Tidak Ada Meja Yang Turun Dari Surga

Dalam Sura al-Ma’ida 5:112-115 kita membaca:

(Ingatlah), ketika pengikut-pengikut Isa berkata: "Hai Isa putera Maryam, sanggupkah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami?." Isa menjawab: "Bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang yang beriman." Mereka berkata: "Kami ingin memakan hidangan itu dan supaya tenteram hati kami dan supaya kami yakin bahwa kamu telah berkata benar kepada kami, dan kami menjadi orang-orang yang menyaksikan hidangan itu." Isa putera Maryam berdoa: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezki Yang Paling Utama." Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku akan menurunkan hidangan itu kepadamu, barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah (turun hidangan itu), maka sesungguhnya Aku akan menyiksanya dengan siksaan yang tidak pernah Aku timpakan kepada seorangpun di antara umat manusia."  

Komentar Kritis:

Alkitab tidak mengatakan bahwa para murid Kristus meminta tanda pada-Nya dari surga, juga sama sekali tidak ada meja dengan hidangan yang turun dari surga ke atas mereka!

Faktanya, ketika orang banyak melihat mujizat Yesus yang luar biasa, sejumlah besar orang mengikuti-Nya ke Danau Galilea. Ada seorang anak laki-laki yang mempunyai 5 roti dan 2 ekor ikan. Lalu Yesus mengambilnya dan mengucap syukur, dan lebih dari 5.000 orang memakannya. Ketika para murid mengumpulkan sisanya, mereka mengisi penuh 12 keranjang (Yohanes 6:1-15).

Mungkin kisah Quran mengenai hidangan yang secara ajaib turun dari surga timbul dari kesalahpahaman terhadap kisah-kisah Alkitab lainnya. Di antaranya adalah Matius 26:20-29, Markus 14:17-25, Lukas 22:14-30, dan Yohanes 13:1-30, yang mencatat peristiwa perjamuan malam terakhir yang dimaksudkan Yesus untuk mengenangkan penyaliban-Nya. Juga di dalam Lukas 22:30 yang memuat referensi lain mengenai hidangan Kristus: “Supaya kamu dapat makan dan minum pada meja-Ku di dalam kerajaan-Ku dan kamuakan duduk di atas takhta untuk menghakimi keduabelas suku Israel”.


6 comments Add a Comment
Fatimah Benci Poligami
Reply| 21 Jul 2015 22:45:24
Jelas sekali Muhammad gak tau apa-apa tentang sejarah Israel dan budaya orang Yahudi.
nabi sange
Reply| 07 Jul 2015 13:00:38
Sekelas dongeng Hans Christian Andersen...
ArabBedouine
Reply| 12 Apr 2015 09:04:05
@andri,

maaf anda salah. Bukan Tuhan itu tukang siksa, melainkan ALLAH-lah (dalam islam) yg selalu akan jadi tukang siksa tatkala umatNya berseru: ALLAHU AKBAR! Saya juga bersyukur tak jadi, haram, menyembahnya lagi spt yg pernah saya lakukan 8 tahun yang lalu dalam kebutaan.
andri
Reply| 31 Mar 2015 12:15:52
Apakah Tuhan adalah TUKANG siksa ?
Saya bersyukur tidak menyembah Tuhan model demikian
SIMPLICITY
Reply| 20 Mar 2015 13:15:59
Muhammad seenaknya mencatat (entah dari mana sumber ilhamnya) bhw pengikut-pengikut Isa berkata: "Hai Isa putera Maryam, sanggupkah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami?." Isa menjawab: "Bertakwalah kepada Allah".

PADAHAL, tradisi orang2 Yahudi hanya akan memanggil orang dari keturunan pihak ibu jikalau orang tsb akan dipermalukan. Ibarat berkata "Hai Isa anak Haram Maryam". Murid2 Yesus tidak pernah memanggil demikian kurang ajar, melainkan menyebutNya sbg RABI, TUHAN. MESIAS, atau paling tidak seperti lainnya memanggilNya GURU.
Tidakkah Ini bukti telak kepalsuan Muhammad yg seenaknya membual??!
andre
Reply| 14 Mar 2015 18:37:23
masih percayakah anda dengan halusianasi dan ilusi dari muhamamd rasul arab, rasul seton itu? dari buahnya maka kamu akan dapat mengujinya bahwa ajaran yang diajarkan kepada kamu adalah ajaran dari bapa segala dusta yaitu setan, implementasinya adalah dimana mana adaa islam disitulah kehancuran
Fetching more Comments...
↑ Back to Top