Petir adalah Malaikat Islam

 

Kita baca-baca dalam Surah Ar Ra’du 13:13:

“Dan guruh bertasbih memuji Allah, dan para malaikat (bertasbih) karena takut kepadaNya. Allah mengirim petir lalu menimpakannya kepada siapa yang dikehendakiNya, sedang mereka membantah tentang Allah, dan Dialah yang sangat keras siksaNya.”

         

Al-Baidawi berkata, “Ibnu Abbas melaporkan bahwa sang Nabi ditanyai mengenai petir. Jawab Nabi, ‘itu adalah malaikat yang diberi kuasa terhadap awan. Dia telah melilitkan balutan api berkendaraan awan dan malaikat dengan kekaguman terhadap Allah.’ Pendapat lain berkata bahwa kata depan dia mengacu pada petir itu sendiri.”

Al-Tirmidhi mengemukakan, mengkutip Ibnu Abbas bahwa “Para Yahudi datang pada Mohammad dan berkata, ‘Ceritakan pada kami tentang petir. Apakah itu?” Jawabnya, ‘Salah satu malaikat yang dipercayai dengan awan. Dia melilitkan balutan api berkendaraan awan sesuai dengan kehendak Allah.’ Mereka bertanya, ‘Suara apakah yang terdengar ini?’ Dia berkata, ‘Itu adalah tegurannya kepada awan, dimana mereka harus berhenti dimana diperintahkan bagi mereka.’ Kata mereka kepada Nabi, ‘Kau telah mengatakan kebenaran!’”

 

Kita bertanya: Mengapa Qur’an menyebut petir seorang malaikat jika orang primitif menganggapnya sebagai dewa? Allah yang mahatahu bukannya mengkoreksi, malahan menambahkan kesalahan dan kebodohan orang primitif kepada kesalahan dan kebodohan Allah swt sendiri!! Pada kenyataannya petir itu bukan malaikat ataupun dewa atau puji-pujian dan tasbih apapun kecuali,Itu adalah kekuatan arus listrik yang ditimbulkan oleh hubungan ion positif dan negatif yang ada pada awan.

 


3 comments Add a Comment
reikis
Reply| 22 Feb 2015 23:15:45
ha,,ha,,ha..
Dongeng nenak tua dari jaman baheula di jadikan wahyu tuhan, ha..ha..
nabi sange
Reply| 06 Feb 2015 16:52:28
Ini salah satu bentuk bukti bahwa al-Quran sesuai dengan ilmu pengetahuan. Beberapa waktu lalu ilmuwan Jepang membuktikan bahwa petir adalah sosok supra natural. Itu tak lain adalah malaikat. Subhanallah. Bagaimana mungkin Muhammad yang nota bene orang yang buta huruf dapat mengatakan dengan tepat tentang fenomena alam jika tanpa ijin Allah swt? # biasanya muslim akan komen begitu jika ada sebuah ayat yang kebetulan cocok dengan ilmu pengetahuan.
ArabBedouine
Reply| 28 Jan 2015 23:39:40
ALLAH SWT ITU MAHATAHU!
KALIAN HANYA SOK TAHU !!
ALLAHU AKBAR!!!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top