Firaun Dalam Qur’an Dan Mujizat-Mujizat Lainnya

Kematian Ramses II bukan karena ia tenggelam ke dalam laut. Ia hidup hingga usia 90 tahun dan dari hasil otopsi, ia mati karena penyakit arthritis, penyakit yang banyak diderita oleh orang tua yang makan daging terlalu banyak dan kurang makan sayur sayuran hijau (Jadilah vegetarian!). Sebagai konsekuensinya, kisah yang dicatat dalam Qur’an bahwa tubuh Firaun diselamatkan setelah ia tenggelam, mustahil merupakan cerita yang benar!

Diposkan oleh Ali Sina pada tanggal 22 September 2012

Hi Mr Sina,

Beberapa bulan lalu di Nigeria, yaitu di kota Lagos yang terkenal, sebuah berita misterius memenuhi halaman-halaman surat kabar. Dikatakan bahwa seorang bayi telah lahir dengan memegang Qur’an di tangannya. Ribuan orang berbondong-bondong mengunjungi tempat dimana anak ini berada. Beberapa minggu kemudian, seorang bayi lainnya dilaporkan telah dilahirkan di negara bagian Ogun (Sebuah negara bagian di Barat Daya Nigeria), dengan memegang tasbih islami.

Melalui kedua insiden tersebut, orang-orang Muslim mengkonfirmasi bahwa Islam itu adalah jalan yang benar menuju Tuhan. Apa pendapatmu mengenai klaim-klaim ini? Apakah mungkin menanam obyek-obyek seperti ini dalam rahim dan meletakkannya di tangan para bayi sebelum mereka dilahirkan, atau dapatkah hal ini menjadi bukti akan kebenaran Islam?

 

 

Dear Emmanuel,

Cerita itu tidak benar! Tak ada anak yang dilahirkan sambil memegang Qur’an atau sebuah tasbih di tangannya. Ini adalah dusta orang-orang Muslim untuk mempromosikan agamanya. Mereka sudah melakukan hal ini selama kurun waktu 1400 tahun. Islam tidak bisa dibuktikan dengan logika dan fakta-fakta. Islam adalah sebuah agama yang sangat tidak rasional dan adalah sangat mudah untuk membuktikan kepalsuannya. Jadi Muslim melakukan cara-cara yang menjadi favorit mereka, yaitu tipu daya, untuk mempertebal iman mereka. Tanpa berbohong tanpa merasa malu. Anda harus memahami hal ini dan simpan dalam pikiran anda setiap kali anda mendengar seorang Muslim mengkotbahkan imannya, karena mereka itu hanya sedang berbohong.

Berapa tahun lalu, banyak blog-blog internet dan bahkan media, melaporkan seorang anak di sebuah desa Islam di Rusia yang kulitnya mereproduksi ayat-ayat Qur’an. Orang-orang Muslim yang dungu ini tidak memiliki kesulitan untuk menerima klaim ini. Padahal yang sebenarnya adalah, anak ini menderita gangguan kulit yang disebut dermatographic urticarial.

Beberapa hari lalu saya menerima video ini:

http://www.youtube.com/watch?v=Y9X5zkMWKzI&feature=g-vrec

Selama masih ada orang-orang bodoh yang percaya pada omong kosong, akan selalu muncul orang-orang yang mengarang mujizat palsu seperti ini untuk menarik perhatian. Betapa menyedihkan saat ada seorang anak yang sanggup menipu sebuah stasiun televisi dan sebuah bangsa? Alasannya adalah karena orang-orang Muslim bersedia untuk dibohongi.

Ada ribuan klaim seperti ini yang dibuat oleh orang-orang Muslim setiap hari. Mereka sama sekali tidak merasa malu untuk berdusta demi iman mereka. Faktanya, mereka justru percaya bahwa berbohong adalah hal yang baik dilakukan untuk mempromosikan Islam.

