Video Tandingan: Innocence Christians

Lebih jauh lagi, nama Yesus (artinya: “Yahweh Menyelamatkan”) yang bersifat Ilahi itu telah juga digantikan oleh Muhammad secara lancang menjadi nama yang samasekali KOSONG ARTI. Bahkan Muhammad melaknati kaum Nasrani yang men-Tuhankan Yesus (QS. 9:30; 5:17, 72-78). Dan yang paling keji adalah cara Muhammad “meminjam mulut Yesus sendiri” untuk mendustakan jati-diri keilahian Yesus demi meneguhkan “dalilnya” kepada umat Muslimnya! (5:116). Ini adalah hujatan-hujatan yang melebihi apapun yang bisa dibandingkan!

VIDEO: Jesus - At first I was afraid, I was pertified!!!!! LOL

 

 

Diteriakkan dimana-mana bahwa film “The Innocence of Muslims” telah menghina habis-habisan Islam dan Muhammad. Maka terjadilah amok yang tak terkendali, sampai berdampak begitu luas di seluruh dunia dengan jatuhnya korban sia-sia yang begitu banyak. Tentu saja kebrutalan ini turut membuktikan kebenaran “innocence”nya para Muslim yang amok di jalanan. Tetapi banyak Muslim “in the street” tidak begitu sadar bahwa sebenarnya mereka telah terprovokasi oleh permainan politik para pemimpin Islamist dibelakangnya. Para Islamist memakai kesempatan ini untuk menuntut penggeseran hak kebebasan berbicara (yang merupakan esensi HAM sedunia), untuk digantikan dengan implementasi DEFAKTO syariat Islam, yang dikaitkan dengan penghujatan Islam, khususnya untuk mengkerdilkan konstitusi dan nilai-nilai berekspresi dari negara-negara Barat dan Amerika.

 

Akan tetapi, yang paling salah dipahami para Muslim adalah mereka merasa bahwa orang-orang non-Muslim-lah yang memulai menghujat, dan bukan sebaliknya! Muslim samasekali tidak merasa bahwa sumber Islam sendiri, yaitu Muhammad, itulah yang memulai penghujatan-awal terhadap orang-orang non-Muslim, khususnya kafir-kafir Yahudi dan Kristen secara KESELURUHAN! Isi Quran mencatat 61% isu-isu tentang non-Muslim atau kafir, dimana didalamnya termuat sebanyak 527 pasal/ayat tentang intoleransi, permusuhan dan penghujatan telanjang terhadap para kafir dan keimanannya. (http://dttj.blogspot.com/2010/08/intolerance-toward-non-muslims-in-quran.html). Ini seharusnya memberi pencerahan kepada setiap Muslim bahwa mereka harus lebih terukur ketika merasa tersinggung dikala merasa terhujat! Muslim samasekali bukan pihak yang didzalimi sebagaimana yang sering didengung-dengungkan, namun sungguh merupakan pendzalim dari akarnya Islam...

MENGHUJAT DAN MENDUSTAKAN KRISTUS Muslim misalnya SELALU MERASA sudah menghormati Yesus dan karenanya menuntut penghormatan balik dari kaum Kristiani terhadap Muhammad. Baru-baru ini ada talk-show di TV One dimana Amin Rais berkata bahwa Muslim menghormati semua nabi-nabi israel, termasuk Musa, Harun hingga Isa. Tetapi Amin Rais dan Muslim salah besar disini! Muslim sungguh tidak menghormati Yesus Kristus dimata orang-orang Kristen, melainkan justru sebesar-besarnya MENGHUJAT YESUS yang dikatakan bukan Tuhan, bukan Anak Allah, bukan Juru Selamat umat manusia (!) melawan apa yang secara otentik telah dimaklumatkan oleh Malaikat/ Gabriel kepada Maria dan para gembala, dalam Injil (Lukas 1:32,34,35, 2:11). Sejujurnya, Muslim tidak pernah menghormati YESUS -- Kristus-nya orang Kristiani -- melainkan HANYA “menghormati” nabi Islam ciptaan Muhammad sendiri yang dinamakannya ISA.

