YES, DAN NO ATAS NO!
"APA NABIMU BERMUKJIZAT? YES OR NO???
BILA NO, kau bodo terus jadikan dia nabi.
BILA YES, kau lebih bodo karena mau kena tripunya Muhamad sbb:

Sang Nabi berkata ,”Tiada nabi diantara para nabi yang tidak diberi mukjizat agar orang-orang jadi yakin dan percaya, tetapi aku diberikan Wahyu Illahi yang Allah nyatakan padaku.”265
sharima
Reply| 03 Oct 2014 23:50:50
Tidak perlu jauh2 utk membenarkan bhw Islam= bapak segala dusta.
Bukankah Allahnya mengakui dirinya adalah khairul makiriin (the greatest deceiver)? THE CASE IS CLOSED!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top