***

Dua hari lalu, seseorang menanyakan pada saya mengenai klaim mujizat lainnya, yaitu mengenai Firaun yang dikatakan disebut di dalam Qur’an. Muslim mengklaim ketika tahun 1974 mummi dari tubuh Ramses II dibawa ke Paris, karena ada jamur yang menyebabkan mummi ini mengalami kerusakan yang cepat, para ilmuwan menemukan garam di paru-parunya dan seseorang kemudian menunjuk pada ayat Qur’an yang mengatakan bahwa setelah Firaun mengejar Musa, maka ia pun tenggelam ke dalam laut. Namun demikian, pada saat terakhir menjelang ajal, Firaun menjadi seorang yang percaya dan Allah mengatakan padanya, bahwa karena ia adalah pemimpin yang tidak benar, maka Allah tidak akan menyelamatkannya, tetapi Allah akan menyelamatkan tubuhnya sehingga ia akan menjadi sebuah tanda bagi mereka yang datang setelah dia (Quran 10:90-92).

Dan Kami memungkinkan Bani Israil melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Fir'aun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: “Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah).”

Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.

Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.

 

Faktanya adalah bahwa Perjanjian Lama tidak mengatakan bahwa jasad Firaun diselamatkan untuk menjadi sebuah tanda bagi generasi yang datang setelah dia. Keluaran 14:28 berkata,”Berbaliklah segala air itu, lalu menutupi kereta dan orang berkuda dari seluruh pasukan Firaun, yang telah menyusul orang Israel itu ke laut; seorangpun tidak ada yang tinggal dari mereka.” Mazmur 136:15 menegaskan bahwa Firaun dan tentaranya binasa di dalam laut. Penegasan yang sama kita temukan di Keluaran 15:19.

Orang Muslim mengklaim bahwa Muhammad mengetahui sesuatu yang tidak disebutkan oleh Alkitab, misalnya mengenai jasad Firaun yang selamat, jadi hal ini membuktikan bahwa Qur’an adalah dari Tuhan dan mujizat ini menyebabkan salah seorang ilmuwan yang menguji mummi ini bertobat masuk Islam.

Sama seperti mujizat-mujizat lainnya yang diklaim oleh orang-orang Muslim, yang ini juga adalah sebuah penyesatan. Ramses II hidup sekitar tahun 1303 BC-1213 BC. Berdasarkan Jerome’s Chronicon (abad ke-4), Musa dilaporkan lahir tahun 1592 BC. Kronologi Ussher yang terbit di abad ke-17 mengkalkulasi kelahiran Musa tahun 1619 BC (Annals of the World, 1658). Jadi, mustahil Ramses II dan Musa hidup pada masa yang sama!

Lebih jauh lagi, kematian Ramses II bukan karena tenggelam di dalam laut. Ia hidup hingga usia 90 tahun dan dari hasil otopsi, ia mati karena penyakit arthritis, penyakit yang banyak diderita oleh orang tua yang makan daging terlalu banyak dan kurang makan sayur sayuran hijau (jadilah vegetarian!). Sebagai konsekuensinya, kisah yang dicatat dalam Qur’an bahwa tubuh Firaun diselamatkan setelah ia tenggelam, mustahil merupakan kisah yang benar!

Jika demikian, mengapa Muhammad mengatakan hal seperti itu? Tentulah ia telah berulang-ulang mendengar cerita Alkitab yang disampaikan para pengkotbah Kristen dan orang-orang Yahudi, mengenai Firaun dan orang-orangnya yang tenggelam di dasar laut. Pada waktu itu, orang tidak punya buku lain kecuali Alkitab, dan itulah sebabnya mereka terus menerus membicarakan hal itu. Namun demikian, Muhammad juga telah mendengar mengenai mummifikasi Firaun dari cerita orang lain. Ia berpikir bahwa Firaun adalah sebuah nama dari seorang raja dan satu-satunya cara ia dapat merekonsiliasikan cerita-cerita ini adalah dengan berasumsi bahwa jasad Firaun pastilah telah diselamatkan setelah tenggelam dan kemudian dijadikan mummi. Dan mengapa jasadnya diselamatkan? Kemungkinan karena ia akhirnya menjadi seorang percaya. Jadi kejeniusan kita telah menjawab teka teki ini.