Yesus (nama sorgawi yang disampaikan Gabriel) yang bermakna dan bersifat Ilahi (Putera Allah) itu jelas bukan Isa (Putera Maryam). Baik nama Isa maupun gelar Putra Maryam, kedua istilah yang dicetuskan Muhammad ini tidak pernah ada dalam Injil. Disepanjang tradisi Yahudi, tak pernah dikenal sebutan seseorang anak mengikuti nama ibunya! Yesus sehari-hari memang dikenal sebagai anak Yusuf (Lukas 4:22, ”anak” keluarga sang bapa). Dan sebagai orang Yahudi, Yesus tak pernah dipanggil sebagai anak Maria seperti yang disodorkan Muhammad dalam Qurannya: “(Ingatlah), ketika pengikut-pengikut Isa berkata: "Hai Isa putera Maryam, sanggupkah Tuhanmu menurunkan hidangan dari langit kepada kami?" (Qs.5:112). Ini pastilah keliru wahyu kalau tidak mau disebut sebagai menghujat.

Lebih jauh lagi, nama Yesus (artinya: “Yahweh Menyelamatkan”) yang bersifat Ilahi itu telah juga digantikan oleh Muhammad secara lancang menjadi nama yang samasekali KOSONG ARTI. Bahkan Muhammad melaknati kaum Nasrani yang men-Tuhankan Yesus (QS. 9:30; 5:17, 72-78). Dan yang paling keji adalah cara Muhammad “meminjam mulut Yesus sendiri” untuk mendustakan jati-diri keilahian Yesus demi meneguhkan “dalilnya” kepada umat Muslimnya! (5:116). Ini adalah hujatan-hujatan yang melebihi apapun yang bisa dibandingkan!

Jadi, jikalau para Islamist kini membabi buta meng-amoki pelbagai kelompok agama lain, warganegara tertentu, kedutaan-kedutaan besar, restoran-restoran, perusahaan dan kaitan bisnis, kendaraan dan gedung-gedung, gereja-gereja, dan bahkan melukai para polisi setempat, maka bagaimana Anda mempertanggung jawabkan moral dan amok Anda atas PENGHUJATAN Islamik terhadap Yesus dan umat Kristiani yang tiada taranya itu? Buanglah hujatan-intrinsik dalam Quran-mu terlebih dahulu jikalau Anda tidak mau dihujat!

TANDINGAN BARU TERHADAP AMOK YANG TAK BERADAB Dengan mata telanjang, dunia disuguhi Amok Islamik yang tak satupun terhitung beradab. Seseorang yang menggambar sebuah kartun Muhammad di Denmark misalnya bisa dijadikan alasan absah untuk membunuh sejumlah jemaat innocent Kristen di Nigeria. Dan selanjutnya lebih absah lagi meng-amoki setan besar Amerika atau menjarah property para kafir yang tidak tahu apa-apa. Disepanjang interaksi bermasyarakat, Muslim senantiasa meneriakkan tuntutan atas dua hal: yaitu agar non-Muslim lebih bertoleransi dan agar Muslim (Islam, Quran dan Muhammad) dihormati, dihormati, dan dihormati. Akan tetapi justru kedua tuntutan itu tidak bisa dituntutkan sebaliknya kepada Muslim. Ini semua hanyalah one way traffic belaka. Kapan mereka sungguh menghormati Yesus Kristus, Alkitab, Salib, Gereja dan JemaatNya?

Tantangan frontal tercatat sudah begitu menyesakkan dan tidak adil sehingga semut pun, apalagi non-Muslim, tidak bisa mundur terus-terusan lagi. Ini pada gilirannya akan memberi Non-Muslims inspirasi untuk memicu munculnya ribuan “Terry Jones” dengan “Burn A Quran Day” nya (BAQ Day), serta ribuan kartunis yang menggelarkan “Everybody Draw Mohammed Day” (EDM Day). Atau bahkan para amatir video-makers dengan programnya ‘Make Your Own Mohammed Movie Month’. (MOMM Month). Tidakkah perbenturan akan berakhir begitu?

Sangat mungkin! Sebab non-Muslim mulai sadar bahwa intimidasi dan amok Islamist selama ini sepertinya berhasil ketika menghadapi si penghujat perorangan lepas perorangan. Namun intimidasi dan amok yang biadab justru akan kehilangan bobotnya begitu ada ribuan-non-Muslim serentak mulai masuk dalam gerakan BAQ, EDM, MOMM dimana-mana, seperti yang dapat kita cium dan pantau saat ini. Sisa dunia mana lagi yang mampu Muslim hancurkan dengan hukum rimba ini, tanpa berbalik lebih buruk bagi Islam yang “rahmatan lil alamin”?

Akhirnya Muslim harus belajar dari cara hidup berdampingan dalam masyarakat yang plural yang beradab. Bahwa toleransi yang benar tidak boleh menafikan fondasinya yang paling dasar, yaitu Golden Rule yang universal:

“Do to others what you would like others do to you”!

