Lembah Thuwa

Lembah Thuwa - Dipetik dari buku: Is Qur’an Infallible? (Apakah Quran Tidak Memiliki Kesalahan? (Bagian 6)

Oleh: ‘Abdallah ‘Abd al-Fahdi

Jabal Thur (Jabal Musa) – merupakan tempat suci di dataran Sinai. Menurut Quran, di sinilah Musa alaihisalam berbicara dengan dengan Allah Taala       Pertanyaan 8: Kita baca dalam Surah Thaahaa 20:12: “Sesungguhnya Aku adalah Tuhanmu, maka bukalah dua alas kakimu. Sesungguhnya engkau berada di lembah yang suci (namanya) Thuwa.” Para ilmuwan Islam setuju dengan suara bulat bahwa lembah tempat Allah pertama kali menampakkan diri kepada Musa adalah Thuwa. Namun Alkitab mengajarkan bahwa saat Musa menggembalakan domba Yethro -- ayah mertuanya yang seorang pendeta Midian -- dia membawa domba-dombanya keluar dari hutan belantara hingga sampai ke Horeb, gunung Tuhan. Malaikat Tuhan menampakkan diri dalam bentuk nyala api yang keluar dari semak belukar. Dan dia melihat semak itu menyala dengan api namun tak terbakar dimakan api. Kemudian Tuhan memanggilnya, “Janganlah datang dekat-dekat: tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat dimana engkau berdiri itu adalah tanah yang kudus” (Keluaran 3:1-5).   Gunung Horeb (bukan Thuwa) – nama tempat yang dicatat oleh Alkitab ketika Tuhan menampakkan diri kepada Musa Jadi kejadian ini terjadi pada Musa di gunung Horeb, gunung Tuhan. Dari mana Qur’an menemukan nama “Thuwa” (setelah 2000 tahun Musa sendiri yang mencatatkan nama asli tersebut?), jika pada kenyataannya Horeb adalah gunung yang terkenal di Semenanjung Sinai?


7 comments Add a Comment
go
Reply| 05 Aug 2013 06:47:40
Yah..cuma gini doank? Kirain ada analisis keren-keren gitu....emang ya...orang yang nuhanin sesuatu yang "daging" lemah...Kristen juga PLAGIAT karena nyontek Perjanjian Lama yang notabene punya Yahudi...yang biking kitabmu tuh yang doyan sex...masa Buah Dada dibawa-bawa...sorry,,gue horny baca kitab lo....maklum babi-babi yang habits ngesex biking kitab...
duan liang
Reply| 15 Feb 2013 08:27:48
Nun di negeri monyet, terdapatlah seekor nabi monyet yang mengawini anak monyet. Monyet tersebut mulanya setia dengan monyet betina tua, tetapi begitu monyet betina tua mati, sang nabi monyet langsung mengawini monyet lain, kemudian anak monyetpun disikatnya.

Nabi monyet memimpin grombolan monyet untuk merampoki karavan monyet dan membunuhi siapa saja yang menentangnya. Sahibul hikayat, nabi monyet mempunyai kekuatan sex yang luar biasa, sehingga kerjaan nabi monyet adalah mengoleksi monyet monyet betina, tidak perduli dengan cara apa.... bahkan nabi monyet tega teganya membunuh bapak monyet dan suami monyet betina dan mengawini monyet betina tersebut. Nabi monyet juga menipu istrinya untuk mencabuli moyet betina lainnya...

Kalau ada monyet yang protes, hukumannya sangat keji, monyet monyet lain pasti dibunuhnya dengan menggunakan ayat ayat iblis, yang penting kekuasaan nabi monyet dan nafsu birahinya dapat dijaga keberlangsungannya.

Sampai suatu ketika nabi monyet tersebut di racun dan mati dengan sangat mengenaskan.

Demikianlah sekelumit kisah dari negeri monyet.

Tapi dasar monyet, pengikut pengikut nabi monyet tetap langgeng membuat kerusuhan dimana mana dengan alasan bahwa yang tidak sepaham dengan aliran mereka adalah monyet kafir.
duan liang
Reply| 15 Feb 2013 08:13:56
Kisah di sebuah sidang pengadilan...

PENUNTUT : kami menuntut Muhamad atas pembunuhan, pemerkosaan, perampasan, pedopil, penyiksaan dengan bukti2 sah sebagai berikut (bukti2 disampaikan diambil dari hadis, sirah dan qur'an)

PEMBELA (MUSLIM): kami menolak tuduhan2 tersebut, karena Yesus bukanlah Tuhan, dan Paulus berbohong.....