Hal ini masuk akal buatnya, kecuali bahwa fakta menunjukkan bahwa Firaun bukanlah nama orang yang sebenarnya. Ini adalah sebuah gelar, sama seperti raja atau presiden. Dan diperkirakan ada 332 Firaun yang memerintah Mesir, dan mereka semua ada dalam 30 dinasti. Jika kisah Alkitab mengenai Laut Merah yang terbelah dan kemudian menutup sehingga menenggelamkan Firaun dan para tentaranya itu adalah kisah yang benar, Ramses II mustahil merupakan Firaun yang mati tenggelam.

Jika kisah Alkitab adalah sebuah mitos, maka klaim yang dibuat oleh Qur’an dengan mengulangi mitos ini, adalah sebuah omong kosong. Tetapi jika kisah Alkitab itu benar, maka Qur’an melakukan kesalahan karena yang ditulis didalamnya berkontradiksi dengan Alkitab, yang mana Quran melaporkan sebuah klaim palsu bahwa jasad Firaun telah diselamatkan.

Semua kesalahan yang ada dalam Qur’an ini membuktikan satu hal, bahwa Muhammad benar-benar seorang yang buta huruf! Meskipun ia dapat membaca dan menulis sedikit, jelaslah bahwa ia belum pernah sama sekali membaca satu buku pun selama hidupnya. Dan karena itu bisa dipastikan bahwa Muhammad itu seorang yang sama sekali tidak tahu akan isi Alkitab.

Faktanya adalah, dari ribuan mujizat yang diklaim Muslim dan yang mereka anggap sebagai bukti akan kebenaran iman mereka, ternyata tak ada satupun yang benar. Mereka semua melakukan tipu daya dan kebohongan.

Tak ada mujizat dalam Qur’an. Hanya ada kebingungan yang memperlihatkan fakta bahwa penulis buku ini benar-benar seorang yang tidak tahu apa-apa!

 


33 comments Add a Comment
kiki
Reply| 21 Dec 2012 17:27:44
maaf anda salah bukan ramses 2 tapi anaknya ramses 2 yg menjadi firaun dalam Alquran al karim, bukti bahwa anda asal menyimpulkan sesuai logika sodara sendiri, belum tahu banyak maka jgn asal menyimpulkan dan banyak bicara, saling hargai aja bro.. damai itu indah :) --edited by admin--
kiki
Reply| 21 Dec 2012 17:01:33
yup bener, saling menghargai aja, klo aku muslim juga saling menghargai, karena agamaku agamaku, agamamu agamamu.. klo kalian membenarkan ajaran kalian sendiri apa bedanya dengan orang yg kalian bodoh2kan yg membenarkan sendiri, klo mau tau lebih dalam tentang islam ya tanya saja pada yg sudah ber ilmu dan lebih tau tentang islam, jangan asal logika sendiri.. damai itu indah :)
apaaja
Reply| 17 Dec 2012 04:40:09
tapi yang di katakan orang yang di atas itu benar bang kalo emang pernyataan yang anda tulis ini fakta kenapa anda tidak mengungkapkannya di tv. jika ada hanya menuliskannya di dunia maya itu sama seperti seroang pengecut yang bersembunyi di balik batu
sisi
Reply| 19 Nov 2012 11:19:25
teman2, kita ini hidup berdampingan satu sama lain, mengapa kita tdk saling menghormati dan menghargai? bukankah ketika kita msh duduk di bangku sekolah dasar telah diberikan pelajaran ttg tenggang rasa kerberadaan umat beragama. Tolong hindari persinggungan antar agama seperti ini yang hanya akan merusak persaudaraan antara kita. kita hidup tidak sendiri, biarlah masing2 memeluk agama yg diyakini. sesungguhnya perdamaian itu sangat indah dan mendatangkan ketenangan.
Nasrani
Reply| 16 Nov 2012 13:16:55
dari nick name anda, sudah ketahuan bhw anda islam yg gak ada otak.. mudah emosi... gmn mau tampil di tv atau di media lain utk mengungkap kebenaran.. keluar film inn.. of muslim aja sdh bakar2an... gereja dihancurkan dll... tidak ada dan mungkin tidak bisa ada perdamaian dgn islam, karena islam menghalalkan segala bentuk kejahatan asal itu utk membela agama islam atau muhhamad....
Kucabut nyawamu
Reply| 15 Oct 2012 21:57:26
maaf bang saya menyarankan anda tampil di tv saja dan tunjukan jati diri anda lalu anda buktikan semuanya kepada publik apakah semuanya yg anda tulis di blog ini benar agar kami benar2 yakin kalau anda lah yg benar saya kira kalo anda hanya berani di dunia maya saja dan bersembunyi di kamar sambil mencari referensi untuk menghina islam saya pikir itu percuma ,,,beranikah anda atau masih takut dengan kematian karna semua perjuangan butuh pengorbanan.