Siapkan golden rule dari dasarnya, dan masuklah kepada kemuliaan adab yang saling memberi pengampunan. Lihatlah apa yang dilakukan Yesus diatas kayu salib:"Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat."

Contoh video yang menghujat Kristiani sengaja kita tampilkan disini, walau sangat menyakitkan.

Sengaja ditampilkan walau sangat merugikan para pengikut Yesus, demi memberi suatu perbandingan kepada para Islamist yang sedikit-sedikit mau amok saja sebagai solusi yang mengatas-namakan Allah. Sengaja ditampilkan agar Anda Muslim bisa berdialog dalam hati sendiri: “Bagaimana bila si pembuat video itu  menggantikan sosok Yesus itu menjadi Muhammad?”. Disini kita pasti sesalkan ulah si penoda yang menjadikan YESUS itu orang gila yang berbuat onar di jalanan dan berakhir dengan ditabrak mati. Tetapi Yesus yang Ilahi tidak akan mudah dibuat lelucon yang dapat bekerja (efektif) atas diriNya. Kita tidak meng-amoki si penghujat (dan golongannya) yang akan menjadikan kita lebih biadab daripadanya. Biarlah kita berdoa untuk keinsyafannya. Bagaimanapun, Tuhan yang Mahakuasa tahu cara-cara untuk menegurnya, atau akan memanggilnya kelak dalam segala keadilanNya. Amin.

 

Artikel ini dipetik dari buktidansaksi.com


33 comments Add a Comment
Irrr
Reply| 04 Jan 2013 08:51:45
Bahkan Muhammad melaknati kaum Nasrani yang men-Tuhankan Yesus (QS. 9:30; 5:17, 72-78). Dan yang paling keji adalah cara Muhammad “meminjam mulut Yesus sendiri” untuk mendustakan jati-diri keilahian Yesus demi meneguhkan “dalilnya” kepada umat Muslimnya! (5:116). Ini adalah hujatan-hujatan yang melebihi apapun yang bisa dibandingkan!

MANA ADA DALAM QURAN LAGSUNG SEPERTI INI QS. 9:30; 5:17, 72-78
KAU KARANG" AJA ITU>>
BOHONG SEMUA YANG KAU POSTING
KALAU DALAM QURAN PASTI AD NAMA SURATNYA
KAU LEBIH BURUK DARIPADA ILLUMINATI
KAU MAU MENGHANCURKAN MUSLIM
TAPI KAU TIDAK AKAN BISA MENGHANCURKAN MUSLIM DENGAN POSTINGANMU
DAN KAU BUKAN MUSLIM>>>
gue
Reply| 16 Nov 2012 17:52:22
gue setuju dgn bung andreas, tp yg jadi pertanyaan apakah kaum islam bisa gak tidak melakukan kejahatan terhadap orang non muslim ? tidak mengejek, tidah menyindir, tidak menghina Yesus, membakar alkitab, merusak dan membakar gereja, meneror dan menganiaya umat non muslim ?, kalo mmg islam bisa seperti itu, maka damai lah bumi kita dan khususnya indonesia...
Kucabut nyawamu
Reply| 15 Oct 2012 14:52:41
GUNTUR (MANUSIA PALING BENAR)

ywdh dah ga ada yg bener di dunia ini kecuali lo,,ya islam salah kok
Kucabut nyawamu
Reply| 15 Oct 2012 14:48:26
si buta dari gua hantu lah dibawah-bawa hadeh ada2 aja
Kucabut nyawamu
Reply| 15 Oct 2012 14:45:54
perasaan anjing terus yg di pakai sebagai perumpamaan,,satu keluarga yah
GUNTUR
Reply| 12 Oct 2012 14:23:02
Maunya sih begitu.
Tapi sejak Islam radikal (FPI, HTI, MMI dll) masuk ke Indonesia, jadi berubah suasana kerukunan umat beragama di Indonesia.
Pengikut Islam radikal itu mengikuti sunnah nabinya, menjalankan ayat2 quran (kafah) lalu melakukan teror sana sini.
Apa menurut saudara harus didiamkan?
Pengaruh mereka sudah begitu luas di Indonesia ini.
Andreas
Reply| 12 Oct 2012 10:59:21
Agama mu ya agama mu,agama ku ya agama ku,buat apa saling menghujat?? Semua kembali pada IMAN masing masing. KEBENARAN & PEMBENARAN,itu menurut siapa? dan membenar kan apa? Bukan kah masing masing agama punya pedoman yang di sebut kitab suci? Buat apa kita mesti memperdebat kan ajaran kitab suci? Lebih baik kalau kita jalani dan imani kehidupan beragama kita sesuai dengan apa yang tertulis di dalam kitab.....
UNEDO
Reply| 06 Oct 2012 20:25:24
Copy Paste dari Al Quran Electronic

Al Hijr. 9
Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya[793].

