Nidal Hasan: Aku Percaya Agamaku Memerintahkanku Memelihara Janggut

“Dalam nama Allah yang maha besar, saya adalah seorang Muslim,” kata Hasan. “Saya percaya agamaku memerintahkanku untuk memelihara janggut,

... dan untuk menyembelih para penyembah berhala dimanapun mereka ditemukan” (Qur'an 9:5; cf. 2:191 and 4:89)

Janggut yang jelek: sebanyak ekspresi keyakinannya sebagai seorang pembunuh

Ia juga percaya bahwa agamanya memerintahkannya untuk membunuh orang-orang kafir, dan itulah yang ia lakukan di Fort Hood. Sekarang, ia meminta pihak militer untuk menyediakan akomodasi khusus untuk sistem keyakinan yang sama yang membawanya melakukan pembunuhan massal. “Terdakwa penembakan Fort Hood menjelaskan soal janggut kepada hakim,” oleh Angela K. Brown untuk The Associated Press, 30 August (terimakasih untuk David).

FORT HOOD, Texas — Psikiater Angkatan Darat yang didakwa sebagai pelaku serangan mematikan di Fort Hood, mengatakan pada seorang hakim hari Kamis lalu bahwa ia memelihara janggut, karena iman Muslimnya memerintahkannya untuk melakukan hal itu, dan sama sekali bukan untuk memperlihatkan sikap menghina.

Berbicara di pengadilan untuk pertama kali setelah pada Juni lalu ia terlihat memelihara janggut, yang mana ini bertentangan dengan aturan di Angkatan Darat, Mayor Nidal Hasan merespon Kolonel Gregory Gross ketika hakim bertanya padanya mengapa ia memelihara janggut.

“Dalam nama Allah yang maha besar, saya adalah seorang Muslim,” kata Hasan. “Saya percaya agamaku memerintahkanku untuk memelihara janggut,

... dan untuk menyembelih para penyembah berhala dimanapun mereka ditemukan” (Qur'an 9:5; cf. 2:191 and 4:89)

Sesi mendengarkan keterangan sebelum pelaksanaan persidangan, pertamakali diadakan setelah pihak militer meminta pengadilan untuk menghentikan proses pengadilan pada tanggal 15 Agustus, setelah melihat janggut Hasan, seminggu sebelum persidangan dimulai. Gross menuduh Hasan telah menghina pengadilan dan mendendanya sebesar 1000 US dollar.

“Saya tidak menghina otoritas Anda sebagai hakim,” kata Hasan sebelum terakhir kali ia dipindahkan dari ruang pengadilan.

“Ketika saya berdiri di hadapan Allah, maka secara individual saya bertanggungjawab atas tindakan-tindakan saya,” demikian pernyataannya, tampaknya berkaitan dengan janggut yang ia pelihara...

Gross, yang sebelumnya mengatakan bahwa ia akan memerintahkan Hasan untuk dipaksa mencukur janggutnya sebelum pengadilan dilangsungkan, pada hari Kamis kemarin mengatakan bahwa minggu yang akan datang ia akan memberi perintah agar pihak militer mencukur janggut Hasan secara paksa. Kasus ini sekali lagi akan tertunda karena pengacara Hasan dapat mengajukan keberatan sebelum keputusan diambil dalam hal apakah Hasan akan dipaksa untuk mencukur janggut atau tidak, kata Gross...

Pengacara Hasan berargumen bahwa jika Hasan dipaksa untuk mencukur janggut, maka hal itu melanggar kebebasannya beragama. Mereka juga mengatakan bahwa Hasan tidak akan mau mencukur janggutnya karena ia yakin bahwa kematiannya sudah pasti, dan karena itu ia tak mau mati tanpa janggut, karena ia percaya bahwa tidak memelihara janggut adalah sebuah dosa.

Berdasarkan aturan militer, para tentara yang melanggar perintah untuk tidak memelihara janggut, akan dicukur janggutnya secara paksa sampai bersih.

Pinggang Hasan lumpuh setelah ditembak polisi pada hari ia melakukan penyerangan, tetapi ia terlihat bisa menggunakan seluruh lengannya.

Penuntut umum mengatakan mereka tidak percaya bahwa motif Hasan memelihara janggut adalah agama, sebab pada hari ia melakukan penembakan brutal itu, ia sama sekali tidak memelihara janggut.

“Perang adalah penipuan,” kata Muhammad.

“Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah[638] dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk” (9:29).

Artikel dipetik dari: Buktidansaksi.com


7 comments Add a Comment
GUNTUR
Reply| 27 Sep 2012 01:08:24
@sejati

Owe atut ah, nanti di forum ente bawa FPI, HTI
Owe dibacok, mokat dah
EX-MUSLIM
Reply| 26 Sep 2012 23:41:12
SDR SEJATI, SAYA TUNGGU PENGAJARANMU DI
http://bacabacaquran.com/2011/06/saatnya-umat-muslim-bertanya-ulang-dimanakah-nabi-muhammad-berada-saat-ini/#comment-4090
EX-MUSLIM
Reply| 26 Sep 2012 23:25:55
OKE, MAS SEJATI, saya siap melayani kehebatan ilmu agamamu yg ilmiah dan terbuka.
Mari, jangan besar bacot, kita mulai dg apa yg telah ditulis disini, misalnya dg judul terbuka: DIMANA MUHAMMAD SEKARANG BERADA? (Kita tunggu komen anda di thread tsb)
Hambali
Reply| 26 Sep 2012 17:02:20
Kalau anda tidak setuju jawab saja pendapay anda, Kenapa mesti tantang menantang. Hal itu persis jawaban Muhamaad ketika dipertanyakan ttg ayat2 Alquran. Lalu Allah menantang untung mebuat yang setara.. Siapa yang mau jadi jurinya? Semua tahu uintuk memahami Alquran saja diperlukan hadis, untuk mengerti hadist diperlukan ulama. Akhirnya muslim cuma ikut saja apa kata ulama. Tantang menantang adalah ciri khas muslin yang kurang punya bahan untuk menjawab dengan kata-kata.
Kalau saja Steve Job mau mengaku sebagai nabi, maka semua orang harus percaya, karena dia bisa saja berkata : "iPad itu buatan Tuhan, kalau tidak percaya, maka buatlah yang sebanding dengan iPad, niscaya kalian tidak akan bisa membuatnya.. termasuk samsung".
Sejati
Reply| 18 Sep 2012 16:20:50
Saya menantang semua orang yang menulis di website/Blog ini yang memutar balikkan fakta tentang Islam untuk berhadapan langsung dengan saya dalam forum yang fair untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan anda secara Ilmiah dan secara terbuka. Tidak hanya bisa menulis disini tanpa ada data pembanding. Ditunggu jawabannya
SharingMuslim
Reply| 03 Sep 2012 16:09:15
RENUNGANMUSLIM,
Muslim sering bertanya sama dirinya kenapa mushaf Abu Bakar harus dibakar/ dilenyapkan,
Padahal itulah sumber asli dimana mushaf Utsman itu TERSALIN daripadanya.
Dengan penghilangan itu bukankah keotentikan Mushaf Utsman menjadi cacat?
Apapun alasannya, barang bukti asli itulah yang resmi, bukan “salinan2”
YANG TAKUT MENGHADAPI VERIFIKASI KEASLIANNYA!
liar
Reply| 02 Sep 2012 19:47:03
"Perang adalah penipuan" karena perang adalah alat yang dimiliki oleh "sebaik-baik peniupu daya" untuk menguasai dunia. Dia adalah "bapa segala pendusta".
Fetching more Comments...
↑ Back to Top