terima kasih
Nasi Goreng
Reply| 11 Oct 2012 16:27:37
@ryan

Sewaktu Nabi Isa masih hidup emangnya Quran sudah turun ke Nabi Muhammad ?

begini kalau orang ***** kenyang di cekok-in Quran.
nasi goreng
Reply| 11 Oct 2012 16:23:19
lalu kenapa Gus Dur bilang kalau "Quran adalah kitab paling PORNO" ?????

silahkan tanya Mbah Google ...

hahahahahaha
Kikiyo
Reply| 10 Oct 2012 14:33:33
Two tumbs
Kikiyo
Reply| 10 Oct 2012 14:30:54
Perjanjian lama adalah kisah hidup orang dr zaman mulai adam. Di antara orang orang ini ada yg ada yg hdp di jln Tuhan, tp ada yg melakukan hal yg tdk berkenan di hadapan Tuhan. Alkitab tdk pernah mencatat bhw perbuatan mereka adalah benar,tp sebaliknya Alkitab mencatat apa yg mereka alami krn perbuatan mreka. Alkitab mencatat spy kita tdk melakukan pelanggaran yang sama..

Sdh dijelaskan oleh sdr christ..

Anehnya masa masih ada yg ga ngerti pdhal baik kisah lot, yakub,dll dgn jelas tertulis riwayatnya di PL.
Kikiyo
Reply| 10 Oct 2012 13:58:14
waduh..klo perjanjian lama dan baru yang isinya sangat mudah dipahami saja sdr riza ga ngerti, gmna dia akan bisa memahami quran..yg isinya sangat membingungkan..ayat satu dan ayat lain di atas ato dibawahnya ga nyambung.makin.blm lg huruf arab..wah..habis mualaf, kira kira dia pindah kmana lg yah....
mhd_61l4
Reply| 04 Oct 2012 12:13:47
@ryan
Anda mengatakan:
christ blm memahami ajaran islam dengan bener

Bisakah anda memberikan penjelasan ajaran islam yang benar bagaimana?

Sayang sekali, ryan belum tahu mate matika kelas satu SD.
--------------------
Kemudian anda seperti umumnya Muslimers mengklaim diri anda pintar dengan menuduh orang lain bodoh:

semiga saja para pencaci yesus dan muhammad sepertli kalian ini suatu saat sadar kebodohan kalian..

Sementara kamu mate matika kelas satu SD saja tidak mengerti.
--------------------

Sebelum kamu menjawabnya, coba cerna baik baik apa yang saya sampaikan, sehingga kamu memiliki rasa malu sedikit saja untuk menyadari bagaimana otakmu bekerja.
mhd_61l4
Reply| 01 Oct 2012 10:02:26
@Riza
saya tau apa itu Perjanjian Lama n baru,
saya mau bertanya mengapa kitab suci orang kristen ada yang disebut perjanjian lama dan perjanjian baru?