Al Baqarah . 23.
Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah[31] satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

Kata "KAMI" diatas berarti Al quran , diturunkan, dipelihara, diwahyukan oleh Pribadi yang Jamak, bukan tunggal.

Harap di jelaskan supaya penulis mengerti.
UNEDO
Reply| 06 Oct 2012 20:06:35
YESUS "SAAT INI" ada di rumahNya di sorga duduk disebelah kanan Allah Bapa. Haleluyah
Neo
Reply| 06 Oct 2012 19:28:13
Ya jelas lah, anda meng compare, Al Quran dengan Al Kitab, yang menurut kami, Al Kitab itu nggak bener, jelas nggak bakal cocok, penilaian anda Subyektif... bagi kami umat Islam, kitab Allah, apakah itu Zabur / Mazmur, Taurat / Torah, atau Injil, cukup di imani (percaya) saja, tapi tidak untuk Diamalkan (Dijalankan perintahnya)......... Waktu Tuhan menghukum fir'aun, apakah di kitab anda, dijelaskan sampai bagaimana kondisi Jasad firaun...?? Jelas, bagi kami, umat Islam, dijelas bahkan sampai kondisi utuh nya Jasad Firaun... That is why Professor Dr. Bucaily ilmuwan asal Prancis Masuk Islam, tanpa syarat......

Apakah anda mau bukti Al Quran tidak bertentangan dengan ilmu pengetahuan...?? Teori Big Bang dengan surah Al-Anbiya' : 30, Teori Jagat raya yang mengembang dengan surah Adz-Dzariyat : 47, Teori Black Hole ada di At-Takwir ayat 15-16, Teori pergerakan gunung di Al Qur'an, 27:88, Teori Destilasi / Hujan di QS 25:48, Sungai tawar di dasar Laut di Al Furqon ayat 53, gunung api di dasar Laut QS. ath-Thur (52) : 6 dan masih banyak lagi....

Nabi hidup 1400 tahun yang lalu, seorang yang ummi (tak bisa baca tulis), apakah ia yang mencipta Al Quran...??? pada zaman itu apakah sudah ada penelitian tentang teori2 tsb...???

Nabi meramalkan jatuh nya Konstantinopel, terbukti Istanbul berdiri 1000 tahun kemudian...

Nabi meramalkan, kiamat matahari akan terbit dari barat, seorang ilmuwan Fisika asal Rusia Demitri Bolyakov, mengakui bahwa suatu saat Matahari akan terbit dari Barat, ia pun masuk Islam...

Bagaimana kalau ternyata Islam yang Haq / benar, apakah anda mau memprotes Tuhan di akhirat nanti ....??
array
Reply| 04 Oct 2012 10:51:45
Semoga orang yang dulu membenci Rasulullah, Allah berikan hidayah untuk berbalik memeluk islam dan mencitai Nabi kita, Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam setelah membaca tentang beliau. Aamiin..dalam blog saya terdapat ebook Dialog Ketuhanan Yasus (Isa RA dalam agama kami)
download di http://klikleft.blogspot.com/p/download-e-book.html
Maucheng
Reply| 01 Oct 2012 15:48:12
Sekedar koreksi, Geoff. Duta besar AS tsb tidak dibunuh oleh demonstran Libya. Malah pemuda Libya mencoba menyelamatkannya. Ini beritanya:

http://klikleft.blogspot.com/2012/09/christopher-stevens-tewas-karena-sesak.html

Supaya Geoffrey yakin, ini videonya:
http://www.youtube.com/watch?v=AjbdHfCAIy8
christ
Reply| 01 Oct 2012 09:07:40
sujudlah kekaabah dan batu hitam,semoga itu membawa kesurga khayalan.
mau nanya sama sampeyan,kalau orang cacat bayar orang mengelilingi kabah, yang dosanya dihapus itu yang digotong atau kuli gotong?
jadi dosa juga kalah sama uang yah?
blum lama banyak yang mati karena terinjak2, yang penting kan gua lewat ,nggak peduli orang.
he he he agama apa agomo tuh?
christ
Reply| 01 Oct 2012 09:04:28
bahlul, quran juga pernah dimakan hewan teksnya, jadi ada kekurangan sekian banyak ayat.
tidak jelas yang sekarang itu kitab tuhan atau kitab orang.
Allah itu Yahwe bukan auloh yang suka pacaran dengan batu hitam.
christ
Reply| 01 Oct 2012 09:00:20
ryan, sekalipun konsep trinitas masih banyak diperdebatkan, Yesus sebagai anak Allah,dan imam besar agung tidak dapat dipertentangkan.
Baca dalam wahyu bahwa anak domba itu layak menerima pujian dari umatNya.
waktu Tuhan menhukum firaun dengan membunuh semua anak sulung mesir, orang israel disuruh membubuhkan darah domba keambang pintu.
sehingga malaikat maut tidak membunuh anak sulung orang israel.
jadi darah itu perlambang keselamatan, sebagaimana Yesus sudah menumpahkan darah.

yang membingungkan justru orang muslim.
nabi muhammad dianggap suci padahal dia sendiri mengakui dia berdosa.
baca dalam surat maryam 19:28 dikatakan maria itu saudara harun,sementara miriam itu dalam keluaran 15:20 bersama musa dan harun. ada selisih waktu ratusan tahun kemudian.
jadi auloh seolah tidak bisa membedakan mana miriam, mana maria.
tapi bro ya orang muslim yakin kitab sucinya maha benar.
lihat diislam-watch.com tentang kontradiksi dalam alquran, dan teliti kebenaran agama sendiri.
Yerusalem tidak ada dalam quran,bisa check diquran.com.
Al-aqsa baru dibangun sekira 100 tahun sesudah muhammad meninggal,sementara muslim dikibulin dengan cerita bahwa muhammad benar2 bersembahyang disitu.
cek wikipedia sejarah al-aqsa.
diakatakan yahudi menyembah ezra sebagai anak TUhan,coba cek diinternet apa orang yahudi menyembah ezra?
dengan tidak cocoknya sejarah yang demikian,masih layakkah quran disebut kitab suci yang melengkapi alkitab?
Geoffrey
Reply| 30 Sep 2012 16:42:59
Apakah demi video ini saya harus membunuh seorang duta besar suatu negara? Ataukah harus membunuh sutradara video tersebut walau pun sungguh-sungguh telah menghina Yesus?
Jenderal Pangling
Reply| 29 Sep 2012 23:37:27
Itukan karena Mhd terlalu banyak membaca FFI sehingga pikiranya sudah dibelokkan. Lebih baik Mhd lihatlangsung di Alquran, baca dengan kajian netral dan objektif. Moga-moga tuhan membukakan hidayah buat Mhd. Atau nanti saya bimbing, OK.
Jenderal Pangling
Reply| 29 Sep 2012 23:33:08
Itulah mereka Ryan, Si pembuat website ini mencoba mencari-cari kesalahan orang lain. Dia mo bilang ke orang kristen kalo muslim buat itu padahal yang membuatnya orang mereka sendiri. He3, ketahuan. Kalau hati sudah diliputi kebencian, maka semuanya terlihat jelek dan salah.
Jenderal Pangling
Reply| 29 Sep 2012 23:26:37
Arti nama Yesus, aka Yesua = yahweh yang menyelamatkan, bukanlah berarti bahwa dia itu Tuhan. Penamaan itu diberikan kepada Maria oleh seorang Malaikat. Maksud Tuhan memberikan nama kepada Yesus adalah kalau umat Israel mau mengikuti ajaran yang dibawa oleh nabi Yesus maka mereka akan diselamatkan. Seandainya hanya karena arti nama tsb dia dijadikan Tuhan maka nabi Yesa pun akan dianggap Tuhan karena namanya juga berarti Yahwe yang menyelamatkan.

"Makna kata ?????? - YEHÕSYÛA' ini mirip dengan kata ????? - YESYA'YAH (nabi Yesaya) hanya kombinasinya terbalik yaitu ??? - YÂSYA' (menyelamatkan} dan ?? - YÂH (TUHAN). "

Selengkapnya anda bisa baca di sini: http://www.sarapanpagi.org/nama-yesus-vt52.html). Maaf, jangan mencap website ini sesat, hanya karena dia memberikan pandangan yang berbeda dengan anda.
Tonwsh
Reply| 25 Sep 2012 23:29:44
Kematian (Tragis) Murid Murid Yesus dan Paulus

1. Matius meninggal dunia, karena disiksa dan dibunuh dengan pedang di Ethiopia.

2. Markus meninggal dunia di Alexandria (Mesir), setelah badannya di seret hidup-hidup dengan kuda melalui jalan-jalan yang penuh batu sampai ia menemukan ajalnya.