HAKIM : sdr pembela, anda harus fokus kepada tuduhan dari jaksa penuntut...silahkan membela klien anda atas tuduhan-tuduhan tadi..

PEMBELA : iya Pak Hakim, klien kami dituduh membunuh, memerkosa, menyiksa, pedopil, tuduhan itu tidak benar karena buktinya alkitab orang kristen ternyata buatan paulus pak hakim...jadi tidak semua tuduhan itu tidak terbukti....dan bukti yang dikemukakan sdr. penuntut semua palsu...

HAKIM : kalau bukti2 dari penuntut semua palsu, anda bisa memberikan yang asli?

PEMBELA : pak hakim, semua ajaran Yesus palsu, ini semua perbuatan orang kristen yang dihasul oleh Paulus.....

HAKIM : sekuriti.....tolong bawa saudara pembela ke rumah sakit jiwa, rupanya dia kurang waras...sdr. muhamad, silahkan cari pembela yang lain...sidang ditunda...dok...dok...dok...
islam scout
Reply| 05 Dec 2012 07:57:25
di dataran sinai dan semanjung sinai,,, tempatnya juga di sinai,, ngapain di ributkan bukit thur atau gunung horep,, gunung horep pada bukit thur silakan di cari ,

nabi Muhammad seorang yg buta huruf, bagaimana dy mengajarkan pada umatnya (renungkan), hanya sebuah dongeng atau jiplakan atau copas kitab lain namun bayangkan pada saat saintis brkata alquran sumber ilmu saint yang tak pernah ada di kitab suci lain (bayangkan), jangan kan di alquran, coba sama sama renungkan musa di khitan, jesus di khitan,, jesus datang untuk menggenapi taurat yg mengharus kan khitan namun paulus meniadakan hukum taurat yang katanya dari roh kudus (pelajarilah)
tulus
Reply| 30 Nov 2012 17:58:44
@egi:..tolong tunjukan di ayat mana tertulis nama ismail yg akan dikurbankan ibrahim dan di ayat mana disebutkan bahwa laki-laki muslim wajib disunat?? dari situ anda akan mengerti apakah buku yg anda pakai selama ini adalah hasil plagiat muhamad ato bukan..berfikirlah dengan pikiran yg jernih dan hati nurani yg bersih
egi aditama
Reply| 09 Nov 2012 18:37:27
hai orng2 kafir, di dalam surah al-iklas terrdapat makna yg begitu besar bagi orng yg berakal. mengapa anda memojokan allah, padahal anda sendiri tak pernah melihatnya..!! tentu jika anda mencari makna sendiri maka gurunya setan. knp demikian : krn anda tak mengerti bagaimana itu bisa terjadi.

perlu anda ketahui, berapakah ukuran lebar,panjang,dan luas alam semestas ini.!!

dan perlu anda ketahui apa yg di maksud dengan kunci surga itu ??

perlu anda ketahui mengapa anda memojokan nabi muhammad saw, padalah anda sendiri belum pernah bertmunya.

hati anda itu berkarat.!! anda tdk bisa menerima nasehat orng lain. perlu anda ketahui " bumi ini di ciptakan oleh tuhan, dan tentunya yg menciptakan itu lebih besar dari yg di ciptakan" mengapa nabi isa anda jadikan tuhan padahal bumi dengan dzat nabi isa itu masih besaran bumi dari pada nabi isa. !! sesungguhnya nabi isa masih hidup skrng.


perlu anda ketahui lagi, jika al-quran bikinan nabi muhammad saw, mengapa nabi muhammad saw, tau tentang zaman terdahulu.

apakah orde lama bisa menilai orde baru, seperti sebuah komputer yg komponennya tetap bisa mempunyai fungsi seperti orde komputer baru.

jika al-quran bikinan nabi muhammad pastinya dia akan menjiplak agama lain..!!

jgn menjadi seorang pengecut tentang membahas agama, jika anda ingin berdabat dengat agama. maka berdebatlah dengan ulama yg ber organisasi Nadhatul ulama di indonesia
bintang daud
Reply| 08 Aug 2012 23:11:54
Nabi narsis gila kenapa diikuti..??
Fetching more Comments...
↑ Back to Top