Orang Kristen Menanyakan Surat Yasin 36:36 – TUHAN MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU BERPASANG-PASANGAN?

 

Mari, baca-baca: Quran Surah 36:36

 

سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ [٣٦:٣٦]

Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.

 

USTADZ MENJAWAB:
Memang tidak semua hal mampu terungkap saat ini, tetapi di dalam ayat AlQuran dikatakan bahwa Allah akan membuktikan kebenaran AlQuran 

 

QS 41:53

سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الْآفَاقِ وَفِي أَنفُسِهِمْ حَتَّىٰ يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ ۗ أَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ أَنَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ [٤١:٥٣]

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?

 

Ternyata memang ada tanaman yang berpasangan. Apa anda tahu tanaman Kelengkeng ada yang jantan dan ada yang betina, Juga tanaman Salak ada yang jantan dan ada yang betina,...bila masa kecil anda tidak sempat mengetahui akan hal itu, sungguh miskin khasanah ilmu dan pengalaman anda.

 

LIHAT QURAN SURAT YASIN QS 36:36 .
Bukankah nomor Surat 36 sudah berpasangan dengan nomor Ayatnya yang juga 36?
Apakah itu kebetulan diluar pengaturan Allah?

Bahkan kalau anda mau iseng-iseng bermain dengan nomor ayat tsb, anda akan menemukan angka-angka yang tetap berpasangan, yang merupakan kelipatan dari angka 9, baik jumlah maupun perkaliannya.

 (3+6) : (3+6) = 9 : 9

 (3X6) X (3X6) = 18 X 18 = 324 = 36 X 9

 (3+6) + (3+6) = 9 + 9

36 + 36 = 72 = 8 X 9

36 X 36 = 1296 = 144 X 9

Tidakkah itu konsisten berpasang-pasangan diseputar angka 9 pada dasarnya?

 

KOMENTAR ORANG AWAM:

MAAF, Kita bukannya bersyukur mendapatkan penjelasan pak Ustadz ini, melainkan merasa makin dibingungkan dan dibodohi dengan “pencerahan” yang menyesatkan!

Mengutip Al-Quran sebagai kebenaran haruslah ditolak sebelum ia membuktikan (atau dibuktikan) sebagai kebenaran. Apakah pak Ustadz sudah membuktikan sesuatu?

O YA, dia sudah menjelaskan bahwa Kristen (dan Muslim) banyak yang tidak tahu bahwa pohon Salak dan Lengkeng ada tumbuh berpasang-pasang. Kemudian dibawa lari kepada angka-angka magic 36:36, dan itu cukup membuktikan kebenaran Allah?

Tetapi dia tidak berbicara tentang  pohon-pohon lain yang umumnya justru bisa bereproduksitanpa memerlukan pasangan kecuali buahnya sendiri, atau dari akarnya atau bahkan daridaunnya dll? Bagaimana dengan pohon kelapa? Bagaimana rumput-rumputan? Lihat gambar tanaman Kalanchoë (Bryophyllum) yang pinggiran daunnya dapat memproduksikan “bayi-tanaman” yang akan jatuh ketanah lalu tumbuh seterusnya dengan bebas.  

Bagaimana dengan Fungi dan pelbagai Ganggang?

Dan bagaimana dengan binatang binatang? Bakteri dan Amuba melakukan reproduksi secara aseksual melalui pembelahan biner tanpa pasangan apapun!

 

KESIMPULAN:

Muhammad (dan Ustadz) terlalu berani membual atas nama wahyu Allahnya yang juga tak segan-segan berdusta-ria pada level tertinggi:

“Orang2 kafir mendusta. Dan Allah mendusta. Dan Allah sebesar-besar pendusta” (QS.3:54).

[NB. Ini adalah terjemahan yang tanpa dusta dari aslinya. Bandingkan dengan tambahan2 pemanis dan embel-embel dari terjemahan lain2. Hati-hatilah!]

