Hagar atau Perawan Maria

Ilustrasi Maria, tatkala melahirkan YESUS (bukan ISA!) di kandang domba di kota Bethlehem Israel

 

Dalam Sura Maryam 19:22-26 kita membaca:

Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh. Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan." Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah: "Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusiapun pada hari ini."

Komentar Kritis

Disini Quran nampaknya mengacaukan Hagar, ibu Ismail, dengan Perawan Maria. Hagarlah yang telah melarikan diri ke padang belantara bersama Ismail, dan disana secara ajaib Tuhan menyediakan mata air baginya untuk minum ketika ia dan anaknya hampir mati kehausan. Sedangkan Perawan Maria sama sekali tidak melarikan diri ke padang belantara, dan ia juga tidak sekarat karena kehausan. Ia juga tidak mempunyai hubungan dengan pohon kurma apapun! 

Hagar yang lari ke Padang Gurun Bersyeba (masih di wilayah Israel - atau sekitar 20-30 km dari Hebron dimana Abraham menetap) bersama anaknya Ismael. Hagar maupun Abraham tak pernah ke Mekkah yang berjarak lebih dari 1000 mil dari negeri Israel sebab pada masa Abraham hidup belum ada jalan ke Mekah; dan Abraham juga tak pernah mendirikan Ka'bah sebagaimana yang didongengkan oleh Islam


7 comments Add a Comment
Fatimah Benci Poligami
Reply| 26 Jul 2015 22:36:36
Muhammad gak tau diri, sudah nyontek salah pula.
Fatimah Benci Poligami
Reply| 24 Jul 2015 22:20:43
Saya percaya bahwa Al-Quran adalah wahyu Alloh SWT. Karena Alloh SWT adalah Lucifer yang menyamar sebagai YAHWE. Terlihat jelas keinginan Lucifer dalam Islam adalah untuk mencegah umat manusia menjadi Corpus Delicti.

Corpus Delicti adalah saksi yang menyatakan iblis berdosa dan harus dihukum. Dibutuhkan sejumlah Corpus Delicti hingga iblis bisa dihukum dan jumlah tersebut hanya YAHWE yang tahu. Untuk menjadi Corpus Delicti seseorang harus memiliki kesucian sempurna seperti Yesus Kristus.
Mantan Jin
Reply| 17 Jun 2015 12:53:56
Maryam yang melahirkan Isa dibawa pohon kurma adalah saudara Harun, itu ndak salah menurut quran karangan mamad yang buta sejarah bin cabul.
kafeer boy
Reply| 04 Apr 2015 14:14:57
Kisah-kisah PL dalam al-Quran diterima Muhammad secara dengar-dengaran dalam perjumpaannya dengan orang-orang Kristen dan Yahudi sebelum klaim kenabiannya. Ingatannya yang tidak memadai dan terbatasnya akses kepada sumber tertulis serta tahayul yabg hidup pada jaman itu menjadikan seharah suci dalam PL menjadi dongeng biasa dalam al-Quran.
andri
Reply| 01 Apr 2015 08:59:50
Pernah jadi perempuan yang hamil besar dan SIAP melahirkan ?
Sempat-sempatnya nyari pohon kurma....
Sitikhadijah
Reply| 20 Mar 2015 13:05:43
Maryam berkata mau bunuh diri: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan."

Wah, itu mah hanya "maryam Islam" (bukan MARIA bunda Yesus) yg mau bunuh diri ketika ia sudah dipilih menjadi IBU TERMULIA SEJAGAD (QS 3:42) dg melahirkan ISA?!!! Maryam yg satu ini tidak layak menyandang titel mulia ini, kecuali Muhammad yang mendongengkan sesuka hatinya!

Dalam Alkitab, Maria bersyukur kpd Tuhan karena pilihanNya! Mana yg benar?
nabi sange
Reply| 11 Mar 2015 11:42:02
Masihkah muslim mempercayai Quran sebagai Firman Allah?
Fetching more Comments...
↑ Back to Top