3. Lukas meninggal dunia di gantung di Yunani, setelah ia berkhotbah di sana kepada orang-orang yg belum mengenal Tuhan.

4. Yohanes di goreng dalam bak minyak mendidih di Roma, tetapi karena Tuhan masih ingin memakai Yohanes lebih lanjut, maka keajaiban terjadi sehingga walaupun ia telah di goreng hidup-hidup, ia bisa hidup terus. Tetapi akhirnya ia dibuang dah diasingkan ke pulau Patmos untuk kerja paksa di tambang batubara. Pada saat ia berada di sana, ia mendapatkan wahyu sehingga ia bisa menulis kitab WAHYU. Kemudian ia dibebaskan dan akhirnya kembali menjadi uskup di Edessa (Turki). Ia adalah satu-satunya Rasul yg bisa mencapai lanjut usia dan meninggal dengan tenang.

5. Petrus telah di salib dengan kepala di bawah. Kayu salib untuk Petrus dipasang berbeda, ialah seperti huruf X. Ia merasa tidak layak untuk mati dan disalib seperti Tuhan Yesus.

6. Yakobus saudara tiri dari Tuhan Yesus dan pemimpin gereja di Yerusalem, dilempar kebawah dari puncak bubungan Bait Allah, di tempat yg sama di mana setan membawa Yesus untuk digoda. Ia meninggal dunia setelah dilempar dari tempat tersebut.

7. Yakobus anak Zebedeus adalah nelayan dan murid pertama Yesus yg dipanggil, ia dipenggal kepalanya di Yerussalem. Pada saat-saat disiksapun, ia tidak pernah menyangkal TuhanYesus, bahkan ia berusaha berkhotbah trus, bukan hanya kepada tawanan lainnya saja, bahkan kepada orang yg menghukum dan meyiksa dia dengan kejamnya. Sehingga akhirnya orang Romawi itu mendampingi Yakobus pada saat ia di hukum penggal, bukan sekedar hanya untuk menyaksikan, melainkan juga untuk turut dihukum dan dipenggal bersama dengan Yakobus. Pada saat ia mau menjalani hukuman mati, ia berlutut bersama di samping Yakobus, sambil berdoa, itu adalah doa nya yg terakhir, sebelum ia mati dipenggal bersama Yakobus sebagai orang Kristen.

8. Bartolomeus yang lebih di kenal sebagai Natanael ia menjadi misionaris di Asia, antara lain ia memberikan kesaksian di Turki. Ia meninggal dunia di Armenia setelah ia mendapat hukuman cambuk sehingga semua kulitnya menjadi hancur dan terlepas.

9. Andreas juga di salib seperti Petrus dengan cara X di Yunani. Sebelum meninggal, ia di siksa dengan hukum cambuk oleh tujuh tentara dan diikat di salib. Dengan cara demikian mereka bisa memperpanjang masa sakit dan masa siksaannya. Seorang pengikut Andreas yg turut menyaksikan hukuman Andreas menceritakan perkataan yg telah di ucapkan oleh Andreas sebelum meninggal dunia : "Ternyata keinginan dan cita-cita saya bisa terkabul, dimana saya bisa turut merasakan saat-saat disiksa dan disalib seperti Yesus".
Bahkan pada saat ia disiksapun tiada henti-hentinya ia berkhotbah terus, dua hari sebelum ajalnya tiba. Berkhotbah sambil dihukum cambuk.

10. Thomas dilempar ke dalam perapian, tetapi karena masih tetap hidup, dia dihujani dengan tombak hingga mati. Dia mati di India.

11. Yudas saudaranya dari Tuhan Yesus dihukum mati dengan panah, karena ia tidak bersedia untuk mengingkari Yesus.

12. Matias, Rasul pengganti Yudas Iskariot mati dihukum rajam dan akhirnya dipenggal kepalanya.

13. Paulus disiksa degan sangat kejam dan akhirnya dipenggal kepalanya oleh Kaisar Nero di Roma pada tahun 67. Rasul Paulus adalah yg paling lama mengalami masa siksaaan di penjara. Kebanyakan suratnya dibuat dan dikirim dari penjara.
http://forumkristen.com/index.php?topic=31500.0
Fetching more Comments...
↑ Back to Top