Firaun Membangun Menara Babel di Mesir?

Dalam Quran Sura al-Qasas 28:38 dikatakan,

Dan berkata Fir'aun: "Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa dia termasuk orang-orang pendusta."

 

وَقَالَفِرْعَوْنُيَاأَيُّهَاالْمَلأمَاعَلِمْتُلَكُمْمِنْإِلَهٍغَيْرِيفَأَوْقِدْلِييَاهَامَانُعَلَىالطِّينِفَاجْعَلْلِيصَرْحًالَعَلِّيأَطَّلِعُإِلَىإِلَهِمُوسَىوَإِنِّيلأظُنُّهُمِنَالْكَاذِبِينَ

 

Menara yang dibangun oleh keturunan Adam itu dibuat dari tanah liat yang dibakar. Menara itu dinamakan Menara Babel karena terletak di Chaldea (Negara Irak saat ini). Menara ini dibangun setelah terjadinya peristiwa Air Bah (Kejadian 11:1-9).

Jadi, MUSTAHIL jika Firaun yang memerintahkan pembangunan Menara Babel! Disamping itu, Menara Babel tidak dibangun di Mesir. Kesalahan lainnya adalah dimana ALLAH swt bingung dengan identitas Haman, mengira bahwa Haman adalah Perdana Menteri Firaun, padahal Haman sebenarnya merupakan pejabat tinggi dari Raja Ahasweros yang memerintah di Media dan Persia.

Menara Babel dibangun berabad-abad sebelum munculnya Musa dan Firaun. Jadi di sini kita menemukan ada 3 kesalahan kronologis hanya dalam satu ayat Quran saja!


5 comments Add a Comment
elz
Reply| 21 Jun 2015 14:27:11
@rul
lha emang piramid untuk di panjat, sejak kapan...?? setahu gua piramid di bangun untuk makam makam raja mesir dan menyimpan harta karun...
rul
Reply| 07 Jan 2015 11:42:43
(Edited by admin) ayat itu tidak membicarakan menara babel tetapi piramid
Damahum
Reply| 20 Nov 2014 23:14:53
Dan berkata Fir'aun: "Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa"

Izinkan aku bertanya kpd Muhammad:
Bangunan apakah yang pernah ada di Mesir
yang dibuat dg maksud melihat TUHAN?

ANALOGI:
Muhammad seorang pengarang terhebat, sampai2 bisa mengarang wahyu Allah yg tidak pernah ada!
Ex-Mualaf
Reply| 16 Nov 2014 18:03:16
" ALLAH swt bingung dengan identitas Haman, mengira bahwa Haman adalah Perdana Menteri Firaun"

SEBETULNYA BUKAN ALLAH YG BINGUNG.
tapi jelas ini berasal dari bisikan jin2 Arab di Kabah
yang telah menguasai MHD, sejak ia dipersembahkan ke KA'BAH (berisi 360 ruh2/jin/dewa2) oleh kakeknya sewaktu lahir!
M TipuM
Reply| 14 Nov 2014 15:22:59
Menara Babel dibangun karena kapok/ trauma mendengar Tsunami AIR BAH dijaman Nuh. Itu berabad-abad sebelum munculnya Musa dan Firaun.

KESALAHAN MHUHAMMAD YG UMMI, TAPI PINTAR MENYIHIR UMATNYA.
MAKA MUSLIM TERBUTAKAN!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top