 


8 comments Add a Comment
anti taqiyah
Reply| 02 Sep 2015 23:41:26
Sory gw mau ralat sedikit tulisan gw, matahari diciptakan dlm bible memang hari ke 4, tp pd hari pertamapun sumber penerang itu sdh ada yaitu dari Tuhan sendiri, makanya disebut jadilah petang dan jadilah pagi. Penjelasan lbh lanjut ada disini knp matahari diciptakan pd hari ke 4 : http://www.sarapanpagi.org/6-hari-penciptaan-kejadian-1-vt399.html

Skrg tolong jawab siapa pasangan amoeba, namanya apa? Lalu jelaskan knp bs berpasangan2an itu 1:4 ?,berarti kl mau beli sendal kaki kiri dpt 1 sendal, kaki kanan dpt 4 sendal?
anti Taqiyah
Reply| 02 Sep 2015 23:17:24
@Rul, sori koment kepotong kepencet enter td.

4 penjuru bumi itu mksdnya utara, selatan, barat, timur. Dan alkitab udh bener koq ciptakan matahari dan bintang2 baru kemudian tumbuh2an, baca yg bnr slim kitab kejadian 1, jgn taqiyah mulu kayak allah mu.

Skrg jwb siapa pasangannya amoeba?
Trus yg dimaksud berpasang2an itu apakah 1 suami : 4 istri ? Kasih penjelasan donk koq bs 1:4 ??
anti taqiyah
Reply| 02 Sep 2015 23:09:52
@rul

Oalah rul, sdh cakap panjang skali tapi berantakan dan penuh tipu muslihat hati dan pikiranmu itu. Saya mau tanya sejak kapan berpasang-pasangan itu 1 suami : 4 istri ??, trus kl km bilang amoeba berpasangan dlm reproduksi, trus siapa pasangan amoeba? Namanya apa? Ngarang aja kau.

Udh tukang tipu tp ngalihin perhatian ke Alkitab pula, 4 penjuru bumi yg kau mksd dlm alkitab itu mksdnya
rul
Reply| 01 Jun 2015 13:50:45
"Maha Suci ALLAH yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui." (Al Qur'an, 36:36)

Meskipun gagasan tentang "pasangan" umumnya bermakna laki-laki dan perempuan, atau jantan dan betina, ungkapan "maupun dari apa yang tidak mereka ketahui" dalam ayat di atas memiliki cakupan yang lebih luas.

Kini, cakupan makna lain dari ayat tersebut telah terungkap. Ilmuwan Inggris, Paul Dirac, yang menyatakan bahwa materi diciptakan secara berpasangan, dianugerahi Hadiah Nobel di bidang fisika pada tahun 1933.

Penemuan ini, yang disebut "parité", menyatakan bahwa materi berpasangan dengan lawan jenisnya : anti-materi. Anti-materi memiliki sifat-sifat yang berlawanan dengan materi. Misalnya, berbeda dengan materi, elektron anti-materi bermuatan positif, dan protonnya bermuatan negatif. Fakta ini dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut:

"…setiap partikel memiliki anti-partikel dengan muatan yang berlawanan … dan hubungan ketidakpastian mengatakan kepada kita bahwa penciptaan berpasangan dan pemusnahan berpasangan terjadi di dalam vakum di setiap saat, di setiap tempat."

Kita harus ingat bahwa para ilmuwan hanya baru-baru ini saja mengetahui demikian, dengan menggunakan peralatan mutakhir. Sungguh jelas bahwa Allah telah memberitahu kita suatu informasi yang tak mungkin dapat diketahui 1400 tahun yang lalu...

Pohon Kelapa, bakteri, amuba dan ganggang pun semuanya berpasangan, walaupun dengan cara yang unik. Kalau tidak percaya baca aja sendiri. Gimana dengan injil yg menyebutkan bumi punya 4 ujung, dan tumbuhan diciptakan sebelum matahari ?
Saudi
Reply| 12 Feb 2015 12:12:13
Menarik! Mari, Baca-baca yang lengkap,
"APA KATA PROF. QURAISH SHIHAB" di
http://muslimbertaqwa.blogspot.com/p/jilbab-anjing-science.html
mama
Reply| 11 Feb 2015 11:31:52
@nabi sange,

hei! kamu sendiri nabi ape?
Sange, kan? Pantes hobinya sama namanya!
mama
Reply| 11 Feb 2015 11:31:49
@nabi sange,

hei! kamu sendiri nabi ape?
Sange, kan? Pantes hobinya sama namanya!
nabi sange
Reply| 09 Feb 2015 19:03:29
hobby muslim adalah bermain cucoklogi dalam mendukung argumen untuk membuktikan bahwa alquran itu sempurna, sesuai dengan ilmu pengetahuan dan karenanya pastilah bikinan allah swt, bukan karya muhammad yang buta huruf.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top