Di perjanjian lama menceritakan ada laki laki tua yang MENIPU Hafsah untuk MENCABULI Maryah di ranjang Hafsah sendiri.

Ada laki laki tua yang MENGAWINI anak anak.

Di perjanjian lama

ANJING sekalipun tidak mengawini anak anjing
Kalau anjing mengawini anak anjing, namanya anjing yang berakhlak sempurna, berbudi agung.

Itu Alkitab palsu lho....
Hambali
Reply| 29 Sep 2012 22:46:06
@Towns.
Masalahnya, nabi2 yang anda sebutkan diatas juga banyak yang diakui oleh Islam sebagai nabi mereka juga.
Sesat atau tidaknya seorang nabi tidak menjadi masalah selama itu diakui dan ditobati, lalu diampuni oleh Allah atau terserahlah, itu hak Allah. Tetapi yang buruk adalah nabi yang cabul tapi keukeuh menganggap dirinya suci atau ummatnya tidak pernah mau mengakui nabinya punya masalah dengan hasrat sexualnya.
ryan
Reply| 29 Sep 2012 20:41:05
christ blm memahami ajaran islam dengan bener.semiga saja para pencaci yesus dan muhammad sepertli kalian ini suatu saat sadar kebodohan kalian..
mhd_61l4
Reply| 29 Sep 2012 18:11:44
Kenapa MUSLIMERS ngga bisa menggunakan logika?
KARENA WAHYU ALLAH ISLAM ngga masuk logika........

Ini contohnya dan perhatikan baik baik:

Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam," maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.
? ? Al Baqarah:34 ? ?

Siapa yang diperintahkan sujut? --Malaikat---
Siapakah yang tidak mau sujut? --Iblis--
Siapakah iblis? --Iblis adalah golongan jin--

Maka diusirlah Iblis dan Jin dari Surga Islam....

Aneh ngga logikanya, yang disuruh menyembah malaikat, yang ngga mau sujut iblis, yang diusir dari surga iblis dan jin.

Jangan khawatir, ahli ahli islam punya jawaban jungkir balik untuk PEMBENARAN ayat di atas, POKOK'E ISLAM BENER walaupun logikanya berantakan.

Makanya saya ngga pernah berdebat dengan muslimers, soalnya allahnya aja ngasih wahyu ngga kena dengan logika.... saya cuma ngasih tahu aja buat Muslimers, QURAN itu emang BENER walaupun SALAH dan QURAN BENER BENER SALAH...!!! PEMBENARAN HAL HAL YANG SALAH, jauh dari KEBENARAN......
christ
Reply| 29 Sep 2012 14:34:39
makanya agama auloh itu yang aneh2 kerjaanya:
menganggap suci air zamzam, kabah,tutup kabah, makam,talisman, ponari,gerebeg syawal,kyai menyewakan jin&tuyul.
menganggap Yesus itu tidak berfaedah,tapi batu hitam dan kaabah dianggap suci.
Sejak Yahwe meninggalkan tempat ibadah orang israel, sesungguhnya Tuhan dikatakan tidak tinggal disuatu bangunan manusia.
Yahwe adalah pribadi yang bisa mengampuni dosa.
kaabah,batu hitam sama dengan Yahwe?
anda semua bodoh
christ
Reply| 29 Sep 2012 14:29:10
baca dalam kitab mazmur, yesaya,dan kitab -kitab lain bahwa dari keturunan daud akan datang penebus yang tahtanya akan ada selama-lamanya, ia akan diangkat sebagai anak Tuhan yang sulung, dan orang kristen juga menantikan kepenuhan roh kudus,dengan begitu dikatakan orang kristen yang dipenuhi roh kudus menjadi anak-anak Allah;bandingkan dengan kekhalifahan muslim yang sibuk memperebutkan status pemimpin sehinggan cucu nabi muhammad dibunuh.
semua orang yang dipenuhi roh Allah adalah anak-anak Allah.
makanya dikatakan perjanjian baru karena Yesus menggenapi perjanjian terdahulu,menebus manusia dari dosa dengan darahNya sendiri;memenuhi hukum taurat.
coba anda tanyakan,bagaimana mengelilingi kabah dan batu hitam bisa menghapus dosa?
bagaimana yang cacat bisa membayar orang untuk menggotongnya mengelilingi kabah?
apa ada darah yang curahkan?
darahmuhammad juga tidak berguna karena dia berdosa,beda dengan Yesus yang suci.
ritual berhala bukankah ada sebelum nabi muhammad?
lihat dibrotherpete.com, bagaimana dikatakan sedikit sekali kemungkinan abraham pernah ke mekah,karena ismail besar dipadang gurun paran,bukan dimekah yang jaraknya 1200 km,dan dikatakan tidak pernah ada jejak sejarah adanya jalur kemekah pada jaman abraham
christ
Reply| 29 Sep 2012 14:18:38
anda baca yang benar dan lengkap
lot incest dengan anak perempuannya menghasilkan bani amon dan moab,2 bangsa yang dibenci Tuhan.
Daud berzinah dengan barsyeba, anak yang dilahirkan mati,dan keluarganya pecah karena pembunuhan sesama saudara.
absalom mendapat hukuman dan daud tidak bersetubuh lagi dengan gundik yang disetubuhi absalom.
amnon kemudian mati sebagai hasil perbuatannya,sebagaimana ditegur nabi.
Raja daud tidak berhubungan badan dengan perawatnya ;dalam ayat ke4.
Nabi sulaiman awalnya taat pada Tuhan,karena itu dia dikaruniai kebijaksanaan;dikitab penkhotbah,ia mengatakan punya istri banyak sia2 tapi mengejar Tuhan itu yang terpenting.
Yesus dalam yohanes 2 ayat 4 ttg perkawinan kana,dan 7 :8 tentang pondok daun.maksud anda?
Yakub menipu ayahnya tetapi dalam pergulatan dengan Tuhan,dia mengaku bersalah dan TUhan menamainya israel.
Harun mendapat murka Tuhan.jadi yakub bertobat.
silsilah memang mengandung orang yang sesat.
Tapi intinya Tuhan memakai orang sesat untuk rencananya.
Yesus berkata dia datang untuk orang sesat.
Jadi jelas bahwa Yahwe itu benar dalam rencananya.
Alkitab itu jelas tidak pernah menutupi dosa.

coba anda tanya diislam:
tunjukkan silsilah muhammad dalam satu ayat!
(bukankah muslim menganggap alkitab itu kitab fabel?)
Tunjukkan yerusalem dalam quran!
apa anda lupa ritual haji sudah ada sebelum muhammad mengajarkan islam?
apa anda tahu mesjid al-aqsa blum ada saat muhamad dapat visi sembahyang ditempat jauh?
KEnapa khadijah tidak mengetes gabriel di hira?
bukankah muhammad itu yang bodoh,ummi,bahkan ingin bunuh diri,dan pada akhir hidupnya memanggil yesus?
Tunjukkan ayat tentang penyembahan batu hitam dialkitab,bukankah itu tidak ada?
jin dialkitab hanya ada 2 ayat,dalam quran mendapat tempat yang spesial;padahal jin itu sifatnya najis,tapi dikatakan nanti ada disurga;baca bagaimana mereka pernah disurga dan sekarang dilarang kesana karena ada panah api dalam surat al-jinn.
mhd_61l4
Reply| 27 Sep 2012 20:08:08
Satu lagi mukzijat dari Quran tentang tauhid.

Surah 91;15. dan Allah tidak takut terhadap akibat tindakan-Nya itu.

Emangnya Allah tidak takut sama siapa?

atau

SIAPA YANG DITAKUTI ALLAH ISLAM?

Berarti kan ada yang lebih berkuasa....
Jadi bener dong surah semut 91: Tuhan negeri ini (Mekah)

adalah allah islam..... yang tidak takut terhadap akibat tindakan-Nya itu.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top